Pages

25 April 2019

Pentingnya Imunisasi Demi Masa Depan Anak Indonesia



( image : pixabay.com)

"Kamu sih, anak diimunisasi segala.. badannya jadi panas, kan!"

Saya pernah mendengar dialog seperti ini, ketika anak tetangga saya, panas badannya sehabis imunisasi. Suaminya marah-marah. Menurutnya imunisasi hanya bikin anak sakit. Imunisasi nggak ada gunanya. :(

Mungkin teman-teman juga pernah punya pengalaman yang sama. Sebagian orang masih menganggap imunisasi hanya membuat anak yang sehat ceria, jadi panas badannya. Sebagian masih menganggap bahwa vaksin yang diberikan pada anak, malah membuat anak jadi terkena penyakit baru. Padahal pada saat itu, anak sedang ditingkatkan kekebalannya. 

Bukan berita baru bahwa banyak virus dan kuman penyakit yang siap menyerang anak-anak yang tidak divaksin. Bahkan setelah wabah penyakit Polio, Campak dan Difteri yang menyerang
banyak anak, tetap masih ada ada yang berseberangan menanggapi pentingnya pemberian vaksin.
Padahal, anak-anak berhak mendapatkan vaksin, dan dilindungi oleh undang-undang. 

Bertepatan dengan Pekan Imunisasi Dunia, bertempat di Wyndham Casablanca, 15 April lalu, saya dan teman-teman dari Blogger Crony Community menghadiri acara yang diadakan oleh kemenkes tentang pentingnya imunisasi.
bersambung..






1 comment:

  1. Kalau aku sering mendokumentasikan anak-anak imunisasi di sekolah. Lucu-lucu tingkah mereka. Ada motivator dadaakan sering. "Gak sakit kok" Terus temannya tersugesti. jadi berani. Sekarang kalau masuk SD pakai kartu/buku imunisasi lho.

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)