15 March 2019

BLOGGER DAY 2019, SERUNYA BERMAIN DI TRANS STUDIO BANDUNG DAN MOMEN BAHAGIA DI CROWNE PLAZA BANDUNG


Hari masih pagi ketika saya memasuki area titik kumpul Mitra Terace, untuk bergabung dengan peserta acara Blogger Day 2019 dalam rangka merayakan hari ulang tahun Blogger Crony Community yang ke-4. Ya, saya terpilih menjadi salah satu peserta di antara 100 orang blogger yang berasal dari berbagai daerah. Rasanya seneng banget, karena akan berkenalan dengan teman-teman baru dan bersenang-senang sambil menimba ilmu.




Jika sebelumnya Blogger Day diadakan di Bogor dan Jakarta, kali ini Blogger Crony Community memilih Bandung sebagai tempat puncak pelaksanaan hari jadinya. Nggak tanggung-tanggung, acaranya didukung oleh sponsor-sponsor keren yang bikin peserta merasa sangat dimanjakan.

Gimana nggak dimanjakan ya, di hari pertama seluruh peserta akan diajak bermain sepuasnya di Trans Studio Bandung, untuk mencoba semua wahananya. Nah, buat saya yang memang belum pernah ke sana, rasanya seperti pucuk dicinta, ulam tiba. Lagi pengen piknik, trus tiba-tiba
ada yang ngajakin. Jadi dobel happy, kan..



Kami berangkat menuju Bandung dengan menggunakan transportasi dari Blue Bird Group, yaitu Big Bird. Meski beberapa kali terhalang macet, perjalanan tetap terasa menyenangkan karena bis yang nyaman. Selain itu, jadi tambah tenang karena tersedia colokan untuk ngecharge handphone. Lumayankan untuk memastikan hp gak bakal lowbat.
Kami juga sempat berhenti di rest area untuk mampir beli makanan, ke ATM dan sempat foto-foto juga mengabadikan momen kebersamaan.





DAY 1 : SERUNYA BERMAIN DI TRANS STUDIO BANDUNG





Jelang waktu registrasi, saya dan rombongan sudah tiba di Trans Studio Bandung (TSB). Dari luar sudah disambut dengan Masjid Agung Trans Studio yang indah, dan wahana Yamaha Racing Coaster yang  terlihat dari luar gedung. Akhirnya saya bertemu juga dengan teman-teman dari luar daerah yang sudah tiba lebih dulu. Rasanya senang bertemu teman yang selama ini hanya saling balas komen, saling like di sosial media, di acara ini  bisa bertatap muka.



Setelah selesai registrasi dan foto bersama, kami memasuki wahana TSB. Indoor Theme Park yang nggak kalah dengan yang ada di luar negeri ini, memiliki beragam wahana yang bisa dimainkan oleh segala usia. Dari wahana yang extreme sampai yang seru buat anak-anak. Karena indoor, bermain wahananya jadi nyaman. Nggak perlu berpanas-panas atau kehujanan.

Saya dan beberapa teman memilih untuk masuk ke wahana Super Heroes 4 D. Wahana yang satu ini cukup seru karena kacamata 4 dimensi dan kursi yang bergerak ke segala arah, membuat kita seolah-olah merasa berada dalam adegan film yang sedang diputar. Teriak-teriak sama teman-teman itu yang bikin suasana jadi menyenangkan.



Wahana selanjutnya, teman-teman mulai membentuk kelompok berdasarkan tingkat keberanian. Hehehe, kenapa begitu, soalnya nggak semuanya berani mencoba wahana yang ekstrim. 
Yang takut ketinggian, memilih nonton aja sambil teriak-teriak ngetawain teman-teman yang lagi berputar-putar di atas. Duh, nggak kebayang kalau saya yang lagi di atas, naik wahana yang namanya Vertigo, perut pasti rasa dikocok-kocok. Bisa-bisa pingsan! Salut deh, sama teman-teman yang pemberani. Wahana yang menurut saya bikin pusing, malah bikin mereka ketawa-tawa bahagia. Usai naik Vertigo mereka malah lanjut naik wahana ekstrim lainnya.

Saya memilih bergabung dengan teman-teman yang sepakat untuk menaiki wahana yang lucu-lucu. Untungnya ada wahana Sky Pirates yang bisa membawa kami mengitari area TSB. Seru banget bisa melihat seisi wahana dari atas, sambil duduk santai di perahu. Rasanya saya ingin naik lagi dan lagi.



Puas naik Sky Pirates, saya dan teman-teman mencoba memberanikan diri untuk masuk wahana Dunia Lain. Sejujurnya, saya yang penakut ini, separuh hati untuk masuk. Tapi, karena kami janjian akan tetap dalam satu rombongan, akhirnya saya memberanikan diri. Lucunya, kami salah sangka. Kereta yang tadinya berada dalam satu baris  panjang, ternyata, ketika mulai dijalankan, jadi malah terpisah. Tadinya yang sepakat rame-rame, eh malah jadi berempat aja.. Dan masuknya juga dikasih jeda. Huhuhuu, rasanya pengen nggak jadi aja.. hahaha.




Tapi, the show must go on lah, lanjut terus, meski saya takutnya bukan main. Serem aja dengan suasana horor, remang-remang dan suara sayup entah sedang memanggil siapa, memenuhi ruangan yang kami nggak tau akan berakhir di mana. Di satu bagian malah ada sesi berfoto dengan gaya seolah ketemu hantu beneran.  Meski ada teman yang bilang, Dunia Lain nggak begitu nyeremin, buat saya itu udah nakutin banget. Nggak terhitung entah berapa kali saya menutup mata dan menunduk, nggak berani lihat di kiri dan kanan. Takut ada yang nyolek dan takut melihat sosok-sosok yang selalu ada di film horor. Pasti pada tahu kan. Saya ogah nulis namanya. Serem. Dan saya nyesel kenapa baru kepikiran untuk pake headset setelah mendekati pintu keluar. Hahaha.
Huh, jangan ditiru, ya..  ide pake headset adalah Ide orang cemen! Hahahah.

Usai melewati suasana horor, saya diajak untuk naik Dragon Riders. Saya udah feeling sih, kalau wahana yang satu ini, nggak segampang yang terlihat. Tapi, karena terbujuk rayuan teman-teman, akhirnya saya naik juga. Saya duduk gandengan dengan Noorma, blogger dari Kesesi yang ternyata pemberani. Saya diwanti-wanti untuk ngikutin aja rasa yang ada. Nggak usah dilawan. Kalo mau teriak ya teriak aja. Apakah itu berhasil?
Hahahah, enggak sodara-sodara. Sumpah, saya lemes. Perut kayak dikocok-kocok, Semakin saya berusaha santai, semakin perut terasa nggak enak. Dihempas ke kiri, ke kanan, atas dan bawah. Sampai saya merasa beberapa detik menjelang akhir adalah waktu yang sangat lama. Sementara Noorma, dengan asyiknya dia teriak-teriak cantik menikmati setiap hempasan dari si dragon. OMG, hebat banget sih dia.. *iri ^^

Meski teler abis naik Dragon Riders, saya lanjut naik Transcar. Untungnya yang ini santai banget. Karena nggak dapat pasangan, jadi saya nyetir sendiri. Uh, asyik. Nggak usah ngebut, nikmati aja suasananya. Sambil ngelemesin badan yang kaku abis naik si Dragon itu. 


Senangnya di TSB, letak wahananya itu saling berdekatan, jadi nggak bikin capek. Waktu bisa dimaksimalkan dengan baik.  Selain wahana Yamaha Racing Coaster yang terlihat dari luar, wahana 4 Dimensi Superheroes, Vertigo, Sky Pirates, Dragon Riders, Transcar Racing, Dunia Lain, ada juga wahana Giant Swing, Kong Climb, dan Dunia Anak. Di akhir waktu menjelang TSB tutup, ada pertunjukan yang menyuguhkan berbagai atraksi menarik, dengan kostum-kostum berkilauan yang memanjakan mata. Penutup yang berkesan untuk kita yang abis menikmati berbagai wahana yang menyenangkan.



Sungguh, pengalaman yang sangat berkesan. Suatu hari nanti, saya pengen ajak keluarga untuk mencoba wahana yang ada di TSB. Pasti mereka suka.


Day 2 : HUJAN ILMU DAN HADIAH di CROWNE PLAZA BANDUNG


Mengikuti acara di hari kedua, nuansa yang terasa agak berbeda. Mungkin karena hari ini akan ada workshop dengan topik yang bergizi, seluruh peserta menyiapkan diri untuk menimba ilmu sebaik-baiknya. Hadir seutuh-utuhnya :)

Hanya dalam waktu beberapa menit, dua rombongan bis Big Bird mengantarkan kami di Crowne Plaza Bandung. Hotel berbintang 5 ini letaknya memang strategis, dekat pusat kota, dekat ke mana-mana, baik stasiun atau pun kawasan bisnis.

