Pages

29 May 2017

Ide Liburan ke Kuala Lumpur, Dijamin Seru dan Berkesan


Liburan ke Malaysia lekat dengan jalan-jalan di Kuala Lumpur. Ibu Kota Negara Semenanjung ini memang sangat menarik untuk dikunjungi pada musim apapun, dan kamu nggak akan kehabisan ide untuk jalan-jalan ke mana saja selama berada di sana.

Ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur, beberapa di antaranya pasti  kamu sudah mendengar namanya, karena memang sudah terkenal sampai manca Negara. Yang pasti, lokasi-lokasi ini adalah destinasi wajib kunjung kalau kamu berencana liburan di Kuala Lumpur.

BATU CAVE


foto via kuala-lumpur.ws


Malaysia adalah Negara multikultural dan memiliki beragam agama seperti Indonesia. Salah satu agama yang dianut oleh masyarakat Malaysia adalah Hindu Tamil yang menyembah Dewa Murungan.
Beberapa tahun lalu Malaysia membangun sebuah patung Dewa Murungan dengan ukuran raksasa di Goa Batu. Patung Dewa Murungan berwarna emas inilah yang kemudian menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Kini tak hanya penganut Hindu Tamil yang berdatangan ke Batu Caves untuk beribadah, namun juga wisatawan yang ingin melihat keindahan tempatnya. Total ada tiga goa besar yang bisa dikunjungi, dan beberapa goa kecil lainnya yang tak kalah menarik.


BUKIT BINTANG


foto via tempo.co


Bagi pecinta shopping, surga belanja yang sebenarnya adalah Kuala Lumpur. Kamu bisa menemukan banyak barang branded original dengan harga murah dan diskon besar-besaran di sana. Salah satunya bisa kamu temukan di Bukit Bintang, kawasan pedestrian yang memiliki banyak toko barang branded yang bisa bikin kamu kalap untuk belanja.

Selain memanjakan mata dan menguras kantong dengan berbagai barang murah meriah, Bukit Bintang juga punya banyak street food yang lezat. Cukup dengan jalan kaki, kamu akan menemukan pasar kaki lima yang menyediakan berbagai makanan khas Malaysia dengan harga terjangkau.



Kuala Lumpur City Centre



foto via wikipedia.org

Tempat ini adalah pusatnya kota Kuala Lumpur dengan berbagai hiburan yang menarik. Ketika malam tiba, kamu bisa melihat air mancur warna-warni di kolam yang ada tepat di tengah KLCC. Air mancur ini dihiasi dengan lampu yang indah dan punya koreografi yang cantik. Asyiknya, untuk melihat air mancur ini kamu nggak dikenakan biaya, alias gratis.

Tak jauh dari air mancur menari, kamu akan menemukan Twin Tower Petronas yang sudah ternama itu. Di malam hari, lampu dari menara kembar ini menyala dengan indahnya, cocok buat spot foto dari halaman depannya, dan gratis. Kalau kamu datang di pagi hari, sebelum pukul 09.00 bisa masuk ke dalam menara kembar sampai lantai tertentu. Setelah perkantoran dibuka, menara ini tertutup untuk umum dan kamu bisa melihat dari luarnya saja.

Di kawasan KLCC juga banyak café-café cantik yang cocok buat tempat nongkrong. Datanglah di sore hari untuk menikmati indahnya kawasan ini dengan lebih nyaman.
Liburan ke Kuala Lumpur nggak cuma ke beberapa tempat di atas loh. Paket wisata Kuala Lumpur lainnya bisa kamu lihat di Traveloka.com. Caranya gampang, kamu tinggal cek paket wisata Kuala Lumpur di Traveloka, dan ada banyak lokasi lain yang bisa dijelajahi.

Agar liburanmu ke sana makin nyaman, lebih baik membeli paket wisata Kuala Lumpur di Traveloka. Dengan paket wisata ini, kamu mendapatkan harga yang jauh lebih murah untuk tiket pesawat sekaligus hotel tempat menginap. Bisa menghemat lebih dari 40 persen dari total harga loh. Menarik kan?
Ayo, buruan rencanakan liburan dari sekarang.. :)


*foto via visit-malaysia.com


6 comments:

  1. Malaysia udah kaya negara kedua deh buat aku. Kayanys ngga pernah bosen ke Malaysia. Emang sih baru 4 kali aja ke sana, tapi jadi pengen lagi dan lagi ke sana. Ada feel sendiri pas aku jalan-jalan di Kuala Lumpur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang suasananya seru ya.. aku juga pengen liburan ke Malaysia lagi. Dulu aku berangkatnya dari Dumai, tinggal nyebrang. Sampai Malaka. Keliling Malaka baru lanjut KL. Aw,aww.. mendadak pengen lagi :D

      Delete
  2. Kalo shopping barang atau souvenirs saya ga terlalu tertarik. Tapi streetfood yang murah-meriah itu menggoda sekali untuk dicoba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya Bunda... sea foodnya itu menggoda banget ya :D

      Delete
  3. Aaah kepingiiin. Aku belum pernah ke Malaysia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mba' Anne.. jalan ke Malaysia yuk :)

      Delete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)