Pages

16 December 2012

Cake untuk seorang teman

    Beberapa waktu yang lalu, teman saya melangsungkan pesta pernikahan. Selain memberikan hadiah, saya ingin juga memberikan suprise di hari bahagianya. Saya memutuskan untuk memberikannya cake yang ada sepasang boneka lucu di atasnya. Sempat khawatir juga, takutnya dia udah beli. Tapi nggak apa-apa, lagian saya bikinnya juga ukuran biasa, bukan yang gede. Pertimbangannya nggak enak, kalo harus nyaingin kue yang udah disiapin sama yang punya acara. Lebih baik saya ngasihnya, buat dia nyemil dikamar ajaa... :)

  Jadilah saya sibuk sendiri di dapur. Menyiapkan bahan, baking, sampe menyiapkan pernak-pernik untuk assesoris cakenya. Sempat menimbang-nimbang, warna apa yang akan saya pilih untuk hiasannya. Berdasarkan hasil penerawangan (*jiyaaaah!), kaya'nya hati saya berat ke ungu. Secara saya nggak dpt bocoran teman saya itu pake tema warna apa buat acaranya. Pake feeling aja deh. Nah, ini dia hasil jadinya :




Untuk Cake, saya pake resep Sponge Cake. Di tengahnya di oles selai blueberry.
Sementara untuk butter creamnya, saya pake merry whip, tinggal di kocok dan tambahin susu kental manis.

  Alhamdulillah, pas saya bawa cake ini ke pestanya, nggak di sangka semua pernak-pernik pesta bernuansa ungu, termasuk baju pengantin . Saya jadi senyum-senyum sendiri, feeling saya bener juga. Dan yang bikin senang, teman saya tertawa bahagia menerima hadiah saya. Mereka sama sekali nggak menyiapkan cake. Lupa katanya. Nggak nyangkanya lagi, hadiah saya itu malah di pajang di dekat mereka. Padahal niatan saya, cake itu cuma buat di simpen di kamar, terus di buat cemilan sambil ngobrol...,hehehe.  So pasti, saya seneng banget.Tapi dalam hati, nyeletuk juga. Kalo tau begitu, kenapa nggak saya bikin yang gede aja sekalian ya? gumam saya dalam hatiii.
 Hehee, memang selalu begitu , sesal selalu datang belakangan. Seharusnya saya  bahagia melihat senyumnya. Dan memang, saya bahagia banget, Itu aja udah cukup kok .. :)






10 comments:

  1. waaa so sweet bangeeet :*. jadi kangen temen2ku,mereka pernah dateng dari jakarta ke tasik bawa2 kue padahal gatau alamatku pula :'). Emang punya teman baik itu juga rezeki ya mba. mau dong aku kuenya,ungu lagi kuenya. qiqiqi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiih, temen sejati itu namanya mbak... kok bisa ya? bawa kue padahal nggak tau alamat. hhiiihi bener2 nekat..
      Suka ungukah dirimu mbak? iiih sama donk kita.. :)*toss

      Delete
  2. hebat nih mbak waya bisa bikin cake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Lidya, dikit-dikit bisa.., tadinya aku mau tulis resepnya sekalian. Cuma nggak keburu kemaren, nanti aku masukin resepnya biar lengkap. thanks ya, udah mampir :)

      Delete
  3. mak Waya ternyata pinter bikin kue euy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heehee..,bikinnya yang simpel-simpel aja kok.Yang ribet banyak malesnya, hehee

      Delete
  4. salam kenal dan follow 24
    jika tidak keberatan silahkan ditungggu follow balik
    ditungggu, dan terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas.., terima kasih,segera meluncur. :)

      Delete
  5. wah ternyata jago juga bikin kuenya ya.........:)salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, dikit-dikit bisalah..,hehhe
      makasih sudah mampir, salam kenal juga :)

      Delete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)