28 December 2018

DRAMA MUSIKAL DONGENG POHON IMPIAN



Hai, teman-teman..
Masih ingatkah dengan tulisan saya beberapa waktu yang lalu, tentang Drama Musikal Dongeng Pohon Impian yang digelar oleh NIVEA, sebagai bagian dari kampanye #SentuhanIbu? Tulisannya ada di sini.

Akhirnya, waktu yang ditunggu datang juga. Senang sekali saya mendapat

SEMARAKNYA KADO AKHIR TAHUN DARI MNC VISION





Wah, nggak berasa ya, kita sudah berada di penghujung tahun 2018. Momen akhir tahun begini adalah momen yang sangat dirindukan, karena waktunya berkumpul dengan keluarga menikmati liburan seru bareng di akhir tahun. Liburan yang ditunggu-tunggu banyak orang.

Btw, teman-teman pada liburan kemana, nih?

Untuk yang pergi liburan ke luar kota atau ke luar negeri, pasti

27 December 2018

Wisata Kuliner Pucuk Coolinary X Big Bang JI Expo Kemayoran



"Dek, kita jalan-jalan yuk.. sekalian kulineran"

Tanpa perlu menunggu lama, ajakan saya langsung diiyakan Si Bungsu. Dengan wajah berbinar dan senyum mengembang, segera ia bersiap. Sayangnya, Kakak menolak ikut karena terlanjur janji dengan teman-temannya.

Pukul 13.00, Saya dan Naufal meninggalkan rumah menuju JI-Expo Kemayoran. Perjalanan kami terasa panjang karena siang itu dihadang kemacetan. Pukul 15.30 kami memasuki area Gedung Niaga. Membeli tiket masuk sebesar 30 ribu/orang dan langsung menuju

25 December 2018

PENTINGNYA MENGETAHUI HUKUM PERJANJIAN PERKAWINAN DAN SEGALA AKIBAT HUKUMNYA





Memutuskan untuk menikah dan memulai hidup baru dalam sebuah ikatan perkawinan adalah dambaan setiap orang. Karena dengan menikah, sebuah babak baru dalam kehidupan akan dimulai. 
Selain mempersiapkan diri dengan segala pernak-pernik pernikahan, termasuk memenuhi semua persyaratan untuk melangsungkan pernikahan. ternyata masih ada hukum perjanjian perkawinan yang penting untuk diketahui.

Pasti pada tau perjanjian pranikah, kan?

Nah, Desember 2018 lalu, saya berkesempatan untuk mengetahui lebih jauh tentang perjanjian perkawinan, di acara Coffee Morning - Postnup Agreement bersama Irma Devita Learning Center, di kawasan Kelapa Gading - Jakarta Timur, dengan narasumber Irma Devita, SH, MKn & Windi Berlianti, SH, MKn. Dihadiri oleh berbagai kalangan dari dalam dan luar Jakarta.
Materi yang dibicarakan adalah Prenuptial Agreement dengan segala akibatnya, akibat hukum dari Postnup Agreement, pembuatan Akta dan Pendaftarannya.

Perjanjian pranikah atau disebut juga Prenuptial Agreement, adalah perjanjian yang dibuat sebelum perkawinan dilangsungkan. Perjanjian ini bertujuan untuk memberi kejelasan tentang segala sesuatu yang disepakati bersama. Biasanya sih, tentang harta yang dimiliki pribadi kedua pasangan. Tapi, nggak selalu tentang harta sih, ada juga tentang hal-hal lain, yang pada intinya memerlukan kesepakatan bersama.



Mungkin buat sebagian orang, membicarakan soal perjanjian pranikah rasanya agak gimana gitu ya..
Kesannya, baru mau menikah, kok udah mikirin yang enggak-enggak. Atau ada perasaan, belum apa-apa udah ada rasa saling nggak percaya. Padahal tujuannya nggak gitu juga sih. Semata-mata bukan masalah ketidakpercayaan. Dan untuk perjanjian ini ada undang-undang yang diterbitkan pemerintah untuk mengatur hal ini.

Kalau dilihat dari manfaatnya, ternyata perjanjian pranikah bisa memberikan jaminan kepada kedua belah pihak, loh. Keduanya akan lebih nyaman karena harta bawaan masing-masing tetap menjadi tanggung jawab masing-masing. Bayangkan jika salah satu memiliki tanggung jawab dengan utang atau hal lainnya, kasian kan, akibatnya jadi ikut terlibat.
Demikian juga bila terjadi sesuatu yang nggak diinginkan lainnya. Perjanjian ini akan memposisikan semuanya sesuai dengan kesepakatan. Sesuai dengan undang-undang.

Jadi, harta yang didapat setelah menikah, barulah menjadi milik bersama. Tapi, perjanjian ini bisa berubah kok. Kalau nanti di tengah perjalanan berumah tangga, ingin membuat kesepakatan baru, ya boleh-boleh aja.

Pada umumnya perjanjian pranikah juga dilakukan oleh orang yang akan menikah dengan orang asing. Ada juga yang membuat perjanjian karena ingin menjadi pengusaha. Menjadi direktur dari persero aktif atau CV. Jadi, dari awal sudah dilakukan kejelasan.

Adapun syarat untuk melakukan perjanjian pranikah berdasarkan pasal 29 UU Perkawinan tahun 1974, akan dinyatakan sah dan mengikat apabila

  • Dibuat pada waktu atau sebelum perkawinan dilangsungkan
  • Dilangsungkan oleh kedua pihak atas persetujuan bersama
  • Dibuat dengan tertulis
  • Disahkan oleh pegawai pencatat perkawinan

Jadi, pada intinya yang harus diingat adalah perjanjian prenuptial harus didaftarkan atau dicatatkan dalam buku nikah atau kutipan akta perkawinan catatan sipil. Jika tidak didaftarkan, maka tidak akan mengikat bagi pihak ketiga.

Bagaimana dengan orang  yang menikah di luar negeri?

Perjanjian Prenuptial juga bisa dilakukan di luar negeri, kok. Namun baru dianggap berlaku apabila memenuhi syarat sah perjanjian kawin dalam pasal 29 UU No.1/1974, dan harus dilegalisasi oleh Kementerian Kehakiman dan/atau Kementerian Luar Negeri negara dimaksud dan Perwakilan Republik Indonesia di negara setempat.


Nah, selanjutnya bagaimana dengan perjanjian setelah menikah yang dikenal dengan Postnuptial Agreement?

Berbeda dengan Prenuptial Agreement, Postnuptial dapat dibuat di bawah tangan dan disahkan oleh pencatat perkawinan atau dengan akta notaris.
Pemisahan terhadap harta dapat dilakukan terhadap harta-harta yang diperoleh setelah perjanjian kawin dibuat. Terhadap harta yang diperoleh sebelum perjanjian kawin dibuat, berlaku ketentuan pasal 21 (3), pasal 30 (2) dan pasal 33 (2) UUPA
Dalam perjanjian kawin sebaiknya dibuatkan list harta yang sudah dimiliki sebelumnya, di mana terhadap harta tersebut tetap tercampur.


Jadi, apapun pilihannya, baik itu Prenuptial Agreement atau Postnuptial Agreement lakukan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku.

Untuk lebih jelasnya, bisa kunjungi  website : www.irmadevita.com 




Irma Devita Learning Center



Kegiatan Coffee Morning yang diadakan oleh Irma Devita Learning Center (IDLC) ini, adalah event pertama yang digelar, untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang masalah hukum.

Dalam waktu dekat, IDLC akan mengadakan seminar hukum dengan bemacam-macam topik menarik lainnya. Untuk informasi bisa cek di
twitter @irmadevita.com@irmadevita.com, fb : panduanhukumpraktis Instagram : irmadevitacom

Sampai jumpa di event berikutnya, ya. :)















24 December 2018

BELANJA HEMAT DENGAN HARGA TEMAN DARI GIANT




Sebagai Ibu yang memiliki kewajiban mengurus belanja rumah tangga, menjelang perayaan hari-hari besar, biasanya adalah waktu untuk pintar-pintar cari solusi dalam menghadapi kenaikan harga.
Harga kebutuhan sehari-hari meningkat tajam. Seperti saat ini, jelang natal dan tahun baru, beberapa bahan pokok sudah mengalami kenaikan sejak beberapa minggu lalu. Padahal di hari libur akhir tahun begini, kebutuhan bertambah dengan aktivitas libur sekolah anak-anak.

Sebenarnya, supaya urusan belanja tetap aman, keinginan saya sih nggak muluk-muluk. Bila nggak mungkin turun, cukup lah harga-harga di pasaran dibuat stabil, supaya saya bisa menyajikan yang terbaik untuk keluarga. Nggak usah pakai naik-naikan harga. Karena, yang namanya kebutuhan sehari-hari tetap juga harus dibeli, kan.

Kalau teman-teman gimana, pada setuju nggak, kalau harga-harga tetap stabil?

Saya yakin pada setuju, sih. Walau pun sebenarnya di lubuk hati terdalam, kita semua selalu menginginkan harga diskon. Selisih harganya kan bisa dialokasikan buat beli yang lain.

Ternyata ya, keinginan sederhana saya terjawab. Giant melanjutkan program Harga Teman sebagai lanjutan dari program di bulan Agustus lalu. Wah, seketika jadi semangat belanja.

19 December 2018

DUKUNGAN MINESKI UNTUK ESPORTS INDONESIA



Pertama kali melihat jejeran foto profil para gamers ini, saya teringat dialog yang sering saya ucapkan di rumah.

“Adeeek.., jangan main game terus!”

“Kakak, udahan dong main game nya..”

“Aduh, ini mau berhentinya kapan sih? Susah amat dibilangin, ya”

Hahaha, gitu amat ya!

Sebagai orang tua yang punya anak jelang remaja, saya yakin banyak teman-teman yang sering mengucapkan hal yang sama pada anak-anaknya. Khususnya di hari-hari libur seperti sekarang ini.

Main game bagai memiliki magnet luar biasa. Saya tau banget rasanya. Soalnya dulu pernah

08 December 2018

LEZATNYA OLAHAN BEBEK DI RESTO BEBEK BENTU BSD YANG BIKIN NAGIH




Siapa suka bebek goreng, ditambah dengan nasi panas mengepul dan sambal pedas yang bikin garuk-garuk kepala?

Saya sih suka bangeeet! Bebek goreng dengan aroma yang menggoda, dijamin nggak perlu waktu lama buat menghabiskannya. 😋

Bebek memang menjadi hidangan favorit banyak orang karena rasanya yang unik. Apalagi cocok disajikan dengan bermacam-macam sambal.
Seperti yang saya coba di Resto Bebek Bentu Serpong Jaya, minggu lalu. Sebagai pecinta makanan enak, rasanya rugi kalau

05 December 2018

DRAMA MUSIKAL DONGENG POHON IMPIAN UNTUK KELUARGA INDONESIA DARI NIVEA



Kapan terakhir kali Buibu mendongeng untuk anak?
Mendongengnya dengan sepenuh hati ya. Dalam artian dilakukan dengan penuh cinta, pikiran yang nggak kemana-mana dan sentuhan lembut ketika bercerita.

Mendongeng ternyata penting banget dilakukan untuk menumbuhkan bonding antara ibu dan anak. Termasuk ayah juga lho. karena para ayah juga bertanggung jawab untuk membangun kedekatan dengan anak.

Mengapa mendongeng itu menjadi penting?

Karena ketika kita bercerita, anak akan memfokuskan seluruh perhatiannya kepada kita.

Tapi, bagi sebagian orang, mendongeng nggak semudah itu. Banyak orang tua yang nggak percaya diri untuk bercerita di depan anak-anaknya. Belum lagi kalau orang tua nggak punya banyak cerita. Kasian anaknya kan, tiap hari didongengin cerita yang itu-itu aja. Padahal, seiring berjalannya waktu, ada saingan berat yang siap mengalihkan perhatian anak dari kita.
Siapa dia?
Dia adalah gadget 😊
Kalau kita nggak menumbuhkan kedekatan dengan anak sejak dini, nantinya kita juga yang akan susah. Kedekatan secara emosional harus dibangun. Jangan dadakan.

