14 November 2013

Si Tipis Itu Buat Saya Aja^^

Yuhuuu..akhirnya sampai juga minggu ke 4, #30Hari Blog Challenge, hajatan KEB dan Acer ID. Masih tetap semangat walaupun banyak sekali halangan dan rintangan yang harus dilalui. Tetap nggak berhenti usaha demi mendapatkan si tipis yang cantik dan  bisa bikin emak-emak kayak saya, tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis dikelasnya. Bahkan ketipisannya 30% di banding yang lain. Pokoknya buat Acer Aspire E 1, saya rela deh, salto-salto, hihihiii..^^

penampakan Acer E 1 yang slim dan kece. Cocok banget buat saya ^.*
(gambar di ambil dari sini)

Bicara tentang seberapa layak atau siapa emak yang layak memiliki Notebook tipis Acer Aspire, rasanya nggak usah jauh-jauh nyari deh. Sayalah orangnya. Hahaha..Lho, kok saya? Hm, gini ya. Saya akan jujur. Saya itu emak yang punya banyak keinginan, tapi nggak punya fasilitas memadai. Aktif, tapi nggak kuat bawa beban. *jangan bilang faktor U, ya.hehehe..sudah cukup rasanya sakit-sakit di bahu. :(

Sudah saatnya saya nenteng notebook tipis untuk mendukung keaktifan saya. Sudah saatnya saya menyambung tali persaudaraan dengan teman blogger yang tak sempat saya kunjungi hanya karena notebook yang super lemot.   ya.. sudah saatnya saya menikmati tehnologi dari Acer yang di dukung performa intel® Processor di dalamnya. Dengan kapasitas yang nggak akan bikin bete. Nggak panas meski di pakai lama, karena di dukung tehnologi pendingin yang dapat menjaga suhu pada saat di pakai bekerja. Hemat baterai dan enak buat main game juga^^

Saya tahu, banyak banget kelebihan Acer Aspire yang bikin saya pengen banget memilikinya. Saya layak karena saya punya keinginan untuk maju. Saya ingin lebih banyak menulis, agar saya bisa bermanfaat.  Saya ingin berbuat lebih banyak. Jangan biarkan keinginan saya padam hanya karena sarana yang tidak mendukung.
Saya tahu, hanya Acer yang dapat mewujudkan keinginan saya. Makanya saya bilang " Si tipis itu buat saya aja..."



"Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30HariBlogChallenge , Bikin Notebook 30% Lebih Tipis, yang diadakan oleh Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) dan Acer Indonesia"


06 November 2013

Teman Kerja Yang Handal Satukan Keluarga

Eh, nggak kerasa minggu ini #30HariBlogChallenge KEB dan Acer_ID  sudah memasuki minggu ke tiga. Semakin hari Acer Aspire E 1 , "semakin terasa dekat dalam jangkauan".*eeaaa ^^

Acer Aspire E 1 yang handal ( gambar dari sini)
  Sebagai Ibu yang banyak melakukan aktifitas sehari-hari, selain pekerjaan rumah tangga tentunya.  Saya juga memiliki banyak pekerjaan yang berhubungan dengan dunia maya. Sosial media, browsing mencari bahan untuk tulisan, email, juga membantu anak-anak mencari  berbagai sumber tulisan untuk keperluan  sekolah. Seringkali PR mereka harus berurusan dengan google.  Kalau minggu ini sibuk mencari gambar-gambar dan tingkah laku binatang, minggu besok bisa jadi sibuk mencari berbagai hal tentang kejadian alam. Saya senang  melihat mereka menjelajah ilmu pengetahuan yang tersaji dengan begitu mudahnya dengan hanya duduk di depan monitor.Tapi tentu saja Notebooknya harus mendukung.  Cukup mudah dalam penggunaannya, tidak ribet seperti Notebook yang saya pakai sekarang. 

Lho, kok gitu?

31 October 2013

Yang Tipis Pasti Lebih Keren

      Sampai saat ini saya masih memimpikan Notebook Acer Aspire E1-432 yang tipis, hadir menemani hari-hari saya. Sedikit bĂȘte dengan Notebook saya yang  tadi malam membuat ulah. Salah sedikit langsung ‘heng’ udah gitu  tulisan hilang. Tulisan untuk tema W2 #30HariBlogChallenge yang sudah selesai di draft tadi malam pun akhirnya lenyap.  Rasanya mau teriak,

“ aaaarggghhh….” terus guling-guling gitu.

Tapi, mengingat waktu menunjukkan pukul  satu  malam, saya nggak mungkin melakukan itu. Padahal kesalnya minta ampun. Akhirnya saya tidur dan pelan-pelan mencoba pasrah. Berharap saat bangun saya  siap dengan ide tulisan yang baru.

      Ya, kejadian tadi malam membuat saya sadar, betapa pentingnya memiliki Notebook yang handal .  Bukan Notebook yang  malah menambah beban pemakainya. *masih kesel ^^
Jadinya pagi-pagi saat laporan ke suami, saya  leluasa mengutarakan keinginan  saya untuk memiliki  Notebook Acer Aspire E1-432 . Bukan hanya dimensi ketebalannya yang hanya  25,3mm yang jelas  lebih tipis 30% dari Notebook yang lain, tapi juga karena  Notebook AcerAspire E1-432  menggunakan monitor LED ukuran 14 dengan resolusi 1366x768 px. Sangat memadai untuk kebutuhan office basic, browsing ,multimedia dan kegemaran main game.
 Suami saya bilang, “main game..?” keningnya langsung berkerut.
 Hehee, padahal suami saya itu paling suka main game Flight Simulator. Sama aja, kan? Memangnya Emak-emak nggak boleh main game?

       Lalu,  soal warna pilihannya yang elegan. Ada Piano Black dan Silky Silver. Oh My God… tampilan Acer Aspire E1-432 ini memang menawan. Saya nggak bakal malu ngeluarin Notebook kalau pas ada acara yang mengharuskan bawa Notebook. Cantik, Simpel, ringan dan praktis kan?
Eh, suami saya senyum-senyum.
Singkatnya, kemanapun saya mobile dan online, Acer Aspire E1-432 akan membuat saya makin keren dan praktis,  jadi sudah pasti akan selalu saya bawa.

ASpire E1-432 Silver (1)Acer Aspire E1-432 yang menawan..

       Selain yang saya sebutkan di atas, Acer Aspire E1-432 juga memiliki tiga buah port USB. Satu di antaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10 kali lipat lebih kencang di bandingkan USB 2.0 dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC  yang biasa digunakan pada kamera.
Untuk bagian display output, Aspire E1-432 di lengkapi juga dengan VGA port  untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran resolusi yang lebih besar dan lebih maksimal. Tak lupa juga Acer AspireE1-432 menyertakan sebuah Webcam HD yang bisa di gunakan untuk melakukan streaming, bersenang-senang  lewat video chatting dan berbagi kenarsisan dengan teman-teman.
whoo..keren banget ya!

      Yang saya suka dan merupakan keunggulan dari Notebook Acer Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesorIntel 4th  Gen terbaru. Atau yang lebih di kenal dengan kode nama Haswell.  Banyak lagi keunggulan Acer Aspire E1-432 yang akan makin panjang bila di urai. Ya, yang terpenting bagi saya sebagai Emak-emak  yang punya kebutuhan menulis, berekpresi dan berkarya untuk eksistensi diri pribadi maupun keinginan agar bermanfaat bagi orang lain, kecanggihan Notebook penunjang sangat perlu agar dapat mendukung produktifitas. Hm, Jadi apa saya, kalau tidak produktif? Masa’ kalah sama anak muda!^^

      Akhirnya, setelah mendengar penjelasan saya, suami sepakat dan mengerti dengan kebutuhan saya. Tapi nggak enaknya pas beliau bilang,

“tapi jangan Cuma Notebooknya aja yang di tipisin.., badan juga dong!”
Beuuuh.., saya  melengos menahan malu, sambil sembunyiin setoples biscuit dari atas meja.^^


"Tulisan ini diikutsertakan dalam event " 30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30%  Lebih Tipis" Yang di selenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia."





24 October 2013

Pengen Notebook Tipis Nggak Pake Mahal? Ada,kok..

          Hidup di jaman sekarang tuh kayaknya enak banget ya?
Semuanya serba praktis. Dulu susah banget kalau mau nyari bahan buat bikin tulisan. Harus baca buku, majalah atau koran dulu. Eh, sekarang tinggal buka google dan langsung ketemu banyak sumber yang kita butuhkan. Makanya, menurut saya beruntung banget orang-orang yang produktif di jaman serba canggih gini. Hidupnya jadi bener-bener hidup!

         Tapi, biarpun sekarang semua sudah canggih, nggak semua orang bisa menikmatinya. Saya contohnya!
Lho, kok gitu? hehehe, iya sih. Hari gini Notebook saya masih jadul. Beratnya minta ampun...*lap keringet
Udah gitu, nggak bakalan bisa nyala kalo baterainya nggak dicolokin ke stopkontak. Rempong banget. Makanya saya sering banget mimpiin punya Notebook baru yang bikin hobi menulis saya semakin menghasilkan. Dalam bayangan saya sih,

08 September 2013

KEB Syawalan, Kebersamaan Tanpa Batas

( Foto : Mira Sahid )

Tak bosan-bosan rasanya saya memandangi foto acara KEB Syawalan ini. Coba lihat deh, semua pasti setuju kalo saya bilang, tak satupun emak yang berwajah murung. Iyakan?
 Acara ini berlangsung tanggal 1 September kemarin. Di D'Cost Plaza Semanggi. Sejak undangan acara di posting di grup, saya sudah tak sabar ingin cepat bertemu.( Soalnya jadwal harian saya, itu-itu melulu... ^^)

Minggu siang, saya sudah buru-buru menuju tempat acara. Untung saja acara belum di mulai. Jadi saya masih sempat menyapa teman-teman satu persatu. Senyum sumringah, pelukan hangat dan cipika-cipiki mewarnai pertemuan kala itu.Saya juga mendapat banyak teman baru.

