08 August 2019

Mencoba Facial Blue Light Acne di Kusuma Beauty Clinic




"Cewek sekarang kenapa deh, ribet banget
ama skincare!"

Hehehe, akhir-akhir ini saya sering memerhatikan timeline twitter yang beberapa di antaranya membahas masalah perempuan yang rela mengeluarkan uang lebih untuk melakukan perawatan wajah.

Kayaknya, menurut sebagian cowok, nggak perlu lah sampe gitu-gitu amat.
Wah, opini kayak gini tentu saja membangkitkan amarah para cewek, ya.. Uang ya uang sendiri, kenapa juga pada ribut. Cewek kan merawat diri untuk kebahagiaannya sendiri. Ya, nggak..

Yap, bener banget. Sebagai wanita dewasa yang usianya sudah 40+, saya seneng banget melihat mereka mau merawat kulit dengan baik. Saya aja nyesel, kenapa dulu males menyediakan waktu untuk facial. Kenapa dulu nggak aware dengan panasnya matahari di siang yang menyengat. Selow aja nggak pake sunblock. Padahal, sinar ultraviolet bisa membawa dampak buruk bagi kulit. Ditambah lagi dengan bertambahnya usia, perubahan seperti kerutan halus nggak bisa ditolak, di sekitar mata, di garis senyum, di jidat. Uuuuh, betapa deh rasanya :D padahal, tuh ya, masalah kayak gini bisa dicegah supaya datangnya agak lama'an dikit.

Yah begitulah. Penyesalan memang selalu datang terlambat. :(

Jadinya malah saya yang belajar dari anak-anak muda yang care banget sama kulitnya itu.

So, setelah memerhatikan kondisi wajah di depan cermin, saya memutuskan untuk mulai peduli. Please deh, nggak akan cukup hanya dengan cleansing milk, facial wash dan toner. Apalagi masker yang hanya seingatnya! Nggak cukup, Way!

Saya buka box tempat menyimpan kosmetik. Masih lengkap sih. Day cream, night cream, essence dan lain-lain masih ada. Tapi, OMG, semua expired antara bulan Juli dan Agustus. Whuaaaaaa!
Seketika rasa penyesalan datang lagi. Nyesek liat isinya cuma berkurang secuil. Huuft.

Akhirnya, ya sudahlah. Ikhlasin aja. Toh waktu juga gak akan kembali. Saya mulai dari nol aja lagi.^^


Mulai merawat kulit dengan Facial Blue Light Acne





Atas saran beberapa teman yang pernah mencoba, sebagai langkah awal saya mencoba facial di Kusuma Beauty Clinic. Sebuah klinik kecantikan yang sudah berdiri selama 20 tahun. Udah lama banget, ya.

Terletak di jalan metro pondok Indah - Jakarta Selatan, Kusuma Beauty Clinic sangat mudah ditemukan, karena posisinya berada persis di pinggir jalan. Selain itu, tulisannya juga cukup besar terlihat dari jalan raya.


Pukul 13.00 wib, saya sampai di lokasi, sesuai dengan jam kunjungan yang telah saya infokan sebelumnya kepada resepsionis.
Kedatangan saya disambut dengan senyum ramah. Setelah diminta menunggu beberapa saat, akhirnya saya dipanggil untuk memasuki ruangan perawatan.

Kusuma Beauty Clinic memiliki beberapa macam treatment. Jadi ada beberapa ruang perawatan, sesuai dengan fungsinya. Saya pun nantinya akan pindah ruangan juga.

Pada tahap pertama, wajah saya dibersihkan dulu dengan lembut. Seneng deh, rasanya kayak dimanjain gitu. Abis itu diuap. Supaya nantinya lebih mudah mengeluarkan komedo ataupun jerawat. Sayangnya, saya datang sendiri, jadi nggak ada yang fotoin. :D

Sampai pada saat pembersihan komedo, saya sudah bisa menebak apa yang akan terjadi. Mbaknya panen komedo 😂
Hahaha, entahlah, saya nggak bisa mengingat kapan terakhir kali saya facial. Selama ini, untuk menumpas komedo, saya selalu pake perekat untuk mengangkat komedo bandel. Ternyata nggak boleh sering-sering juga. Komedo nggak seutuhnya nempel di perekat. Seringkali sebagian malah tertinggal. Jadi, yang bersih hanya di permukaan. Begitu kata mbaknya. Oke, catet!

Untungnya tahap pemencetan komedonya nggak terlalu sakit. Jadi, saya merasa nyaman.

Setelah tahap pembersihan komedo, selanjutnya dioleskan obat anti radang. Supaya bekas jerawat dan komedo yang tadinya diangkat, nggak meradang.

Setelah itu ada beberapa tahap lagi, sayangnya saya lupa. Mungkin karena suasananya nyaman saya jadi ngantuk dan ketiduran. Pas sadar, ketika
Samar-samar mbaknya ngasih tau kalau saya harus pindah ruangan.

Saya pindah ke ruangan yang ada alatnya. Bellalux adalah alat untuk melakukan perawatan blue light acne.
Cara penggunaannya, kedua mata dikasih penutup dulu, setelah itu wajah akan disinari dengan cahaya biru selama beberapa menit.
Agak degdegan sih. Soalnya baru kali ini saya melakukan perawatan dengan menggunakan alat seperti ini.




Setelah beberapa menit, blue light acne selesai. Tanpa terasa, semua tahap tuntas sudah.
Di sesi terakhir, saya akan berkonsultasi dengan dokter.

Sambil mengenakan jilbab, saya melihat ke cermin. MasyaAllah, muka saya bersih banget. Kayak sulap aja. Wajah berseri seketika. Hahaha.. *norak yaaa 😂




Konsultasi dengan dokter 



Akhirnya sampai juga saya di tahap terakhir. Yaitu konsultasi dengan dokter. Kulit wajah saya diperhatikan dengan seksama. Katanya, cara saya membersihkan salah. Saya nggak bisa ngeless lagi, karena, bekas tarikan kapas saat memakai cleansing meninggalkan bekas tarikan yang cukup jelas. Selama ini, saya menarik kapas ke samping arah luar pipi. Padahal caranya gak gitu. Seka aja perlahan ke arah atas. Jangan ke samping.
Huhuhuu, nyesel lagi, deh.

Selain itu, masalah kulit wajah saya yang dulunya berminyak, sekarang malah jadi cenderung kering. Ya, jadi butuh perhatian ekstra.




Usai konsultasi, dokter menyarankan untuk mencoba serum dan krim malam untuk saya pakai. Oh ya, ada pesan juga dari dokter, jangan lupa setiap hari pakai sunblock untuk menghindari efek buruk sinar matahari.
Oke, dok. InsyaAllah gak kan saya lupakan. :)

Setelah mencoba facial dengan blue light acne, saya merasakan kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya. Next, saya mau cobain facial oxy juga. Kata teman-teman sih, bagus dan bikin fresh gitu. Jadi pengen juga.



Kalau teman-teman tertarik untuk mencoba, bisa langsung kepoin IGnya ya. Datengin aja klinik yang paling dekat. Karena Kusuma Beauty Clinic ada di Puri Indah, Modernland dan Pondok Indah. Jangan lupa juga, ada promo di waktu-waktu tertentu. Lumayan kan, sisanya bisa buat yang lain-lain.











bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp