Pages

06 November 2017

KARENA KITA BEGITU BERHARGA


image : Pixabay


Sudahkah tersenyum hari ini?

Saya kenal seseorang yang sampai saat ini, nggak pernah mau tersenyum. Wajahnya selalu cemberut,  dan membuat wajahnya tampak lebih tua dari usianya. Lagi nyuapin anak, wajahnya murung. Lagi nyapu halaman pun begitu. Kalau nggak sengaja bertatap muka, jangan harap dia mau senyum. Mukanya lempeng, datar, tanpa ekspresi. Aneh ya? 
Karena sikapnya yang terus begitu, nggak ada lagi yang mau coba-coba beramah-tamah. Jangankan tersenyum, menoleh pun tidak. Lama-lama keberadaan dia seperti antara ada dan tiada. Kasihan.

Kalau saya pikir-pikir, mestinya sebagai mahmud (mamah-mamah muda) pada umumnya yang lagi seru-serunya merawat balita, berinteraksi dengan sesama mahmud lain pasti akan menyenangkan ya. 
Tapi ini beda. Sampai-sampai ada yang bilang, mungkin hidupnya terlalu banyak masalah. Mungkin stress harus mengerjakan apa-apa sendiri. Bahkan ada juga yang bilang dia sakit gigi berkepanjangan sampai-sampai nggak bisa berwajah manis. OMG, gara-gara sikapnya semua orang jadi berasumsi sendiri-sendiri.


HEMPASKAN STRESS JAUH-JAUH


Semua orang pasti meyakini bahwa yang namanya hidup, selalu akan mengalami pasang surut. Kita nggak bisa menghindar kalau tiba masanya, masalah datang pada kita. Yang membedakan satu dengan yang lain hanya cara menghadapinya. Ada yang slow, ada yang langsung down nggak berdaya, ada juga yang melampiaskannya dengan makan yang banyak. Saat makan, semua persoalan seakan lenyap. Lalu, pengen makan lagi dan lagi. Sekalinya berdiri di timbangan, baru sadar kalau angkanya semakin berat ke kanan. Nyesek!

Sebagai ibu yang sibuk dengan pekerjaan sehari-hari yang seperti nggak ada habisnya. Stress memang kerap mengintai. Apalagi bila terus bekerja tanpa henti. Sibuk mengurus keperluan keluarga sampai lupa mengurus diri sendiri. Lupa kapan terakhir memanjakan diri. Kapan terakhir creambath, facial apalagi luluran. Padahal merawat diri merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada diri sendiri. 

Nah, Sabtu 28 Oktober 2017 lalu,bertempat di The Maja Restaurant- jakarta Selatan, saya mendapat kesempatan untuk hadir di acara Women's Talk : "The Secret Recipe of Healthy and Happy Women" yang diselenggarakan oleh Kalbe H2 Health & Happiness. Topik yang diangkat adalah "Anda Berharga - Anda Berhak Merasa Bahagia" Hadir sebagai narasumber Donna Agnesia - artis/public figure, Kassandra Putranto - psikolog dan dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK





Donna Agnesia yang terlihat semakin fresh dan cantik, ikut berbagi pengalaman. Kesibukannya mengurus ketiga anak  plus suami membuatnya harus pintar-pintar membagi waktu agar fisik tetap sehat dan bugar. Di sela-sela kesibukannya Donna mencuri waktu me time. Me time a la Donna nggak mesti keluar rumah. Bisa tidur siang sebentar tanpa gangguan apa-apa aja udah cukup. Ketika bangun, badannya udah terasa segar lagi. Kalau hanya berkutat dengan pekerjaan, bisa-bisa stress. Menyediakan waktu untuk istirahat sejenak itu penting banget.

Untuk mendukung waktu istirahatnya yang  singkat tapi berkualitas ini, Donna selalu memberikan penjelasan pada anak-anaknya bahwa dirinya sedang butuh istirahat. Hebatnya, anak-anak sangat pengertian dan Donna bisa tenang berada di kamar.
Selain itu, sebagai bentuk penghargaan kepada diri sendiri, Donna menerapkan pola makan sehat. Rajin berolahraga dan mengkonsumsi suplemen yang dapat menjaga kondisi tubuhnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Donna, Psikolog - Kassandra Putranto juga menjelaskan bahwa stress yang tidak dikelola dengan baik dapat mengganggu mental seseorang. Dari segi kecantikan pun, stress dapat menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan kulit. Bayangkan kalau kita terus menerus berada pada zona tersebut, lama-lama kerutan di wajah akan datang sebelum waktunya. 

Dari segi kesehatan, masalah yang muncul lain lagi. Lupa menjaga pola makan yang baik (karena terlalu sibuk), menyebabkan berbagai penyakit muncul. Ya kolesterol, hipertensi, nyeri sendi, bahkan obesitas siap menghadang. Padahal, kalau bisa meminta mau nya sih, seorang ibu jangan sampai sakit. Karena kalau si ibu sakit :

Siapa yang akan mengantar anak-anak sekolah..
Siapa yang akan mengawasi anak-anak bikin PR..
Siapa yang memasak...
Siapa yang....

*Wah, panjang urusannya dah. Hahahaha*

Trus, gimana dong caranya, agar stress nggak sampai membuat kita tua sebelum waktunya? 
Gimana caranya supaya kita bisa tetap cantik, meski pekerjaan rumah tangga menggunung. Apalagi yang nggak punya ART, semua dikerjakan sendiri.




Cara mudah untuk melenyapkan stress adalah dengan menghargai diri sendiri. Ingatlah selalu bahwa kita berharga dan kita layak untuk mendapatkan kebahagiaan. Ambil waktu untuk sejenak memanjakan diri. Membaca buku, mencoba gaya make up yang lagi trend atau sekadar maskeran pasti akan membuat kita merasa lebih menyayangi diri sendiri.

Perasaan seperti ini akan membuat kita merasa lebih baik. Sering-sering tersenyum juga akan membuat tubuh kita merasa rileks. Jangan lupa, ketika kita tersenyum, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang akan membuat mood kita menjadi baik. Pasti menyenangkan kalau mengerjakan sesuatu dengan perasaan bahagia. 



SEHAT DENGAN FENUS



Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa menjaga kesehatan adalah cara kita untuk menghargai diri sendiri. H2 Healthy and Happiness, melalui campaign "Anda Berharga" mengingatkan kita para wanita, untuk memerhatikan lifestyle baik diri sendiri maupun anggota keluarga tercinta. Ingatlah selalu tentang esensi hidup sehat melalui konsep FENUS.





Konsep  FENUS adalah, perhatikan FOOD, yaitu makanan yang kita konsumsi dengan gizi yang seimbang. Kemudian lakukan EXERCISE. Sempatkan untuk melakukan olahraga di sela-sela kesibukan. Nggak perlu lama-lama. Yang penting teratur. Olahraga yang teratur akan membuat badan lebih bugar.
NUTRACEUTICAL, kadang dalam pengolahan makanan, nggak bisa dihindari kita bisa saja kehilangan manfaat penting dari makanan tersebut. Untuk menjaga agar kebutuhan tubuh tercukupi, kita membutuhkan suplemen yang tepat sesuai dengan kondisi tubuh.
Terakhir, STRESS REDUCTION. Pintar-pintarlah mengelola stress. Ingat kembali hal-hal indah yang kita miliki. Kita sangat berharga. Banyak bersyukur akan membuat beban terasa berkurang.
                                  

H2 Superba Krill Oil



image : Kalbestore.Com

Kesibukan sehari-hari kadang membuat kita nggak bisa menghindar dari yang namanya lelah. Badan rasanya pegal dan nyeri. Untuk menjaga agar tubuh terhindar dari nyeri pinggang, dan punggung, suplemen berbahan dasar alami dari KALBE - H2 Superba Krill Oil ini bisa dikonsumsi karena memiliki keunggulan, bisa terserap sempurna di usus sekitar 98%. H2 Superba Krill Oil  adalah produk import dari Amerika dengan kandungan minyak Krill, sejenis udang kecil yang hidup di laut dalam perairan Antartica yang berisi Omega-3 fosfolipid, EPA, DHA serta astaxanthin. Omega-3 fosfolipid dengan EPA dan DHA ini berperan menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol serta menurunkan inflamasi/bengkak pada persendian. Inflamasi atau bengkak pada persendian bisa dikurangi sehingga rasa sakit yang ditimbulkan bisa berkurang dan kita bisa beraktivitas kembali.


H2 Fair Skin



Untuk menjaga kecantikan kulit, H2 Fair Skin adalah nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Berdasarkan penelitian di Jepang membuktikan bahwa kandungan L-Cystein, Hytolive dan vitamin C merupakan kombinasi yang mampu mencerahkan kulit setelah 2 minggu. Selain itu, kandungan Collactive TM (collagen dan elastin) membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV. H2 Fair Skin juga dapat menyamarkan flek hitam dan kulit yang kusam.

Untuk melihat beberapa suplemen KALBE yang lain, bisa dilihat di  https://www.kalbestore.com/vitamin-suplemen.html

Tentang KALBE :

PT. Kalbe farma Tbk ("KALBE") berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terkemuka terbesar di Asia Tenggara. Melalui anak perusahaannya yang bergerak di obat bebas, melalui Consumer Health Division (CHD). Produk yang kita kenal  selama ini seperti Woods, Promag, Fatigon dll. Dengan brand H2 Health & Happiness mempersembahkan produk suplemen untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit dengan inovasi berbahan dasar alami.



Menjalankan tugas sebagai seorang istri dan ibu adalah anugerah yang tak ternilai. Untuk merayakannya, berikan apresiasi untuk diri sendiri. Jangan biarkan hal-hal kecil mengganggu pikiran. Bila perlu, ambil waktu untuk kumpul bersama teman-teman. Belanja, piknik, atau mengikuti workshop singkat yang bisa menambah pengetahuan. Nikmati setiap peristiwa, karena hidup yang sedang kita jalani sangatlah berharga. 











2 comments:

  1. Stress memang bisa bikin metabolisme tubuh berantakan... Daripada stress mending happy happy... ^_^

    ReplyDelete
  2. Setujuu.. Yuk, kita hempas stress jauh-jauh :)

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)