29 April 2017

Saat Masalah Datang Menimpa #Smileinaja



Sepanjang perjalanan hidup kita, suka dan duka pasti pernah dilalui. Kalau suka, sudah pasti bikin bahagia. Tapi kalau duka? Wah, pasti banyak yang nolak. Maunya happy terus ya. Emang tiap orang beda-beda bagiannya. Tapi soal suka dan duka, semua sepenuhnya hak Allah sih. Kita hanya makhluknya yang harus menerima setiap ketentuan dari Nya. Yang penting rajin berdoa supaya dihindarkan dari semua kesulitan dan kesedihan. Satu hal yang harus diingat adalah :

Allah hanya akan memberikan ujian sesuai dengan kesanggupan makhluknya

Tapi, jujur.. hal tersulit dalam menjalani ujian dan cobaan adalah, betapa sulitnya menahan sabar. Ngomongnya sih mudah. Tapi sesungguhnya sabar itu tak terbatas. Kadang kita atau cuma saya, ya? hanya bisa di level-level rendahnya. ( *pake level ^^ ) selanjutnya balik lagi nangis, balik lagi cemberut. Tenggelam bersama kesedihan. Padahal, sebenarnya di balik setiap kesedihan yang datang, pasti ada hikmah yang akan kita dapatkan. Entah itu menjadi lebih dewasa, menjadi pribadi baru yang lebih mengerti dengan keadaan orang lain. Intinya sih, kita ditantang untuk bisa menghadapi semua persoalan. Disadari atau tidak, sebenarnya kita ini hebat lho.. :)


image : pixabay


HADAPI TANTANGAN DENGAN SENYUMAN



Saya pernah mengalami masalah yang menurut saya sulit banget. Mungkin cerita ini agak basi. Tapi, masalah inilah yang banyak memberi hikmah. Bikin saya SMiLe. Masalah yang membuat saya bisa menangis sekaligus tertawa di saat yang sama. Berasa keren aja sih, pernah mengalaminya.. bhuahahaha.. *apaan sih!

Suatu ketika, saya dan suami benar-benar diuji. Lagi enak-enak menjalani hidup, tiba-tiba harus berhadapan dengan "hantu' bernama PHK. Hahaha, pasti pada tau lah ya, betapa nggak enaknya. Masa depan rasanya mendadak samar, karena kita nggak tau bakal dapat kerjaan kapan. Tiba-tiba waktu terasa melambat. Rasa optimis bisa-bisa seketika berubah menjadi pesimis. Ya, gitu deh. Perasaan bisa turun naik kayak ombak lautan di saat pasang dan surut. Pernah juga terasa hantamannya kayak badai. Keras dan membuat raga ini terasa terlempar. Pokoknya, sulit untuk dituliskan dengan kata-kata.

Meski sulit, saya sebagai istri akhirnya sadar, saya harus kuat. Saya dan suami harus menjadi sebuah tim yang solid. Saya harus meyakinkan suami untuk let's #SmileWithMe Kami nggak boleh menyerah. Tantangan nggak boleh dilawan. #HadapiTantanganDenganSenyuman pokoknya nggak usah neko-neko.. #SMiLeinAja dan ini bener-bener efeknya terasa banget. Mungkin karena rasa ikhlas sudah muncul, jadi beban terasa banyak berkurang. Hidup terasa lebih ringan. Pekerjaan pun datang dengan sendirinya.

Setelah melewati semua itu, saya percaya bahwa kekuatan doa benar-benar memberikan kita kekuatan untuk menghadapi tantangan. Banyak sekali hikmah yang  baru disadari setelah semuanya terlampaui. Menjadi lebih peka akan kesulitan orang lain, dan yang pasti menjadi lebih sabar. Kesabaran akan berbuah manis. Mengubah tangis menjadi tawa.




#SinarmasMSIGLife

Akun Sosial Media SMiLe :
Website : www.sinarmasmsiglife.co.id
Facebook : sinarmasmsig
Twitter : sinarmasmsig
Instagram : sinarmassmiglife
Youtube : user/SMILE140485















25 April 2017

Khasiat SoMan Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Berbagai Masalah Kesehatan


Mungkin saya termasuk orang yang terlambat tahu tentang SoMan. Jujur, kalau nggak karena ikutan acara Blogger Crony dan  Blogger Day 2017 by SoMan, pasti saya masih belum tahu. Kalau pun tahu, mungkin infonya nggak akan sebanyak yang saya dapatkan di acara tersebut. Ya, dari penjelasan dokter ahli secara langsung, apoteker dan juga dari SoMan sendiri.

( Mba' Wawa dan MC. Yos Aditya membuka acara Blogger Day )


SoMan, adalah  jamu yang dikemas dalam botol kecil berwarna ungu. Kalau lihat warnanya, pasti langsung ingat buah manggis. Ternyata nggak salah lho... SoMan memang singkatan dari Sozo Formula Manggata. Tapi nggak cuma khasiat manggis. Terdapat 39 jenis bahan alami yang terdiri dari 18 macam buah, 14 aneka sayuran dan 7 rempah- rempah terpilih yang terkandung di dalam sebotol  SoMan. Mau tahu semuanya? Hm, oke. mari kita lihat ya..

Selain manggis ada buah mengkudu, nanas, anggur, kiwi, belimbing bintang, belimbing sayur, buah naga, buah merah, tomat, air kelapa, alpukat, jeruk cina, jeruk bali, buah maja, sirsak, mangga, pepaya, pisang, apel malang, goroho, seledri, bayam, wortel,  umbi manggala, kentang, sawi putih, kemangi, paria, terong ungu, ketepeng cina, kacang merah, kedelai, kayu manis, rosella, pasak bumi, bawang putih, temu putih dan, jintan hitam.

Wah, banyak banget ya, bahan-bahannya. Tentunya semua pada tahu dong ya, 39 macam bahan itu mengandung khasiat masing-masing. Bisa meningkatkan imun sehingga menjaga daya tahan tubuh tetap oke. Nah, bayangkan bila semua khasiat itu disatukan dalam sebotol SoMan. Biar pun botolnya kecil, tapi khasiatnya besaaaar..  Termasuk untuk mengatasi masalah kesehatan seperti Diabetes. Rutin minum SoMan terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam darah, Tapi harus disiplin juga lho ya, konsisten untuk menjalani hidup sehat, supaya hasilnya maksimal.


PENGALAMAN PERTAMA MINUM SOMAN





Kalau melihat dari banyaknya bahan yang terkandung dalam larutan SoMan, yang kebayang pasti rasanya yang aneh ya.. Mungkin ada rasa sepet, pahit dengan sentuhan manis rasa buah. Ternyata salah lho.. SoMan nggak ada manis-manisnya dan nggak ada rasa pahit juga. Malah rasanya tawar kayak air putih biasa. 5 tetes SoMan yang saya campurkan dengan 1/2 gelas air, benar-benar nggak ada rasanya. Jadi SoMan tuh jamu yang rasanya nggak seperti jamu. Fix, rasanya tawar.

Perubahan pertama yang saya rasakan keesokan harinya setelah minum SoMan, tidur rasanya nyenyak banget. Padahal waktu itu saya tidur larut malam. Mungkin hanya tidur sekitar 3-4 jam. tapi bangun dalam keadaan segar. Seneng banget deh rasanya. Tantangan lari keliling lapangan waktu itu saya jalani dengan  kondisi fisik yang fit. 

Setelah beberapa hari minum SoMan, saya merasa mudah mengantuk. Padahal biasanya saya agak susah untuk tidur malam. Tidur jam 12 aja rasanya udah sesuatu banget. Nah, rutin minum SoMan, jam tidur saya mulai mengalami perubahan. Kalau pun, saya ingin menulis malam hari, saya bisa tidur dulu beberapa jam. Kemudian bangun dengan alarm. Dulu, kalau saya setel alarm, biasanya saya akan langsung matiin lagi. Mungkin karena badan merasa belum cukup istirahat ya.. Jadi nggak mau bangun. Nah, dengan minum SoMan, terasa banget kualitas tidurnya.

Oh ya, dari hasil sharing bersama beberapa teman-teman yang juga minum SoMan, beberapa memang merasakan mengantuk seperti yang saya alami. Ternyata itu adalah efek detox yang sedang terjadi di dalam tubuh. Jadi itu pertanda bahwa tubuh sedang merespon SoMan. Tapi nggak bisa jadi patokan juga sih. Tergantung kondisi tubuh seseorang. Soalnya ada juga teman saya yang nggak ada keluhan apa-apa. Atau malah jadi sering buang air kecil. Macam-macam reaksi tubuhnya.

SoMan juga mengandung multivitamin (A,C,E,K), asam amino esensial & non esensial, EPA, DHA, dan Omega 93,6,9) dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu ada senyawa fitonutrien yang juga berfungsi sebagai anti oksidan, anti bakter, anti inflamasi, analgetic, anti radang dan anti virus. Ini membantu untuk menjaga daya tahan seseorang agar tidak mudah terserang penyakit.

Hm, jadi ingat waktu anak saya sakit. Demam dan batuk. Hari pertama itu batuknya langsung keras. Tenggorokannya sampai sakit. Saya coba obati dengan SoMan. Saya tuang 5 tetes SoMan ke dalam air putih setengah cangkir. Eh, nggak lama anaknya langsung tidur nyenyak. Beberapa hari minum SoMan, batuknya menghilang. Alhamdulillah banget. Padahal biasanya kalau batuk kering gitu, agak lama sembuhnya. Menjelang tidur pun biasanya selalu nggak nyaman, karena batuk menyerang.

Oh, iya. ada satu kejadian lagi nih, yang dialami anak saya yang pertama. Waktu itu, dia gelisah banget karena paginya harus ikut olahraga di stadion untuk nilai ujian praktek. Udah coba beberapa kali latihan, nggak pernah bisa mencapai 3 kali keliling stadion.  jadi, dia takut nggak bisa lari sampai garis finish. Saya udah bilang juga sih, nggak usah memaksakan diri kalau memang nggak sanggup. Jalan cepat juga nggak apa-apa. Yang penting ngomong baik-baik ke guru olahraga. Daripada maksa, yang ada malah pingsan.

Malam menjelang tidur, saya sodorkan larutan SoMan untuk si kakak. Harapan saya, semoga malam itu tidurnya nyenyak dan besok kondisi fisiknya fit untuk olahraga. Bagaimanapun, saya ikut galau juga. Lari 3 kali keliling stadion itu nggak mudah. Duh, ini isi hati seorang Ibu yang meragukan kemampuan anaknya.. hahahahah.

Pagi harinya, sebelum sarapan, si kakak saya kasih SoMan lagi. Menjelang berangkat, dia masih bisikin saya, tentang kecemasannya.

 "Gimana kalau nggak kuat ya, Ma.. "  Cepat saya rangkul dan menenangkan hatinya.

 "Lari aja sekuat yang kakak bisa ya, Nak.. " saya mengantar sampai ke depan pintu. Melambai sambil mendoakannya di dalam hati.


Sekitar jam 9 pagi itu, si kakak, menelpon. Suaranya riang. Sepertinya dia menelpon sambil melompat-lompat gembira.

" Mamaaa.. , kakak bisa lari keliling lapangan 3 kali tanpa berhenti.. Kakak, bisa Ma, Yeeeey.."
" Mama tau nggak, teman-teman pada kalah semua!"

Saya tertawa bahagia dan menanggapi laporannya dengan nada yang nggak kalah semangat. Dalam hati, saya curiga, larutan SoMan yang saya kasih saat malam dan pagi itu, pasti mempengaruhi kondisi fisiknya. Badan jadi fit, sehat dan otomatis jadi semangat.

Sekarang sudah sebulan saya dan anak-anak mengkonsumsi SoMan, berdasarkan beberapa pengalaman itu, saya jadi yakin, SoMan memberi manfaat baik bagi kesehatan. Menjaga daya tahan tubuh dan membantu untuk menetralkan gula darah. Jujur sih, sebelumnya saya agak khawatir, karena kedua orang tua saya mengidap diabetes. Dengan rutin minum SoMan. Semoga Diabetes menjauh ya..





















Depresi, Penyakit yang Bisa dicegah


image : pixabay

Pernah merasa depresi, pikiran kacau gak karuan dan beban hidup terasa berat untuk dipikul? 
Atau merasa kehilangan harapan, merasa tak bernilai,  merasa sendiri dan tak berdaya? Beberapa orang kadang bisa melalui dan mengatasinya. Namun nggak sedikit juga yang merasa pikirannya buntu dan berlarut-larut dan tenggelam dalam masalahnya sendiri. Menjadi penyendiri, pemurung, bahkan merasa dirinya adalah orang yang paling malang sedunia. Untuk yang nggak bisa mencari jalan keluar, kadang memilih mengakhiri hidupnya sebagai cara untuk melepaskan diri dari semua persoalan. Tragis.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia, tanggal 07 April 2017 lalu, saya bersama teman - teman blogger menghadiri acara bincang-bincang bersama Kemenkes, yang diberi tema -

Depresi : Yuk Curhat. Mari Bicara.

Depresi adalah sebuah penyakit yang ditandai dengan datangnya rasa sedih yang berkepanjangan. Kadang penyebabnya nggak selalu masalah besar. Hal-hal sepele juga bisa menjadi penyebab depresi. Tergantung dari penerimaan seseorang juga sih. Ada yang tangguh, emosional, tapi ada juga yang langsung down kalau menghadapi sesuatu yang nggak sesuai dengan yang diinginkannya.

Depresi bisa terjadi pada semua orang. Laki-laki, perempuan, tua, muda, remaja, bahkan anak-anak. Khusus pada Ibu- ibu pasca melahirkan, biasanya depresi terjadi karena mengalami kekhawatiran, kelelahan, kesedihan dan cemas akan kemampuan merawat bayinya. Sedangkan depresi pada anak-anak, seringkali terjadi karena masalah pertemanan, bullying, ketidakmampuan beradaptasi, pubertas, menghadapi ujian sekolah dan banyak lagi. Kalau yang terjadi pada usia lanjut, umumnya karena merasa lelah dengan penyakit yang diderita. Bisa dibilang semacam putus asa.

Depresi ini sebenarnya bisa disembuhkan lho. Bisa melalui curhat pada orang yang dipercaya, atau konsultasi dengan dokter, psikolog, psikiater, konselor atau pekerja sosial yang ahli di bidang kesehatan. Atau bisa dengan terapi. Makin cepat ditangani, makin baik.

LAKUKAN LANGKAH INI UNTUK USIR DEPRESI


Mungkin, tanpa disadari, sebenarnya kita juga mengalami depresi lho. Sering marah-marah. Merasa cemas atau bahkan sering berpikiran negatif. Tapi kita nggak memahami, mengapa pikiran seperti itu selalu datang menghantui. Coba deh, telusuri. Mungkin ada sesuatu yang sedang membebani.  Pada gejala-gejala yang ringan, seiring masalah yang menemukan jalan keluar, keadaan emosi kita bisa kembali membaik. Tapi kalau masalah makin bertambah dan makin terasa rumit dan mulai membenci diri sendiri, segera lakukan tindakan ini :

  • Anda tidak sendiri. Banyak yang mengalami masalah, bahkan lebih berat. Ingatlah bahwa Allah nggak akan kasih cobaan kalau kita nggak mampu melewatinya. Dekatkan diri pada Nya.
  • Bicaralah dengan orang yang dapat dipercaya. Bisa dengan keluarga, teman atau sahabat. Dengan bercerita, beban akan terasa berkurang.
  • Lakukan hal-hal positif. 
  • Makan teratur dan tidur cukup
  • Olahraga secara teratur
  • Tetap lakukan hal-hal yang biasanya selalu kamu nikmati, bahkan di saat merasa kehilangan selera untuk melakukannya.
  • Tetap waspada dengan pikiran-pikiran negatif yang muncul. Gantikan dengan selalu berpikir positif.
  • Bila belum terasa membaik, segeralah melakukan konseling. Bisa dengan psikolog atau yang lainnya.

Bagaimana bila ternyata, salah satu teman atau anggota keluarga kita menderita depresi?

Nah, untuk mengatasinya, bisa melakukan hal ini :

  • Jelaskan pada mereka bahwa anda mau membantu, mendengarkan tanpa menghakimi.
  • Cari  tahu lebih banyak tentang depresi.
  • Dorong teman/ keluarga untuk mencari bantuan profesional. Tawarkan padanya untuk menemani menemui tenaga kesehatan
  • Bantu mereka dalam menjalankan tugas harian dan pastikan mereka makan dan tidur dengan teratur.
  • Ajak untuk berolahraga dan melakukan kegiatan sosial.
  • Bila teman/ keluarga yang mengalami depresi mengutarakan pikiran untuk melukai dirinya, jangan tinggalkan sendirian. Cari bantuan dari layanan darurat atau tenaga kesehatan yang tepat. Sementara itu, amankan benda-benda seperti obat-obatan, benda tajam dan senjata lain.
  • Ajak untuk rileks. Bersantai dan melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Penyakit depresi jangan dianggap sepele ya. Karena menurut penelitian, pada tahun 2030 nanti, penyakit ini akan menjadi penyakit yang berdampak besar  dan menjadi beban negara di dunia. Sama seperti HIV dan jantung koroner. Sekarang, setiap 40 detik di seluruh dunia, terjadi satu kasus bunuh diri karena depresi. Ngeri banget kan..