Mendongeng Dengan Sepenuh Hati




Di acara yang diadakan NIVEA, #SentuhanIbu Melalui Mendongeng, yang saya hadiri pada tanggal 28 November 2018 lalu, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, dipandu oleh MC Mona Ratuliu membuat saya semakin mengerti betapa pentingnya mendongeng. Dengan narasumber Kak Seto Mulyadi, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia dan Kak Ariyo Zidni, Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia. Berbagai pertanyaan tentang sulitnya mendongeng terjawab.

Menurut Kak Seto, membaca dan mendongeng berkontribusi dalam perkembangan anak, karena dapat mengaktifkan pusat emosi di otak dan melatih fokus perhatian mereka. Mendongeng membantu melatih anak berpikir secara terstruktur, menstimulasi kreativitas, memperkenalkan berbagai nuansa emosi dan proses identifikasi yang erat kaitannya dengan pembentukan pribadi positif ketika kelak anak menjadi dewasa.

Mendongeng bukan semata-mata bercerita tentang kisah-kisah pada jaman dulu seperti legenda dan sebagainya. Orang tua bebas bercerita tentang apa saja. Tentang lingkungan sekitar. Tentang kehidupan binatang. Atau tentang hal-hal sederhana yang dipadukan dengan pesan moral di dalamnya. Supaya nggak kehabisan bahan, rajin-rajinlah membaca untuk memperkaya koleksi cerita.
Supaya lebih seru, sesekali mintalah anak untuk bercerita kepada kita. Biarkan mereka membebaskan imajinasinya kemana saja. Lama-lama kreativitas mereka akan terus terasah.

Gimana kalau orang tua nggak pede saat bercerita?

Nah, untuk hal ini, Kak Ariyo Zidni mengungkapkan kalau mendongeng atau bercerita itu mudah. Semua orang dapat melakukannya. Nggak perlu malu untuk memainkan ekspresi wajah. Anak-anak akan menikmati cerita sederhana yang disampaikan dengan ekspresif, intonasi suara dan gerak tubuh yang pas Nggak perlu berlebihan juga. Tapi akan membuat cerita menjadi lebih menarik.

Kebiasaan mendongeng yang kita lakukan, akan berdampak pada tumbuh kembang anak. Kelak ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan menyimpan kenangan indah saat Ibu atau Ayah mendongeng.


Persembahan Drama Musikal Dongeng Pohon Impian




Menyambut Hari Ibu tanggal 22 Desember nanti, NIVEA yang telah menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad, mengkampanyekan NIVEA #SentuhanIbu. Seperti yang disampaikan Mr. Halger Walters, President Director PT. Beiersdorf Indonesia, 'Momen Sentuhan Ibu' adalah melalui mendongeng. Dengan mendongeng, Ibu dapat memberikan kenyamanan dan menyampaikan nilai-nilai penting seperti saling menghargai, berani, tulus dan penuh kasih sayang sejalan dengan filosofi NIVEA. Melalui kampanye ini, NiVEA ingin mendorong para Ibu untuk menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik.

Ada persembahan spesial dari NIVEA untuk keluarga Indonesia. Inspirasi mendongeng akan tersaji indah dalam drama musikal 'Dongeng Pohon Impian' pada tanggal 22 Desember tepat di hari Ibu nanti.

Seperti yang dijelaskan oleh Brand Manager NIVEA Creme, PT. Beiersdorf Indonesia, Arum Nurhandayani, drama musikal 'Dongeng Pohon Impian' mengembangkan konsep mendongeng melalui digital video musical. Dongeng Pohon Impian menceritakan makna sentuhan Ibu bagi anak dengan berbagai karakter yang unik. Disajikan dengan cerita yang menarik dan lagu-lagu yang ceria.

Pohon impian yang saya saksikan ketika acara berlangsung, memang mengundang rasa penasaran. Ekstrak pohon impian memiliki kekuatan untuk...
Hm, jangan diceritain lah yaa. Pokoknya dongeng Pohon Impian bakalan seru. Pas banget untuk memeriahkan hari yang sangat istimewa. Hari Ibu.. ❤



Untuk tiketnya udah bisa dibeli lho. Bisa didapatkan di Lazada. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa cek di www.nivea.co.id