Pages

14 May 2018

Kirim Barang Jadi Mudah dengan Alfatrex



Memiliki bisnis online, saat ini bisa menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Pengerjaannya bisa dilakukan di rumah tanpa perlu  meninggalkan keluarga sebagaimana biasanya jam ngantor dari pagi hingga sore. Selain itu,  menjalankan bisnis secara online membuat kita memiliki jam kerja yang bisa diatur sesuai dengan keinginan. Pendeknya, tugas rumah tetap terlaksana, pemasukan pun jadi bertambah.

Untuk mendukung bisnis online agar berjalan lancar, tentunya sangat diperlukan proses pengiriman yang mudah. Maunya sih, ada gitu, layanan pengiriman yang lokasinya dekat  rumah. Rumah saya khususnya .Tapi apa daya, yang dekat cuma Alpa :D (*baca Alfamart)

Tapi, saya bersyukur banget ada Alfamart di dekat rumah. Secara saya males banget kalo beli apa-apa di tempat terpisah. Cukup satu toko tapi semuanya ada.

Nah, ngomongin soal Alfamart, Senin tanggal 7 Mei lalu saya baru tau kalau Alfamart membuat sebuah inovasi. Di acara "Ngobral - Ngobrol Bareng Alfa Digital" di The Pallas - kawasan SCBD Jakarta. Sebuah layanan pengiriman bernama Alfatrex diluncurkan. Alfatrex hadir untuk  menjawab kebutuhan para pelaku bisnis online untuk mendapatkan kemudahan dalam hal kirim mengirim barang.

Menghadirkan narasumber Donny Maya Wardhana - E- commerce and Logistic Practitioner, M. Feriadi - Chief of Asperindo, Mira Sahid - Blog & Digital Practitioner, Lisa Widodo - SVP Operations & Product Management of Bibli.com.



ALFATREX, LAYANAN KIRIMAN YANG MEMUDAHKAN





Maraknya dunia belanja digital, E-commerce membuat Alfamart jeli menangkap peluang untuk memenangkan hati konsumen. Dengan jumlah 13.500 toko yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, layanan pengiriman Alfatrex dapat dimaksimalkan.

Alfatrex hadir dengan berbagai kelebihan, selain menyediakan pengiriman yang terpercaya, tentu saja sesuai dengan kebutuhan pelanggan, cepat dan tepat.

Alfatrex memiliki 4 keunggulan produk, yaitu :

Same Day Service (SDS) yaitu produk primer dari Alfatrex, dimana kurang dari 15 jam paket akan diantar ke tempat tujuan. Service ini berlaku untuk layanan Door to Door, dengan batas waktu pick up barang kiriman yang disesuaikan dengan daerah origin pick up.

Next Day Service (NDS) pelayanan ini juga termasuk ke produk primer dari Alfatrex. Layanan ini mengantar paket ke tempat tujuan kurang dari 48jam. Yaitu barang sampai pada besok harinya, pengambilan barang pada kota tujuan batas waktunya 3 hari dan sesuai dengan jam operasional toko. Cek tarif untuk layanan ini di kota kamu ya.. 

Regular Service (SGR) yaitu produk layanan pengiriman yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dengan tarif yang sangat terjangkau, estimasi waktunya adalah 1 sampai 7 hari tergantung zona daerah pengiriman. Jangan lupa cek tarifnya.

Economy Service (ECS). Pengiriman paket dalam jumlah besar bisa banget memanfaatkan layanan ini.

Pelayanan yang menjadi keunggulan dari Alfatrex adalah dapat melakukan pengiriman dari toko Alfamart ke toko Alfamart lainnya. Istilahnya "Store to Store" ke seluruh jaringan Alfamart. Jadi, layanan pengiriman paket yang dikirim dapat diambil melalui jaringan Alfa group.

Ke depannya nanti, layanan pengiriman lain yang dapat dinikmati  adalah "Door to Door" dengan layanan pengiriman paket yang diambil dari tempat kita, kemudian diantar ke tempat tujuan. Ada juga layanan"Store to Door" yaitu, layanan pengiriman paket yang dikirim melalui jaringan Alfa Group, kemudian diteruskan ke alamat tujuan.  Layanan lainnya adalah "Door to Store" di mana paket diambil dari tempat pengirim, kemudian si penerima akan mengambil paket melalui jaringan Alfa Group. 


Oh ya, setelah melakukan pengiriman, kita juga bisa mengetahui letak paket kita lho, yaitu dengan menggunakan aplikasi Alfatrex. Paket dengan mudah bisa kita lacak keberadaannya.


5 LANGKAH MUDAH KIRIM PAKET DENGAN ALFATREX


Untuk mengirimkan paket dengan Alfatrex, langkah pertama adalah :

  1.  Ukur dimensi paket berikut tinggi dan lebarnya. Timbang berat paket.
  2.  Isi data pengiriman paket di form yang ada di website Alfatrex. www.alfatrex.id atau di mobile apps Alfatrex. Cek harganya. Dapatkan kodebookingnya ya. 
  3. Bawa paket ke Toko Alfamart, Alfamidi atau DAN+DAN terdekat.
  4. Paket siap diantar ke lokasi tujuan.
  5. lacak paket melalui website atau aplikasi Alfatrex.

Mudah banget, kan.. 

Dengan mengukur sendiri, dimensi paket dan mengetahui berapa tarifnya, membuat kita bisa menghemat waktu. Nggak perlu nunggu berapa jumlah yang harus dibayarkan. Transaksi jadi lebih cepat.


Oh iya, untuk pengiriman mulai tanggal 15 Mei sampai 15 juli 2018, ada voucher berupa potongan biaya kirim lo.. dengan menggunakan kode voucher ALFATREXLAUNCHING. Tapi, voucher ini hanya berlaku untuk 3 kali pengiriman bagi satu user ID pada website Alfatrex selama masa periode promo.

Ayo, buruan.. gunakan kode vouchernya biar dapat potongan harga :)


Atau, mau dapetin yang seger-seger? Ada nih.. Kirim barang dengan Alfatrex bisa dapetin minuman dingin. Kayak gini..



Yuk, cepetan kirim barang pakai Alfatrex. Biar makin lancar bisnisnya..







No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)