Pages

26 March 2012

Episode Sakit

Hm, ini bukan mengeluh. Aku selalu bersyukur atas semua kejadian, dan berusaha memetik hikmah.Tapi ini minggu yang lumayan berat. Kami sekeluarga ganti-gantian sakit. Mulai dari adek sakit panas. Begitu panasnya hilang, muncul bintik-bintik merah di telapak kaki dan tangan. Tapi bukan karena Tom Cat sih, sepertinya alergi. Tapi kasihan, bintik merah itu gatel banget. Harus siap siaga mencegah dia supaya nggak garuk-garuk kakinya.
Lihat deh, kebayangkan gimana rasanya?


 Akhirnya setelah rutin diolesin salep, bintik-bintik itu semakin mengecil dan alhamdulillah tiga hari kemudian adek sembuh.
Besoknya gantian kakak yang panas. Pulang sekolah di depan pintu sudah pasang wajah lemes( eit, emang lemes beneran kok). Langsung dipaksain makan, minum obat dan bobo'. Badannya panas banget, jadi tiga hari bolos sekolah. Untung aja udah selesai UTS.
Alhamdulillah, Sekarang mereka sudah ceria lagi.
Nah, cerita berlanjut. Si ayah ikutan sakit. Lengannya sakit dan nggak bisa di gerakin. Besoknya malah menular ke kepala yang nggak bisa menoleh. Katanya sakit banget. Di kasih counterpain nggak membaik juga. Udah nyoba diurut juga, dua kali bolak-balik malah makin sakit. Aduuuuh, bingung deh!
Si ayah belum kelar, malah aku ikutan  sakit juga. Tadi pagi malah nggak bisa bangun. Seluruh badan sakit kalo digerakin. Ya Allah, kok bisa gini ya?  Tapi, tiduran terus rasanya nggak enak juga, aku paksain buat nulis apa aja, supaya bisa ngelupain rasa sakit. Dengan harapan bisa membuat semangat muncul lagi. Mudah-mudahan kami berdua cepat baikan lagi, kasihan anak-anak. Sepertinya mereka bingung liat kedua orang tuanya sakit secara bersamaan. 
Memang kesehatan itu nikmat Allah yang tak terkira. Satu saja anggota badan yang sakit, rasanya seluruhnya ikutan sakit. Makan nggak enak, tidur nggak nyenyak. Padahal masih banyak orang yang menjalani rasa sakit yang lebih hebat dari yang sedang menimpa kita. 
Hm, buat yang sehat, jaga kesehatan ya jangan sampai sakit. Dan buat yang sakit, supaya bersabar , seperti yang ku lakukan saat ini. Memohon kesembuhan dariNya, Sang Maha Penyembuh..
  Semoga Allah memberi kita kesembuhan ya? Aamiin :)


3 comments:

  1. Alhamdulillah si adek dan si kakak udah sembuh...
    Cepat sembuh ya mbak dan si mas-nya sehingga bisa beraktifitas kembali...
    ^_^

    ReplyDelete
  2. Iya mbak Mayya, alhamdulillah makasih doanya ya..
    salam manis selalu.. ^_^

    ReplyDelete
  3. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    keberuntungan selalu menghampri kita
    hanya saja kita yg trkdng tdk brfkir demikian.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)