Saya dan teman-teman masuk lewat pintu samping, melewati tangga melingkar yang cantik untuk dijadikan spot foto, dan menuju lift, mata saya tertuju pada restoran. Beberapa keluarga tampak sedang santai sambil menikmati makanan. Sementara di sudut lainnya, beberapa eksekutif muda tampak sedang berbincang serius. Hm, ternyata hotelnya nggak cuma untuk bisnis, tapi juga cocok untuk liburan bersama keluarga.

Hotel dengan fasilitas kamar premium, fasilitas kebugaran, wifi, makanan yang segar dan cepat saji, akses daya listrik yang mudah didapat di mana saja dan kapan saja, membuat Crowne Plaza Hotel menjadi pilihan yang tepat, untuk bisnis, keluarga atau janjian reunian sama teman-teman.



Kenapa saya bilang cocok banget untuk kumpul rame-rame sama teman? Nah, ternyata Crowne punya cara unik untuk memanjakan tamunya. Lewat menu bancakan, tamu-tamu jadi makin dekat dan akrab. Bayangin aja, satu meja panjang dengan hidangan yang super enak, semua menjadi saling berbagi  hidangan yang ada di meja. Apalagi makannya beralas daun pisang, dengan nasi panas mengepul, ditemani karedok, empal daging, balado ati ampela plus kentang, ayam goreng, sayur asem, lalapan dan sambel. Dessertnya cendol dan buah.  ulala sedapnya, rasa 'ndeso'nya dapet banget,eh  tapi di dalam hotel yang mewah. Unik, kan.

Masih ada kejutan, di akhir waktu makan, ternyata ada sesi dari seorang chef yang akan demo membuat pizza yang bisa disaksikan di sekitar area restoran. Beruntungnya saya, selain bisa belajar membuat pizza bertopping rendang, saya juga kebagian sepotong pizza. Rasanya uenaaak tenan!


MEMAHAMI DIRI SENDIRI BERSAMA LINEATION


Siapa yang sampai saat ini masih merasa kurang percaya diri?
Atau, sudah kah kita mengenal diri sendiri?
Pernahkah menyalahkan diri sendiri atau orang lain atas kesalahan yang terjadi, atau merasa nggak pernah bisa melakukan yang terbaik?

Berbagai macam pertanyaan terus dilontarkan oleh dr. David, sebagai pembuka dari sesi workshop tentang Stress Management dari Lineation Centre. Dokter David terus mencecar semua peserta Blogger Day yang seketika jadi termangu, saat dipaksa bertanya pada diri sendiri sejauh mana rasa bahagia bisa kita wujudkan dalam kehidupan kita.




Ternyata, kebahagiaan berhubungan erat dengan penerimaan diri kita tentang berbagai hal yang kita hadapi dalam kehidupan, baik itu di masa lalu atau pun di masa kini. Bila kita masih menyimpan beban di masa lalu, sulit memaafkan orang lain, masih menyimpan amarah dan dendam, akan sulit untuk merasa bahagia. Kualitas hidup akan terganggu. Bagaimana mau menggapai sukses kalau pikiran masih penuh dengan hal-hal yang negatif. Intinya hal-hal yang positif hanya akan datang bila kita membuang semua hal negatif yang ada di pikiran. 

Ya, saya pun menyadari, kalau simpanan beban yang menumpuk akan merugikan diri sendiri. Berkenalan dengan Lineation di acara Blogger Day ini memberikan banyak pelajaran, membuat pikiran menjadi lebih terbuka. Menyayangi dan mencintai orang-orang di sekitar kita, akan menjadi kunci untuk membuat hati jadi lebih bahagia. Dengan kata lain, kita akan menerima setelah kita memberi. Jangan hanya menerima terus, nanti jadi nggak balance.

Beruntungnya lagi, di sela-sela materi dari dr. David, seluruh peserta diberi kesempatan untuk merasakan terapi yang akan menyentuh syaraf-syaraf penting di tubuh. Bukan dipijit ya, hanya menyentuhkan jari dengan lembut pada bagian yang akan memancarkan energi. Energi inilah yang akan tertangkap dan dirasakan oleh terapisnya.
Sesi terapi  yang seharusnya dilakukan selama 1 jam, tapi hanya dilakukan selama 20 menit karena keterbatasan waktu, membuat badan dan pikiran lebih rileks. Badan terasa enakan dan terasa ringan. Stress hilang.