Acara di mulai dengan sambutan singkat dari Mak Fadlun Arifin selaku ketua dari acara KEB Syawalan. Ucapan terima kasih untuk atensi para emak yang hadir membuat emak-emak happy. 
Inilah jajaran mak panitia acara KEB Syawalan hari itu.


 Dilanjut dengan sambutan dari Mak Founder KEB, Mira Sahid. Sepanjang makpon cantik ini  ngomong, selalu ada saja yang membuat heboh.Soalnya pertama ngomong pake pose-pose dulu. Hihihi... Sebentar-sebentar, suara teriakan terdengar dari para emak. Bukan neriakin ya!.. ini teriakan pertanda setuju dengan gaya makpon yang oke banget. Di tambah lagi dengan pengumuman  yang disampaikan Makpon.

(Foto : DEY)

  Kata Makpon, para makmin sudah menyiapkan rencana perhelatan besar untuk tahun 2014 nanti. Tak terasa, gelar dan Mahkota Srikandi Blogger yang di miliki mak Alaika Abdullah akan segera berpindah tangan. Waktu begitu cepat berlalu, ya? Siapakah Srikandi Blogger berikutnya? Nah, makpon Mira Sahid dengan semangat membakar keinginan para emak, untuk pede ikutan. Emak-emak langsung gelagapan. Eh, nggak ding! Langsung semangat untuk ikut meramaikan. Oh ya, jajaran panitia juga di umumkan. Mak Haya Aliya Zaki mendapat kepercayaan untuk menjadi Ketua Panitia. Di susul dengan penunjukan beberapa emak yang akan jadi tim kerjanya nanti.

(foto : Fitri Pity Firmansyah)

 Wah, melihat jajaran panitia yang ada, saya yakin acara Srikandi Blogger nanti akan lebih gegap-gempita dari tahun sebelumnya. Kita doakan bersama, ya? # Aamiin..

Usai sambutan, acara di lanjut dengan makan. Perut saya benar-benar sudah lapar. Dalam sekejap makanan di piring saya habis tak bersisa. Acara makan-makan ini benar-benar tanpa malu. Emak-emak yang semeja dengan saya, Mak Elisa Koraag, Mak Aryani, Olly dan Lia  juga lahap makannya.(Mak Aulia Gurdi yang agak slow motion. Mungkin karena beliau di daulat jadi MC, jadi  sibuk mikirin acara selanjutnya.) Piring lauk-pauk yang ada di mejapun bersih.. Lucunya, saat kami menoleh ke meja tetangga, emak-emak yang lain masih makan semua. Hahaha... susah memang kalau masuk gerombolan si berat!>.<

Perut kenyang, acara langsung lanjut dengan berbagai games seru. Yang pertama games meraut pensil. Yang bisa runcing duluan, akan jadi pemenang.


Games kedua, memindahkan beads ke dalam piring dengan menggunakan sumpit. Aiih, nggak nyangka banget, saya yang jadi pemenang. Saya dapat hadiah buku dan voucher belanja Carefour. ^^

(Foto : Ia Alginat)
(foto : Ia Alginat)

Peserta game juga dapat hadiah buku..
(foto : Fitri Pity Firmansyah)

Setelah itu games masih berlanjut terus. Bahkan, games juga berlaku untuk jajaran Makmin. Hew..., acara ini menimbulkan kehebohan luar biasa. Saat di mana kebersamaan terasa tanpa batas. Semua larut dalam tawa canda. Jarang-jarang bisa melihat makmin hadir secara bersamaan, (kecuali makmin yang tinggal di luar kota) dan mau melakukan games yang  konyol, di iringi suporter yang heboh pula.(sayangnya foto -foto itu nggak berani saya pajang, hihihiii...) Tapi aksi mereka cukup membuat sakit perut dan keluar air mata karena kebanyakan ketawa. ;D



Sayang, waktu berlalu begitu cepat. Pukul dua, kami harus berpisah. Rasanya masih belum puas,sih!. Tapi kami terpaksa beranjak. Acara di akhiri dengan foto bersama dan jabat erat untuk janji bertemu lagi, suatu hari nanti. 
Sepanjang perjalanan pulang, pikiran saya terus di penuhi rasa bahagia.Saya bahagia memiliki teman-teman yang penuh semangat  menjalin tali silaturahim dalam KEBersamaan tanpa batas. Saya bahagia bisa tumbuh bersama KEB, bahagia melihat anggotanya yang terus bertambah, tapi kehangatan yang ada tak pernah berkurang. Ya, tak pernah berkurang... :)


.









02 August 2013

Bukber with Sunco & Chef Billy Kalangi

Tanggal 23 Juli yang lalu, saya dan teman-teman Kumpulan Emak2 Blogger memenuhi undangan buka bersama dari Sunco dengan bintang tamu Chef Billy Kalangi yang bertempat di Rolling stone Cafe, Kemang. Acara berlangsung seru dan heboh. Mulai dari antusiasme Ibu-ibu yang pengen jadi asistennya Chef Billy, sampai saat di tantang untuk nyobain minum sesendok minyak goreng Sunco dan membandingkannya dengan minyak goreng lain. Banyak banget yang pengen nyoba. Karena katanya, minyak goreng Sunco itu nggak kental, sifatnya seperti air. Jadi nggak seret di tenggorokan. Saya juga pengen sih, tapi karena waktu terbatas, peserta yang bersedia terpaksa di batasi.


Usai menyaksikan Chef Billy Kalangi masak, acara berlanjut dengan berbagai games. Lucunya, semangat ikutan game tetap berkobar meskipun dilakukan di tengah-tengah acara makan. Saya aja ikutan! ^^
Eh, beneran loh. Saya ikut lomba bikin pantun yang bertema Gorengan untuk Sunco.
Dan, saya dapat hadiah

25 July 2013

Nambah Satu!

Hari ini umur saya nambah satu!
Alhamdulillah, Allah masih menghujani saya dengan banyak kebahagiaan, kesehatan dan kehidupan yang menyenangkan bersama keluarga kecil saya, saudara-saudara dan juga sahabat-sahabat saya. Rasanya happy banget banyak yang mendoakan, meski sebenarnya umur sudah jelas berkurang satu. :( tapi, makasih doa tulusnya, ya..*peluuk semuanya )
 Hmm.. masih banyak yang ingin saya lakukan dalam hidup ini. Salah satunya membahagiakan Ibu. Saya belum bisa membuatnya bahagia.  Semoga Allah mengabulkan semua doa-doa saya untuknya.. Aamiin.





10 April 2013

Hobi Baca Adek

Yuhuuu..., mau ikutan rabu seru is backnya "Tingkah Anak" ah! Kebetulan Naufal suka sekali membaca. Kadang buku yang udah dibaca juga diulang lagi. Nggak tahu udah berapa kali dibaca sampe lecek. Pokoknya buat Naufal, tiada hari tanpa membaca. Apalagi kalau sabtu dan minggu tiba. Nggak pake mandi dulu, langsung mulai baca. Semua buku tentang Ikan hiu, paus, pesawat, mobil dan ilmu pengetahuan jadi favoritnya. Kalau foto yang ini sih, dia lagi baca komik Miko punya Kakak. Dan  kelihatan bangetkan, kalo dia belum mandi? ;D



Kalau udah asyik begini, biasanya susah di suruh ngapa-ngapain juga. Paling jawabannya hanya " iya, nanti ya? " tanpa menoleh.Saat di foto ini pun,  dia nggak nyadar. Kalau udah agak siangan dikit, baru deh terdengar suara emaknya menggelegar cetar membahahana. "Adeeeek..., mandi dulu! udah siang neeee!" ;D
Adekpun buru-buru mandi. Lalu, setelah itu lanjut baca lagi. ^^

24 March 2013

The Old and The New Photos

Akhirnya setelah sibuk membongkar foto-foto lama, ketemu juga apa yang saya cari. Meskipun foto yang ada tak sesuai dengan yang saya harapkan, saya senang  bisa memenuhi syarat untuk ikut Giveaway Bunda Yati Rachmat.
Aiih, betapa culunnya saya, ya?  Ini foto yang saya temukan  di ijazah SD. Berarti umur saya waktu itu
menjelang dua belas tahun.
  
 Foto ini menyimpan banyak kenangan. Saya masih ingat betapa sibuknya Ibu guru wali kelas saya mengatur semua murid agar tampak cantik di foto. Yang paling aneh menurut saya waktu itu, Bu guru menyisir rambut anak perempuan dengan gaya belah tengah. Buat saya,  itu bukan gaya saya banget. Rambut saya selalu berponi. Jujur saja, waktu di foto itu saya kepengen nangis. Bu guru maksa banget rambut saya dibelah tengah. Ya, dengan berat hati saya harus terima.
Kenangan tentang foto ini tak sebatas gaya rambut saja. Seminggu sebelum acara foto-foto ini, saya terjatuh dari mobil truk pengangkut pasir yang parkir tak jauh dari rumah. Saya terjatuh setelah berhasil memanjat. Waktu kecil saya memang suka memanjat. Karena terlalu gembira, saya terpeleset dan peristiwa itu membuat sebelah pipi saya lecet. Coba perhatikan pipi sebelah kiri saya ( dekat stempel yayasan). Masih ada bekasnya  selebar telapak tangan. Luka itu cukup parah. Sesaat ketika pipi saya mendarat ke tanah, saya merasakan sebelah pipi saya menebal, lalu berdarah. Yang saya rasakan bukan sakit. Tapi takut ibu saya marah. ;D

Sekarang, saya sudah menjadi ibu. Meski sudah tidak hobi lagi memanjat, ^^ saya  menemukan banyak hal yang lebih seru dalam kehidupan.

 menjadi orang dewasa. Bertemu teman-teman yang hebat seperti Bunda Yati Rachmat misalnya. Semangatnya menulis membuat saya terpacu untuk terus belajar. Kehangatannya untuk merangkul yang lebih muda terasa sekali bila berdekatan dengannya. Selain cukup sering bertemu di acara offline, saya juga pernah naik Taxi bareng Bunda Yati, waktu itu kami sedang sibuk persiapan booth KEB di Kompasianival. Bunda dengan semangat mau balik lagi ke booth untuk melengkapi alat-alat yang masih kurang.Hebatkan semangatnya? 

Bicara tentang Bunda Yati, rasanya tak ingin berhenti. Tapi takut juga nulis panjang-panjang, nanti Bunda malah pusing bacanya.
Baiklah Bunda, selamat ultah ke 4 untuk Blog kerennya, ya. Semoga semakin menginspirasi. Makin berkibar. Dan untuk Bunda, semoga selalu sehat dan karya-karyanya semakin tak terbendung.  Aamiin :)

*Terima kasih ya, Bun. Tema GA yang Bunda buat sudah  berhasil membuat saya kembali mengingat betapa indahnya masa kecil saya dulu.  :)



Foto dan tulisan diikut-sertakan pada GiveAway - Pertamaku untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS.







  

02 March 2013

Akhirnya, saya merasakan juga

Saya memang jarang ikut Giveaway. Kalau pun ikut, rasanya saya juga nggak menyimpan harapan untuk menang. Waktu pertama kali sih iya, berkhayal bisa menangin salah satu hadiahnya. Tapi, setelah baca pengumuman, nama saya nggak pernah nyantol. Saya merasa nggak cocok buat ikutan Giveaway. Kalaupun ikut , sekedar untuk memacu diri saya, belajar nulis sesuai tema. Enaknya jadi selalu tanpa beban. Dan belajar tepat waktu DL. Tapi, selama ini sih,saya selalu ngebut mengejar DL, hahaha.
Tapi semuanya tergantung tema juga sih. Kalau temanya pas yang saya suka dan pahami, barulah saya ikutan. Tapi kalau enggak, ya saya nggak bikin.

Tapi sebenarnya, jauh di lubuk hati saya, terselip sebuah rasa penasaran.
"Gimana sih rasanya dapat hadiah dari sebuah tulisan?" meski saya nggak menyimpan harap untuk menang.
Jujur saya pengen tahu rasanya. :)

Alhamdulillah, nggak lama setelah ikut Giveaway 3th Ladaka Handicraft, saya kebagian hadiah juga. Sesuatu yang tadinya tidak saya duga. *akibat terlalu pesimis. jangan ditiru ya!:) Saya mendapatkan hadiah T-shirt, sticker dan souvenir. Seharian itu saya selalu senyum-senyum sendiri. Rasanya memang sulit untuk diungkapkan. Happy bangetlah pokoknya! :)

Beberapa hari setelah pengumuman, hadiah manis itu sampai juga di rumah saya. Sebuah T-shirt cantik, sticker, bros imut dan lucu yang langsung diminta anak saya. Senangnya dia bisa ikut ngerasain kebahagiaan saya juga.

Seperti yang saya bilang, ternyata rasanya memang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Apa saya yang terlalu norak ya? hahaha, cueklaaah :)

Saya bersyukur dengan hadiah pertama ini. Yang penting sudah pecah telor ya? :D
Semoga kalau ikutan Giveaway  lagi bisa dapetin hadiah lagi.. *mulai optimis.

Terimakasih untuk Ladaka Handicraft, semoga makin sukses ya..,more and more..

Salam,





17 February 2013

Ultah ke-9 Naufal



31 januari lalu, umur Naufal genap 9 tahun. Keinginannya di ulang tahunnya yang ke 9 ini adalah ingin berbagi sesuatu kepada teman-teman sekelasnya. Duuh, belum apa-apa saya udah ngebayangin repotnya. Di rumah nggak ada yang bantu soalnya.Tapi, demi mewujudkan rasa ingin berbagi adek, saya buru-buru berburu ide untuk bikin sesuatu yang bisa dibagiin ke teman-temannya. 
Naufal juga punya ide bagus. Katanya bagi cupcake aja, pasti teman-temannya suka.Ya, boleh juga idenya. 
Satu hari menjelang hari H, saya dan suami belanja ke toko bahan-bahan kue. Eh, nemu box lucu untuk tempat cupcakenya. Hiasannya juga lucu-lucu. Suami saya ngambil hiasan bendera negara-negara di dunia. Tadinya saya sempat bilang kalau benderanya di ganti aja sama yg ada gambar binatangnya. Katanya nggak usah. Anak-anak pasti suka.Sebenarnya saya nggak yakin juga siy..

Ternyata setelah box-box lucu berisi cupcake imut  itu nyampe di sekolah. Hal yang paling diributin sama teman-temannya adalah bendera. Mereka suka banget dengan hiasan bendera itu . Teman-teman perempuan malah pengen bendera Korea semua... :D *duuuuh,masih kecil udah gila Korea :D
Kalo yang cowok suka

13 February 2013

Cinta handmade

Sebenarnya, malam ini saya merasa seperti Cinderella yang cemas mengawasi  detak-detik jarum jam yang terus berputar. Mestinya memang dari kemarin tulisan ini saya selesaikan. Tapi karena kesibukan benar-benar nggak bisa ditinggalkan saya terpaksa ngebut.
Ditambah lagi, sejak tadi saya menunggu giliran untuk online. Begitu suami saya kelar kerjaannya, saya langsung tancap gas. Ibarat mobil, kecepatan saya sudah seperti pembalap. Jadi kesimpulannya seperti Cinderella yang lagi siap-siap naik mobil formula satu.Hush, makin ngaco saya, ya? Semoga flexy saya tidak lola.. :)

Baiklah. Sesuai tema dari mbak Lusiana Trisnasari sang owner Ladaka tentang kerajinan tangan, saya merasa pas sekali dengan kegemaran  saya membuat berbagai produk handmade yang saya buat sendiri di sela-sela waktu senggang saya. Saya membuat mukena. Usaha ini sudah berjalan sekitar 3 tahun yang lalu. Namun namanya mukena, penjualannya tentu saja tak sepanjang tahun. Semua ada musimnya. Tapi saya cukup senang. Ada nilai lebih kalau saya menjahit mukena. Sambil menjahit, selalu saya sisipkan doa semoga  pembeli mukena saya menjalankan ibadahnya dengan khusyu'. Yang paling menyenangkan kalau saya membuat mukena untuk anak-anak. Saya selalu larut dalam setiap proses pembuatannya. Apalagi kalau motifnya lucu, bisa ngebut saya menjahitnya.


Menjahit mukena memang pekerjaan menyenangkan. Ada rasa bahagia bila hasil jahitan saya terlihat pas, lucu dan cantik di pakai. Saya memang memilih sendiri bahan yang akan saya jahitkan. Awalnya saya membuat beberapa untuk persediaan dulu. Nanti pembelinya tinggal meminta warna apa yang sesuai dengan selera mereka. Bahkan kadang mereka meminta dibuatkan model sesuai permintaan mereka.
Tapi dengan tenaga saya yang terbatas, saya  masih belum bisa membesarkan usaha saya menjadi luas pasarnya. Kadang, karena sifatnya musiman, saya jadi agak berat untuk mempekerjakan orang lain. Mereka juga tidak mau terikat bekerja. Ya, untuk sementara saya menyimpan dulu mimpi besar saya. Tapi saya yakin, saya sedang menuju jalan itu..Insya Allah.

Selain mukena saya juga membuat baju-baju anak. Tangan saya ini rajin ya? heheee..
Ini  contoh baju buatan saya.

Tentang baju anak pun, saya sangat ingin berkarya sepenuh hati. Kesenangannya pun sama dengan proses membuat mukena. Kalau bajunya sudah jadi, tak puas-puas saya pandangi. :) setelah baju sampai ke tangan pemesan, kepuasannya jadi lebih berlipat lagi.

Nah, bulan depan saya akan meluangkan lebih banyak waktu lagi untuk mewujudkan impian- impian saya. Semoga semua lancar dan terwujud ya..,Aamiin.





Oya, selain asyik membuat kerajinan untuk jualan, saya juga tidak lupa membuatkan anak saya teman untuk bermain lho.., ini dia boneka khusus untuknya.Sekarangpun anak saya sudah mulai ketularan untuk berkreasi membuat boneka sendiri. Lumayanlah untuk menambah keterampilannya.


Nah, itulah hasil kerajinan tangan saya sekaligus impian saya untuk hari-hari kedepan nanti. Semoga saya makin rajin dan bisa membagi waktu. :) *optimis.
Tulisan ini saya persembahkan untuk Giveaway 3tahun Ladaka Handicraft.
Semoga makin sukses ya... :)















10 February 2013

Ehm..,tampilan baru

Hehee..,sebenarnya udah lama mau bikin postingan ini. Tapi nggak kunjung selesai akibat penuh interupsi. Komputer mendadak terserang virus dan harus istirahat total alias sekarat. Laptop juga jadi rebutan. Jangan harap bisa ngetik dengan tenang dan santai. Baru selesai beberapa baris aja, udah ada yang mau pake buat kerjaan. Halaaaah, nasiiiiib. hehehe. Semoga nanti bisa punya lappi pribadi ya, bisa buat ngeblog sepuasnya. :) *Aamiin

Hmm..,balik ke cerita awal ya. Ini seperti ekspresi kebahagiaan yang tertunda. Rasanya happy banget bisa punya template blog kayak gini. Ini semua kerjaannya mak Shinta Ries yang jago banget make over blog. Di mulai dari rencananya untuk bikin make over sambil sedekah, aku ikutan buat make over blog sesuai dengan keinginanku. Memang dasarnya galau, pas saat di tanya pengen tampilan kaya' apa, aku malah bingung dan nggak tau maunya gimana. Setelah beberapa hari lewat, akhirnya kepikiran juga untuk punya header yg ada burung-burungnya di pohon. Dan mak Shinta dengan kerennya langsung bikin contoh burung-burung lagi cerita. Aiiiih, lucunyaa..
pertama liat langsung sukaaaa.. :D warnanya aku minta yang hijau lembut. Hati ini lagi pengen lihat yang teduh-teduh  kayaknya.. :) Dan setelah jadi, rasanya nggak puas-puas lihat burung-burung itu lagi ngerumpi. Mak Shinta memang oke.., makasih banget ya, mak.. *peluuuk

Pokoknya seneng banget lihat tampilan baru ini, walaupun belum sempat ngerapiin beberapa tulisan dan bikin postingan baru. Yah, nikmati ajalah.., sabar aja nunggu giliran dpt jatah pake lappi. :) , banyakin kegiatan produktif lainnya aja dulu. Biar ngejalani hari tetap seru.. :)

25 January 2013

Terjerat Sisir

Adakah yang pernah terjerat sisir? kalau ada, silahkan toss sama si kakak.. ;)

Rambut kakak itu lurus banget, sedikitpun nggak ada ikal-ikalnya. Tapi sepertinya kakak pengen nyobain gimana rasanya punya rambut yang ujung-ujungnya bergulung kayak penyanyi-penyanyi di tivi. Padahal rambut mereka itu kan dicatok ya? makanya bisa bergulung bagus gitu..

Yah, namanya juga kepengen. :)

Suatu siang saat saya lagi istirahat dan memejamkan mata (ehm, malu mau bilang tidur siang.. ;), kakak menepuk-nepuk bahu saya. Katanya :

" ma..., bisa tolong lepasin sisir ini nggak?" bisiknya pelan.

Saya menjawab tanpa membuka mata.

" emangnya kenapa kak?" rasanya nggak sanggup bangun..

" sisirnya nyangkut!" bisiknya lagi.

Saya berusaha memegang sisir itu sambil menahan kantuk mencoba membuka mata, tapi tak bisa.

Saat saya coba lepaskan, kakak malah kesakitan.

"Sepertinya harus di gunting nih, kak.." jawab saya.

"Ya udah ma, nanti aja dilepasinnya..,tapi jangan di gunting dulu ya. Mungkin bisa pakai cara lain.Sekarang kita tidur aja dulu" katanya sambil tiduran di sebelah saya. Mungkin capek juga berjuang melepaskan sisir itu dari gulungan rambutnya.

Entah berapa lama tidur siang itu berlanjut. Begitu saya bangun, saya kaget lihat sisir yang nyangkut dirambutnya. Kakak tidur dengan sisir menempel. Oalaaah..., begini toh keadaannya?

Sepertinya sisir itu menggulung dua atau tiga kali, makanya susah untuk di lepaskan.Saya sudah berpikir untuk menggunting rambut itu. Tapi saya ingat kata-kata kakak untuk mencoba cara lain dulu.

Saat kakak bangun, saya pun langsung mencoba cara pertama. Rambutnya di kasih sampo biar licin. Tapi cara itu nggak berhasil. Rambut tetap melekat erat. Lalu, saya coba usulan dari si ayah. Katanya pakai sabun mandi aja. Kalau sabunkan lebih licin dari pada sampo..

Ya, setelah di coba tetap nggak bisa. Setelah itu, nggak ada cara lain. Rambut kakak harus di gunting.

Wajah kakak cemas, tapi nggak lama dia tersenyum.

"Nggak apa-apa kali ya, ma? kan sekolahnya pakai jilbab? Rambutkan nggak ada yang lihat.." katanya lega.

Saya mengangguk meyakinkan.

Akhirnya, masalah sisir itu pun selesai. Lumayan juga rambut yang tergulung. Tapi nggak berpengaruh ke model rambutnya kakak. Apalagi nantinya memang akan tertutup jilbab.


Yah, sepertinya sisir ini membuat kakak kapok untuk menggulung rambut lagi. Toh dengan rambut lurus juga udah cantik kok.. :)




20 January 2013

1 Tahun Kumpulan Emak Blogger : Semangat ngeblog yuuk..





Horeeee.. Kumpulan Emak Blogger sekarang sudah genap 1 tahun! tepatnya tanggal 18 januari kemarin.

Umurnya memang masih imut ya? Tapi jangan di tanya soal eksisnya atau prestasinya. KEB sudah wara-wiri di berbagai majalah, tabloid,radio, juga muncul sebagai undangan di acara-acara yang berskala nasional. Tak hanya sebagai undangan, KEB bahkan berkesempatan menjadi pelaku dalam acara besar tersebut. (silahkan tengok postingan saya sebelumnya ya, itu cuma yg saya ikuti saja, segudang acara lainnya banyak banget yang luput saya review.. *maapkanlah :)

Kalau diingat-ingat lagi, saya nggak sengaja menemukan Komunitas KEB. Rasanya agak deg-degan karena waktu itu saya merasa nggak pede dengan blog saya. Tapi, saya memberanikan diri untuk berkenalan dan ikut dalam lomba blog pertama yang diadakan KEB. Apalagi setelah itu KEB bikin acara Gathering pertama. Saya semakin bersemangat. Pertemuan dengan teman-teman yang tadinya hanya menyapa di dunia maya kemudian bertatap muka, menjadi hal yang seru buat saya. Apalagi pertemuan demi pertemuan berikutnya selalu berhasil membuat ilmu dan wawasan saya semakin bertambah. Teman-teman di KEB, selalu bikin kangen kalau lama nggak ketemu. Beneran lhoo..





Ya, semakin lama saya semakin jatuh cinta dengan komunitas ini. Apalagi, semakin lama KEB semakin dipenuhi dengan emak-emak keren yang punya segudang kepandaian. Selalu berbagi inspirasi, kegembiraan, kesusahan bahkan saling berempati. Dan satu lagi, yang pandai tak pernah pelit ilmu.Apalagi yang kurang ? Rasanya rugi banget kalau jaman sekarang nggak punya blog, atau malas menimba ilmu lewat blog. ( yang belum punya blog cepetan bikin deh ), terus cobalah mulai berinteraksi. Di jamin, hidup ini pasti terasa lebih asyik. Makin eksis dan jadi tambah kreatif. :)

Saya yakin kedepannya emak-emaknya akan semakin berjaya mengingat semakin banyak yang berprestasi dan menjuarai berbagai lomba blog dengan hadiah yang nggak main-main. Padahal tadinya hanya berawal dari postingan-postingan biasa seorang pemula. Ibaratnya, nggak ada alasan untuk berminder-minder'ria, pede aja! Siapa tahu, tulisan kita kelak meraih hadiah gadget-gadget keren yang kita impi-impikan. Tanpa harus keluar uang, hanya bermodalkan ngeblog.Meski saya belum pernah dapat hadiah gadget keren itu, saya tetap semangat.Yah, itu semua akibat virus yang di tularkan sahabat-sahabat blogger. Virus emak-emak blogger yang selalu menginspirasi. Benar ya pilihan saya? menjadi bagian dari KEB membuat saya selalu terpacu untuk menulis lebih baik.

Ya, akhirnya saya ucapkan, Selamat Ultah ya KEB, semoga makin maju, makin berkembang dan makin menginspirasi..,bangga rasanya jadi bagian dari kalian..

Salam sayang..untuk semua emak-emak KEB, makpon, dan makmin lainnya.. *nggak hapaaal ;D

*Hug


I Love You Mimi.. :)




http://godeksfamily.blogspot.com/give_away_i_love_mimi.html

Setelah bersemedi cukup lama, akhirnya selesai juga ucapan khusus untuk Give Away nya ultah mimi. :)

Lucunya, dari kemaren mikir-mikir mau berkreasi seperti apa. Malah menjelang detik-detik menuju tengah malam tanggal 20 hari ini, terciptalah ide yang begitu sederhana (hahaha, dasar manusia nggak kreatip).

Sebenarnya yang bikin kelamaan mikir, tadinya mau bikin hiasan super canggih. Di rumah udah ada sterofoam ukuran 1x1m, maunya sih di bikin semacam ucapan selamat kayak orang lagi pesta gitu. Tapi nggak punya bunga-bunga yang semarak gitu. Koleksi di ruang tamu cuma bunga-bunga tulip dari kayu.

Yah, karena dari kayu mana bisa di tempelin ke sterofoam, bisa bolong-bolongkan? Akhirnya, ide hebat itu nggak jadi karena terlalu susah untuk diwujudkan.

Akhirnya terpaksa pasrah deh menggantungkan ide menjelang DL (biasanya gitu, menjelang batas waktu, ide selalu bermunculan..,hihiiii ini sih kebiasaan buruk ya, mak? ; )

Ternyata bener juga, beberapa jam menjelang tenggat waktu, secara nggak sengaja mata ini tertuju pada meja gambar kakak. Lucunya, meja gambar itu memang belum lama dilapisin kertas kado bergambar lucu, ada tulisan happy birthdaynya juga. Wah, kebetulan banget. Meja itu bisa dipake untuk ucapan mimi. Terus, abis itu langsung nyari origami buat bikin tulisannya. Tinggal gunting dan selotip. Di kiri dan kanan, si kakak dan si adek terus-terusan nanya, "mimi itu siapa? mamaw mencintai mimi ya?" hahaha. Alamaak..., anak-anakku ini. Akhirnya mengalirlah cerita tentang seorang sahabat blogger yang bernama Arie Dwi Vitaranti alias mimi. Perempuan hebat, pekerja keras, ibu yang tangguh, macho dan narsis abis. hahaha *ampuuun mi!

Nggak lama, tempel-tempelan pun selesai. Beres dah.

Alhamdulillahnya, meski kakak lagi sakit, dia tetap semangat mau bantuin. Katanya biar dia aja yang jadi model. Biar sakitnya nggak begitu di rasa. Duuuh, emang anak baik deh. Secara nggak langsung dia mengirim pesan ke alam bawah sadarnya, bahwa dia udah baikan. Hebatnya lagi, kakak langsung dandan pake jilbab. Walaupun wajahnya masih sedikit pucat, tapi bisa aja nyari-nyari gaya buat foto. Ini gayanya, khusus buat mimi :



Lihatlah mi, gambar hati itu ditempelin di bibir. Supaya mimi tau Love itu nggak cuma di tulisannya aja, tapi juga di ucapkan, hehehe.

I Love Mimi


Nah, Mimi..., sekali lagi met ultah ya, semoga langkahmu semakin mantap menuju kesuksesan dan

kebahagiaan ya..,semoga selalu sehat, makin narsis n menularkan virus ceria buat kita semua..

Aamiin, Aamiin Ya Robbal alamiin :)




Salam sayang,