Mulai sekarang, yuk tingkatkan kepedulian kita. Peka terhadap perubahan yang terjadi pada teman, keluarga atau bahkan tetangga. Mereka yang mengalami depresi butuh tempat untuk bercerita. Mengeluarkan semua beban yang terasa menghimpit. Buka mata, buka telinga. Dengarkan mereka bicara.






























23 April 2017

5 Kriteria untuk Memilih Baju Kaos Wanita Yang Berkualitas


( Image : Pixabay )

T-shirt atau pun kaos, adalah pakaian yang sangat digemari oleh semua orang. Termasuk juga kaum hawa. Karena nyaman saat dipakai, kaos menjadi pilihan utama saat jalan-jalan maupun bersantai di rumah. Senangnya lagi, kini pilihan baju kaos wanita sangat beragam. Tinggal pilih model yang sesuai.

Bisa dibilang kaos adalah pakaian milik sejuta umat ya.. sebab dijamin semua orang memilikinya untuk beragam acara dan keperluan. Memang, memakai pakaian jenis ini identik untuk acara santai, namun ketika dipadukan dengan jas atau blazer maka akan muncul kesan formal. Sedangkan untuk acara santai tentu perlu memilih yang paling nyaman dan sesuai dengan selera.

Nah, untuk memilih kaos yang bagus ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan panduan. Kita intip dulu yuk.. 

KRITERIA BAJU KAOS WANITA YANG BERKUALITAS



Dalam memilih baju kaos perlu memperhatikan beberapa hal, namun secara umum kaos bisa dikatakan bagus apabila memenuhi beberapa kriteria. Kriteria yang dimaksud disini adalah meliputi beberapa point berikut:


1. Warna kaos yang menarik

Jika diperhatikan warna kaos wanita yang ada di pasaran memang sangat banyak, namun jangan lupa untuk dicek. Kaos yang kualitasnya bagus sudah tentu memiliki warna yang menarik dan menutupi seluruh bagian kaos dengan sempurna. Pastikan proses pencelupannya sudah maksimal dan tidak ada bekas noda ataupun warna tidak merata.

 2. Bahan yang terasa adem di kulit


Kaos yang bagus juga ditunjukkan oleh bahan yang dipakai untuk membuat sepotong baju kaos wanita yang menarik. Sebagai busana terbaik untuk acara santai maka akan lebih nyaman memakai kaos yang bahannya terasa sejuk di kulit. Tidak semua kaos menawarkan sensasi ini sebab beberapa produsen memakai bahan sintetis yang terasa panas dan sukar menyerap keringat. Pastikan bahan yang dipakai adem supaya bisa dikenakan selama sekian jam tanpa rasa kurang nyaman.

3. Model yang mempercantik penampilan

 Model antara kaos khusus wanita  kaos untuk pria tentu terdapat perbedaan yang signifikan. Maka kaos yang tepat dan bagus adalah yang modelnya memang pas dengan bentuk badan wanita yang memiliki lekuk pinggang. Baiknya pada saat membeli kaos usahakan memastikan sudah membeli kaos khusus wanita. Supaya terdapat kesan feminin dari lekukan di bagian pinggang yang membuatnya mempercantik penampilan.


 4.  Gambar yang sangat menarik

Suka kaos bergambar? Maka pastikan kaos yang dibeli memiliki gambar yang menarik sekaligus sesuai dengan kepribadian. Apabila menyukai kaos yang polos maka tidak ada masalah sebab semua kaos polos akan nampak bagus untuk dipilih. Sementara untuk kaos bergambar sudah tentu perlu memperhatikan gambar yang terdapat di dalamnya. Pastikan menyukainya, kemudian tidak mengangkat isu tertentu yang sensitif supaya tidak menjadi masalah saat dipakai di tempat umum.


 5.  Jahitan yang berkualitas terbaik

Kualitas kaos wanita juga sangat ditentukan oleh kualitas jahitannya. Pokoknya, jahitannya harus rapi dan kuat. Soalnya bahan kaos mudah sekali kehilangan jahitannya akibat sering dipakai untuk kegiatan yang memberi tekanan lebih pada kaos tersebut. Maka sejak awal, pilihlah baju kaos wanita dengan jahitan yang rapi dan juga kuat, supaya awet. Sekaligus membuatnya lebih nyaman saat dikenakan.


Nah, itu dia kriteria yang harus diperhatikan saat membeli baju kaos yang berkualitas. Dengan penampilan yang keren dan nyaman, tentunya segala aktivitas akan berjalan dengan lancar dan percaya diri.






22 April 2017

Makin hemat dengan Elektronik Inverter LG



Memiliki berbagai peralatan elektronik masa kini yang membuat hidup lebih mudah, tentunya sangat menyenangkan. Mau nyuci banyak nggak masalah, ada mesin cuci yang siap menampung berapa pun jumlah baju yang mau dicuci. Mau masak, berbagai peralatan siap membantu. Mau ngadem pun, berbagai pilihan AC tinggal pilih dan disesuaikan dengan daya listrik yang ada di rumah kita. Apalagi semua elektronik jaman sekarang memiliki tampilan yang cantik dan menggoda. :)

Eh, tapi kita juga nggak boleh lupa dan tergiur dengan penampilan elektronik yang cantik aja lho. Ada yang harus diperhatikan dalam membeli peralatan elektronik. Pasti pada tau kan ya.. memilih elektronik jangan sampai membuat pengeluaran bulanan jebol gara-gara bayar listrik nggak terkontrol. Karena hari gini, bisa melakukan penghematan itu sesuatu banget. Masa depan masih panjang sist. Nggak boleh boros. Setuju? setuju lah ya.. ;)

Nah, beruntungnya tahun 2017 ini, LG mengeluarkan produk peralatan rumah tangga yang menggunakan teknologi inverter yang dapat

20 April 2017

BELANJA DAN MASAK JADI MUDAH DENGAN HONESTBEE


Salah satu contoh kebahagiaan karena menjadi seorang Ibu, adalah ketika anak-anak sudah mulai  bisa membantu hal-hal kecil dan sudah bisa menerima instruksi. Atau contohnya ketika anak sudah berani dan bisa disuruh-suruh ke warung. Tapi, ini bukan memanfaatkan loh ya.. hahaha, tapi ini sangat membantu kalau saya dalam kondisi nggak bisa keluar rumah. Apalagi kalo misalnya lagi asyik masak, trus ada bahan yang kurang. Nggak mungkin dong saya ganti baju cuma untuk beli ini-itu, Nah, dengan adanya anak-anak, masalah dengan cepat teratasi. Ya, palingan mereka minta jajan seribu dua ribu. Nggak apa-apa lah. Yang penting barang yang dibutuhkan kebeli. Dan saya bisa lanjut masak. 

Eh, tapi itu dulu ya.. sekarang lain lagi ceritanya. Makin gede anaknya, makin susah disuruh ke warungnya. Makin gede juga ongkos jalannya. Apalagi kalau nyuruh si adek. Pakai aksi jual mahal dulu. Trus kesempatan minta dibeliin es krim. Duh, rugi bandar. Masa' disuruh beli lada, mesti traktir es krim. Berat diongkos laah.. ^^

Tapi sebenarnya yang paling sedih itu, kalau pas butuh bantuan. Pas anak-anak lagi nggak di rumah. Duh, rasanya males bangeeet jalan keluar. Masa' nyuruh anak tetangga? Nggak enak banget kan..

Sampai beberapa bulan yang lalu saya berkenalan dengan Honestbee. Sebuah aplikasi yang memberikan layanan berbelanja dengan cara yang mudah. Belanja cukup lewat aplikasi di HP aja. Nggak usah keluar rumah, nggak usah ikut antri. Harganya pun sama dengan yang ada di toko. Kita cukup bayar fee untuk asisten belanja dan ongkos kirim masing-masing 10 ribu. Jadi 20 ribu lah ya. Tapi kalau mau gratis ongkos kirim bisa kok. Belanja aja dengan jumlah tertentu, nanti akan dapat gratis ongkos kirim.




Cuss, yang belum install. Coba deh. Rasakan serunya belanja dibantuin sama Honestbee. Cepat, gak pake lama. Gak perlu khawatir juga kalau barangnya nggak ada. Asisten belanja akan telpon, untuk meng-update semua info tentang barang belanjaan kita.


MASAK PRAKTIS HEMAT WAKTU


Kadang karena sempitnya waktu, untuk urusan masak saya pilih jenis masakan yang mudah dan cepat. Kayaknya kalau terlalu lama di dapur nggak betah juga. Tapi sesekali kalau lagi pengen, saya masak yang ribet juga sih. Tergantung waktu dan situasinya.

Kalau masakan seperti sayuran, anak-anak suka tumisan. Nah, kalau tumisan ini kan enaknya yang fresh ya.. jadi saya masaknya sedekat mungkin dengan waktu makan. jadi asapnya masih mengepul gitu. Enak deh.

Salah satu tumisan yang menjadi favorit anak-anak adalah tumis buncis dengan jagung manis dan daging cincang. Kalau teman-teman mau resepnya, boleh nih saya kasih. Cuma yang ini resepnya gak pake takaran pasti. Sesuai dengan selera aja. Lidah orang kan beda-beda ya.. :)





Bahan- bahan :

150 gram Buncis , potong-potong sesuai selera
Jagung manis secukupnya
Daging cincang secukupnya

1/2 bawang bombai cincang kasar
3 siung bawang putih
Cabe merah besar, iris (merah atau hijau)
Garam, gula pasir, merica / lada
Saos tiram, kecap manis secukupnya
sedikit minyak untuk menumis
sedikit air.

Cara membuat :

Tumis bawang bombay, bawang putih sampai harum. tambahkan daging cincang sampai berubah warna. Masukkan cabe iris, saos tiram,  jagung dan buncis. Tambahkan garam, lada dan kecap manis. Tambahkan sedikit air. Koreksi rasanya.
Selesai.

*Boleh ditambah tomat juga ya.. ^^


 Tumis Buncis jagung manis dengan daging cincang ini, memang sebaiknya dimasak sedekat mungkin dengan waktu makan. karena kalau dingin daging cincangnya akan terasa sedikit berlemak. Kurang seru dimakannya. Trus saat menumis buncisnya juga jangan terlalu matang. Jadi masih krenyes-krenyes gitu.

Yaa, itulah dia resep tumis cepat dan praktis a la saya. Dijamin gak pake lama. Jangan lupa tambahkan serbuk ramuan cinta, sebagai sentuhan terakhir ya.. supaya keluarga makin cinta.. hahahaa.


LOMBA RESEP MASAK HONESTBEE



Oh iya, ada kabar gembira dari Honestbee nih, buat yang suka masak-masak. Jelang puasa ini Honestbee bikin lomba resep masak online. caranya gampang banget. teman-teman belanja dulu menggunakan aplikasi Honestbee, lalu screen shoot bukti belanja dan kirim ke email Honestbee. Teman-teman akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp.50.000 lho. Bisa dipakai buat modal belanja ikutan lomba resep masaknya.

Nanti setiap minggu akan ada tema masakannya. Di minggu pertama temanya tentang makanan untuk sarapan. Tentunya menu sarapan yang cepat dan mudah ya. Satu tema akan dipilih 5 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah voucher belanja Honestbee senilai RP.250.000,-

Gimana.. oke banget, kan?

Nah, sekarang sambil nunggu lombanya dimulai, boleh juga nih coba-coba resep mana yang mau diikutkan lomba masak Honestbee. Siapa tahu nanti bisa menang di setiap minggunya. Iya,kan..

Yuk.. bongkar resep.. ^^

















18 April 2017

UZone Stop Motion Competition 2017, Saatnya Tunjukkan Warna Budaya Indonesia






Apa yang membuat kita bangga karena terlahir sebagai bangsa Indonesia? Pastinya, karena kekayaan alam, keramahan dan keragaman budayanya. Dari sabang sampai merauke dengan 13.466 pulau yang tersebar dan terdiri dari 1340 suku yang berbeda, namun  tetap satu sebagai bangsa Indonesia. Coba bayangkan, dengan suku sebanyak itu, bangsa kita benar-benar kaya akan adat istiadat. Semua daerah punya kearifan lokal masing-masing. Kearifan lokal ini adalah salah satu jati diri suatu daerah yang berbeda dengan daerah lainnya. Ini adalah anugerah yang patut kita syukuri.

Nah, bicara tentang kearifan lokal, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, Uzone punya kompetisi lho. Dan ini seru banget. Kalau tahun lalu Uzone mengangkat tema Lingkungan Hidup, tahun ini temanya tentang Warna Budaya Indonesia. Jadi teman-teman diminta untuk bikin video stop motion dengan tema Warna Budaya Indonesia. Kesempatan bagus banget bisa mempromosikan kearifan lokal daerah kita. Karena setiap daerah pasti punya keunikan. Di balik keunikan tersebut tersimpan nilai kebijaksanaan yang sangat tinggi sebagai alat pemersatu bangsa. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mengangkat budaya kita sendiri? Iya, kan..


Pada kompetisi Uzone Stop Motion Competition 2017 ini, teman-teman diberi kesempatan seluas-luasnya untuk menggali kearifan lokal daerahnya masing-masing. Hadiahnya sudah pasti keren lah.. :)
Kita lihat  dulu yuk

Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap untuk Kelaparan Afrika




Setiap mendengar atau melihat berita tentang kelaparan yang melanda beberapa negara, mendadak dada ini serasa sesak, miris dan menangis di dalam hati. Lapar memang membuat tubuh jadi lemah dan tak berdaya. Jangankan balita, kita yang dewasa aja, kadang tak bisa berpikir jernih saat lapar terasa menggigit. Bayangkan jika rasa lapar itu terus menerus menjadi santapan setiap hari, setiap waktu. Tanpa pernah tahu kapan waktunya perut akan diisi. :'( 

Seperti yang saat ini terjadi di Afrika, 20 juta jiwa terancam mati kelaparan. Di Somalia, Sudan Selatan, Yaman dan Nigeria, penduduk dengan mayoritas muslim ini harus menghadapi bencana kelaparan dan malnutrisi yang berujung pada kematian massal. Ratusan ribu bayi dan balita ikut menjadi korban dari krisis pangan terparah selama 70 tahun terakhir. Jangankan untuk mendapatkan makanan yang cukup gizi. Sekadar penyumpal rasa lapar untuk bertahan hidup pun sulit didapat. Kelaparan yang disebabkan oleh kekeringan dan konflik yang berkepanjangan ini akan menjadi tragedi yang memilukan bila tak ada uluran tangan dan kepedulian sesama untuk membantu. Rasanya, pasti tak akan sanggup melihat hidup mereka berakhir, meregang nyawa karena lapar dan dahaga. Adakah, yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka?

KAPAL KEMANUSIAAN ACT, BERAS UNTUK AFRIKA


Saat ini Aksi Cepat Tanggap / ACT telah menyiapkan Kapal Kemanusiaan. Kapal kemanusiaan ini adalah sebuah bentuk kepedulian dari Indonesia untuk meredam krisis kelaparan di  Afrika. Karena jangkauannya yang luas, kapal ini nantinya akan membawa bantuan berupa beras dari masyarakat di berbagai pulau. Singgah dari pelabuhan satu ke pelabuhan yang lain. Menyatukan empati hingga tak terbatas jarak. Apalagi beras memang cukup mudah untuk didapat. Jadi, siapa pun bisa berkontribusi.

Target ACT, nantinya kapal kemanusiaan ini bisa membawa 25 ribu Ton beras untuk mereka yang membutuhkan. Mudah-mudahan bisa melebihi target ya..

Bagaimana cara untuk menyalurkan donasi?

Kapal kemanusiaan ACT menerima siapa pun yang ingin menyalurkan bantuan. Keberangkatan kapal kemanusiaan ini pun sepenuhnya bergantung pada bantuan yang ada. Tanpa dukungan dan doa dari masyarakat tentunya keinginan ini akan terhadang kendala. Padahal keberangkatan kapal kemanusiaan ACT ini seolah berpacu dengan waktu. Perlu aksi cepat dari kita semua. 

Bantuan berupa beras nantinya akan dikumpulkan di beberapa titik pengumpulan yang tersebar di Indonesia. Sedangkan untuk donasi tunai nantinya akan dikonversi menjadi bahan pangan. Atau bisa juga dengan mengumpulkan beras lewat mitra lumbung padi yang ada di mesjid, sekolah, kantor, organisasi atau perumahan terdekat dan menghubungi nomor telepon yang ada.





Dengan bantuan dan kepedulian kita bersama, kapal kemanusiaan ACT untuk Afrika ini tentunya akan menjadi harapan bagi saudara-saudara kita di sana, untuk bisa menjalani hidup ini dengan hati riang. Tak lagi sakit karena rasa lapar yang menggigit.





17 April 2017

Sehat, Semangat dan Produktif Tanpa Anemia

Pernah merasa badan cepat lelah, lemas, cepat mengantuk, pusing dan pandangan berkunang-kunang setiap habis duduk kemudian berdiri? Atau malah sering sulit berkonsentrasi? Wah, kalau iya, harus waspada tuh. Karena itu adalah gejala anemia. Kadang, saya juga merasakan begitu sih. Apalagi kalau pola makan udah mulai nggak karuan. Sibuk dan kadang harus begadang. Wah, biasanya keesokan harinya badan udah nggak enak aja.

Kalau gejala-gejala di atas sering terjadi, sebaiknya jangan dibiarkan. Itu adalah pertanda bahwa tubuh kita sedang bermasalah. Bisa jadi itu adalah gejala Anemia. Kalau dibiarkan nantinya akan semakin parah.

Apa itu anemia? Anemia adalah suatu keadaan di mana kondisi darah pada tubuh kita mengalami kadar hemoglobin (Hb) dalam darah lebih rendah dari normal. Hemoglobin berfungsi untuk mengikat oksigen dan mengantarkannya ke seluruh sel jaringan tubuh. Sedangkan seperti yang kita tahu, oksigen sangat diperlukan oleh jaringan tubuh, seperti otot dan otak untuk melakukan fungsinya. Nah, kalau oksigennya kurang, fungsi tersebut akan terganggu.

Selain gejala di atas, ada pertanda lain yang bisa dilihat lho. Pada keadaan yang lebih berat, muka, mata, bibir, kulit, kuku dan telapak tangan terlihat pucat. Atau yang paling gampang diingat adalah 5 L. Yaitu : Lesu, Letih, Lemah, Lelah, dan Lalai. Kalau mau ditambah-tambahin sih bisa Loyo, Letoy, Lunglai.. Eh, enggak deh, itu saya aja yang nambah-nambahin. Tapi, kalau teman-teman memang merasa kondisi tubuh seperti ini, sepertinya patut waspada dengan anemia. yuk.. kita kenali lebih jauh tentang Anemia.


KAMPANYE LAWAN ANEMIA




Ternyata ya, anemia memang paling banyak diderita oleh wanita. Hal ini saya ketahui dari acara yang digelar oleh Merck, Sangobion di halaman teater Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, pada tanggal 2 April 2017 lalu. Pagi hari itu, sekaligus diluncurkan senam Anemia action. Nah, senam anemia action ini adalah senam yang diciptakan khusus untuk pencegahan gejala anemia sebagai bagian dari total solusi Indonesia bebas anemia. Tentunya senam ini juga harus dibarengi dengan konsumsi makanan yang mengandung zat besi. Supaya hasilnya maksimal.




Selain senam anemia action, artis yang ikut memeriahkan acara ada, Mona Ratuliu, sebagai Brand Ambassador Sangobion, grup Band Nidji dan Chef Rudi Choirudin yang siap memberikan resep andalan kaya zat besi untuk peserta yang hadir sejak pagi hingga siang hari.



Beneran deh, acaranya bikin semua yang hadir jadi semangat. Matahari yang bersinar cerah dan mulai terasa menyengat tak menyurutkan peserta untuk tetap menyaksikan suguhan acara. Apalagi, pas Nidji menghentak panggung melantunkan lagu demi lagu. Sumpah, rasanya pecah banget! Nggak tua, nggak muda semua lompat-lompatan sambil teriak-teriak ngikutin suara Giring yang emang keren abis. Saluut.



Oh ya, di sebelah kiri dan kanan area ada booth pemeriksaan tes anemia dan donor darah juga. Jadi, sambil menyaksikan acara, peserta bisa berkeliling untuk cek kesehatan dan sekalian mendonorkan darahnya.




TINGKATKAN KONSUMSI ZAT BESI, YUK..





Berdasarkan materi yang diberikan oleh DR. Dr. Yustina Anie Indriastuti. MSc, SpGK yang juga Wakil Ketua PDGMI, kelompok yang rentan banget menderita anemia adalah wanita yang aktif bekerja.




Ya, sebagai Ibu dan sebagai pekerja juga. Mungkin karena sibuk dan memiliki pola makan yang kurang baik, sehingga mengganggu penyerapan zat besi di dalam tubuh. Misalnya, kebiasaan mengkonsumsi minuman seperti teh, kopi dan susu bersamaan saat makan. Kebiasaan seperti ini akan menurunkan penyerapan zat besi dari makanan. Hm, jadi sayang banget ya, kalau kita makan daging atau semangkok sayuran tapi manfaatnya jadi nggak didapat karena minuman-minuman tadi. So, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan itu yuk..

Selain wanita aktif, anemia juga rentan diderita oleh mereka yang berusia remaja. Sedang menstruasi. Sedang hamil dan menyusui. Faktanya, anemia ini terbukti menurunkan kinerja lho. Ya iyalah ya. Karena kondisi nggak fit, aktivitas jadi melambat. Jadi anemia memang harus dihindari ya..

Trus, makanan apa dong, yang kaya zat besi dan bisa bikin kita terhindar dari anemia? 

Kalau dari bahan makanan hewani, tentu saja bahan makanan seperti daging sapi, kambing, ayam, bebek dan ikan. Kalau dari makanan nabati, ada pada sayuran yang berwarna hijau tua seperti bayam, daun singkong, kangkung dan lain-lain. Buah jeruk juga dapat meningkatkan penyerapan zat besi. 

Selain mengkonsumsi makanan yang kaya zat besi, bila perlu konsumsi tablet penambah darah sesuai dengan anjuran. Sangobion merupakan tablet penambah darah yang bisa membantu anemia. Seperti yang saya alami. Saat tes gejala anemia kemaren. Kondisi saya masuk ke peringkat dua di bawah. Duh, sedih banget. Masuk kriteria pucat. Tensi darah pun rendah.



Saya butuh segera penambah darah. Akhirnya, hari itu juga langsung minum sangobion. Makan makanan yang mengandung zat besi. Alhamdulillah, beberapa hari badan kembali segar dan fit. 

Satu hal lagi yang paling penting, adalah olah raga. Dengan berolah raga, aliran darah ke seluruh tubuh akan lancar. Tubuh jadi bugar dan otak dapat berpikir jernih. badan juga jadi nggak lesu. Nggak perlu lama-lama dan olah raga yang makan waktu. Sementara waktu kita kadang berasa sempit banget, kan.. Cukup lakukan senam ringan. Atau bisa juga jalan kaki. Bisa ajak suami, anak atau teman. Biar sama-sama sehat.


kayak gini nih, rame-rame jadi tambah semangat :) 


Kalau badan sehat, yakin deh.. banyak hal yang bisa kita lakukan. Hidup jadi semangat tanpa terganggu anemia. Kita semua bisa kok, lawan anemia dengan mudah. Yuk, semangaaat!






































04 April 2017

Senangnya Mencuci Dengan Attack Easy Gembira


Sebagai Ibu yang mengurus semua pekerjaan rumah tangga, mencuci adalah pekerjaan yang paling nggak bisa diabaikan. Tertunda sehari, dua hari, alamat numpuk deh itu keranjang pakaian kotor. Apalagi dengan dua anak yang berangkat remaja. Satu hari bisa berganti baju beberapa kali. Belum lagi baju sekolah yang kotor bagian kerah, ujung lengan dan bagian saku. Kalau untuk baju sehari-hari, si kakak bajunya sering ganti karena nggak tahan keringetan. Kalau si adek, sering banget ketumpahan es krim dan noda makanan lainnya. Belum lagi kalau pas ada kegiatan ekstra kurikuler. Tumpukan bajunya jadi nambah lagi. Rasanya pengen punya ilmu mencuci secepat kilat deh. Nggak pakai capek tentunya..

Sering juga sih, saya terpaksa melewatkan jadwal mencuci. Apalagi kalau kegiatan lagi padat. Parahnya lagi kalau ada kegiatan keluar rumah yang sifatnya dadakan. Padahal saya udah merendam cucian. Alamaaak.. ini PR banget. Meninggalkan cucian yang sedang direndam dalam waktu lama, duh.. Ibu-ibu pasti tau gimana rasanya. Kebayang bau rendaman cucian..huhuhu. Seisi rumah pasti tutup hidung kalau saya mencuci pakaian dalam kondisi begitu..

Tapi, masalah bau rendaman cucian itu sih dulu, waktu saya belum menemukan sabun cuci yang cocok. Kalau sekarang sih, udah selow. Sejak pakai Attack Easy, masalah cucian udah gak mengganggu. Noda-noda di baju anak-anak udah santai aja menghadapinya. Kalau dulu? Duh, saya gundah gulana, nggak betah ngucek lama-lama. Tangan panas dan lengan jadi pegal. Meski body saya lumayan besar, tapi tenaganya nggak ada. Hahaha, beneran deh. Ngaku!

Kalo pake Attack Easy, ngucek nggak capek. Pokoknya serasa punya 10 tangan. Lebih banyak dari tangan asisten ya..hahaha. Apalagi dengan formula barunya "Bersih Kilat" Bersihin nya cepat. 1 kali kucek, 1 kali bilas. Jadi hemat air. Aromanya pun wangi bunga yang romantis dan tahan lama. Pakaian di jemuran wangi semua lho.. :)




Senangnya lagi, kalau cuaca lagi mendung dan bikin baju jadi nggak kering, Attack Easy nggak bikin baju jadi bau apek. Jadi kalau jemuran lembab, saya santai aja. Tetap gembira selalu.

Mau tau kenapa saya gembira?

Nah, ini dia rahasianya. Dengan Attack Easy yang punya daya bersih kilat, saya jadi bisa hemat tenaga. Jadi bisa melakukan pekerjaan lain. Pemakaian sabun juga lebih hemat. Nggak perlu banyak-banyak menuangkan sabun. Air juga bisa lebih sedikit pemakaiannya. Jadi, bisa hemat segala-galanya, kan..




Dengan Attack Easy, cucian lebih dari sekeranjang ini juga saya jabanin deh. Sekalian olahraga, badan sehat, hati gembira. Ibu-ibu kan keceriaannya perlu dijaga. Ya nggak.. :D


SENAM EASY GEMBIRA, GERAKAN MENCUCI GEMBIRA





Yes. Sejak mencuci pakai Attack Easy, mencuci jadi kegiatan yang menyenangkan. Yang paling seru, sekarang ada lho gerakan senam mencuci gembira. Kegiatan kita sehari-hari jadi lebih berwarna ya. Gerakannya juga mudah, dan pastinya bikin badan kita sehat. PT. Kao Indonesia memang ngertiin banget nih. Sejak Maret 2017, digelar Kampanye Easy Gerakan Mencuci Gembira atau Easy Gembira.

Senam Easy gembira ini didukung penuh oleh Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta. Khususnya Jakarta Utara. Ini tentunya bikin kompetisi jadi makin seru.



Gerakan senam ini, bermanfaat banget buat Ibu-ibu. Badan jadi bergerak aktif karena gerakannya memang enak banget. Coba sendiri deh. Bayangkan kalo semua ibu melakukan hal yang sama di rumah. Semua jadi sehat, kan..




Gerakan senam ini, dilombakan lho. Ada kompetisi yang pastinya seru dan diikuti oleh 4000 peserta perempuan dari berbagai wilayah di Jakarta. Pemenang yang berhasil melewati tahap selanjutnya akan berkompetisi kembali pada tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Jurinya pasti udah nggak asing lagi deh. Pada tau, kan? Yap, betul, dia adalah Liza natalia, artis yang juga instruktur senam yang body dan gerakan senamnya yang asyik banget. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah-hadiah menarik dar PT. Kao Indonesia. 

Mau menyaksikan siapa aja pesertanya? Cuss. klik link Fan Page  Easy Gembira ini ya .