Pages

05 December 2018

DRAMA MUSIKAL DONGENG POHON IMPIAN UNTUK KELUARGA INDONESIA DARI NIVEA



Kapan terakhir kali Buibu mendongeng untuk anak?
Mendongengnya dengan sepenuh hati ya. Dalam artian dilakukan dengan penuh cinta, pikiran yang nggak kemana-mana dan sentuhan lembut ketika bercerita.

Mendongeng ternyata penting banget dilakukan untuk menumbuhkan bonding antara ibu dan anak. Termasuk ayah juga lho. karena para ayah juga bertanggung jawab untuk membangun kedekatan dengan anak.

Mengapa mendongeng itu menjadi penting?

Karena ketika kita bercerita, anak akan memfokuskan seluruh perhatiannya kepada kita.

Tapi, bagi sebagian orang, mendongeng nggak semudah itu. Banyak orang tua yang nggak percaya diri untuk bercerita di depan anak-anaknya. Belum lagi kalau orang tua nggak punya banyak cerita. Kasian anaknya kan, tiap hari didongengin cerita yang itu-itu aja. Padahal, seiring berjalannya waktu, ada saingan berat yang siap mengalihkan perhatian anak dari kita.
Siapa dia?
Dia adalah gadget 😊
Kalau kita nggak menumbuhkan kedekatan dengan anak sejak dini, nantinya kita juga yang akan susah. Kedekatan secara emosional harus dibangun. Jangan dadakan.

Mendongeng Dengan Sepenuh Hati




Di acara yang diadakan NIVEA, #SentuhanIbu Melalui Mendongeng, yang saya hadiri pada tanggal 28 November 2018 lalu, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, dipandu oleh MC Mona Ratuliu membuat saya semakin mengerti betapa pentingnya mendongeng. Dengan narasumber Kak Seto Mulyadi, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia dan Kak Ariyo Zidni, Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia. Berbagai pertanyaan tentang sulitnya mendongeng terjawab.

Menurut Kak Seto, membaca dan mendongeng berkontribusi dalam perkembangan anak, karena dapat mengaktifkan pusat emosi di otak dan melatih fokus perhatian mereka. Mendongeng membantu melatih anak berpikir secara terstruktur, menstimulasi kreativitas, memperkenalkan berbagai nuansa emosi dan proses identifikasi yang erat kaitannya dengan pembentukan pribadi positif ketika kelak anak menjadi dewasa.

Mendongeng bukan semata-mata bercerita tentang kisah-kisah pada jaman dulu seperti legenda dan sebagainya. Orang tua bebas bercerita tentang apa saja. Tentang lingkungan sekitar. Tentang kehidupan binatang. Atau tentang hal-hal sederhana yang dipadukan dengan pesan moral di dalamnya. Supaya nggak kehabisan bahan, rajin-rajinlah membaca untuk memperkaya koleksi cerita.
Supaya lebih seru, sesekali mintalah anak untuk bercerita kepada kita. Biarkan mereka membebaskan imajinasinya kemana saja. Lama-lama kreativitas mereka akan terus terasah.

Gimana kalau orang tua nggak pede saat bercerita?

Nah, untuk hal ini, Kak Ariyo Zidni mengungkapkan kalau mendongeng atau bercerita itu mudah. Semua orang dapat melakukannya. Nggak perlu malu untuk memainkan ekspresi wajah. Anak-anak akan menikmati cerita sederhana yang disampaikan dengan ekspresif, intonasi suara dan gerak tubuh yang pas Nggak perlu berlebihan juga. Tapi akan membuat cerita menjadi lebih menarik.

Kebiasaan mendongeng yang kita lakukan, akan berdampak pada tumbuh kembang anak. Kelak ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan menyimpan kenangan indah saat Ibu atau Ayah mendongeng.


Persembahan Drama Musikal Dongeng Pohon Impian




Menyambut Hari Ibu tanggal 22 Desember nanti, NIVEA yang telah menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad, mengkampanyekan NIVEA #SentuhanIbu. Seperti yang disampaikan Mr. Halger Walters, President Director PT. Beiersdorf Indonesia, 'Momen Sentuhan Ibu' adalah melalui mendongeng. Dengan mendongeng, Ibu dapat memberikan kenyamanan dan menyampaikan nilai-nilai penting seperti saling menghargai, berani, tulus dan penuh kasih sayang sejalan dengan filosofi NIVEA. Melalui kampanye ini, NiVEA ingin mendorong para Ibu untuk menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik.

Ada persembahan spesial dari NIVEA untuk keluarga Indonesia. Inspirasi mendongeng akan tersaji indah dalam drama musikal 'Dongeng Pohon Impian' pada tanggal 22 Desember tepat di hari Ibu nanti.

Seperti yang dijelaskan oleh Brand Manager NIVEA Creme, PT. Beiersdorf Indonesia, Arum Nurhandayani, drama musikal 'Dongeng Pohon Impian' mengembangkan konsep mendongeng melalui digital video musical. Dongeng Pohon Impian menceritakan makna sentuhan Ibu bagi anak dengan berbagai karakter yang unik. Disajikan dengan cerita yang menarik dan lagu-lagu yang ceria.

Pohon impian yang saya saksikan ketika acara berlangsung, memang mengundang rasa penasaran. Ekstrak pohon impian memiliki kekuatan untuk...
Hm, jangan diceritain lah yaa. Pokoknya dongeng Pohon Impian bakalan seru. Pas banget untuk memeriahkan hari yang sangat istimewa. Hari Ibu.. ❤



Untuk tiketnya udah bisa dibeli lho. Bisa didapatkan di Lazada. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa cek di www.nivea.co.id 

No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)