Pages

15 March 2017

CIPTAKAN SUASANA BARU DI RUMAH DENGAN JAM DINDING UNIK


Teman-teman suka menata rumah?
Sering nggak mengganti tata letak perabotan dan pernak-perniknya? Atau, malah nggak pernah ganti sama sekali? Biasanya, kalau penataannya nggak pernah diganti-ganti suka muncul rasa jenuh gitu. Bosen juga, kan, kalau dari tahun ke tahun, semua barang tetap ada di tempat yang sama. Minimal geser-geser dikit lah. Biar ada perubahan.

Tapi, lain cerita kalau perabotan kita adalah perabotan yang beratnya bikin pengen marah. Semacam Soffa ukuran jumbo atau set kursi kayu jati yang kokoh. Mungkin kalo saya yang geser sih kuat. *tengok lengan sendiri^^ tapi kan nggak semua kaum wanita dianugerahi tenaga yang kuat. Sayang tenaganya. Apalagi buat yang kerjaannya banyak. Nggak habis-habis. Ngurusin baby, ngurusin suami dan ngurusin rumah. Boro-boro mau geser perabotan, bisa leyeh-leyeh bentar aja rasanya itu udah anugerah banget. Trus, gimana dong, kalau nggak bisa mengubah letak perabotan. Bisa nggak, menciptakan suasana baru tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga? Ya, bisa laah! Caranya gampang banget.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa hal di bawah ini, bisa langsung dicoba.


1. Ganti Jam Dinding Lama Dengan Jam Dinding Yang Unik

Ngomong-ngomong soal jam dinding, benda satu ini memang selalu abadi. Karena sekali beli bisa tahan sampai bertahun-tahun. Asal baterainya diganti tepat pada waktunya, si jam dinding akan ON lagi. Karena awetnya ini, kita jadi nggak kepikiran untuk beli jam dinding baru. Padahal jam dinding yang ada di toko sekarang itu lucu-lucu dan unik. Coba deh, nggak ada salahnya kan beli jam dinding baru untuk ganti-ganti suasana. Lagi pula, harga jam dinding unik nggak harus mahal. Kita bisa pilih yang sesuai dengan anggaran yang ada.  Bentuknya yang lucu, pasti jadi bikin ruangan terlihat beda. Letaknya pun, bisa kita ganti-ganti. Pasti deh suasana baru langsung terasa. Nggak percaya? Coba deh..




2. Memanfaatkan Tanaman Hias

Tanaman hias banyak jenisnya. Beberapa ada yang cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. Perawatannya juga mudah. Supaya cantik, beri pot bunga yang sesuai dengan tema di ruangan dalam rumah. Percayalah, dengan sentuhan warna dari tanaman yang segar, akan membuat perubahan suasana.

Kalau kuatir nggak bisa merawat tanaman dengan baik, boleh juga dengan memanfaatkan bunga-bunga segar. Tinggal taruh dalam vas bunga. Kalau layu, tinggal beli lagi. 

Kalau males merawat tanaman dan males beli bunga juga, ada cara yang paling gampang sih. Beli aja bunga hias plastik. Di jamin gak ngerepotin. Paling cuma dibersihkan dari debu yang menempel. Gampangkan?






3. Ganti Tirai dan Sarung bantal hias.

Ini cara paling simpel yang bisa dipilih untuk mendapatkan suasana yang berbeda, melengkapi kehadiran jam dinding unik yang ada. Sekarang banyak banget motif sarung bantal yang lucu-lucu. Pilih yang sesuai dengan tema yang ingin ditampilkan. Kalau mau ganti tirai juga boleh-boleh aja kok. Pilih yang serasi dan sedap dipandang mata. Atau mau ganti karpet? sah-sah aja sih. Nggak ada yang marah ini.. ^^




Jadi, gimana? pada setuju, kan, sebenarnya nggak sulit untuk menciptakan suasana baru di rumah? Nggak memerlukan waktu lama dan banyak tenaga juga. Seperti melakukan keajaiban kecil yang bisa mendatangkan kebahagiaan besar. *Hahaha.. mulai lebay. Tapi, percayalah, suasana baru pasti akan membuat kita lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas.

Selamat mencoba.. 

*all image from pixabay


5 comments:

  1. senada semua mbak warnanya merah. suka bentuk jam dindingnya

    ReplyDelete
  2. ibuku paling gemar menata ulamg rumah. Mengganti perabotan dan mendecor ulang ruangan. Entah jenis bunga diganti, kain gorden diganti dengan warna lain atau satung bantal kursi diganti model... ibuku juara banget soal menata rumah. Aku kadang nata rumah jadi aneh... suka ubah, ubah lagi, ubah lagi dan tetep ganti dengan tampilan awal...

    ReplyDelete
  3. Jam dindingnya lucuuu banget, bantalnya jugaa. warnanya cerah2.
    Aku mau cari ah buat di kostan :D
    Kostanku gelap bgt soalnya, warna2 yg kupake terlalu monochrom :D

    ReplyDelete
  4. Yasalaam, segerr bangett rumahnyaa. :D Jam dindingnya lucuuk, Mbak Way. Hihihi

    ReplyDelete
  5. Jam fidinding kayak gitu aku suka liat di stasiun kereta. Klasik dan cantik yaa

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)