29 April 2017

Saat Masalah Datang Menimpa #Smileinaja



Sepanjang perjalanan hidup kita, suka dan duka pasti pernah dilalui. Kalau suka, sudah pasti bikin bahagia. Tapi kalau duka? Wah, pasti banyak yang nolak. Maunya happy terus ya. Emang tiap orang beda-beda bagiannya. Tapi soal suka dan duka, semua sepenuhnya hak Allah sih. Kita hanya makhluknya yang harus menerima setiap ketentuan dari Nya. Yang penting rajin berdoa supaya dihindarkan dari semua kesulitan dan kesedihan. Satu hal yang harus diingat adalah :

Allah hanya akan memberikan ujian sesuai dengan kesanggupan makhluknya

Tapi, jujur.. hal tersulit dalam menjalani ujian dan cobaan adalah, betapa sulitnya menahan sabar. Ngomongnya sih mudah. Tapi sesungguhnya sabar itu tak terbatas. Kadang kita atau cuma saya, ya? hanya bisa di level-level rendahnya. ( *pake level ^^ ) selanjutnya balik lagi nangis, balik lagi cemberut. Tenggelam bersama kesedihan. Padahal, sebenarnya di balik setiap kesedihan yang datang, pasti ada hikmah yang akan kita dapatkan. Entah itu menjadi lebih dewasa, menjadi pribadi baru yang lebih mengerti dengan keadaan orang lain. Intinya sih, kita ditantang untuk bisa menghadapi semua persoalan. Disadari atau tidak, sebenarnya kita ini hebat lho.. :)


image : pixabay


HADAPI TANTANGAN DENGAN SENYUMAN



Saya pernah mengalami masalah yang menurut saya sulit banget. Mungkin cerita ini agak basi. Tapi, masalah inilah yang banyak memberi hikmah. Bikin saya SMiLe. Masalah yang membuat saya bisa menangis sekaligus tertawa di saat yang sama. Berasa keren aja sih, pernah mengalaminya.. bhuahahaha.. *apaan sih!

Suatu ketika, saya dan suami benar-benar diuji. Lagi enak-enak menjalani hidup, tiba-tiba harus berhadapan dengan "hantu' bernama PHK. Hahaha, pasti pada tau lah ya, betapa nggak enaknya. Masa depan rasanya mendadak samar, karena kita nggak tau bakal dapat kerjaan kapan. Tiba-tiba waktu terasa melambat. Rasa optimis bisa-bisa seketika berubah menjadi pesimis. Ya, gitu deh. Perasaan bisa turun naik kayak ombak lautan di saat pasang dan surut. Pernah juga terasa hantamannya kayak badai. Keras dan membuat raga ini terasa terlempar. Pokoknya, sulit untuk dituliskan dengan kata-kata.

Meski sulit, saya sebagai istri akhirnya sadar, saya harus kuat. Saya dan suami harus menjadi sebuah tim yang solid. Saya harus meyakinkan suami untuk let's #SmileWithMe Kami nggak boleh menyerah. Tantangan nggak boleh dilawan. #HadapiTantanganDenganSenyuman pokoknya nggak usah neko-neko.. #SMiLeinAja dan ini bener-bener efeknya terasa banget. Mungkin karena rasa ikhlas sudah muncul, jadi beban terasa banyak berkurang. Hidup terasa lebih ringan. Pekerjaan pun datang dengan sendirinya.

Setelah melewati semua itu, saya percaya bahwa kekuatan doa benar-benar memberikan kita kekuatan untuk menghadapi tantangan. Banyak sekali hikmah yang  baru disadari setelah semuanya terlampaui. Menjadi lebih peka akan kesulitan orang lain, dan yang pasti menjadi lebih sabar. Kesabaran akan berbuah manis. Mengubah tangis menjadi tawa.




#SinarmasMSIGLife

Akun Sosial Media SMiLe :
Website : www.sinarmasmsiglife.co.id
Facebook : sinarmasmsig
Twitter : sinarmasmsig
Instagram : sinarmassmiglife
Youtube : user/SMILE140485















25 April 2017

Khasiat SoMan Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Berbagai Masalah Kesehatan


Mungkin saya termasuk orang yang terlambat tahu tentang SoMan. Jujur, kalau nggak karena ikutan acara Blogger Crony dan  Blogger Day 2017 by SoMan, pasti saya masih belum tahu. Kalau pun tahu, mungkin infonya nggak akan sebanyak yang saya dapatkan di acara tersebut. Ya, dari penjelasan dokter ahli secara langsung, apoteker dan juga dari SoMan sendiri.

( Mba' Wawa dan MC. Yos Aditya membuka acara Blogger Day )


SoMan, adalah  jamu yang dikemas dalam botol kecil berwarna ungu. Kalau lihat warnanya, pasti langsung ingat buah manggis. Ternyata nggak salah lho... SoMan memang singkatan dari Sozo Formula Manggata. Tapi nggak cuma khasiat manggis. Terdapat 39 jenis bahan alami yang terdiri dari 18 macam buah, 14 aneka sayuran dan 7 rempah- rempah terpilih yang terkandung di dalam sebotol  SoMan. Mau tahu semuanya? Hm, oke. mari kita lihat ya..

Selain manggis ada buah mengkudu, nanas, anggur, kiwi, belimbing bintang, belimbing sayur, buah naga, buah merah, tomat, air kelapa, alpukat, jeruk cina, jeruk bali, buah maja, sirsak, mangga, pepaya, pisang, apel malang, goroho, seledri, bayam, wortel,  umbi manggala, kentang, sawi putih, kemangi, paria, terong ungu, ketepeng cina, kacang merah, kedelai, kayu manis, rosella, pasak bumi, bawang putih, temu putih dan, jintan hitam.

Wah, banyak banget ya, bahan-bahannya. Tentunya semua pada tahu dong ya, 39 macam bahan itu mengandung khasiat masing-masing. Bisa meningkatkan imun sehingga menjaga daya tahan tubuh tetap oke. Nah, bayangkan bila semua khasiat itu disatukan dalam sebotol SoMan. Biar pun botolnya kecil, tapi khasiatnya besaaaar..  Termasuk untuk mengatasi masalah kesehatan seperti Diabetes. Rutin minum SoMan terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam darah, Tapi harus disiplin juga lho ya, konsisten untuk menjalani hidup sehat, supaya hasilnya maksimal.


PENGALAMAN PETAMA MINUM SOMAN





Kalau melihat dari banyaknya bahan yang terkandung dalam larutan SoMan, yang kebayang pasti rasanya yang aneh ya.. Mungkin ada rasa sepet, pahit dengan sentuhan manis rasa buah. Ternyata salah lho.. SoMan nggak ada manis-manisnya dan nggak ada rasa pahit juga. Malah rasanya tawar kayak air putih biasa. 5 tetes SoMan yang saya campurkan dengan 1/2 gelas air, benar-benar nggak ada rasanya. Jadi SoMan tuh jamu yang rasanya nggak seperti jamu. Fix, rasanya tawar.

Perubahan pertama yang saya rasakan keesokan harinya setelah minum SoMan, tidur rasanya nyenyak banget. Padahal waktu itu saya tidur larut malam. Mungkin hanya tidur sekitar 3-4 jam. tapi bangun dalam keadaan segar. Seneng banget deh rasanya. Tantangan lari keliling lapangan waktu itu saya jalani dengan  kondisi fisik yang fit. 

Setelah beberapa hari minum SoMan, saya merasa mudah mengantuk. Padahal biasanya saya agak susah untuk tidur malam. Tidur jam 12 aja rasanya udah sesuatu banget. Nah, rutin minum SoMan, jam tidur saya mulai mengalami perubahan. Kalau pun, saya ingin menulis malam hari, saya bisa tidur dulu beberapa jam. Kemudian bangun dengan alarm. Dulu, kalau saya setel alarm, biasanya saya akan langsung matiin lagi. Mungkin karena badan merasa belum cukup istirahat ya.. Jadi nggak mau bangun. Nah, dengan minum SoMan, terasa banget kualitas tidurnya.

Oh ya, dari hasil sharing bersama beberapa teman-teman yang juga minum SoMan, beberapa memang merasakan mengantuk seperti yang saya alami. Ternyata itu adalah efek detox yang sedang terjadi di dalam tubuh. Jadi itu pertanda bahwa tubuh sedang merespon SoMan. Tapi nggak bisa jadi patokan juga sih. Tergantung kondisi tubuh seseorang. Soalnya ada juga teman saya yang nggak ada keluhan apa-apa. Atau malah jadi sering buang air kecil. Macam-macam reaksi tubuhnya.

SoMan juga mengandung multivitamin (A,C,E,K), asam amino esensial & non esensial, EPA, DHA, dan Omega 93,6,9) dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu ada senyawa fitonutrien yang juga berfungsi sebagai anti oksidan, anti bakter, anti inflamasi, analgetic, anti radang dan anti virus. Ini membantu untuk menjaga daya tahan seseorang agar tidak mudah terserang penyakit.

Hm, jadi ingat waktu anak saya sakit. Demam dan batuk. Hari pertama itu batuknya langsung keras. Tenggorokannya sampai sakit. Saya coba obati dengan SoMan. Saya tuang 5 tetes SoMan ke dalam air putih setengah cangkir. Eh, nggak lama anaknya langsung tidur nyenyak. Beberapa hari minum SoMan, batuknya menghilang. Alhamdulillah banget. Padahal biasanya kalau batuk kering gitu, agak lama sembuhnya. Menjelang tidur pun biasanya selalu nggak nyaman, karena batuk menyerang.

Oh, iya. ada satu kejadian lagi nih, yang dialami anak saya yang pertama. Waktu itu, dia gelisah banget karena paginya harus ikut olahraga di stadion untuk nilai ujian praktek. Udah coba beberapa kali latihan, nggak pernah bisa mencapai 3 kali keliling stadion.  jadi, dia takut nggak bisa lari sampai garis finish. Saya udah bilang juga sih, nggak usah memaksakan diri kalau memang nggak sanggup. Jalan cepat juga nggak apa-apa. Yang penting ngomong baik-baik ke guru olahraga. Daripada maksa, yang ada malah pingsan.

Malam menjelang tidur, saya sodorkan larutan SoMan untuk si kakak. Harapan saya, semoga malam itu tidurnya nyenyak dan besok kondisi fisiknya fit untuk olahraga. Bagaimanapun, saya ikut galau juga. Lari 3 kali keliling stadion itu nggak mudah. Duh, ini isi hati seorang Ibu yang meragukan kemampuan anaknya.. hahahahah.  

Pagi harinya, sebelum sarapan, si kakak saya kasih SoMan lagi. Menjelang berangkat, dia masih bisikin saya, tentang kecemasannya.

 "Gimana kalau nggak kuat ya, Ma.. "  Cepat saya rangkul dan menenangkan hatinya.

 "Lari aja sekuat yang kakak bisa ya, Nak.. " saya mengantar sampai ke depan pintu. Melambai sambil mendoakannya di dalam hati.


Sekitar jam 9 pagi itu, si kakak, menelpon. Suaranya riang. Sepertinya dia menelpon sambil melompat-lompat gembira.

" Mamaaa.. , kakak bisa lari keliling lapangan 3 kali tanpa berhenti.. Kakak, bisa Ma, Yeeeey.."
" Mama tau nggak, teman-teman pada kalah semua!"

Saya tertawa bahagia dan menanggapi laporannya dengan nada yang nggak kalah semangat. Dalam hati, saya curiga, larutan SoMan yang saya kasih saat malam dan pagi itu, pasti mempengaruhi kondisi fisiknya. Badan jadi fit, sehat dan otomatis jadi semangat.

Sekarang sudah sebulan saya dan anak-anak mengkonsumsi SoMan, berdasarkan beberapa pengalaman itu, saya jadi yakin, SoMan memberi manfaat baik bagi kesehatan. Menjaga daya tahan tubuh dan membantu untuk menetralkan gula darah. Jujur sih, sebelumnya saya agak khawatir, karena kedua orang tua saya mengidap diabetes. Dengan rutin minum SoMan. Semoga Diabetes menjauh ya..





















Depresi, Penyakit yang Bisa dicegah


image : pixabay

Pernah merasa depresi, pikiran kacau gak karuan dan beban hidup terasa berat untuk dipikul? 
Atau merasa kehilangan harapan, merasa tak bernilai,  merasa sendiri dan tak berdaya? Beberapa orang kadang bisa melalui dan mengatasinya. Namun nggak sedikit juga yang merasa pikirannya buntu dan berlarut-larut dan tenggelam dalam masalahnya sendiri. Menjadi penyendiri, pemurung, bahkan merasa dirinya adalah orang yang paling malang sedunia. Untuk yang nggak bisa mencari jalan keluar, kadang memilih mengakhiri hidupnya sebagai cara untuk melepaskan diri dari semua persoalan. Tragis.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia, tanggal 07 April 2017 lalu, saya bersama teman - teman blogger menghadiri acara bincang-bincang bersama Kemenkes, yang diberi tema -

Depresi : Yuk Curhat. Mari Bicara.

Depresi adalah sebuah penyakit yang ditandai dengan datangnya rasa sedih yang berkepanjangan. Kadang penyebabnya nggak selalu masalah besar. Hal-hal sepele juga bisa menjadi penyebab depresi. Tergantung dari penerimaan seseorang juga sih. Ada yang tangguh, emosional, tapi ada juga yang langsung down kalau menghadapi sesuatu yang nggak sesuai dengan yang diinginkannya.

Depresi bisa terjadi pada semua orang. Laki-laki, perempuan, tua, muda, remaja, bahkan anak-anak. Khusus pada Ibu- ibu pasca melahirkan, biasanya depresi terjadi karena mengalami kekhawatiran, kelelahan, kesedihan dan cemas akan kemampuan merawat bayinya. Sedangkan depresi pada anak-anak, seringkali terjadi karena masalah pertemanan, bullying, ketidakmampuan beradaptasi, pubertas, menghadapi ujian sekolah dan banyak lagi. Kalau yang terjadi pada usia lanjut, umumnya karena merasa lelah dengan penyakit yang diderita. Bisa dibilang semacam putus asa.

Depresi ini sebenarnya bisa disembuhkan lho. Bisa melalui curhat pada orang yang dipercaya, atau konsultasi dengan dokter, psikolog, psikiater, konselor atau pekerja sosial yang ahli di bidang kesehatan. Atau bisa dengan terapi. Makin cepat ditangani, makin baik.

LAKUKAN LANGKAH INI UNTUK USIR DEPRESI


Mungkin, tanpa disadari, sebenarnya kita juga mengalami depresi lho. Sering marah-marah. Merasa cemas atau bahkan sering berpikiran negatif. Tapi kita nggak memahami, mengapa pikiran seperti itu selalu datang menghantui. Coba deh, telusuri. Mungkin ada sesuatu yang sedang membebani.  Pada gejala-gejala yang ringan, seiring masalah yang menemukan jalan keluar, keadaan emosi kita bisa kembali membaik. Tapi kalau masalah makin bertambah dan makin terasa rumit dan mulai membenci diri sendiri, segera lakukan tindakan ini :

  • Anda tidak sendiri. Banyak yang mengalami masalah, bahkan lebih berat. Ingatlah bahwa Allah nggak akan kasih cobaan kalau kita nggak mampu melewatinya. Dekatkan diri pada Nya.
  • Bicaralah dengan orang yang dapat dipercaya. Bisa dengan keluarga, teman atau sahabat. Dengan bercerita, beban akan terasa berkurang.
  • Lakukan hal-hal positif. 
  • Makan teratur dan tidur cukup
  • Olahraga secara teratur
  • Tetap lakukan hal-hal yang biasanya selalu kamu nikmati, bahkan di saat merasa kehilangan selera untuk melakukannya.
  • Tetap waspada dengan pikiran-pikiran negatif yang muncul. Gantikan dengan selalu berpikir positif.
  • Bila belum terasa membaik, segeralah melakukan konseling. Bisa dengan psikolog atau yang lainnya.

Bagaimana bila ternyata, salah satu teman atau anggota keluarga kita menderita depresi?

Nah, untuk mengatasinya, bisa melakukan hal ini :

  • Jelaskan pada mereka bahwa anda mau membantu, mendengarkan tanpa menghakimi.
  • Cari  tahu lebih banyak tentang depresi.
  • Dorong teman/ keluarga untuk mencari bantuan profesional. Tawarkan padanya untuk menemani menemui tenaga kesehatan
  • Bantu mereka dalam menjalankan tugas harian dan pastikan mereka makan dan tidur dengan teratur.
  • Ajak untuk berolahraga dan melakukan kegiatan sosial.
  • Bila teman/ keluarga yang mengalami depresi mengutarakan pikiran untuk melukai dirinya, jangan tinggalkan sendirian. Cari bantuan dari layanan darurat atau tenaga kesehatan yang tepat. Sementara itu, amankan benda-benda seperti obat-obatan, benda tajam dan senjata lain.
  • Ajak untuk rileks. Bersantai dan melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Penyakit depresi jangan dianggap sepele ya. Karena menurut penelitian, pada tahun 2030 nanti, penyakit ini akan menjadi penyakit yang berdampak besar  dan menjadi beban negara di dunia. Sama seperti HIV dan jantung koroner. Sekarang, setiap 40 detik di seluruh dunia, terjadi satu kasus bunuh diri karena depresi. Ngeri banget kan..

Mulai sekarang, yuk tingkatkan kepedulian kita. Peka terhadap perubahan yang terjadi pada teman, keluarga atau bahkan tetangga. Mereka yang mengalami depresi butuh tempat untuk bercerita. Mengeluarkan semua beban yang terasa menghimpit. Buka mata, buka telinga. Dengarkan mereka bicara.






























23 April 2017

5 Kriteria untuk Memilih Baju Kaos Wanita Yang Berkualitas


( Image : Pixabay )

T-shirt atau pun kaos, adalah pakaian yang sangat digemari oleh semua orang. Termasuk juga kaum hawa. Karena nyaman saat dipakai, kaos menjadi pilihan utama saat jalan-jalan maupun bersantai di rumah. Senangnya lagi, kini pilihan baju kaos wanita sangat beragam. Tinggal pilih model yang sesuai.

Bisa dibilang kaos adalah pakaian milik sejuta umat ya.. sebab dijamin semua orang memilikinya untuk beragam acara dan keperluan. Memang, memakai pakaian jenis ini identik untuk acara santai, namun ketika dipadukan dengan jas atau blazer maka akan muncul kesan formal. Sedangkan untuk acara santai tentu perlu memilih yang paling nyaman dan sesuai dengan selera.

Nah, untuk memilih kaos yang bagus ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan panduan. Kita intip dulu yuk.. 

KRITERIA BAJU KAOS WANITA YANG BERKUALITAS



Dalam memilih baju kaos perlu memperhatikan beberapa hal, namun secara umum kaos bisa dikatakan bagus apabila memenuhi beberapa kriteria. Kriteria yang dimaksud disini adalah meliputi beberapa point berikut:


1. Warna kaos yang menarik

Jika diperhatikan warna kaos wanita yang ada di pasaran memang sangat banyak, namun jangan lupa untuk dicek. Kaos yang kualitasnya bagus sudah tentu memiliki warna yang menarik dan menutupi seluruh bagian kaos dengan sempurna. Pastikan proses pencelupannya sudah maksimal dan tidak ada bekas noda ataupun warna tidak merata.

 2. Bahan yang terasa adem di kulit


Kaos yang bagus juga ditunjukkan oleh bahan yang dipakai untuk membuat sepotong baju kaos wanita yang menarik. Sebagai busana terbaik untuk acara santai maka akan lebih nyaman memakai kaos yang bahannya terasa sejuk di kulit. Tidak semua kaos menawarkan sensasi ini sebab beberapa produsen memakai bahan sintetis yang terasa panas dan sukar menyerap keringat. Pastikan bahan yang dipakai adem supaya bisa dikenakan selama sekian jam tanpa rasa kurang nyaman.

3. Model yang mempercantik penampilan

 Model antara kaos khusus wanita  kaos untuk pria tentu terdapat perbedaan yang signifikan. Maka kaos yang tepat dan bagus adalah yang modelnya memang pas dengan bentuk badan wanita yang memiliki lekuk pinggang. Baiknya pada saat membeli kaos usahakan memastikan sudah membeli kaos khusus wanita. Supaya terdapat kesan feminin dari lekukan di bagian pinggang yang membuatnya mempercantik penampilan.


 4.  Gambar yang sangat menarik

Suka kaos bergambar? Maka pastikan kaos yang dibeli memiliki gambar yang menarik sekaligus sesuai dengan kepribadian. Apabila menyukai kaos yang polos maka tidak ada masalah sebab semua kaos polos akan nampak bagus untuk dipilih. Sementara untuk kaos bergambar sudah tentu perlu memperhatikan gambar yang terdapat di dalamnya. Pastikan menyukainya, kemudian tidak mengangkat isu tertentu yang sensitif supaya tidak menjadi masalah saat dipakai di tempat umum.


 5.  Jahitan yang berkualitas terbaik

Kualitas kaos wanita juga sangat ditentukan oleh kualitas jahitannya. Pokoknya, jahitannya harus rapi dan kuat. Soalnya bahan kaos mudah sekali kehilangan jahitannya akibat sering dipakai untuk kegiatan yang memberi tekanan lebih pada kaos tersebut. Maka sejak awal, pilihlah baju kaos wanita dengan jahitan yang rapi dan juga kuat, supaya awet. Sekaligus membuatnya lebih nyaman saat dikenakan.


Nah, itu dia kriteria yang harus diperhatikan saat membeli baju kaos yang berkualitas. Dengan penampilan yang keren dan nyaman, tentunya segala aktivitas akan berjalan dengan lancar dan percaya diri.






22 April 2017

Makin hemat dengan Elektronik Inverter LG



Memiliki berbagai peralatan elektronik masa kini yang membuat hidup lebih mudah, tentunya sangat menyenangkan. Mau nyuci banyak nggak masalah, ada mesin cuci yang siap menampung berapa pun jumlah baju yang mau dicuci. Mau masak, berbagai peralatan siap membantu. Mau ngadem pun, berbagai pilihan AC tinggal pilih dan disesuaikan dengan daya listrik yang ada di rumah kita. Apalagi semua elektronik jaman sekarang memiliki tampilan yang cantik dan menggoda. :)

Eh, tapi kita juga nggak boleh lupa dan tergiur dengan penampilan elektronik yang cantik aja lho. Ada yang harus diperhatikan dalam membeli peralatan elektronik. Pasti pada tau kan ya.. memilih elektronik jangan sampai membuat pengeluaran bulanan jebol gara-gara bayar listrik nggak terkontrol. Karena hari gini, bisa melakukan penghematan itu sesuatu banget. Masa depan masih panjang sist. Nggak boleh boros. Setuju? setuju lah ya.. ;)

Nah, beruntungnya tahun 2017 ini, LG mengeluarkan produk peralatan rumah tangga yang menggunakan teknologi inverter yang dapat