03 November 2017

PRISTINE 8+, CARA MUDAH UNTUK DETOX SETIAP HARI


Setiap hari terjebak dalam riuhnya kemacetan, debu dan asap polusi membuat tubuh kita, mau nggak mau, terpaksa menerima dampak buruk berupa gangguan kesehatan. Misalnya nih, gangguan pada pernapasan, batuk atau kulit menjadi semakin kusam.  Belum lagi kalau ternyata ada racun-racun yang masuk ke tubuh tanpa kita sadari. Dan, kalau mikirin ini, rasanya, belum jalan aja udah bikin stress ya..
Tapi, berdiam diri di rumah juga nggak mungkin kan. Ya, kalii.. di rumah muluu!
  
Sering beraktivitas di luar rumah membuat saya selalu membawa bekal minum dari rumah. Tau sendiri, kan..  siang hari di Jakarta itu panasnya terik banget. Apalagi seperti beberapa minggu yang lalu. Saya sempat merasakan cuaca panas  menyengat yang bikin kulit perih. Penasaran dengan suhu udara saat itu, saya langsung cari  info. Hm, nggak salah kalau saya merasa sangat kepanasan. Suhunya mencapai 35 – 36 derajat celcius. Bekal minum yang saya bawa, habis dengan cepat dan membuat saya beli dua botol minuman sekaligus. Haus luar biasa. Waktu itu, kalau nggak cepat-cepat mencukupi cairan tubuh, saya khawatir dehidrasi.

Dehidrasi memang nggak boleh dianggap sepele. Apalagi tubuh kita 60-65% nya terdiri dari air. Bayangkan kalau kurang, keseimbangannya akan terganggu. Konsentrasi buyar, pusing pun datang. 

Bicara tentang pentingnya air. Ternyata untuk menjaga kesehatan, air yang idealnya kita minum sekitar 2,5 liter (ini pun tergantung kondisi tubuh masing-masing ya, karena tiap orang punya kebutuhan air yang berbeda) perhari itu, nggak cukup sekadar air putih biasa loh. Tubuh kita membutuhkan lebih dari itu. Mengapa begitu? Hm, kita cari tau yuk..


PRISTINE, AIR ALKALINE DENGAN PH 8+






Kamis, 28 September 2017, bertempat di JCO Gandaria City Mall, saya menghadiri undangan Blogger Perempuan, untuk ikutan Press Conference Pristine, yaitu tentang pentingnya memilih air alkaline dengan PH yang tepat untuk kesehatan tubuh.

Sebenarnya, Pristine bukanlah sesuatu yang baru buat saya. Kemasannya yang ramping dengan warna hijau tosca favorit saya, sudah sering saya beli. Awalnya terpikat dengan harga promo di Minimarket. Beli dua dapat satu. Belinya karena suka aja sih. Suka dengan promonya dan suka dengan kemasannya.

Saya nggak mikir terlalu jauh, dan belum sampai pada pemahaman kenapa harus minum Pristine.  Kenapa harus air alkaline dengan PH sekian-sekian. Tapi, yang jelas, ketika pertama kali minum Pristine, tenggorokan rasanya adem banget. Haus hilang seketika. Belakangan saya tau, ternyata karena air alkali memang cepat diserap tubuh.  

Acara yang menghadirkan narasumber Bapak Erick (Product Manager Beverage Sinarmas Consumer Product) dan Mr. Kei Sinohara (Direktur PT.Super wahana Tehno) yang datang dari Jepang, khusus untuk menjelaskan lebih jauh tentang Pristine.

Pristine adalah air yang diambil dari sumber mata air terbaik dari Gunung Gede Pangrango, kemudian dibuat menjadi PH Alkaline (PH8+). Tapi nggak semua air memenuhi syarat untuk diproses menjadi air alkali. Hanya mata air terpilih, murni dan asli.

Pristine diproduksi menggunakan teknologi Ionisasi Nihon Trim. Sebuah teknologi paling mutakhir di Jepang dan merupakan produsen mesin Ionisasi no.1 di Jepang. Jadi, secara kualitas sangat aman dikonsumsi.

MANFAAT PRISTINE





Tubuh kita memerlukan air yang bersifat basa. Sifat basa pada air alkali mampu menetralkan keasaman, mempercepat penyerapan nutrisi dan menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Seorang ahli Biokimia, peraih penghargaan Nobel asal Jerman, Dr. Otto Heinrich Warburg, menemukan bahwa sel kanker tidak dapat hidup dalam lingkungan yang bersifat basa atau alkaline.

Sebagai air alkali, Pristine 8+ memang cepat diserap tubuh dan dapat meluruhkan racun-racun yang masuk. Minum Pristine setiap hari dapat membantu mendetox tubuh dari polusi dan pola makan yang tidak sehat sekaligus menjaga kesehatan sistem pencernaan. Nah, pencernaan yang sehat ini kan, penting banget. Iya, kan..?

Untuk kebutuhan sehari-hari Pristine tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari ukuran Galon, botol 1500ml, 600ml sampai 400ml. Nah, ukuran 400ml ini yang paling praktis untuk dibawa di dalam tas. Cocok banget untuk bekal minum saya..  :)


SESI PERCOBAAN MR. KEI SINOHARA




Untuk menjelaskan bagaimana air alkali sangat berguna untuk tubuh, Mr. Kei Sinohara juga melakukan beberapa percobaan untuk membuktikan kelebihan air alkali dibanding air dengan PH netral.




Pada 3 wadah yang berisi air netral, pristine dan air berPH di atas 10, dilakukan tes menggunakan alat pengukur kadar PH. Ketiganya menghasilkan warna berbeda. Untuk air netral  berwarna kehijauan, pristine biru dan PH di atas 10 berwarna keunguan. Di bawah ini adalah panduan untuk melihat warna kadar PH air yang baik untuk tubuh kita.




Pada percobaan yang berbeda, Mr. Kei menggunakan air yang diteteskan Betadine ke dalam air biasa dan Pristine 8+. Pada air biasa yang diteteskan Betadine, warnanya nggak berubah. Sedangkan pada Pristine, air yang tadinya kekuningan berubah menjadi bening. Ibaratnya, Betadine yang diteteskan tadi adalah racun yang masuk ke dalam tubuh.

Singkatnya sih, dengan kandungan air Alkali, tubuh kita akan mengalami proses Detox dengan cara yang mudah dan aman.


Usai mendengar penjelasan dari narasumber hari itu, saya mengerti bahwa untuk hidup sehat itu, harus dibarengi juga dengan pengetahuan tentang asal-usul air yang kita minum. Air yang menempati bagian paling banyak di tubuh kita, sudah semestinya mendapat perhatian lebih. Bukan hanya sekadar pelepas haus dahaga. Tapi juga air yang menyehatkan.

Karena sehat itu adalah anugerah yang tak ternilai harganya. 

Yuk, hidup sehat dan bahagia.. 














44 comments:

  1. Haai kaaakkk... Seru yaaaa.. detox sekarang jauh lebih mudah dengan adanya pristine. Cukup minum secara rutin... Hihi..

    Mari mari, kita mulai hidup lebih sehat dari sekarang..

    Salam,
    Sofiadewi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Sophie, apalagi minum Pristine tiap hari bisa bikin awet muda juga.. :)

      Delete
  2. Yes, jadi lebih aware dengan air yang kita minum. Meski sama beningnya, kandungan dalam air bisa berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia. Bedanya cukup membuat kita Tercengang ya.. :D

      Delete
  3. Berarti awalnya memang banyak yang tertarik karena kemasannya, ya. Memang iya sih. Warna hijau tosca bikin adem trus botolnya langsung *kapan ya saya selangsing botol Pristine hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya. Mata ini cepet banget jatuh cinta sama penampilan emang..
      Aku juga iri sama kelangsingan Pristine.. *Eh ;D

      Delete
  4. Penasaran pengen coba. Akhir2 ini aku pusing setelah minum air putih. Kata dokter, kudu periksa kandungan airnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak..coba deh minum rutin. Semoga pusingnya segera hilang ya.. :)

      Delete
  5. Asyik, ya? Bisa detoks denan mudah. :D Jadi pengen konsumsi pristine juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, cobain. Rasanya beda bangeet!

      Delete
  6. Aku kemarin takjub banget saat Mr. Kei melakukan demo testing. Hasilnya beneran real gitu lho. Bener - bener kalau Pristine pH-nya tinggi banget. Jadi makin percaya kalau bagus untuk kita minum ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sama Put, aku juga sampe takjub. Jadi udah tau begitu aku usahain banget buat minum Pristine :)

      Delete
  7. Asyik yaa mba, detox bisa semudah dan semurah pakai Pristine :D Jadi makin seneng minum nih abis nyetok banyak Pristine di rumah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga makin suka minumnya..Rani, rasanya badan jadi fit.

      Delete
  8. Aku suka kemasan yang 400ml, botolnya ramping dan pas dimasukin tas. Udah gitu genggamable jadi praktis buat diminum dan detox tiap hari.

    ReplyDelete
  9. Kayaknya banyak yang suka awalnya karena kemasannya ya. Hehehe saya juga. Soalnya beda dari yang lain.

    ReplyDelete
  10. Praktis ya, tinggal minujm Pristine udah bisa detoks tubuh krn kandungan airnya yang basa bikin ngurangin kadar asam dalam tubuh kita :D
    Jd pengen nyetock Pristine :D

    ReplyDelete
  11. Pristine menang menyegarkan tenggorakan,tubuh dan menuntaskan rasa haus

    ReplyDelete
  12. Memang ya Pristine ini adem banget di tenggorokan, suka banget minum Pristine.

    ReplyDelete
  13. Benerapa hari ini aku konsumsi Pristine mbak, agak mahal sih, tapi dari pada beli minuman yang seger tapi asam? mending Pristine dong

    ReplyDelete
  14. Wah ternyata banyak manfaatnya ya Pristine ini
    Kupikir kayak air mineral biasa
    Wajib jadi teman perjalanan deh kalau begitu

    ReplyDelete
  15. banyak sekali manfaatnya, nanti saya gunakan buat menjaga kesehatan. terimakasih ulasannya mbak

    ReplyDelete
  16. Pristine ini suka aku beli di indomaret, terutama kalo lg perjalanan jauh naik motor. Ntah kenapa minum pristine lgsung seger gitu. Hihi

    ReplyDelete
  17. Wah bisa buat detox juga ya

    ReplyDelete
  18. Detox alami nih ya Pristine 8+

    ReplyDelete
  19. Harganya ga jauh beda ya kabarnya, dengan air AMDK biasa. tapi kalau mau efeknya keliatan, harus rutin so belinya dus dusan harusnya yah

    ReplyDelete
  20. Aku jadi pengen nyetok pristine deh..

    ReplyDelete
  21. Wuaaaahhh... Mantaap nih. Sehat.

    ReplyDelete
  22. Pertama kali beli ini karena warna kemasannya cakep. Enak keliatan di mata.
    Pas minum juga ga kecewa sih, ga ada bau dan rasa aneh. Jadi ya, ini salah satu merk yang aku beli kalau ke minimarket.

    ReplyDelete
  23. Waaaah ternyata ada ukuran galon-nya yaaa! Itu dijual di mana ya mbak yang ukuran galon? Biar satu keluarga bisa detoks semua.

    ReplyDelete
  24. wah bisa buat detox padahal pernah minum Pristin tapi baru tau manfaatnya lebih dari air mineral biasa ya

    ReplyDelete
  25. minuman kesukaan aku, awalnya beli krn packagingnya yang ringkes dan unyu gitu. Taunya banyak manfaat yang bisa didapat ya. :)

    ReplyDelete
  26. Mau ikut dooong hidup sehat dan bahagia~
    Mulai dari minum air putih berkualitas yaa :D

    ReplyDelete
  27. Pristine udah jadi pilihan sehari-hari keluarga saya :)

    ReplyDelete
  28. Daya juga suka banget minum Pristine neh

    ReplyDelete
  29. Aku baru tau pristine mengandung alkaline yg baik buat tubuh, wah enak ya udh airny segar bisa buat detox pula, badan jadi sehat tanpa racun.

    ReplyDelete
  30. Minum air putih 8 gelas sehari baik buat kesehatan. Apalagi klo airnya sehat sperti pristine yg berkualitas ya

    ReplyDelete
  31. Mau detox gak pake mahal ya mbak,...cuma minum air putih doank. Kalau air putihnya mengandung alkali lebih baik lagi ya...kaya Pristine

    ReplyDelete
  32. Aku sukak bentuk botolnya... Pas d genggaman tangan, elegan gtu. Heheh

    ReplyDelete
  33. Serius ini dengan aer doangan? Kalo dulu waktu masih di kampung, aer alkaline itu justru didapat dari aer yg di doakan oleh pak kyai... Hi hi hi

    ReplyDelete
  34. Wah, aku jg mau minum Pristine ah

    ReplyDelete
  35. Mbaa, percobaan Mr. Kei ini bermanfaat ya, memeriksa kualitas air bisa di lakukan dengan cara yang simpel

    ReplyDelete
  36. Aku dr dulu perasaan kl beli air mineral ya beli aja sih, ya, termasuk mungkin si air yg bersifat alkali ini. Br tau skrg ternyata ini spt si Pristine ada byk manfaatnya, ya :)

    ReplyDelete
  37. Aku jadi pengen jg minum dengan Pristine, apalagi nama kami mirip2.. eh* hahaha... tp itu donat ikut mejeng bikin ngiler hihihi...

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)