Pages

26 September 2015

Global Career, Saatnya sukses secara global

Foto : @gramedia
Saya sangat beruntung bisa menghadiri peluncuran buku berjudul Global Career yang ditulis oleh Handi Kurniawan, di Gramedia Grand Indonesia pada tanggal 15 September lalu. Buku setebal 394 halaman ini adalah buku yang sarat ilmu, penuh motivasi dan pandangan-pandangan hidup yang bisa menambah wawasan kita bagaimana cara menghadapi masalah melalui pengalaman orang lain.

foto : pribadi

Melalui buku keren ini, Handi Kurniawan membuka pikiran kita, bahwa kesuksesan bisa datang dari talenta apapun. Bidang apapun. Jangan pernah menyerah. Think Big, Make it Happen. Terus memperbaiki kualitas diri karena kita tak pernah tahu seberapa dekat kita dengan kesuksesan. Gali terus potensi sampai kita menjadi seseorang yang tak bisa diabaikan. Siapkan diri untuk mampu bersaing dan berkompetisi secara global. Sukses namun tetap menghidupkan nasionalisme, tanpa melupakan  akar budaya kita.

foto : pribadi

Di dalam buku ini kita bisa menemukan 14 tokoh beda profesi  yang berkisah tentang jatuh bangun mereka menghadapi berbagai kendala dalam menggapai kesuksesan. Yang menarik, setelah membaca satu kisah sukses sang tokoh, Handi Kurniawan mengajak kita untuk mengulas sikap dan keputusan yang diambil sang tokoh. Menarik kesimpulan dan mengajak kita belajar dari pengalaman tokoh tersebut dengan cara yang menawan.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan  untuk kita yang sedang memantapkan langkah menuju keberhasilan? Menemukan passion dan menjadikannya sebagai kunci kesuksesan?
Hm, jangan kuatir.. Handi sudah menyiapkan lima area yang dapat kita fokuskan. Area tersebut dikonstruksikan dalam framework MAPLE. Masing-masing huruf dalam framework MAPLE mewakili dua kata yang menyimbolkan bahwa setiap orang sebaiknya tidak terpaku pada satu cara untuk sukses. Selalu ada jalan dan pilihan dalam hidup.

MAPLE  tersebut adalah :

 Mindset & Mental, Attitude & Authenticity, Purpose  & Practise, Leadership & Loyalti, Execution & Entrepreneurship.

Handi mengulas MAPLE ini secara lengkap dan sangat memotivasi. Kalimat-kalimatnya yang mengalir membuat buku ini tak terasa sampai beratus-ratus halaman. Lembar demi lembar begitu cepat terbaca. Hm, saya sudah membaca buku ini dua kali lho.. rasanya menyenangkan mendapat pencerahan.. :)

Membaca buku ini rasanya benar-benar membuka pikiran saya tentang bagaimana meraih kesuksesan secara lebih luas. Dengan bekal talenta apapun yang kita miliki. Bidang apapun yang kita kuasai hendaknya kita bisa menjadi ahli bertaraf dunia. Berpikir secara global, mendunia tanpa melupakan dari mana kita berasal. 

Buat teman-teman yang sedang mencari inspirasi dan butuh lecutan semangat, buku ini bisa jadi panduan.. :)

                                Global Career   "Boost Your Career to the World stage"







2 comments:

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)