12 September 2014

Memanjakan lidah di Festival Kuliner Serpong

Saya sangat beruntung bisa mengikuti event seru yang di usung oleh Summarecon Mal Serpong, yang mempersembahkan Festival Kuliner Serpong 2014 mulai tanggal 15 Agustus sampai 7 September di area parkir Selatan SMS. Tentu saja menghadiri undangan sebagai Blogger menjadi kesempatan berharga yang  tak boleh dilewatkan.


Apalagi tagline "Sulawesi Nyamanna'... Pe Sadap" membuat pikiran saya seolah terhipnotis dan langsung membayangkan Iga bakar, Mie  Cakalang, Sop konro, Es Palu Butung dan berbagai makanan lainnya yang pasti menggugah selera.



Memasuki area festival, saya berdecak kagum. Summarecon Mal Serpong seolah-olah membuat Sulawesi hadir begitu dekat. Panggung berupa  Kapal Pinisi dan Rumah asli adat Tongkonan dari suku  Toraja serta pernak-pernik miniatur dari ikon arsitektur seperti kepala kerbau, kain khas Sulawesi hingga corak etnik ukiran khas Sulawesi membuat pengunjung tak berhenti mengabadikan momen membanggakan ini. Bagaimana tidak, festival kuliner seperti ini adalah sebuah langkah untuk melestarikan warisan kuliner Indonesia yang begitu kaya. Tak kurang dari 67 stand makanan dan 27 gerobak yang menyajikan berbagai makanan khas Indonesia, menambah semarak Festival Kuliner Serpong  yang kini  memasuki tahun ke 4, setelah sukses di tahun pertama dengan mengangkat tema "Beauty Of bali" (2011), "Minang nan Rancak" (2012), dan  "Jawa Sing Ngangeni" di tahun 2013 lalu. Saya jadi penasaran, kira-kira tema apa ya, yang akan diangkat di tahun 2015 nanti?



Meskipun Summarecon Mal Serpong berlokasi cukup jauh dari keramaian, nampaknya tak menyurutkan langkah pengunjung untuk meluangkan waktu khusus bersama keluarga. Buktinya
sampai malam menjelang, pengunjung semakin ramai. Antrian yang panjangpun sama sekali bukan masalah.  Demi mendapatkan menu incaran, pokoknya rela antri.
Saya dan teman-teman Blogger menjelajah dari satu stand ke stand lainnya. Hilir mudik pengunjung membuat suasana semakin ramai. Makin malam makin semarak.   Selesai makan Iga bakar dan Es Palu Butung, lanjut makan Es kacang Merah, Sate dan Otak-otak. *Hohoo...Perut minta di manjain banget kayaknya.^^
iga bakar yang menggoda 
yang ini segarnya jangan di tanya.. (foto : Tri Sapta )

Setelah itu perburuan makanan berlanjut dengan kue-kue kecil khas Sulawesi dan toko oleh-oleh.
Hehee,nggak ada puas-puasnya ya? Nah, untuk memanjakan selera,  saya dan teman-teman Blogger di bekali kartu ini sebagai alat pembayaran oleh Summarecon Mal Serpong. Bayar, makan, bayar,makan.. mantapkan..^^
Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan uang-uangan sebagai alat bayar, tahun ini pilihan Summarecon jatuh pada kartu nan kece ini.

(ini, alat pembayaran buat pengunjung yg bisa di isi saldonya..)

 Saat duduk santai karena perut kekenyangan, tiba-tiba serombongan peserta karnaval lewat di depan saya dengan baju yang indah memikat mata. Iringan  musik terdengar sangat  meriah. Tak hanya parade, pengunjungpun di hibur dengan pertunjukan kembang api yang menghiasi langit malam. Indah sekali karena cuacapun sangat mendukung. Seru ya?Ternyata, hiburan menarik ini di suguhkan setiap hari selama festival berlangsung. Gimana nggak seru , makan sambil di hibur dengan penampilan artis-artis dan parade karnaval. Kalau saja rumah saya dekat, pasti saya bolak-balik ke festival kuliner yang keren ini.



Usai menikmati pertunjukan kembang api yang meriah, saya dan teman-teman bersiap pulang. Senang rasanya bisa menikmati Festival Kuliner Serpong tahun ini. Menikmati berbagai makanan khas yang sangat memanjakan lidah. Bangga menjadi warga negara Indonesia yang memiliki ragam budaya dan kuliner yang kaya. Bangga bisa ikut melestarikannya. Terima kasih Summarecon Mal Serpong. Sampai jumpa di Festival Kuliner berikutnya..


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Summarecon Mal Serpong Culinary Writing Competition” 


bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

3 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. perjuangan anget ya mak ke sini, tapi gak rugi kok :)

    ReplyDelete
  2. Nyong baru tau kalau event ini ada tiap tahun :D
    Hiiiish, suka banget dengab Iga Bakar!!!

    ReplyDelete
  3. Kalau di Jakarta sih mall nya keren2. Coba di Pku hihihiii

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp