09 June 2019

Ramadan Sehat dan Cantik Bersama Marcks' Venus dan HIJUP






Hai, teman-teman.. 
Selamat lebaran, ya.. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin :) 

Setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh, pasti banyak banget pengalaman mengesankan selama menjalankan ibadah puasa kemarin. Alhamdulillah bila semua berjalan lancar. Semoga di tahun depan, kita masih dipertemukan lagi dengan indahnya bulan ramadan. Aamiin. 

Oh ya, di bulan ramadan kemaren juga, saya bersama teman-teman dari Blogger Crony Community mendapat kesempatan untuk menghadiri acara yang diadakan  HIJUP dan Marcks Venus di Madame Delima, Menteng, pada tanggal 26 Mei 2019. Dalam acara "Iftar & Beauty Soiree" bersama beauty influencer Linda Kayhz, yang akan berbagi tips menjalani ramadan yang sehat dan cantik. Acara dihadiri juga oleh Ibu Tri Tunggal dan Ibu Tanti Meliantina dari Marcks Venus. 





Selain itu juga ada workshop menghias
jar yang pastinya akan berguna banget untuk dicoba di rumah. Lumayan, kan.. tahun ini, stoples lebaran bisa tampil lebih kece!

So, langsung aja saya ceritain gimana acaranya, ya..


Biru Putih Yang Cantik Bersama HIJUP dan Marcks' Venus





Sore itu, pandangan saya terasa nyaman sekali ketika memasuki ruangan yang sudah didekorasi dengan tema warna putih dan biru, sesuai dengan dresscode peserta yang hadir. Di atas meja, sudah tertulis nama peserta, berikut sebuah hampers berupa tas kosmetik yang bikin penasaran, pengen ngintip. Hehehe..

Beberapa produk skincare, lipcream, lipstik dan eyeliner ditata dengan cantik di atas meja. Saya yang selama ini cuma familiar dengan bedak Marcks dalam wadah bundarnya yang khas, memerhatikan dengan seksama satu demi satu seluruh produknya. OMG, kemana aja saya selama ini ya? Masa baru tau, produknya udah sebanyak ini? Udah ada maskara berikut eyelinernya. juga!

Nggak lama acara dibuka, dan akhirnya, dari Ibu Tri Tunggal, marketing Manager Venus dan Ibu Tanti Meliantina, Brand Manager Venus, saya jadi tau tentang perkembangan produk dari Kimia Farma.




Marcks' Venus memang merupakan brand extention dari produk Marcks, ada produk skincare dan kosmetik dengan total beauty  protection. Kandungannya yang ringan dan aman, memberikan perlindungan untuk kulit yang sehat dan tampak cantik alami, dan yang paling penting, produknya halal!

Hm, saya jadi flashback ke masa lalu. Di masa remaja dulu, bedak Marcks' menjadi teman setia saya dalam beraktivitas. Tau sendiri, kan.. tiap hari ke sekolah terpapar debu dan udara yang panas. kalau pakai bedak sembarangan kuatir kulit jadi kenapa-kenapa. Jadi, saya nurut waktu disuruh kakak pakai bedak yang aman untuk kulit. Dulu itu, referensinya karena bedak Marcks adalah keluaran dari Kimia Farma. Jadi, semacam jaminan mutu.

Nah,sekarang, ketika melihat produknya berkembang menjadi Marcks' Venus dengan produk yang beragam, rasanya seneng banget. Saya bisa nerusin lagi buat dipakai sehari-hari.


Saatnya Buka Hampers Kosmetik!




Yeaay, akhirnya rasa penasaran terobati ketika, Bu Tanti, mempersilahkan kami untuk membuka hampers yang sejak tadi tergeletak cantik di meja. Wah, ternyata isinya ada hijab edisi ekslusif dari HIJUP, berwarna biru dengan motif-motif yang cantik. Bahannya bagus banget. Pasti deh adem banget dipakainya.

Selain hijab, ada juga,

  • 2 Softmatte lipcream 
  • 1 Water Shine lipstik
  • 1 Ultimate Volume Mascara 
  • 1 Automatic eyebrow 
  • 1 two way cake  SPF 18 & Vit E
  • 1 loose powder


Duh, bahagia banget liat isi hampersnya. Spontan langsung aja dibukain satu-satu, trus dicobain. Nggak pakai unboxing-unboxing lagi deh, hahaha.


Sambil coba pakai softmatte lip cream, saya baca kandungan apa aja yang ada di dalamnya. Ternyata lip creamnya ada kandungan vitamin E dan UV filternya. No crack, soft texture, pigmented, dan transferproof. Jadi pas kita pake itu, awalnya terasa soft gitu, kemudian nanti akan berubah jadi matte. Jadi, walaupun kita pake lipcream matte, tapi di awal pemakaiannya, bibir kita udah dilindungi dulu dengan kandungan vitamin E yang ada di dalamnya. Keren, lah!

Saya juga coba pakai lipstik water shine nya. Fresh banget. Tampilan terlihat natural. Kandungan Vitamin E sebagai anti oksidannya, melindungi dari pengaruh buruk lingkungan. Selain itu juga mengandung Shea Butter yang dapat melembabkan bibir secara alami. UV Filternya akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sekali poles, dapat berbagai manfaat, deh..




Rangkaian bedaknya juga nyaman dipakai. Halus dan lembut. Untuk usia saya yang udah 40+ rasanya, yang dibutuhkan bukan lagi sekadar cantik, yang paling utama adalah bagaimana menjaga agar kulit tetap sehat.




Selain lipcream dan juga lipstik, saya juga coba eyebrownya. Bentuknya yang automatic, bikin kita nggak perlu meruncingkan lagi. Tinggal putar, dan pakai. Hasilnya bagus. Lembut ketika dipakai dan tampak alami.
Saya yang jarang pakai pensil alis karena belum nemu yang cocok, jadi jatuh cinta banget sama yang satu ini.




Gara-gara dapat hampers kece ini, saya jadi niat mau melengkapi koleksi produknya. Biar kulit tetap sehat sampai nanti. :)


Ramadan Cantik Yang Sehat, Tips dari Linda Kayhz





Selama menjalankan ibadah puasa, satu hal yang nggak bisa dihindari adalah resiko mengalami dehidrasi. Waktu antara berbuka dan sahur yang singkat kadang membuat kita sedikit abai dengan kebutuhan cairan di dalam tubuh.

Kalau kita malas minum, efeknya akan terlihat langsung di kulit. Kulit akan tampak kering dan wajah pun jadi nggak bercahaya. Makanya penting banget untuk memerhatikan asupan cairan selama berpuasa. Linda Kayhz berbagi pengalamannya dalam menjaga kondisi fisik, agar bisa menjalani ramadan dengan sehat dan tetap cantik.

Walaupun sedang berpuasa, jangan lupa untuk tetap berolah raga. Olah raga penting banget biar kita nggak merasa lemas. Selain itu, konsumsi makanan yang sehat, perbanyak sayur dan buah.

Untuk perawatan, jangan lupa pakai sunscreen, kosmetik atau skincare yang dapat melindungi kulit dengan maksimal. Gunakan kosmetik dengan kandungan yang aman agar kulit tetap terjaga. Seperti Marcks Venus yang hadir dengan berbagai keunggulan. Jadi, selama ramadan, gak ada masalah sama kulit.


Mini Workshop Jar Decoration




Usai mendengarkan tips bermanfaat dari Linda Kayhz, acara dilanjutkan dengan mini workshop jar decoration. Seru banget nih. Karena peserta dibagikan toples yang sudah berisi kukis yang nantinya bisa dibawa pulang. Horee, jadi dobel-dobel senangnya.

Nggak lama, bahan-bahan untuk membuat hiasan dibagikan. Ada beberapa lembar kain flanel, pola gambar yang nantinya akan dijiplak di atas kain flanel, gunting, lem dan renda untuk hiasan.




Cara membuatnya mudah, tinggal mengikuti pola dan menempelkan sesuai instruksi. Peserta boleh membuat hiasan sesuai keinginan. Dan hasilnya nanti akan dilombakan. Siapa yang bisa menghias dengan cantik dan rapi, dia akan mendapatkan hadiah menarik dari HIJUP dan Marcks' Venus.
Senangnya ya...
Dan ini hasil kreasi saya. Lumayan lah ya.. :)




Mengikuti acara yang bermanfaat seperti ini benar-benar menyenangkan hati. Apalagi, jelang berbuka ada tausiah dari ustad yang semakin memperkaya wawasan tentang makna ibadah di bulan ramadan. Udah gitu dapat stoples cantik hasil kreasi sendiri, dapat hampers kosmetik yang bisa dipakai di hari lebaran. Juga hijab cantik dari HIJUP yang bikin kita senyum-senyum senang. Rasanya makin semangat menunggu datangnya hari kemenangan.

Buat teman-teman, ada kabar menyenangkan juga lho. Untuk menyemarakkan hari kemenangan, ada kode voucher yang bisa dipakai untuk berbelanja di HIJUP.com dengan ketentuan diskon Rp.50,000,- dengan minimum pembelanjaan Rp.250.000,-
Kode vouchernya : HIJUPXVENUS
Masa berlakunya hingga 31 Juli 2019.
Ayo dipakai. Lumayan, kan, bisa dapat potongan.



Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Venus x HIJUP






bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

5 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Wah bagus banget nih ya Bunda produk dari Hijub dan juga Venusnya

    ReplyDelete
  2. Wah keren banget nih Bunda produknya apalagi bedaknya tuh aku suka banget

    ReplyDelete
  3. Wah seru banget nih ya bun acaranya. Apalagi ada membuat kerajinannya juga

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget memang produknya bun. Saya saja suka kok hehe

    ReplyDelete
  5. Wah saya jadi pingin nyobain produknya juga nih apalagi sama produknya venus tuh hehe

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp