29 March 2019

BELAJAR HUKUM JADI MUDAH DENGAN IDLC DAN APLIKASI IRMA DEVITA


Hari masih pagi ketika saya menyusuri jalan KH. Wahid Hasyim, menuju Hotel ibis Tamarin - Jakarta Pusat, untuk mengikuti talkshow yang diselenggarakan oleh IDLC. Karena hari libur, suasana pagi itu masih tenang. Jalanan masih sepi dari lalu lalang kendaraan. 

Memasuki ruang pertemuan, kursi-kursi yang disediakan hampir penuh terisi. Dari informasi yang saya dapatkan, peserta-peserta yang datang, nggak hanya dari Jakarta, tapi juga berasal dari luar kota dengan berbagai latar belakang dan profesi. Rupanya acara-acara yang diadakan oleh IDLC adalah acara yang selalu ditunggu-tunggu.

Oh ya, btw, teman-teman sudah tahu IDLC?




IDLC adalah singkatan dari Irma Devita Learning Center. Sebuah wadah yang mengkhususkan diri untuk memberikan seminar, talkshow dan juga pelatihan-pelatihan seputar masalah hukum dan kenotariatan dengan menghadirkan narasumber  yang kompeten di bidangnya. Jadi, masyarakat yang membutuhkan bisa belajar langsung dari ahlinya.

Sesuai dengan namanya, pasti sudah ketebak ya, kalau foundernya adalah seseorang dengan nama Irma Devita. Yap, bener banget! Irma Devita, adalah sosok perempuan yang sangat menginspirasi. Ibu cantik dengan satu anak ini sudah lama malang melintang dan berkecimpung dalam dunia hukum dan mendirikan kantor notaris IDP di kawasan kelapa gading. 

Dalam kesibukannya sebagai notaris dan pembicara di berbagai acara, beliau masih sempat menulis buku-buku panduan hukum praktis, novel dan komik. Bahkan masih sempat

27 March 2019

WAJAH CERAH DENGAN WARDAH LIGHTENING SERIES


Beberapa bulan belakangan, saya dilanda kegalauan. Rasanya ada sesuatu yang bikin nggak nyaman kalau lagi ngaca. Wajah terlihat kusam, komedo mengganggu dan flek cokelat mulai menampakkan diri di beberapa tempat. Sedih deh..

Sadar banget sih, kalau usia yang sudah kepala 4 ini, memang nggak bisa lagi seperti ketika berusia 20 atau 30 tahun dulu. Apalagi karena kesalahan saya yang suka lalai merawat kulit wajah. Ketika kulit wajah mulai bermasalah, baru deh menyesal.

Untungnya saya menemukan skincare yang cocok untuk mengatasi masalah kulit wajah. Menghilangkan kusam dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Saya mencoba Wardah Lightening Series, yang memiliki perawatan lengkap. Dipakainya juga nyaman dan lebih ringan.


PERAWATAN WAJAH WARDAH LIGHTENING SERIES




Saya menyadari sepenuhnya bahwa kebiasaan baik yang kita lakukan akan membawa dampak baik di kemudian hari. Seperti halnya menjaga kesehatan yang bisa membuat kita terhindar dari penyakit. Demikian juga dalam menjaga kesehatan kulit. Merawatnya sejak awal

22 March 2019

LUMPIA GORENG ISI AYAM DAN SAYURAN UNTUK CAMILAN DI SAAT SANTAI


Memiliki anak-anak yang beranjak remaja,  membuat hidup saya semakin berwarna. Selalu saja ada cerita baru yang mereka bagikan. Entah itu curhat tentang hal-hal mengganggu yang mereka alami, sampai cerita yang menyenangkan. Saya selalu menikmati setiap kali mereka bercerita. Kadang, sambil mendengarkan, ingatan  saya melayang ke saat-saat mereka masih kecil. Saat seperti inilah, tiba-tiba menyadari betapa waktu cepat sekali berlalu.

Seiring bertambahnya usia anak-anak, Kesibukan dengan tugas-tugas sekolah akan semakin meningkat. Waktu untuk curhat mulai berkurang. Apalagi si adek sebentar lagi akan menghadapi ujian akhir, dan kakaknya, saat ini sedang magang di sebuah hotel di Jakarta Selatan dengan jam kerja yang selalu berganti-ganti. Sesuai schedulle yang didapat. Ritme kerja yang nggak teratur ini, yang harus disiasati dengan menjaga tubuh agar tetap fit. Makannya harus dijaga banget, jangan sampai telat.

Untuk mengimbangi jadwal mereka yang padat, saya berusaha untuk menyiapkan makanan yang praktis, cepat dimasak dan cepat juga disantap. Untuk olahan sayuran pun, saya usahakan untuk masak sedekat mungkin dengan waktu makan. Jadi, rasanya segar. Favorit mereka sih kangkung, capcay dan tumis bayam. Untuk rasa yang lebih enak, saya tambahkan Masako bumbu penyedap masak. Masako dibuat dari daging asli dan rempah pilihan. Sekarang ada Masako baru loh, kemasan 10 gram. Resep barunya membuat kaldu dagingnya terasa lebih lezat. Rasa gurihnya pun membuat kita nggak perlu lagi menambahkan garam ke dalam masakan. Anak-anak makan sayurnya jadi lebih lahap.

Dengan kesibukan yang dihadapi anak-anak sekarang, saya selalu menyiapkan camilan di sore hari. Karena anak saya suka camilan yang berbumbu, jenis makanan kecil yang saya buat biasanya nggak jauh-jauh dari risoles isi sayuran atau mayones, martabak telor, makaroni schotel atau siomay yang dikukus atau pun digoreng. Yang paling sering sih lumpia. Karena kulit lumpia selalu tersedia di kulkas. bikinnya pun cepat dan lebih praktis. Selain itu, isiannya bisa diganti-ganti.
Rasanya seneng deh, kalau lihat dia menghabiskan camilan yang saya buat. Sehabis mengerjakan soal-soal di buku pelajaran, dia jadi semangat makan.


Oh ya, kali aja ada teman-teman yang mau bikin lumpia juga, di bawah ini saya tuliskan resepnya.


15 March 2019

BLOGGER DAY 2019, SERUNYA BERMAIN DI TRANS STUDIO BANDUNG DAN MOMEN BAHAGIA DI CROWNE PLAZA BANDUNG


Hari masih pagi ketika saya memasuki area titik kumpul Mitra Terace, untuk bergabung dengan peserta acara Blogger Day 2019 dalam rangka merayakan hari ulang tahun Blogger Crony Community yang ke-4. Ya, saya terpilih menjadi salah satu peserta di antara 100 orang blogger yang berasal dari berbagai daerah. Rasanya seneng banget, karena akan berkenalan dengan teman-teman baru dan bersenang-senang sambil menimba ilmu.




Jika sebelumnya Blogger Day diadakan di Bogor dan Jakarta, kali ini Blogger Crony Community memilih Bandung sebagai tempat puncak pelaksanaan hari jadinya. Nggak tanggung-tanggung, acaranya didukung oleh sponsor-sponsor keren yang bikin peserta merasa sangat dimanjakan.

Gimana nggak dimanjakan ya, di hari pertama seluruh peserta akan diajak bermain sepuasnya di Trans Studio Bandung, untuk mencoba semua wahananya. Nah, buat saya yang memang belum pernah ke sana, rasanya seperti pucuk dicinta, ulam tiba. Lagi pengen piknik, trus tiba-tiba

09 March 2019

INSPIRASI MASJID DI 5 BENUA UNTUK 30 TAHUN SHAFIRA

Saya selalu mengagumi arsitektur masjid yang indah, baik itu di negeri sendiri maupun masjid yang ada di luar. walau hanya menikmatinya lewat layar kaca, rasanya decak kagum tak henti mengalir. 

Selalu ada pesona berbeda setiap kali memandang lengkung kubah yang indah. Belum lagi bagian dalamnya yang masing-masing memiliki ciri khas, siapapun yang ada di bawah naungannya, pastilah merasa nyaman melakukan ibadah di rumah Allah. Setelah itu pulang dengan membawa segenap keindahan berupa kenangan yang abadi dalam ingatan. Keindahan yang tak pernah hilang. Masya Allah.

Indahnya arsitekstur masjid yang menawan ternyata juga membuat jatuh hati, SHAFIRA, sebuah brand fashion muslim ternama yang menjadikan keindahan arsitektur masjid sebagai inspirasi untuk koleksi terbarunya. 



Mengusung tajuk World Wanderer, keindahan arsitektur masjid tertuang dalam karya-karya yang unik dan elegan dalam memaknai perjalanan panjang selama 30 tahun. 

30 tahun? 
Ya, ternyata SHAFIRA sudah malang melintang di dunia fashion muslim selama itu. Di saat saya masih