29 March 2019

BELAJAR HUKUM JADI MUDAH DENGAN IDLC DAN APLIKASI IRMA DEVITA


Hari masih pagi ketika saya menyusuri jalan KH. Wahid Hasyim, menuju Hotel ibis Tamarin - Jakarta Pusat, untuk mengikuti talkshow yang diselenggarakan oleh IDLC. Karena hari libur, suasana pagi itu masih tenang. Jalanan masih sepi dari lalu lalang kendaraan. 

Memasuki ruang pertemuan, kursi-kursi yang disediakan hampir penuh terisi. Dari informasi yang saya dapatkan, peserta-peserta yang datang, nggak hanya dari Jakarta, tapi juga berasal dari luar kota dengan berbagai latar belakang dan profesi. Rupanya acara-acara yang diadakan oleh IDLC adalah acara yang selalu ditunggu-tunggu.

Oh ya, btw, teman-teman sudah tahu IDLC?




IDLC adalah singkatan dari Irma Devita Learning Center. Sebuah wadah yang mengkhususkan diri untuk memberikan seminar, talkshow dan juga pelatihan-pelatihan seputar masalah hukum dan kenotariatan dengan menghadirkan narasumber  yang kompeten di bidangnya. Jadi, masyarakat yang membutuhkan bisa belajar langsung dari ahlinya.

Sesuai dengan namanya, pasti sudah ketebak ya, kalau foundernya adalah seseorang dengan nama Irma Devita. Yap, bener banget! Irma Devita, adalah sosok perempuan yang sangat menginspirasi. Ibu cantik dengan satu anak ini sudah lama malang melintang dan berkecimpung dalam dunia hukum dan mendirikan kantor notaris IDP di kawasan kelapa gading. 

Dalam kesibukannya sebagai notaris dan pembicara di berbagai acara, beliau masih sempat menulis buku-buku panduan hukum praktis, novel dan komik. Bahkan masih sempat mengupdate social media seperti blog, twitter, fanpage dan instagram di irmadevitacom. Belakangan malah membuat sebuah aplikasi yang bisa diinstall di playstore. Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan informasi dan tips seputar masalah hukum. 

Talkshow bersama Bapak David Kairupan, S.H, LLM




Sejak tahun 2018 lalu, IDLC menyelenggarakan acara dengan topik-topik yang memang dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang masalah-masalah hukum yang sering terjadi, sekaligus mencari solusi.

Nah, untuk talkshow yang berlangsung tanggal 23 Maret lalu, IDLC mengusung topik Step by Step Pendaftaran PT PMA pasca OSS, dengan menghadirkan Bapak David Kairupan, S H, LLM sebagai narasumber.


Banyaknya peserta yang memenuhi ruangan membuat saya yang awam soal hukum, mengambil kesimpulan bahwa kegiatan-kegiatan seperti yang diselenggarakan IDLC memang sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi ketika sesi pertanyaan dibuka, banyak sekali pertanyaan yang masuk.
Bahkan setelah talkshow dengan Bapak David selesai dan ditutup, beberapa peserta masih banyak juga yang bertanya.

Dari jarak yang tidak terlalu jauh, saya memperhatikan Ibu Irma Devita melayani pertanyaan demi pertanyaan dengan ramah. Dengan senyum yang tak pernah lepas :)


IDLC DAN APLIKASI IRMA DEVITA



Seperti yang saya singgung di awal, IDLC didirikan karena keinginan untuk membantu masyarakat menambah wawasan seputar hukum. Karena yang namanya hidup bermasyarakat, pasti banyak aja masalah-masalah yang terjadi. Entah itu soal pertanahan, bisnis, hukum waris dan lainnya. Dengan berinteraksi langsung dengan ahlinya, diharapkan dapat memberi solusi untuk masalah sedang dihadapi.

Keinginan untuk mematahkan anggapan bahwa masalah hukum itu ribet, juga dijawab dengan meluncurkan sebuah aplikasi yang bisa diakses masyarakat.




Melalui aplikasi irmadevita yang bisa didownload di playstore, masyarakat bisa belajar hukum dengan mudah.




Kategori-kategori yang tersedia tinggal diklik dan nantinya akan langsung terhubung dengan informasi-informasi yang dibutuhkan.


Hadirnya aplikasi Irma Devita ini membuat saya yang awam tentang masalah seputar hukum, jadi tertarik untuk baca-baca menunya. Penting juga kan, nambah-nambah wawasan. Apalagi bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Jadi nggak ada alasan untuk nggak update tentang masalah yang sering terjadi di seputar kita.

Teman-teman ada yang lagi cari info tentang masalah hukum juga?
Ayo, cuss download dulu aplikasinya.


Untuk mengetahui informasi dan tips seputar hukum bisa juga didapatkan di sini :

Facebook : panduanhukumpraktis
Twitter : @irmadevitacom
website : www.irmadevita.com
Instagram : @irmadevitacom


Sampai bertemu di kesempatan lainnya, ya.. :)

       

No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)