28 November 2017

MAKAN ENAK DAN HEMAT DENGAN VOUCHER DISKON BAMBIDEAL


Meninggalkan keluarga selama 10 hari karena suatu urusan, bikin saya kangen berat. Apalagi setelah semua tugas saya diambil alih oleh suami. Dari urusan sekolah anak-anak, masak,  sampai berbenah rumah. Semua beres. Saya pulang semuanya kinclong! Rasanya seneng banget. :)

Makanya, sebagai ucapan terima kasih saya berniat untuk mentraktir suami makan malam usai menyelesaikan sebuah pekerjaan di kawasan Sarinah - Thamrin. Pengennya sih, makan sesuatu yang beda, dan yang paling penting harganya harus tetap hemat. Hahaha, ini yang paling penting ya..

Karena sebelumnya sudah tahu tentang bambideal.id , saya langsung akses webnya aja. Buka akun dan cari tempat makan terdekat dengan lokasi. Alhamdulillah, ketemu yang pas. Ternyata di Food  Court Sarinah Building, ada Toriageru Steak yang lagi promo diskon sampai dengan 50%. Yeaay.., pucuk dicinta ulam pun tiba. Setelah lihat menu dan harganya cocok, saya langsung menuju lokasi. Sempat sih, terbersit rasa ragu, karena ini adalah kali pertama saya bertransaksi di Bambideal. Khawatir ada kesulitan saat menggunakan vouchernya yang memang paperless. Tapi, ternyata kekhawatiran saya nggak beralasan. Pihak Toriageru sangat membantu. Apalagi saat saya salah memasukkan total quantity menjadi total harga, yang membuat jumlah yang harus dibayar menjadi puluhan juta, mereka ikut mikir salahnya di mana, hahahah..

Sesuai dengan apa yang saya inginkan, saya memesan paket A, dengan menu 2 Chicken Steak + 2 ice tea. karena menggunakan voucher promo diskon sebesar 50%, saya hanya membayar paket tersebut sebesar 89K saja melalui dana yang tersimpan di akun Bambideal saya. Wow, happy banget deh bisa dapat harga miring..




Jadi deh, saya

23 November 2017

HIT EXPERT, CARA MUDAH BASMI NYAMUK BANDEL




Suatu masa dulu, dua anak saya pernah dua kali kena demam berdarah. Di usia mereka yang masih 5 dan 3 tahun, rasanya nggak tega menyaksikan ujung jarinya disuntik setiap pagi dan sore untuk diambil darah. Ketika hasilnya belum sesuai harapan. badan saya mendadak lemas. Sekiranya bisa meminta, ingin rasanya segera bertukar tempat. Biarlah saya yang menanggung sakitnya..

Gara-gara pengalaman dengan nyamuk bandel inilah yang membuat saya sangat konsen dalam urusan membasmi nyamuk. Begitu mendengar suara : 

Ngiiiing....  ngiiing...

Nggak pake lama, saya langsung berburu nyamuk. Ya, setiap hari,

20 November 2017

WANGI DOWNY BARU BERTAHAN DARI SABANG SAMPAI MERAUKE



"Mamaa.. , hujan ma, jemuraaan.."

Bergegas saya menuju pintu belakang begitu mendengar suara si adek mengingatkan, hujan sudah mulai turun.  Yap, kalo gak buru-buru, jemuran bisa basah lagi.
Beberapa minggu belakangan, hujan turun hampir setiap hari. Rasanya rugi banget kalau jemuran basah. Sayang pewanginya, sih.. *emakirit banget ^^

Sebagai Ibu yang punya tugas untuk memastikan pakaian keluarga harum mewangi sepanjang hari. Sekarang saya nggak perlu khawatir lagi. Saya sudah tahu rahasia supaya pakaian suami dan anak-anak jadi nyaman dan wangi meski tanpa parfum mahal. Apa artinya kan dandanan keren tapi baju yang dipakai berbau tak sedap. Iya, kan..
Mau tahu rahasianya?

17 November 2017

CEGAH OBESITAS DENGAN MAKANAN BERGIZI BERSAMA MASAKO



Pixabay.com



Wah, lucunyaa..
Gemesin banget ya!

Reaksi spontan seperti ini pasti udah nggak asing lagi bila bertemu dengan anak-anak bertubuh gemuk dengan pipi chubby, dagu berlipat dan mata menyipit ketika tertawa.

Padahal, anak-anak yang terlihat gemuk dan secara fisik terlihat lucu, seringkali mengalami gangguan kesehatan. Kegemukan atau obesitas yang disebabkan oleh pola makan yang tidak seimbang, bisa menyebabkan penyakit serius. Penyakitnya bukan penyakit menular lho. Tapi penyakit seperti diabetes. Kasihan kan, kalau masih kecil sudah kena diabet. 

Meski penyakit diabet bisa diturunkan oleh orang tua, bukannya gak mungkin anak dengan orang tua yang tidak diabet bisa terhindarkan. Anak bisa menjadi pencetus untuk keturunannya kelak. 
Hiks, serem ya. Jangan sampai anak-anak kita kena diabet.

Fakta ini saya dapatkan ketika mengikuti acara blogger gathering di Dapur Umami, Bincang Gizi Bersama Masako dengan narasumber dokter Rita Ramayulis, DCN, M,Kes dan Chef Yunita, Ibu Early Asria - Brand manager Masako. Bapak Haris Fadillah- PR. Manager Indonesia dan Ibu Yani Herliani, Consumer Food & Seasoning Departemen pada tanggal 8 November 2017 lalu.  Acara dibagi menjadi beberapa sesi. Ada bincang-bincang tentang strategi mengatasi obesitas pada anak, Memasak Lezat dan Sehat bersama Masako lewat cooking demo dan cooking challenge bersama teman-teman blogger.


Bicara tentang obesitas, menurut dokter Rita, saat ini

13 November 2017

Mengintip Rahasia Di balik Pengolahan Makaroni Pedas Manis


image : Pixabay
Makaroni merupakan makanan sejenis pasta yang memiliki berbagai bentuk. Salah satunya berbentuk elbow. Berbagai jenis makaroni dapat diolah menjadi berbagai macam sajian. Misalnya diolah dengan cara digoreng dan diberi bumbu pedas manis. Makaroni goreng sangat disukai dan sering dijadikan teman ngemil pada saat menonton tv, teman ngobrol atau bahkan sebagai teman setia pada saat sedang belajar. Karena rasanya yang unik, banyak yang penasaran mengenai cara membuat bumbu pedas manisnya.


Untuk membuatnya sangatlah sederhana, Anda dapat untuk membuatnya sendiri. Apalagi makanan ringan ini memang disukai segala usia untuk dijadikan sebagai cemilan yang menyehatkan. Selain menjadi cemilan yang istimewa, makanan ringan ini pun  sangat mudah dalam penyajiannya, tak perlu banyak waktu saat ingin menyajikannya. Karena praktis makaroni goreng menjadi makanan ringan yang banyak dicari.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membuat macaroni  goreng, maka

11 November 2017

Menikmati Lezatnya Chicking Ayam Top Dubai di Mall Bassura




Panas matahari yang menyengat siang hari tanggal 5 November 2017 lalu, tak menyurutkan niat saya untuk bergegas melangkahkan kaki menuju Mall Bassura. Jujur, ini adalah kali pertama saya berkunjung ke Mall yang letaknya berdekatan dengan pasar Gembrong- jatinegara. Karena masih belum paham daerah Jatinegara, saya sampai salah naik kereta. Untungnya nggak nyasar sih. Ada ojek online yang siap membawa saya kembali ke jalan yang benar. Hahhaha.. #apasih!

Btw, ngapain sih saya jauh-jauh ke Mall Bassura?

Nah, ini dia yang menarik. Sebagai penggemar makanan yang kaya citarasa, saya nggak akan melewatkan acara Blogger Gathering bersama Chicking Ayam Top Dubai. Sebuah gerai makanan siap saji yang menyajikan menu berbeda dari yang

06 November 2017

KARENA KITA BEGITU BERHARGA


image : Pixabay


Sudahkah tersenyum hari ini?

Saya kenal seseorang yang sampai saat ini, nggak pernah mau tersenyum. Wajahnya selalu cemberut,  dan membuat wajahnya tampak lebih tua dari usianya. Lagi nyuapin anak, wajahnya murung. Lagi nyapu halaman pun begitu. Kalau nggak sengaja bertatap muka, jangan harap dia mau senyum. Mukanya lempeng, datar, tanpa ekspresi. Aneh ya? 
Karena sikapnya yang terus begitu, nggak ada lagi yang mau coba-coba beramah-tamah. Jangankan tersenyum, menoleh pun tidak. Lama-lama keberadaan dia seperti antara ada dan tiada. Kasihan.

Kalau saya pikir-pikir, mestinya sebagai mahmud (mamah-mamah muda) pada umumnya yang lagi seru-serunya merawat balita, berinteraksi dengan sesama mahmud lain pasti akan menyenangkan ya. 
Tapi ini beda. Sampai-sampai ada yang bilang, mungkin hidupnya terlalu banyak masalah. Mungkin stress harus mengerjakan apa-apa sendiri. Bahkan ada juga yang bilang dia sakit gigi berkepanjangan sampai-sampai nggak bisa berwajah manis. OMG, gara-gara sikapnya semua orang jadi berasumsi sendiri-sendiri.


HEMPASKAN STRESS JAUH-JAUH


Semua orang pasti meyakini bahwa yang namanya hidup, selalu akan mengalami pasang surut. Kita nggak bisa menghindar kalau tiba masanya, masalah datang pada kita. Yang membedakan satu dengan yang lain hanya cara menghadapinya. Ada yang slow, ada yang langsung down nggak berdaya, ada juga yang melampiaskannya dengan makan yang banyak. Saat makan, semua persoalan seakan lenyap. Lalu, pengen makan lagi dan lagi. Sekalinya berdiri di timbangan, baru sadar kalau angkanya semakin berat ke kanan. Nyesek!

Sebagai ibu yang sibuk dengan pekerjaan sehari-hari yang seperti nggak ada habisnya. Stress memang kerap mengintai. Apalagi bila terus bekerja tanpa henti. Sibuk mengurus keperluan keluarga sampai lupa mengurus diri sendiri. Lupa kapan terakhir memanjakan diri. Kapan terakhir creambath, facial apalagi luluran. Padahal merawat diri merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada diri sendiri. 

Nah, Sabtu 28 Oktober 2017 lalu,bertempat di The Maja Restaurant- jakarta Selatan, saya mendapat kesempatan untuk hadir di acara Women's Talk : "The Secret Recipe of Healthy and Happy Women" yang diselenggarakan oleh Kalbe H2 Health & Happiness. Topik yang diangkat adalah "Anda Berharga - Anda Berhak Merasa Bahagia" Hadir sebagai narasumber Donna Agnesia - artis/public figure, Kassandra Putranto - psikolog dan dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK





Donna Agnesia yang terlihat semakin fresh dan cantik, ikut berbagi pengalaman. Kesibukannya mengurus ketiga anak  plus suami membuatnya harus pintar-pintar membagi waktu agar fisik tetap sehat dan bugar. Di sela-sela kesibukannya Donna mencuri waktu me time. Me time a la Donna nggak mesti keluar rumah. Bisa tidur siang sebentar tanpa gangguan apa-apa aja udah cukup. Ketika bangun, badannya udah terasa segar lagi. Kalau hanya berkutat dengan pekerjaan, bisa-bisa stress. Menyediakan waktu untuk istirahat sejenak itu penting banget.

Untuk mendukung waktu istirahatnya yang  singkat tapi berkualitas ini, Donna selalu memberikan penjelasan pada anak-anaknya bahwa dirinya sedang butuh istirahat. Hebatnya, anak-anak sangat pengertian dan Donna bisa tenang berada di kamar.
Selain itu, sebagai bentuk penghargaan kepada diri sendiri, Donna menerapkan pola makan sehat. Rajin berolahraga dan mengkonsumsi suplemen yang dapat menjaga kondisi tubuhnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Donna, Psikolog - Kassandra Putranto juga menjelaskan bahwa stress yang tidak dikelola dengan baik dapat mengganggu mental seseorang. Dari segi kecantikan pun, stress dapat menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan kulit. Bayangkan kalau kita terus menerus berada pada zona tersebut, lama-lama kerutan di wajah akan datang sebelum waktunya. 

Dari segi kesehatan, masalah yang muncul lain lagi. Lupa menjaga pola makan yang baik (karena terlalu sibuk), menyebabkan berbagai penyakit muncul. Ya kolesterol, hipertensi, nyeri sendi, bahkan obesitas siap menghadang. Padahal, kalau bisa meminta mau nya sih, seorang ibu jangan sampai sakit. Karena kalau si ibu sakit :

Siapa yang akan mengantar anak-anak sekolah..
Siapa yang akan mengawasi anak-anak bikin PR..
Siapa yang memasak...
Siapa yang....

*Wah, panjang urusannya dah. Hahahaha*

Trus, gimana dong caranya, agar stress nggak sampai membuat kita tua sebelum waktunya? 
Gimana caranya supaya kita bisa tetap cantik, meski pekerjaan rumah tangga menggunung. Apalagi yang nggak punya ART, semua dikerjakan sendiri.




Cara mudah untuk melenyapkan stress adalah dengan menghargai diri sendiri. Ingatlah selalu bahwa kita berharga dan kita layak untuk mendapatkan kebahagiaan. Ambil waktu untuk sejenak memanjakan diri. Membaca buku, mencoba gaya make up yang lagi trend atau sekadar maskeran pasti akan membuat kita merasa lebih menyayangi diri sendiri.

Perasaan seperti ini akan membuat kita merasa lebih baik. Sering-sering tersenyum juga akan membuat tubuh kita merasa rileks. Jangan lupa, ketika kita tersenyum, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang akan membuat mood kita menjadi baik. Pasti menyenangkan kalau mengerjakan sesuatu dengan perasaan bahagia. 



SEHAT DENGAN FENUS



Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa menjaga kesehatan adalah cara kita untuk menghargai diri sendiri. H2 Healthy and Happiness, melalui campaign "Anda Berharga" mengingatkan kita para wanita, untuk memerhatikan lifestyle baik diri sendiri maupun anggota keluarga tercinta. Ingatlah selalu tentang esensi hidup sehat melalui konsep FENUS.





Konsep  FENUS adalah, perhatikan FOOD, yaitu makanan yang kita konsumsi dengan gizi yang seimbang. Kemudian lakukan EXERCISE. Sempatkan untuk melakukan olahraga di sela-sela kesibukan. Nggak perlu lama-lama. Yang penting teratur. Olahraga yang teratur akan membuat badan lebih bugar.
NUTRACEUTICAL, kadang dalam pengolahan makanan, nggak bisa dihindari kita bisa saja kehilangan manfaat penting dari makanan tersebut. Untuk menjaga agar kebutuhan tubuh tercukupi, kita membutuhkan suplemen yang tepat sesuai dengan kondisi tubuh.
Terakhir, STRESS REDUCTION. Pintar-pintarlah mengelola stress. Ingat kembali hal-hal indah yang kita miliki. Kita sangat berharga. Banyak bersyukur akan membuat beban terasa berkurang.
                                  

H2 Superba Krill Oil



image : Kalbestore.Com

Kesibukan sehari-hari kadang membuat kita nggak bisa menghindar dari yang namanya lelah. Badan rasanya pegal dan nyeri. Untuk menjaga agar tubuh terhindar dari nyeri pinggang, dan punggung, suplemen berbahan dasar alami dari KALBE - H2 Superba Krill Oil ini bisa dikonsumsi karena memiliki keunggulan, bisa terserap sempurna di usus sekitar 98%. H2 Superba Krill Oil  adalah produk import dari Amerika dengan kandungan minyak Krill, sejenis udang kecil yang hidup di laut dalam perairan Antartica yang berisi Omega-3 fosfolipid, EPA, DHA serta astaxanthin. Omega-3 fosfolipid dengan EPA dan DHA ini berperan menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol serta menurunkan inflamasi/bengkak pada persendian. Inflamasi atau bengkak pada persendian bisa dikurangi sehingga rasa sakit yang ditimbulkan bisa berkurang dan kita bisa beraktivitas kembali.


H2 Fair Skin



Untuk menjaga kecantikan kulit, H2 Fair Skin adalah nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Berdasarkan penelitian di Jepang membuktikan bahwa kandungan L-Cystein, Hytolive dan vitamin C merupakan kombinasi yang mampu mencerahkan kulit setelah 2 minggu. Selain itu, kandungan Collactive TM (collagen dan elastin) membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV. H2 Fair Skin juga dapat menyamarkan flek hitam dan kulit yang kusam.

Untuk melihat beberapa suplemen KALBE yang lain, bisa dilihat di  https://www.kalbestore.com/vitamin-suplemen.html

Tentang KALBE :

PT. Kalbe farma Tbk ("KALBE") berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terkemuka terbesar di Asia Tenggara. Melalui anak perusahaannya yang bergerak di obat bebas, melalui Consumer Health Division (CHD). Produk yang kita kenal  selama ini seperti Woods, Promag, Fatigon dll. Dengan brand H2 Health & Happiness mempersembahkan produk suplemen untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit dengan inovasi berbahan dasar alami.



Menjalankan tugas sebagai seorang istri dan ibu adalah anugerah yang tak ternilai. Untuk merayakannya, berikan apresiasi untuk diri sendiri. Jangan biarkan hal-hal kecil mengganggu pikiran. Bila perlu, ambil waktu untuk kumpul bersama teman-teman. Belanja, piknik, atau mengikuti workshop singkat yang bisa menambah pengetahuan. Nikmati setiap peristiwa, karena hidup yang sedang kita jalani sangatlah berharga. 











03 November 2017

PRISTINE 8+, CARA MUDAH UNTUK DETOX SETIAP HARI


Setiap hari terjebak dalam riuhnya kemacetan, debu dan asap polusi membuat tubuh kita, mau nggak mau, terpaksa menerima dampak buruk berupa gangguan kesehatan. Misalnya nih, gangguan pada pernapasan, batuk atau kulit menjadi semakin kusam.  Belum lagi kalau ternyata ada racun-racun yang masuk ke tubuh tanpa kita sadari. Dan, kalau mikirin ini, rasanya, belum jalan aja udah bikin stress ya..
Tapi, berdiam diri di rumah juga nggak mungkin kan. Ya, kalii.. di rumah muluu!
  
Sering beraktivitas di luar rumah membuat saya selalu membawa bekal minum dari rumah. Tau sendiri, kan..  siang hari di Jakarta itu panasnya terik banget. Apalagi seperti beberapa minggu yang lalu. Saya sempat merasakan cuaca panas  menyengat yang bikin kulit perih. Penasaran dengan suhu udara saat itu, saya langsung cari  info. Hm, nggak salah kalau saya merasa sangat kepanasan. Suhunya mencapai 35 – 36 derajat celcius. Bekal minum yang saya bawa, habis dengan cepat dan membuat saya beli dua botol minuman sekaligus. Haus luar biasa. Waktu itu, kalau nggak cepat-cepat mencukupi cairan tubuh, saya khawatir dehidrasi.

Dehidrasi memang nggak boleh dianggap sepele. Apalagi tubuh kita 60-65% nya terdiri dari air. Bayangkan kalau kurang, keseimbangannya akan terganggu. Konsentrasi buyar, pusing pun datang. 

Bicara tentang pentingnya air. Ternyata untuk menjaga kesehatan, air yang idealnya kita minum sekitar 2,5 liter (ini pun tergantung kondisi tubuh masing-masing ya, karena tiap orang punya kebutuhan air yang berbeda) perhari itu, nggak cukup sekadar air putih biasa loh. Tubuh kita membutuhkan lebih dari itu. Mengapa begitu? Hm, kita cari tau yuk..


PRISTINE, AIR ALKALINE DENGAN PH 8+






Kamis, 28 September 2017, bertempat di JCO Gandaria City Mall, saya menghadiri undangan Blogger Perempuan, untuk ikutan Press Conference Pristine, yaitu tentang pentingnya memilih air alkaline dengan PH yang tepat untuk kesehatan tubuh.

Sebenarnya, Pristine bukanlah sesuatu yang baru buat saya. Kemasannya yang

01 November 2017

Jurus Berhemat dengan Voucher Diskon



image : pixabay

Sebagai istri yang memiliki tugas untuk mengatur anggaran belanja rumah tangga, saya akui sampai saat ini, saya masih terus belajar. Kadang berhasil, kadang gagal. Kalau pengeluaran sedang melonjak, jumlah pemasukan yang ada terasa nggak mencukupi. Tapi kalau lagi bener, bisa menyisihkan sedikit untuk ditabung udah bikin saya seneng banget.
Apalagi dengan situasi sekarang, kalau nggak pinter-pinter, anggaran belanja yang sudah diatur bisa kacau. Padahal gajian masih lama. Masa' pake jurus kencangkan ikat pinggang terus? >.<

Berdasarkan pengalaman itulah, akhirnya saya menyadari kalau mengatur keuangan keluarga itu butuh kedisiplinan. Beberapa hal yang menyebabkan pengeluaran jadi melonjak, bisa jadi karena kita nggak bisa menahan diri untuk belanja barang yang sebenarnya nggak terlalu perlu. Beli baju lah, kosmetik lah, atau penggunaan listrik yang banyak mubazirnya.
Atau terlalu boros juga beli cemilan dan minuman. Padahal kalau bikin sendiri lebih untung. Makannya lebih puas dan lebih irit. Sesekali bolehlah beli, tapi kalau keseringan nggak baik juga untuk dompet.. ^^

Hal lainnya bisa jadi karena kita nggak disiplin. Coba deh ingat-ingat, dalam sebulan, kita udah belanja apa aja yang melenceng dari list belanjaan? Kalau nggak ada, berarti hebat. Tapi kalau ada beberapa item, mari kita salaman. Hahaha.. *ternyata saya ada temennya. ^^

Untuk menjaga supaya keuangan tetap stabil, akhirnya saya mencoba melakukan penghematan di sana-sini. Bisa dibilang, jadi sadar gitu deh. Pokoknya, apapun yang bisa menekan biaya akan saya lakukan. Bukanya pelit sih, tapi seperti kata pepatah "sedia payung sebelum hujan" rasanya layak diterapkan. Lagian enggak ada ruginya kan, bukan kah hemat pangkal kaya? hahaha... mendadak hapal peribahasa ;D


Hemat, Hemat dan Hemat


Untuk mendukung gerakan berhemat, saya melakukan beberapa hal dibawah ini. Gerakan -penghematan ini, kalau dilakukan dengan disiplin, hasilnya terasa banget loh..



1.Bikin makanan dan minuman sendiri 
Anak-anak saya suka sekali donat, cake cokelat dan milkshake. Daripada beli, saya paksain aja bikin sendiri. Apalagi sekarang, resep membuat kue bisa dengan mudah kita temukan. Dengan membuat cemilan sendiri, jatuhnya lebih irit sekaligus happy kalau lihat anak-anak makan dengan lahap

2.Belanja online
Enaknya hidup di jaman serba mudah ini, kita bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga tanpa perlu keluar rumah. Cukup dengan akses internet, kita bisa pilih tempat belanja yang menawarkan harga yang sesuai dengan budget yang ada. Selain itu, kita bisa terhindar dari pengeluaran yang nggak perlu. Hmm, kalau belanja on the spot, biasanya suka nambah belanjaan kalau lihat barang yang lucu-lucu. Ya kalau cuma satu item, ini bisa tiga atau lima. Terus sampai rumah nyesel karena lapar mata.


3. Belanja sekaligus
Biasakan belanja dengan catatan yang sudah dibuat sebelumnya. Jadi, ketika sampai di supermarket kita udah tau mau beli apa. Belanja tanpa catatan kadang membuat kita malah membeli yang tidak perlu. Perhatikan juga kapan toko-toko memberikan promo atau diskon. Lumayan kan, selisihnya bisa buat ditabung.

4. Manfaatkan voucher diskon
Nah, kalau yang ini saya yakin banyak yang sepakat. Belanja dengan voucher diskon itu nyenengin banget. Bikin hati berbunga-bunga. Misalkan nih ya. kita punya voucher diskon di sebuah tempat makan yang asik. Yang tadinya kita harus bayar penuh, dengan voucher diskon restoran kita bisa tetap hang out sama temen, makan sama keluarga tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.


image ; BambiDeal.id


Salah satu cara mudah untuk mencari info tentang voucher diskon adalah BambiDeal. Dengan voucher diskon BambiDeal kita bisa lihat-lihat dulu restoran mana yang memberikan diskon. Jadi sebelum memutuskan untuk makan di mana, kita bisa rembukan dulu dengan keluarga. Dengan memanfaatkan voucher restaurant kita bisa tetap berhemat.


Nah dengan melakukan poin-poin di atas, yakin deh hal-hal sederhana yang kita lakukan akan membawa dampak positif. Kalau anggaran belanja bulanan masih banyak sisanya, bisa ditabung. Bisa buat nambahin dana liburan. Asiik banget, kan..

Kalau teman-teman punya jurus berhemat juga, kah?