Pages

31 August 2018

PRINTER BROTHER MFC-T4500DW UNTUK HASIL CETAK TERBAIK


Teman saya yang bekerja disebuah perusahaan yang bergerak dibidang arsitektur dan desain interior, suatu hari bercerita tentang banyaknya customer yang membutuhkan dibuatkan desain rumah, gedung maupun desain interior. Sehingga dalam proses pembuatannya, dia menggunakan software yang memiliki kemampuan desain gambar yang detail dan membutuhkan hardware printer yang memiliki kualitas kemampuan cetak yang baik dan tajam. 

Dalam pemilihan Software untuk alat kerja sih, masih mudah didapat karena hanya beberapa produk Software unggulan yang memiliki kemampuan membuat desain secara 3 Dimensi. Tetapi dalam pemilihan hardware printer memiliki kesulitan. Ya, karena seperti yang kita ketahui banyak sekali produsen printer yang menawarkan printer murah dengan berbagai keunggulan. Baik itu dari segi  harga yang bervariasi dan kompetitif. 

Untuk pemilihan hardware printer terbaik,  dimulai dengan pertimbangan pada printer yang memiliki kualitas, efektifitas, inovasi dan efiensi biaya. Dalam hal kualitas perlu ada standar mutu gambar yang dihasilkan karena perlu diketahui gambar arsitektur dan desain interior harus memiliki detail gambar yang jelas dan tentunya hasil dari kerapatan cetak printer dan polarisasi warna yang nyata dan tajam. Hal ini dapat ditentukan dengan melihat dari sisi resolusi printer.

Untuk efektivitas pertimbangan ini dibutuhkan antara lain dalam hal kemudahan pengoperasian printer, kemampuan handling jenis, ukuran kertas dengan kertas A3 dan volume kertas. Hal terpenting disini karena banyak pencetakan dalam bentuk gambar maka harus diperhatikan adalah masalah tinta printer, karena dipastikan dalam pencetakan untuk kebutuhan gambar proyek akan membutuhkan tinta yang banyak.

Inovasi yang melekat dalam printer dibutuhkan karena hal ini dapat mempengaruhi terhadap keunggulan jenis printer tersebut. Contoh untuk pertimbangan ini dapat mencetak file langsung dari sumber media seluler, maupun dari sumber media teknologi lain.

Hal lain yang lebih penting adalah masalah efesiensi biaya yang dihasilkan dari penggunaan printer tersebut, seperti halnya masalah tinta printer sebagai pertimbangan biaya cetak yang rendah namun memiliki kualitas yang superior.
Dari berbagai pertimbangan kebutuhan itulah makanya, teman saya melakukan komparasi spesifikasi teknis dari berbagai produk dan jenis printer untuk mendapatkan printer yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaannya
.
Printer BROTHER type MFC-T4500DW ternyata adalah pilihan yang tepat.




Keunggulan dari printer tersebut antara lain dapat melakukan fungsi printing, scanning, copy dan fax dengan teknologi automatic document feeder yang dapat memuat 50 lembar.
Dalam hal scanning dibutuhkan untuk menscan gambar teknik yang hasilnya dapat di edit oleh Software CAD sedangkan copy gambar dibutuhkan untuk penggandaan/perbanyak gambar yang dibutuhkan.

Inovasi yang melekat dalam printer tersebut dibekali tempat tinta printer dengan sistem isi ulang (Refill Tank System) Ultra high yield ink bottles of up to 6500 pages (mono) / 5000 pages color dengan akses pengisian tinta yang mudah sehingga dapat menekan biaya pembelian tinta dibandingkan dengan pengadaan tinta yang menjadi satu dengan head printer biaya menjadi lebih mahal.
Untuk menyajikan kualitas pencetakan, printer tersebut memiliki resolusi 4800 x 1200 dot per inchi (dpi).
Printer tersebut memiliki produktifitas tinggi karena dapat mencetak hingga 22/20 gambar per menit pada kondisi kecepatan standar dan mempunyai kecepatan cetak hingga 35/27 halaman per menit.
Pencetakan  langsung melalui perangkat seluler maupun melalui USB Flashdrive, pengoperasian printer dibekali dengan LCD 2.7” touch screen  merupakan inovasi unggulan dari printer ini.
Paper tray memiliki volume 250 lembar dengan ukuran kertas standard dan 100 lembar multi purpose.
Ukuran kertas maksimal A3 sehingga sesuai dengan kebutuhan.
Head printer yang kuat dengan laminasi stainless steel dan teknologi Piezoelectric Ceramic yang mampu printer hidup lebih lama untuk mengurangi frekuensi perbaikan.
Konektifitas Printer ini dibekali dengan wireless maupun melalui kabel jaringan lan.
Teknologi yang diterapkan sesuai kualitas produk Jepang sehingga Brother berani memberikan garansi purna jual selama 3 tahun.
Hasil kualitas gambar maupun kemudahan operasional dan tentu efisiensi biaya yang ditimbulkan menghadirkan kepuasan bagi kami sebagai pengguna.

So Printer Brother memang sesuai dengan komitmennya menempatkan pelanggan pada prioritas utama sesuai mottonya “at your side”.




No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)