22 November 2018

INILAH ALASAN SAYA MENGGUNAKAN NAMA UNTUK BLOG




Bertemu lagi kitah 😍
Hari ke 3 ini saya mau ngomongin soal apa alasan saya memilih nama blog yang sekarang.
Ngomongin alasan saya ketika memilih nama blog ini membuat saya jadi flashback ke saat awal-awal bikin blog. Cari nama itu nggak mudah. Apalagi sebuah nama yang bisa mewakili diri kita. Paling enggak ya sesuai lah dengan konten apa yang akan kita tulis di blog tersebut.
Seringkali ketika ketemu yang cocok, pas dipasang ternyata udah ada yang pakai. Akhirnya gak jadi. Trus terpaksa mikir lagi.

Mungkin teman-teman juga ada yang merasakan seperti apa yang saya alami, ya..
Berulang kali masukin nama, tapi gak bisa karena sudah dipakai orang lain. Rasanya malesin banget, kan..

Hm, saya jadi ingat, dulu pernah punya blog di blogdetik dengan nama Menarahati. *Uwuwuw.. unyu yaa 😂 rencananya khusus buat curhat galau-galau gitu. Tapi, akhirnya gak saya terusin. Malu.. hahaha. Lalu sempat juga bikin di wordpress. Tapi saya lupa semua passwordnya.

Memilih nama blog yang menurut saya nggak mudah itu, akhirnya menemukan solusi. Ketika pertemanan di dunia blogger semakin meluas, dan saya mulai ikut workshop-workshopnya, saya mulai paham istilah personal branding. Mulai paham juga soal domain blog yang berbayar.

Nah, mumpung mau mengganti blog gratisan menjadi berbayar, kesempatan buat ganti nama blog terbuka lebar. Setelah timbang sana timbang sini, akhirnya saya memutuskan untuk memakai nama pena yang saya pakai untuk akun sosial media sebagai nama blog. Maksudnya, untuk memudahkan mereka yang berniat bekerjasama dengan saya.
Kalau ada yang nanya-nanya pun saya bisa menjawab dengan mudah. Semua akun socmed saya menggunakan nama Waya Komala. Silakan kontak aja ya.. *Eeaaa.. ❤

Memilih menggunakan nama sendiri sebagai nama blog memang lebih memudahkan untuk urusan pekerjaan.  Tapi, nggak menutup kemungkinan juga untuk memakai nama-nama yang sama sekali nggak identik dengan kita. Semua tergantung sejauh mana kita bisa memperkuat kontennya. Membuat orang ingat bahwa blog dengan konten tersebut adalah blog punya kita.

Btw, apa ya alasan teman-teman menggunakan nama blognya? Jadi pengen tau deh, saya..








bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp