Pages

19 December 2018

DUKUNGAN MINESKI UNTUK ESPORTS INDONESIA



Pertama kali melihat jejeran foto profil para gamers ini, saya teringat dialog yang sering saya ucapkan di rumah.

“Adeeek.., jangan main game terus!”

“Kakak, udahan dong main game nya..”

“Aduh, ini mau berhentinya kapan sih? Susah amat dibilangin, ya”

Hahaha, gitu amat ya!

Sebagai orang tua yang punya anak jelang remaja, saya yakin banyak teman-teman yang sering mengucapkan hal yang sama pada anak-anaknya. Khususnya di hari-hari libur seperti sekarang ini.

Main game bagai memiliki magnet luar biasa. Saya tau banget rasanya. Soalnya dulu pernah
kecanduan main game. Makin naik level, rasa penasaran makin meningkat. Akibatnya jadi lupa waktu. Belakangan, ketika sadar banyak kerjaan jadi terbengkalai, akhirnya saya berusaha berubah. Sayang banget waktu saya terbuang sia-sia.

(saya dan si cantik yang imut)


Eh, tapi, apakah benar main game itu pekerjaan yang sia-sia? Ternyata nggak sepenuhnya benar. Lihat aja lagi, foto di atas tadi. Di tangan orang yang tepat, game akan menjadi sesuatu yang bermanfaat kalau dimainkan dengan sungguh-sungguh. Bahkan bisa menjadi profesi yang membanggakan, mendapatkan penghasilan dan mengharumkan nama bangsa.

Pasti masih ingat kan, esports yang dilombakan di event Asian Game beberapa waktu yang lalu? Indonesia mendapat sumbangan medali Emas dari cabang esports ini. Jadi, anggapan main game sia-sia itu langsung terpatahkan.


Di acara MET Event yang saya hadiri di Hotel Pullman - Jakarta, pada tanggal 13 Desember lalu, saya cukup dibuat terpana saat mengetahui kalau Indonesia menempati posisi ke 16 sebagai negara dengan pasar game terbesar di dunia. Pemainnya mencapai angka 43 juta. Dan pendapatan yang dihasilkan dari industri ini sebesar USD 879 pertahun. Dan jumlahnya diperkirakan akan terus meningkat. Ckckck.. luar biasa ya.

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekosistem esports di Indonesia, Mineski – salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara, memperkuat posisinya di Indonesia.


Bermitra dengan Telkomsel, Tokopedia, Tencent dan Gojek, Mineski bersepakat untuk memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh gamer dan esports enthusiast dengan cara menyelenggarakan event-event raksasa yang akan menjadi wadah untuk para gamer berkompetisi.


Seperti yang disampaikan oleh Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia, event-event besar seperti Garuda Cup, Indonesia Professional gaming League (IPGL) dan juga Jakarta Masters tentunya akan memberikan kesempatan kepada para gamer untuk memberikan yang terbaik. Didukung dengan Telkomsel sebagai provider penyedia layanan yang 34 % pendapatannya  paling banyak dari segmen game online. Sebanyak 60 juta pengguna menggunakan ponselnya untuk bermain game online di setiap bulannya.

Dengan perkembangan yang cukup pesat, rasanya sangat mungkin ya, talent-talent gaming yang didukung Mineski & team akan sukses berlaga di kancah internasional. Yakin deh, mereka bisa mengharumkan nama Indonesia. Kita dukung sama-sama ya..






No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)