Pages

20 April 2017

BELANJA DAN MASAK JADI MUDAH DENGAN HONESTBEE


Salah satu contoh kebahagiaan karena menjadi seorang Ibu, adalah ketika anak-anak sudah mulai  bisa membantu hal-hal kecil dan sudah bisa menerima instruksi. Atau contohnya ketika anak sudah berani dan bisa disuruh-suruh ke warung. Tapi, ini bukan memanfaatkan loh ya.. hahaha, tapi ini sangat membantu kalau saya dalam kondisi nggak bisa keluar rumah. Apalagi kalo misalnya lagi asyik masak, trus ada bahan yang kurang. Nggak mungkin dong saya ganti baju cuma untuk beli ini-itu, Nah, dengan adanya anak-anak, masalah dengan cepat teratasi. Ya, palingan mereka minta jajan seribu dua ribu. Nggak apa-apa lah. Yang penting barang yang dibutuhkan kebeli. Dan saya bisa lanjut masak. 

Eh, tapi itu dulu ya.. sekarang lain lagi ceritanya. Makin gede anaknya, makin susah disuruh ke warungnya. Makin gede juga ongkos jalannya. Apalagi kalau nyuruh si adek. Pakai aksi jual mahal dulu. Trus kesempatan minta dibeliin es krim. Duh, rugi bandar. Masa' disuruh beli lada, mesti traktir es krim. Berat diongkos laah.. ^^

Tapi sebenarnya yang paling sedih itu, kalau pas butuh bantuan. Pas anak-anak lagi nggak di rumah. Duh, rasanya males bangeeet jalan keluar. Masa' nyuruh anak tetangga? Nggak enak banget kan..

Sampai beberapa bulan yang lalu saya berkenalan dengan Honestbee. Sebuah aplikasi yang memberikan layanan berbelanja dengan cara yang mudah. Belanja cukup lewat aplikasi di HP aja. Nggak usah keluar rumah, nggak usah ikut antri. Harganya pun sama dengan yang ada di toko. Kita cukup bayar fee untuk asisten belanja dan ongkos kirim masing-masing 10 ribu. Jadi 20 ribu lah ya. Tapi kalau mau gratis ongkos kirim bisa kok. Belanja aja dengan jumlah tertentu, nanti akan dapat gratis ongkos kirim.




Cuss, yang belum install. Coba deh. Rasakan serunya belanja dibantuin sama Honestbee. Cepat, gak pake lama. Gak perlu khawatir juga kalau barangnya nggak ada. Asisten belanja akan telpon, untuk meng-update semua info tentang barang belanjaan kita.


MASAK PRAKTIS HEMAT WAKTU


Kadang karena sempitnya waktu, untuk urusan masak saya pilih jenis masakan yang mudah dan cepat. Kayaknya kalau terlalu lama di dapur nggak betah juga. Tapi sesekali kalau lagi pengen, saya masak yang ribet juga sih. Tergantung waktu dan situasinya.

Kalau masakan seperti sayuran, anak-anak suka tumisan. Nah, kalau tumisan ini kan enaknya yang fresh ya.. jadi saya masaknya sedekat mungkin dengan waktu makan. jadi asapnya masih mengepul gitu. Enak deh.

Salah satu tumisan yang menjadi favorit anak-anak adalah tumis buncis dengan jagung manis dan daging cincang. Kalau teman-teman mau resepnya, boleh nih saya kasih. Cuma yang ini resepnya gak pake takaran pasti. Sesuai dengan selera aja. Lidah orang kan beda-beda ya.. :)





Bahan- bahan :

150 gram Buncis , potong-potong sesuai selera
Jagung manis secukupnya
Daging cincang secukupnya

1/2 bawang bombai cincang kasar
3 siung bawang putih
Cabe merah besar, iris (merah atau hijau)
Garam, gula pasir, merica / lada
Saos tiram, kecap manis secukupnya
sedikit minyak untuk menumis
sedikit air.

Cara membuat :

Tumis bawang bombay, bawang putih sampai harum. tambahkan daging cincang sampai berubah warna. Masukkan cabe iris, saos tiram,  jagung dan buncis. Tambahkan garam, lada dan kecap manis. Tambahkan sedikit air. Koreksi rasanya.
Selesai.

*Boleh ditambah tomat juga ya.. ^^


 Tumis Buncis jagung manis dengan daging cincang ini, memang sebaiknya dimasak sedekat mungkin dengan waktu makan. karena kalau dingin daging cincangnya akan terasa sedikit berlemak. Kurang seru dimakannya. Trus saat menumis buncisnya juga jangan terlalu matang. Jadi masih krenyes-krenyes gitu.

Yaa, itulah dia resep tumis cepat dan praktis a la saya. Dijamin gak pake lama. Jangan lupa tambahkan serbuk ramuan cinta, sebagai sentuhan terakhir ya.. supaya keluarga makin cinta.. hahahaa.


LOMBA RESEP MASAK HONESTBEE



Oh iya, ada kabar gembira dari Honestbee nih, buat yang suka masak-masak. Jelang puasa ini Honestbee bikin lomba resep masak online. caranya gampang banget. teman-teman belanja dulu menggunakan aplikasi Honestbee, lalu screen shoot bukti belanja dan kirim ke email Honestbee. Teman-teman akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp.50.000 lho. Bisa dipakai buat modal belanja ikutan lomba resep masaknya.

Nanti setiap minggu akan ada tema masakannya. Di minggu pertama temanya tentang makanan untuk sarapan. Tentunya menu sarapan yang cepat dan mudah ya. Satu tema akan dipilih 5 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah voucher belanja Honestbee senilai RP.250.000,-

Gimana.. oke banget, kan?

Nah, sekarang sambil nunggu lombanya dimulai, boleh juga nih coba-coba resep mana yang mau diikutkan lomba masak Honestbee. Siapa tahu nanti bisa menang di setiap minggunya. Iya,kan..

Yuk.. bongkar resep.. ^^

















No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)