Pages

31 May 2018

Ssst! Ini Bocoran Tempat Belanja dan Cari Oleh-Oleh Murah di Kuala Lumpur, Malaysia


sumber :redox.com

Bujet sedang minim, tapi pengen jalan-jalan ke luar negeri. Hm, bisa nggak ya?
Ya, bisa dong!

Nggak usah galau, yes. Kita tetap bisa kok, jalan-jalan ke luar negeri meski bujet lagi minim. Caranya, langsung cari tiket pesawat ke Malaysia aja. Bukan rahasia lagi kalau negeri jiran ini memang menjadi andalan bagi traveler Indonesia untuk menjajal petualangan perdana di luar negeri. Alasannya, jarak yang dekat, harga tiket penerbangan yang terjangkau, fasilitas bebas visa, serta kultur budaya dan bahasa yang tidak jauh beda dengan Indonesia.

Setelah mengelilingi Kuala Lumpur, jangan sampai lupa oleh-oleh istimewa untuk keluarga dan orang yang kamu sayang. Lagi-lagi jangan khawatir soal
bujet, karena di sana ada banyak tempat cari oleh-oleh yang murah dan meriah, dengan harga yang sama, atau mungkin lebih murah dibandingkan pasar oleh-oleh di Indonesia.


Jalan Petaling


sumber.wikipedia.org

Ini adalah kawasan legendaris di Kuala Lumpur, daerah Pecinan yang sibuk sejak pagi merekah sampai malam datang. Di sini kamu bisa menemukan banyak cinderamata, seperti kaos, gantungan kunci, magnet, dan berbagai aksesoris yang ‘berbau’ Kuala Lumpur atau Malaysia. 

Selain itu ada juga banyak tersedia jajanan-jajanan yang dijual oleh pedagang kaki lima. Jangan lupa untuk menawar biar dapat harga terbaik.



Sungei Wang Plaza


Sumber:justgola.com


Kalau yang ini, tempat favorit buat kaum Hawa yang pastinya cinta dengan produk-produk busana. Mungkin kalau di Indonesia, Sungei Wang Plaza ini bakal mengingatkan kita pada Pasar Beringharjo, Jogjakarta. Para pedagang berani pasang harga semurah mungkin buat para pelancong yang tertarik dengan dagangan mereka. Kamu bisa bawa pulang sebuah baju cuma dengan uang sekitar 30 sampai 40 Ringgit Malaysia. Kalau di-Rupiahkan mungkin sekitar 100 ribuan.

Selain produk-produk fashion, buat para pria, kamu bisa berburu mainan buat koleksi di rumah. Ada pula toko-toko yang menjual camilan cokelat dan biskuit yang nggak bakal ditemukan di Indonesia.

Oh ya saat kamu ingin membeli tiket pesawat ke Malaysia melalui agen travel online seperti Traveloka, kamu bisa lihat detail tiket seperti layanan dalam pesawat yang bisa kamu nikmati. Begitu pula bandara tujuan, dimana kalau ke Malaysia, pesawat  mendarat di Bandara KLIA (Kuala Lumpur International Airport). 

Jarak dari Bandara KLIA ke tempat belanja oleh-oleh ini nggak sampai 60 menit perjalanan, jadi biar nggak repot kamu boleh saja langsung belanja oleh-oleh setelah menyimpan barang bawaan ke penginapan.

Central Market


sumber:kuaby.com


Terakhir ada Central Market yang  bukan sekadar pasar biasa. Tak hanya menjadi tempat berburu oleh-oleh atau jajanan. Salah satu sudut di Kuala Lumpur ini merupakan kawasan bersejarah yang berdiri sejak tahun 1888 hingga sekarang. Nggak heran kalau di sana terdapat banyak bangunan-bangunan berarsitek kuno yang masih berdiri tegak.

Di sini kamu akan menemukan banyak benda-benda seni, mulai dari gantungan kunci sampai pahatan patung dan kain etnik. Sayangnya, nggak semua pedagang memperbolehkan barangnya ditawar. Ada yang memasang harga pas. Tapi kalau memang cocok, kenapa nggak dibeli aja, ya?

Makin nggak sabar untuk segera berburu oleh-oleh khas negeri tetangga? 

Yuk, mulai deh rencanakan liburan dan anggaran dengan baik, agar bujet minim bisa digunakan dengan maksimal. Mulai dari tiket pesawat ke Malaysia sampai barang-barang yang harus dibeli. Jangan lupa untuk membatasi jumlah belanjaan ya, biar nggak sampai berurusan dengan denda bagasi atau bea cukai gara-gara barang bawaan yang berlebihan. 

Selamat jalan-jalan.. :)




2 comments:

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)