Pages

23 May 2017

Mudik Aman dan Nyaman Bersama Mitsubishi Mirage


Sebentar lagi kita akan menghadapi bulan Ramadhan. Bulan yang sangat dirindukan. Di mana kita bisa beribadah sebanyak,-banyaknya dan menyambung tali silaturahim di hari lebaran. Pasti masih kebayang deh ya, gimana sibuknya mempersiapkan mudik tahun lalu. Apalagi kalau menempuh perjalanan jauh ke luar kota bahkan propinsi. Pasti banyak banget pengalaman yang didapat.

Nah, kemaren saya dapat pengetahuan tambahan gimana caranya agar perjalanan mudik bersama keluarga menjadi perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan.
Bertempat di Foodism, Kemang - Jakarta Selatan, tanggal 17 Mei lalu, saya dan teman-teman blogger mengikuti obrolan seru seputar mudik bersama portal otomotif nomor 1 di Indonesia dan Mitsubihi.

Mudik, adalah sebuah kegiatan yang sarat akan makna. Perjalanan sejauh apapun akan ditempuh dengan penuh rasa cinta. Karena saya tinggal jauh dari keluarga, saya tau banget rasanya. Rasa rindu pada keluarga besar dan nggak mau kehilangan moment saat lebaran tiba membuat kita menyambut saat mudik dengan penuh sukacita.



Apa aja yang harus diperhatikan saat mudik?


Mudik di saat sedang berpuasa tentunya dibutuhkan kondisi tubuh yang fit. Jangan sampai di perjalanan malah ngantuk. Khususnya buat yang mengemudi, jangan begadang. Pokoknya kondisi tubuh yang fit ini syarat yang nggak bisa ditawar-tawar deh.

Kalau dalam perjalanan rasa kantuk menyerang, segera berhenti dan cari tempat yang aman untuk beristirahat sebentar. Nggak usah memaksakan diri. Keselamatan lebih penting.

Untuk barang bawaan, jangan terlalu banyak. Misalkan banyak, lebih baik sebagian dipaketkan aja. Supaya lebih nyaman. Oh ya, bekal makanan dan minuman juga harus diperhatikan untuk mengantisipasi seandainya terjebak macet. Tau sendiri kan, arus mudik selalu menimbulkan kemacetan yang panjang. Misalkan waktu buka puasa tiba, kita punya makanan dan minuman untuk berbuka.

Beberapa hari sebelum mudik, pastikan kendaraan yang akan dipakai sudah dalam kondisi siap jalan. Periksa keamanan, kebersihan dan kenyamanannya, agar perjalanan mudik menyenangkan.



Mudik dengan Mitsubishi Mirage


Kalau tahun ini teman-teman juga berencana mudik melewati jalan darat menggunakan mobil, Mitsubishi mengeluarkan mobil terbaru yang cocok banget buat dipake mudik. Ada New Mitsubishi Mirage yang nyaman dikendarai dan memiliki kelebihan irit bahan bakar. Kapasitasnya 1200 cc. Soal keiritannya ini sudah melewati uji LEMTEK Universitas Indonesia loh. Jadi emang bener-bener irit. Dari model dan warnanya juga hadir dengan warna-warna menarik. Ada 5 warna yang bisa jadi pilihan. Ada Wine Red Pearl, warna ini belum dimiliki oleh brand mobil lain. Jadi unik banget. Warna lainnya ada White Pearl, Red Metallic, Black Mica, dan Titanium Gray Metallic.



Rasanya pengen bawa pulang satu .. ^^

Soal tampilannya sudah pasti sporty dan stylish banget. Untuk interior, kabinnya luas. Memiliki multi fungsi storages yang dilengkapi fitur tercanggih di kelasnya, dengan kualitas material terbaik. Dari segi keamanan, Mirage memiliki fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang berkualitas saat dikendarai. Pokoknya buat mudik bersama keluarga, perjalanan jauh tetap nyaman.

Oh ya  trus bagasinya gimana dong?
Untuk bagasi, pengaturan luasnya dapat disesuaikan dengan mudah, disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan saat berkendara.


Fitur Keamanan Mitsubishi Mirage


Dalam perjalanan tentunya kita berharap jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk memperkecil kemungkinan itu,  baiknya kita sudah mengantisipasi dengan persiapan yang matang dan menomor satukan keamanan kendaraan.

Mirage memiliki excellent safety features. Fitur-fitur keamanannya berkualitas dan akan melindungi saat berkendara. Dengan body yang sporty, teknologi kerangkanya kokoh namun ringan sebagai standar keamanan modern dari Mitsubishi.

Designnya yang Aerodinamic membuat Mirage merespon segala bentuk gesekan angin, membuatnya bergerak lebih lincah dan dinamis.

Mirage memiliki Dual SRS Airbag, fitur keamanan yang memberikan perlindungan maksimal saat terjadi benturan maupun kecelakaan. *jangan sampai deh!

Untuk keamanan pengemudi dan penumpang depan, tersedia Automatic Contacting Seat Belt yang akan mengurangi resiko benturan saat tabrakan. Selain itu, ada 3 point Rear Seatbelt, untuk perlindungan penumpang yang ada di baris kedua dengan tingkat keamanan lebih tinggi.

Untuk sistem pengereman, Mirage memiliki Brake System, 4 ABS + EBD. Meski saya nggak tau ini apa, tapi sistem ini menghasilkan pengereman yang konsisten dan terprediksi serta mencegah slip saat pengereman mendadak. Ini yang penting banget!



Nah, dengan perencanaan yang matang dan kendaraan yang memadai, perjalanan mudik bersama keluarga tentunya akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. Yuk, jadikan mudik tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Udah tau, mau pilih Mirage warna apa?















4 comments:

  1. Mudik pake Mirage nyaman banget kayaknya ya, interiornya bagus

    ReplyDelete
  2. Kita sih pilih warna Wine Red Pearl ini aja mbak Waya Komala hihi :)

    ReplyDelete
  3. Yukkk ahh persiapan mudik sebentar lagi, itu system pengeremannya sudah menjamin keamanan untuk kenyamanan penumpang juga dong pastinya. Stylish nya juga oke banget cucok lah buat pose OOTD an juga haha

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)