14 February 2019

MAKAN ENAK DENGAN HARGA BERSAHABAT DI BROTTA SUKI & BARBEQUE


Wah, nggak terasa lusa udah weekend lagi ya. Saat yang paling tepat untuk kumpul-kumpul quality time bersama orang-orang tersayang. Biasanya, aktivitas yang selalu ditunggu-tunggu adalah saat makan bersama, baik itu di rumah atau pun makan di luar.

Nah, untuk yang punya rencana menghabiskan waktu dengan makan di luar, saya punya rekomendasi tempat makan yang enak, tapi harganya bersahabat. Lokasinya ada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan cukup mudah ditemukan karena letaknya di pinggir jalan, dengan warna merah kuning yang memikat mata.




Sabtu tanggal 9 Februari lalu, saya dan teman-teman pencinta makanan enak, nyobain menu di Brotta Suki & Barbeque. Resto yang berdiri sejak 13 Juli 2018 ini menyediakan menu Suki dan Barbeque dengan konsep rasa yang berbeda dari resto sejenis.

Dari bincang-bincang dengan mbak Riri dan mas Febri, owner Brotta Suki & BBQ, tercetuslah alasan mengapa mereka mendirikan resto di kawasan Cempaka Putih ini. Alasannya sih, karena mereka sama-sama hobi makan enak, khususnya suki dan barbeque. Tapi, udah tau lah ya, menu yang kayak gitu harganya bikin kita nggak bisa sering-sering berkunjung. Padahal yang namanya hobi, kadang pengennya suka susah ditahan. Atas alasan inilah, ownernya jadi kepikiran untuk bikin usaha sendiri sekaligus pengen menyenangkan hati penikmat suki. Mereka mendirikan sebuah resto dengan menu favorit tapi
harganya tetap terjangkau, di lokasi yang belum ada menu serupa.


RACIKAN ISTIMEWA BROTTA SUKI UNTUK CITA RASA KHAS INDONESIA



Bagi pencinta kuliner, cita rasa makanan adalah suatu alasan yang mutlak untuk mendatangi suatu tempat. Apalagi kalau punya rasa yang khas. Pastinya bakal dikangenin terus.

Sadar akan hal ini, sebelum memulai langkah mendirikan Brotta Suki, sang owner membuat inovasi tentang cita rasa yang akan dikenalkan kepada masyarakat. Setelah melalui beberapa kali percobaan dan usaha untuk memadukan rasa khas dari 3 negara  yaitu, Jepang, Thailand dan Tiongkok, akhirnya Brotta berhasil menciptakan rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia sekaligus halal.

Dua jenis kuah kaldu yaitu original dan tom yum yang sedap, siap untuk dinikmati bersama isian suki.  Btw, kenapa sih, dinamain Brotta? Usut punya usut, ternyata asal nama Brotta ternyata berasal dari kata broth yang artinya kaldu. Kenapa bisa jadi Brotta ya.. hm, ternyata disingkat dari brother dan sista, jadinya brotta. Hihihi, bisa aja!


NIKMATNYA BIKIN LUPA DIET




Jelang waktu makan siang, kompor di atas meja dinyalakan dan kuah pilihan dituangkan di dalam panci khusus khas Thailand yang bernama Mokata.

Aroma kaldu mulai menguar. Dari dua pilihan kuah kaldu, saya memilih tom yum. Niatnya sih, belakangan akan diganti dengan kuah original. Supaya bisa ngerasain kedua kuahnya.



Isian setsuki ternyata cukup banyak. Crab stick, meat ball, fish ball, beef, somay,  cheese ball, beef roll enoki, sayuran segar, tofu,  dan lainnya, siap untuk dimasak di dalam mokata. Sedangkan untuk menu barbeque, ada beef, chicken dan gindara yang sudah dimarinade.

Sebenarnya nggak ada aturan mau menyantap yang mana dulu. Mau merebus atau bakar, sama aja. Tergantung selera. Hanya perlu memperhatikan besarnya setelan api kompor. Kalau kebesaran sayang aja, menu barbequenya jadi gosong. Jangan lupa sesekali tambahkan margarin di atas panggangannya ya.




Semua jenis setsuki yang saya coba, semuanya enak. Terasa gurih meski dibuat tanpa MSG. Untuk barbeque pun saya suka banget. Beefnya kaya rasa. Chicken dan Gindaranya pun oke. Apalagi saya memang penyuka ikan. Jadi rasanya nikmat banget menyantap gindara bakar, diseling dengan segarnya kuah tom yum. Sayuran segar, jamur enoki dan tak lupa taburan bawang putih goreng. OMG, dalam mulut rasanya berpadu sempurna.



Untuk yang suka rasa lebih pedas, bisa ditambah dengan sambal cabai yang tersedia di meja. Kalau selera saya sih udah cukup berasa pedasnya. Untuk kuah dengan rasa original, saya hanya menambahkan bawang putih goreng. Nggak nambah sambal cabai lagi. Itu aja udah bikin saya makan dengan nikmat. Lupa sama diet.

Pasukan lupa diet ^^ bersama owner Brotta Suki



HARGA BERSAHABAT


Enaknya di Brotta Suki, setsuki dengan isian yang banyak bisa didapat dalam paket hemat yang dengan harga 70K. Atau bisa juga memilih menurut jenisnya dengan harga 15K.

Untuk menu barbeque berupa beef, bisa didapat dengan harga 40K, atau kalau mau chicken atau gindara aja, masing-masing harganya 35K. Mau semuanya? Bisaaa.. pilih aja paket barbeque dengan harga 50K. Dengan harga segitu bisa menikmati ketiganya deh. Seru banget, kan..

Untuk suasana ruangannya, Brotta Suki yang terdiri dari dua lantai ini menempatkan ruang bawah untuk ruang ber-AC. Sedangkan lantai atas merupakan smoking area. Di satu bagian tersedia juga mushola yang bisa digunakan pengunjung.

Suasana di lantai atas

Menyantap menu setsuki dan barbeque di Brotta Suki & BBQ membuat saya menyesali satu hal. Kenapa resto ini nggak buka di sekitar tempat tinggal saya. Coba kalau ada, wah bisa sering-sering mampir nih. Semoga ya, Brotta Suki bisa cepat buka cabang di berbagai daerah di Jakarta. Jadi, pencinta suki dan barbeque bisa ikut menikmati makanan enak dengan bahan berkualitas tapi harga tetap bersahabat.

Untuk yang mau coba atau pengen tau lebih jauh, bisa kunjungi sosial medianya Brotta Suki & BBQ di Instagram, fanpage atau twitter. Atau datang langsung ke Jalan Cempaka Putih Raya-Jakarta Pusat.

Hati-hati kalau udah ke sana. Bisa lupa diet! ^^



















bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

5 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Wah, jadi ingin nih. Kapan-kapan coba ah.

    ReplyDelete
  2. Masya Allah, boleh dicoba nih.

    ReplyDelete
  3. Masya Allah, jadi ingin nih. Enak banget kayaknya, hehe.

    ReplyDelete
  4. Sangat menggoda selera ini mah.

    ReplyDelete
  5. Wah kapan-kapan bikin sendiri ah, hehe.

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp