11 November 2017

Menikmati Lezatnya Chicking Ayam Top Dubai di Mall Bassura




Panas matahari yang menyengat siang hari tanggal 5 November 2017 lalu, tak menyurutkan niat saya untuk bergegas melangkahkan kaki menuju Mall Bassura. Jujur, ini adalah kali pertama saya berkunjung ke Mall yang letaknya berdekatan dengan pasar Gembrong- jatinegara. Karena masih belum paham daerah Jatinegara, saya sampai salah naik kereta. Untungnya nggak nyasar sih. Ada ojek online yang siap membawa saya kembali ke jalan yang benar. Hahhaha.. #apasih!

Btw, ngapain sih saya jauh-jauh ke Mall Bassura?

Nah, ini dia yang menarik. Sebagai penggemar makanan yang kaya citarasa, saya nggak akan melewatkan acara Blogger Gathering bersama Chicking Ayam Top Dubai. Sebuah gerai makanan siap saji yang menyajikan menu berbeda dari yang
pernah ada.




Dari namanya pasti udah kebayang dong ya..

Yap, sesuai slogannya, Rasakan Sensasi Ayam Top Dubai, Chicking adalah jaringan internasional resto halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Hadir dengan citarasa unik yang kaya akan rempah, namun disesuaikan dengan selera masyarakat setempat, Chicking Indonesia hadir dengan rasa yang lezat. Kaya rempah tapi nggak terlalu berat di lidah. Menurut saya pas banget malah.

Sebagai gerai makanan siap saji, Chicking memiliki beragam menu yang bisa memuaskan seluruh anggota keluarga. Semua menu dibuat dari bahan-bahan yang fresh. Dimasak dalam rentang waktu yang cukup dekat dengan saat diorder. Jadi, aroma dan rasanya benar-benar oke.


MENU-MENU ANDALAN CHICKING 


1. Flaming Grilled Chicken

Rasanya nggak salah kalau menu unggulan yang satu ini, sudah sukses sejak pertama kali diluncurkan. Flaming grilled chicken merupakan menu yang paling laris. Dibuat dengan potongan ayam yang lezat, dipadu  bumbu rahasia pada saat perendaman, membuat rasanya semakin kuat ketika dipanggang. Hm, benar-benar yummy! Sepertinya saya ketagihan dengan ayam yang satu ini. Lebih-lebih lagi bila dimakan dengan Chicking Rice, nasi kuning khas Chicking.. OMG, rasanya pengen makan dan makan terus. Endeuss banget!





2. Chicking Rice

Ini dia nasi kuning Arab yang enak banget. Rasanya pas dengan aroma rempah yang ringan. Nasi kuning  rendah kalori dan rendah gula yang terinspirasi dari nasi Biryani ini, terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang didatangkan lagsung dari tempat asalnya. Nasi Biryani dengan aroma yang khas ini memang populer. Aroma rempah  yang muncul membuat selera makan langsung terbit. Coba deh, padukan dengan Flaming grilled chickennya. Dijamin rasanya nikmat. Keduanya memang jodoh yang nggak bisa dipisahkan.. :)


3. Original Fried Chicken





Produk andalan Chicking ini terbuat dari potongan ayam segar dan juicy. Direndam dalam resep ramuan rahasia dari rempah-rempah aromatik. Teksturnya yang lembut dilapisi tepung putih dengan bumbu gurih, kemudian  digoreng hingga cokelat keemasan. Crispy namun lembut dan juicy di dalam. Menu ini sangat disukai anak-anak. Tapi jangan khawatir, buat yang suka rasa lebih pedas, Chicking juga membuat versi pedasnya. Bumbu rahasia Chicking, membuat rasa fried chicken Chicking benar-benar berbeda.


4. Big Beef Burger




Burger yang satu ini, hadir untuk memuaskan penggemar burger yang menyukai patty yang terbuat dari daging sapi murni 100%. Nikmatnya patty yang tebal dihiasi lembaran selada renyah, irisan keju, acar, tomat, bawang  bombay segar dan roti biji wijen semakin menambah kelezatannya. Penggemar Burger harus coba ini ya..

5. Royal Wrap



Bila menyukai tortila beserta isiannya, menu ini bisa jadi pilihan. Paduan selada segar, tomat dan mayones menyatu dengan potongan ayam crispy yang lezat dengan bumbu rempah yang khas dibalut roti tortila panggang panas. Nikmat banget dimakan hangat-hangat.

6.Tandori Fries




Apa artinya sajian ayam tanpa kentang goreng yang renyah ya? 
Jangan khawatir, Chicking juga punya kentang goreng spesial. Kentang goreng yang renyah di bagian luar tapi lembut di bagian dalam ini, dilapisi dengan bubuk Tandori Chicking. Sensasi rasa rempah-rempahnya membuat kentang goreng ini berbeda. Kuy laah dicoba..


Masih banyak lagi menu lezat lainnya yang bisa dipilih, Di antaranya, Tandori Burger, Royal Crunchy - sandwich Chicking yang lezat, Crunchy Supreme dan Chick Pops, yaitu potongan daging ayam dengan ukuran sekali gigit yang lembut tanpa tulang, dibumbui rempah harum, dilapisi tepung putih dan digoreng. Tersedia dalam dua rasa, original dan pedas. Meski ukurannya kecil, tapi rasanya besar.. :D

Soal harga, Chicking cukup terjangkau. Komitmen Chicking pada inovasi produk adalah salah satu fokus utama. Chicking akan terus melakukan penyempurnaan dan pengembangan untuk menjadikan Chicking sebagai signature resto cepat saji paling ngetop dengan resep lezat yang dapat dinikmati oleh keluarga dengan kepastian harga yang sangat terjangkau.



Sebenarnya Chicking nggak hanya menyajikan menu makanan yang terjangkau dan enak aja lho.. Tapi juga konsen pada menu sehat. Semua makanan dibuat dari bahan-bahan segar yang berkualitas dan tanpa MSG.  Untuk nasinya juga rendah kalori dan rendah gula. Jadi, rasa khawatir bisa disingkirkan jauh-jauh.


TERPIKAT DUBAI BREEZE


Sebagai penutup hidangan yang sempurna, Chicking punya menu minuman andalan yang rasanya seger banget. Swear! Jatuh cinta banget sama 'Dubai Breeze" Minuman sejenis Moctail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan mint dan lemon.  Tersedia dalam dua varian rasa, yaitu Passion Fruit dan Green Apple. Diminum saat cuaca panas rasanya nyegerin banget.

Selain Dubai breeze tersedia juga minuman Teh dan Kopi Arab. Teh nya unik dengan rasa yang khas. Sedangkan untuk kopi ada kopi latte dan cappucino yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri dalam rasa dan penyajiannya.

Menikmati sajian yang ada di Chicking Ayam Top Dubai benar-benar memberi pengalaman yang berbeda. Saya pribadi sangat menyukainya. Sampai sekarang masih kebayang enaknya Flaming Grilled Chicken ditambah Chicking Rice plus Dubai Breeze. Andai, Chicking buka cabang di daerah Jakarta Selatan ya.. pasti asik banget. 

Oh ya, Chicking di Mall Bassura ini adalah gerai ketiga yang dibuka di Jakarta. Gerai kedua baru diresmikan bukan oktober lalu di BSD Tangerang. Sedangkan Chicking yang pertama dibuka di Surabaya. Animo masyarakat yang menggembirakan membuat Chicking Indonesia melebarkan sayapnya ke Jakarta. Dalam waktu dekat juga akan hadir di Bekasi. Wow.. semoga makin meluas ya.  Saya nunggu hadir di Transmart Cilandak deh.. Biar deket, gak pake lama kalo pengen. ;D

Btw, kamu pengen nyoba juga?

Sini intip instagram dan facebooknya Chicking
Ini dia kontaknya :

Instagram : @chicking.indonesia
facebook  : Chicking Indonesia

Selamat merasakan sensasi Chicking Ayam Top Dubai ya.. :) 
















bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

3 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Aku penasaran sama nasi kuning a la chiking sama minumannya,seger banget kayaknya

    ReplyDelete
  2. Nasi biryani ya bikin beda dengan yang lain ya,ditambah rempah khas Timur Tengah jadi makin enak.

    ReplyDelete
  3. Yg bikin beda dari chicking yakni kopi arab nya. Dibandingkan dengan fast food olahan ayam lain yg didampingi dengan minuman bersoda

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp