Pages

11 March 2017

WISATA BELANJA HONESTBEE DAN MASAK BARENG RESEP DAPUR AYAH


Tanggal 26 Februari lalu ada acara seru lho di Museum Tekstil. Udah pernah ke Museum tekstil, belum? Kalau belum, baiknya coba deh berkunjung. Banyak hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ribuan kain penuh sejarah bisa kita lihat, beserta kekayaan ragam batik tanah air. Kalau bukan kita yang mendalami sejarahnya, siapa lagi? Apalagi buat kita yang tinggal di Jakarta, bule-bule aja sering berkunjung, lah masa' kita enggak. Ya, kan?

Nah, di Museum Tekstil ini,. Kriya Indonesia udah beberapa kali bikin acara. Di antaranya acara workshop menjahit. Tapi ya, khusus tanggal 26 kemaren itu, acaranya beda banget. Bukan workshop jahit seperti yang biasanya. Tapi kali ini ada Tour Museum, demo masak bersama Resep Dapur Ayah, buah karya Jun Joe Winanto dan belanja online dengan aplikasi Honestbee. Penasaran,kan?




BELANJA DENGAN APLIKASI HONESTBEE



Tepat pukul 9 pagi, acara dibuka dengan pengenalan tentang Museum Tekstil sekaligus juga berkenalan dengan Team dari Honestbee. Peserta nggak langsung tour sih. Sebelumnya, peserta diminta mencoba langsung bagaimana cara menggunakan aplikasi Honestbee. Kemudian langsung belanja. Order dan menentukan jam berapa belanjaan akan diantar. Eh, bisa gitu ya? Ahahaha.. iya, emang bisa, dan itu yang bikin saya suka banget.


Menggunakan aplikasi Honestbee sangat mudah. Tinggal download di Playstore, buat akun Honestbee dengan alamat email, beserta nomor telpon, trus tinggal pilih mau belanja barang di mana. Pilihannya ada Transmart Carefour dan beberapa supermarket lainnya. Ke depannya, Honestbee akan menggandeng lebih banyak tempat belanja agar bisa melayani masyarakat lebih luas lagi.




Enaknya lagi, belanja di Honestbee itu sangat membantu kita yang seringkali nggak punya waktu banyak untuk keluar rumah. Nggak bisa ninggalin si kecil karena gak ada yang jagain, atau sedang diburu waktu untuk menyelesaikan pekerjaan lain. Sementara suami lagi sibuk misalnya. Honestbee adalah pilihan yang tepat. Ongkos kirim hanya dipatok 10.000 rupiah plus fee untuk asisten belanja yang membantu memilihkan barang yang terbaik untuk kita sebesar 10.000 rupiah juga.

Nah, asisten belanja, tentunya sudah dibekali dengan pengetahuan bagaimana memilih barang yang baik. Nggak asal-asalan alias profesional. Pada saat mereka mengurus belanjaan kita, kalau ada masalah seperti barang yang kita inginkan lagi habis, mereka akan telpon dan memberikan alternatif penggantinya. Kalau setuju boleh diikutin, kalo enggak ya dibatalkan aja belanjaannya. Gak apa-apa kok. Nanti total belanjanya akan terpotong otomatis. Dengan harga 10.000 rupiah cukup terjangkau lah ya, mengingat kebiasaan kita yang suka gak disiplin ketika berbelanja. Dari rumah mau belanja ini, eh sampai di Supermarket atau Mall malah beli tambahan lainnya yang gak perlu. Udah gitu pake acara makan-makan lagi. Eh, kadang-kadang iseng mampir ke toko buku. Kepincut pulak beli novel terbaru.. huhuu.. asli udah melenceng dari anggaran. *itu aku - itu akuu! ^^

Jadi, hadirnya Honestbee merupakan solusi tepat buat Ibu-ibu agar lebih maksimal menggunakan waktunya. Membantu, pengeluaran tetap pada jalurnya dan memberi banyak waktu untuk kita lebih dekat dengan keluarga. Tanpa harus ngantri di kasir atau macet-macetan di luar rumah.

ini belanjaan saya ❤


Senangnya lagi, belanja di Honestbee nggak ada bedanya dengan harga di luaran. Harga tetap sama dengan harga toko. Kalau beruntung malah dapat barang yang lagi promo. Rajin-rajin aja cek promonya.

Oh ya, balik lagi ke acara ya..

Selesai order belanja di Honestbee, acara berlanjut dengan Tour Museum Tekstil. 100 blogger yang ikutan sangat antusias menggali sejarah kekayaan budaya Indonesia. Dipandu oleh seorang Guide bule cantik Tiffany yang bisa berbahasa Indonesia dengan fasih. Seluruh peserta diajak berkeliling area Museum Tekstil. Semuanya bersemangat.





DEMO MASAK BERSAMA CHEF JUN JOE WINANTO



Kelar acara Tour Museum, demo masak bersama Chef Jun Joe Winanto sudah menanti. Ditemani MC, Mbak Gita Siwi, siang itu, ayah dua anak ini mendemokan dua macam jenis masakan. Ada Ayam Rica-Rica dan Puding Sarikaya ala Resep Dapur Ayah. Kedua masakan hasil racikannya enak banget. Sebagai perempuan, saya merasa kalah telak! Hahahah.. Iya sih, saya iri banget sama dia. Habisnya tiap lihat Jun upload foto masakan di Instagram @resepdapurayah, langsung ngiler plus jatuh minder. Teringat masakan sendiri yang udah hampir 16 tahun pernikahan, masih itu-itu aja macamnya.. Huahahaha.

Adakah yang seperti saya? *caritemen ^^


Demo masak hari itu, seru banget. Peserta bisa tanya-tanya langsung soal tips memasak dan mencicipi hasil masakan yang sudah disiapkan sebelumnya. Satu wadah besar Ayam Rica-Rica habis dalam sekejap. Trus pudingnya gimana? Hm, jelas dong! Nggak pake lama. Puding juga laris manis. Rasanya lembut membelai lidah. Kalo nggak sungkan, sebenarnya saya mau ambil lagi. Tapi takut dipelototin. Hahahah..


Ayam Rica - Rica a la Resep Dapur Ayah


Oh ya, ternyata Chef Jun itu kalau masak, bumbunya banyak. Jadi nggak perlu pake penyedap rasa lagi. Semua bahan alami. Katanya, perpaduan bumbu-bumbu dapur yang fresh akan membuat rasa masakan jadi enak. Penting banget nih, untuk kita yang setiap hari menyiapkan makanan buat keluarga.


Foto bersama ❤

Puas menyaksikan demo masak ala Resep Dapur Ayah, akhirnya acara ditutup dengan foto dan makan siang bersama. Layaknya piknik, semua peserta bebas makan di mana aja di area Museum Tekstil. Ngemper dan makan dengan santai sambil ngobrol dengan sesama teman. Nggak lama kemudian, pasukan mas-mas delivery Honestbee berdatangan dengan motornya. Membawa serta barang belanjaan peserta dengan shopping bag kuning yang menyegarkan mata. Yeeay, orderan sudah tibaaa...

Rasanya happy banget deh, sebagai Ibu-ibu masa kini, hadirnya Honestbee benar-benar memberi kemudahan. Sambil piknik, urusan belanja tetap jalan. Makin lama, hidup kita makin dimanjakan. ^^












4 comments:

  1. Seruuuu banget bacanya.. Aku juga gitu, niat beli sosis ama Bayam, pulang bawa novel wkwkwkwk.....

    Iya, kalah KO kita ma Jun yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, soal belanja itu bener-bener godaan. Kadang-kadang malah mampir ke toko kerudung, beli pashmina.. ;D

      Delete
  2. Aiiiiihh... Sedaaaap bacanya. Kayak makan maccaroni skotel yang ditaburi keju parut terus dikasih smoke beef dan mozarella. Disiram saus tomat dan mayo manis. Oowwhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaww.. aku ngiler dengan semua makanan lezat itu Juun. Bagii dong! :D

      Delete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)