FAST WRITING BERSAMA KAK AWAY



Foto : dok. BCC
Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda dalam membuat sebuah tulisan. Ada yang bisa menyelesaikan dengan cepat, tapi banyak juga yang membutuhkan waktu merangkai kata lebih lama. 
Membuat paragraf pembuka aja, perlu ditemenin sama cemilan, secangkir cokelat panas dan musik pengiring yang lembut. Kadang cemilan udah berkurang, paragraf nggak juga nambah. Asyem banget emang! :D berasa ghibahin diri sendiri 

Ternyata untuk menulis dengan cepat itu ada tehniknya. Blogger Crony Community yang baik hati  memberikan jalan keluar untuk memecahkan masalah ini dengan menghadirkan kak Anwari Natari yang akrab dipanggil kak Away. Kehadirannya sebagai narasumber di setiap perayaan Blogger Day, sangat berperan dalam menambah wawasan ilmu para blogger yang ingin menjadi lebih baik.

Metode untuk memudahkan menulis cepat adalah membiasakan diri berlatih setiap hari. Biasakan mengembangkan tulisan hanya dari satu kata, dua kata atau bahkan kalimat, dengan waktu yang kita tentukan sendiri. Misalnya dalam 2 menit, tuliskan kalimat yang berawal dari sebuah kata yang kita dapatkan secara acak. Tulislah tanpa jeda. Tanpa berpikir panjang. Dengan rajin berlatih, kalimat demi kalimat akan mengalir tanpa harus berlama-lama berpikir.

Senang sekali dapat kesempatan belajar tentang fast writing dan copy writing dari Kak Away.  Sepertinya persediaan cemilan untuk menulis saya, akan jauh berkurang. :)


HAPPY BIRTHDAY BCC




Akhirnya setelah ilmu nambah, sampai juga saat yang dinanti-nanti. Pengumuman pemenang award  Most Wanted Blogger 2019 yang diraih oleh Dita Indrihapsari, dan pengumuman pemenang dari lomba-lomba posting sosial media dan juga hadiah berbagai kuis dan penghargaan untuk blogger Bandung, Nchie Hanie dan Bang Aswi atas keterlibatannya mewujudkan Blogger Day 2019 menjadi acara yang tak terlupa. Sungguh hari yang penuh kegembiraan. Hujan hadiah dari para sponsor seperti melimpah ruah. Eh, nggak nyangka, saya juga dapat hadiah. So happy..


Di penghujung acara, lagu ulang tahun bergema, kue tart yang cantik menandai usia BCC yang semakin bertambah. Perjalanan selama 4 tahun berkomunitas memberikan banyak inspirasi. Menyadarkan bahwa nggak semua yang kita lakukan harus berujung pada materi, tapi juga solidaritas, saling peduli dan bagaimana caranya agar apa yang kita buat menjadi bermanfaat. Soal rejeki, nanti juga akan datang sendiri. Bahkan dengan cara yang nggak pernah kita sangka-sangka.

Nah, bicara soal rejeki, ternyata semua peserta masih ketambahan hadiah lagi. Sebuah kejutan dari Bolu Susu Lembang, yang membagikan dua box sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Ternyata rasanya enak banget.



Dapat oleh-oleh seenak itu, rasanya bahagia. Saking enaknya, obrolan seputar bolu susu ini seperti nggak ada habisnya. Sukses menjadi topik obrolan selama berhari-hari di Whatsapp grup. Sampai-sampai ada yang bela-belain jastip kalo ada yang ke Bandung. Hahahah, BSL emang juara!


Rasanya tak cukup kata untuk menggambarkan betapa saya menikmati acara Blogger Day 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 yang didukung oleh berbagai pihak ini. Mereka adalah, Blue Bird Grup, Bolu Susu Lembang, Raka FM, Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreuneur Blogger Crony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC). Terima kasih untuk semua teman-teman yang selalu hangat menyapa, terima kasih untuk Blogger Crony, semoga kita semua diberi kesehatan untuk berjumpa di Blogger Day berikutnya. Bali seru juga kali, ya.. hahaha - Aamiin-kan yuk :)  



























bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

1 komentar:

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. permisi min numpang share ya :)
    bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp