09 March 2019

INSPIRASI MASJID DI 5 BENUA UNTUK 30 TAHUN SHAFIRA

Saya selalu mengagumi arsitektur masjid yang indah, baik itu di negeri sendiri maupun masjid yang ada di luar. walau hanya menikmatinya lewat layar kaca, rasanya decak kagum tak henti mengalir. 

Selalu ada pesona berbeda setiap kali memandang lengkung kubah yang indah. Belum lagi bagian dalamnya yang masing-masing memiliki ciri khas, siapapun yang ada di bawah naungannya, pastilah merasa nyaman melakukan ibadah di rumah Allah. Setelah itu pulang dengan membawa segenap keindahan berupa kenangan yang abadi dalam ingatan. Keindahan yang tak pernah hilang. Masya Allah.

Indahnya arsitekstur masjid yang menawan ternyata juga membuat jatuh hati, SHAFIRA, sebuah brand fashion muslim ternama yang menjadikan keindahan arsitektur masjid sebagai inspirasi untuk koleksi terbarunya. 



Mengusung tajuk World Wanderer, keindahan arsitektur masjid tertuang dalam karya-karya yang unik dan elegan dalam memaknai perjalanan panjang selama 30 tahun. 

30 tahun? 
Ya, ternyata SHAFIRA sudah malang melintang di dunia fashion muslim selama itu. Di saat saya masih
belum mengerti fashion, tapi tahu banget kalau di saat itu, penggunaan hijab atau busana muslim belum seperti sekarang. Kesempatan inilah yang digunakan SHAFIRA untuk menjadi panduan bagaimana berbusana muslim yang menutup aurat tapi keren dan elegan. 

Inspirasi masjid di 5 Benua 


Bertempat di CGV Pacific Place, 5 Maret lalu, saya beruntung, bisa menyaksikan secuplik koleksi SHAFIRA yang akan dipamerkan di Indonesia Fashion Week 2019 yang akan datang. Dengan menghadirkan Ibu Feny Mustafa, komisaris utama SHAFIRA, Mas Setiawan - head designer of SHAFIRA , dan juga David Chalik dan Mira Agile yang akan berbagi pengalaman mengapa mereka memilih SHAFIRA sebagai brand fashion muslim favorit.



Bu Feny Mustafa berbagi cerita tentang perjalanan panjang SHAFIRA menuangkan ide untuk menciptakan karya terbaik dengan banyak mengekspolari keindahan alam Indonesia hingga menjelajah ke berbagai penjuru dunia. 



Nah, bertepatan dengan perayaan usia 30 tahunnya, SHAFIRA menggoreskan perjalanannya menjelajah dunia dengan mengambil inspirasi dari masjid di 5 benua. 

Koleksi yang terinspirasi dari keindahan masjid yang ada di Eropa, Afrika, Amerika, Australia dan Asia, diaplikasikan dengan indah dalam 74 koleksi fashion item yang menawan dan siap merebut hati pengguna fashion muslim. 

Koleksi World Wanderer yang Menawan 




Keindahan masjid Cologne mosque - Jerman dituangkan dalam detail tekstur yang terinspirasi dari kaca yang unik dengan warna pastel seperti abu-abu, pink dan kebiruan. Motif printnya unik. Saya suka dengan corak motif dan warnanya.





Sedangkan inspirasi yang kedua diambil dari Masjid Hassan II - Maroko, Afrika 

Desain yang kental dengan nuansa etnik dilengkapi dengan kristal swarovski, seperti yang dijelaskan Mas Setiawan tentang konsep desainnya yang memadukan warna dari inspirasi Maroccan Spice yang cukup berani, sehingga menghasilkan perpaduan yang cantik. 

Masjid Islamic Center of Washington pun menjadi Inspirasi yang dituangkan dalam desain yang ketiga. Gaya yang formal dan classy, tapi juga anggun, dinamis dan tegas. Cakep banget. 

Mewakili benua Astralia, Adelaide Central Mosque dituangkan dalam paduan unsur safari look dengan motif aborigin art dalam palet warna earth tone. Terasa semakin unik karena diaplikasikan dalam kain dengan teknik pewarnaan alam. Keren!

Terakhir, Masjid Baiturahman - Aceh menjadi inspirasi yang mewakili benua Asia. Gaya busana yang diapilkasikan berupa nuansa sporty style dengan sisi etnik motif gayo khas Aceh yang bergaya kontemporer. Sangat menarik.




 Menyaksikan sendiri desain world wanderer yang cantik dan berkelas ini membuat saya tak sabar untuk menyaksikan keseluruhan koleksinya di IFW 2019 nanti. Desainnya nggak ribet. Unik dan berkarakter.



Soal desain, hal ini juga yang disampaikan oleh David Chalik dan Mira Agile. Penggemar SHAFIRA sejak lama ini berbagi cerita tentang kecintaannya pada busana keluaran SHAFIRA. Salah satu yang bikin setia, adalah modelnya yang nggak pernah ketinggalan jaman. Biar usia udah 30 tahun, desainnya selalu up to date.  Setuju deh.



Nah, supaya nggak ketinggalan, jangan lupa catat tanggalnya ya. Saksikan fashion show yang akan digelar tanggal 29 Maret nanti. Siapa tahu kita bisa bertemu.. 

bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

7 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Pasti Mba Waya bisa nih bikin perusahaan fashion kayak SHAFIRA, ayo Mba kembangkan butiknya, bisa belajar dari Ibu Feny Mustafa, Founder SHAFIRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terima kasih teh. Dari dulu teh Ani selalu support aku untuk punya bisnis fashion. Semoga bisa terwujud. Aamiin ya Allah..

      Delete
  2. Keren banget ya ini desain terbarunya Shafira, aku sampai takjub karena kok bisa kepikiran dari arsitektur masjid lima benua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya. Ternyata bisa diaplikasikan dalam desain pakaian ya :)

      Delete
  3. ide inspirasinya memang luar biasa ya Shafira ini, sampai harus menjelajahi dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kesungguhan itu memang nggak sia-sia ya. Hasilnya keren :)

      Delete
  4. permisi min numpang share ya :)
    bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp