16 October 2014

Rawat Kulit Wajah Dengan Masker Kacang Hijau Sariayu

Sebagai wanita yang sudah memasuki usia 40 tahun, terus terang perubahan kulit wajah menjadi satu hal yang agak saya kuatirkan. Bukannya takut menjadi tua, tapi saya yakin semua wanita pasti ingin kulitnya tetap kencang dan tidak kusam. Syukur-syukur kelihatan cerah buat mengkamuflase kerutan-kerutan yang mulai terlihat.

Selama ini, untuk perawatan kulit wajah, saya cukup standar. Bersihkan muka sepulang dari aktifitas di luar rumah. Pembersih, penyegar, dan facial foam sudah cukup bikin saya merasa segar. Tapi saya tahu, kulit wajah nggak cukup hanya sebatas merasa segar. Harus dijaga juga kekencangannya. Biar selalu disayang soulmate tentunya.^^

Beruntung saya menemukan Masker Kacang hijau dari Sariayu. Selama ini, masker yang saya tahu dibuat dari buah-buahan seperti Alpukat, Wortel, Tomat, Bengkuang dan lain-lain. Nah, begitu melihat gambar Kacang Hijau di bungkusan maskernya, saya langsung tertarik. Apalagi diperkaya dengan ekstrak daun pegagan, allantoin dan madu.

Daun Pegagan bukan daun yang asing buat saya. Ibu saya selalu mengkonsumsinya untuk lalap ditambah sambel sebagai teman makan nasi. Katanya, selain untuk daya ingat juga membuat awet muda. Nggak heran di usianya sekarang, 72 tahun, kulit Ibu masih tetap kenyal dan sehat.

Jadi berkaca dari pengalaman Ibu saya, rasanya cocok banget kalau daun pegagan dijadikan bahan campuran masker. Unik dan berkhasiat.

Nah, karena kandungan masker ini  unik, saya pun langsung coba. Cara memakainya cukup mudah. Masukkan ke dalam wadah yang sesuai, terus tambahkan air secukupnya sampai mengental seperti pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Ratakan kecuali kulit sekitar mata dan bibir. Lalu diamkan 10 sampai 15 menit. Setelah mengering bersihkan dengan air hangat.

campur dengan air sampai mengental

Selesai membersihkan wajah dengan washlap,  saya perhatikan kulit wajah saya di cermin. Hm.. terlihat bersih dan cerah. Selain itu kulit terasa ringan dan lebih kencang. Ini pasti karena sel-sel kulit mati yang ada di wajah saya sudah tereliminasi. Jadi kusamnya bener-bener hilang.
Ya, tentu saja karena Masker Kacang Hijau ini  memang membantu merawat kekencangan kulit wajah dan regenerasi sel kulit. 
Jadi setelah mencoba  masker Kacang Hijau Sariayu ini,  saya memutuskan untuk memasukkan masker ini ke dalam list perawatan wajah. Biar kulit wajah selalu  tampak muda.^^






bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

6 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. tante waya, besok besok maskerin akuh ya :)

    ReplyDelete
  2. OOOO jadi ini rahasia mama tita selalu kenceng dan cuantik? Oke, sip. Curi rahasianya :p

    ReplyDelete
  3. kayanya enak yaa pake masker itu

    ReplyDelete
  4. Sepertinya enak ya pakai masker ini, selama ini nyoba yang bengkuang aja. Trims buat infonya, mohon sowan ke blog sederhanaku ya www.selvy-erline.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. uhuy...aku selalu kagum sama kecantikanmu mak ;)

    ReplyDelete
  6. Masa sih 40th? Pembulatan keatas ya?

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp