29 April 2017

Saat Masalah Datang Menimpa #Smileinaja



Sepanjang perjalanan hidup kita, suka dan duka pasti pernah dilalui. Kalau suka, sudah pasti bikin bahagia. Tapi kalau duka? Wah, pasti banyak yang nolak. Maunya happy terus ya. Emang tiap orang beda-beda bagiannya. Tapi soal suka dan duka, semua sepenuhnya hak Allah sih. Kita hanya makhluknya yang harus menerima setiap ketentuan dari Nya. Yang penting rajin berdoa supaya dihindarkan dari semua kesulitan dan kesedihan. Satu hal yang harus diingat adalah :

Allah hanya akan memberikan ujian sesuai dengan kesanggupan makhluknya

Tapi, jujur.. hal tersulit dalam menjalani ujian dan cobaan adalah, betapa sulitnya menahan sabar. Ngomongnya sih mudah. Tapi sesungguhnya sabar itu tak terbatas. Kadang kita atau cuma saya, ya? hanya bisa di level-level rendahnya. ( *pake level ^^ ) selanjutnya balik lagi nangis, balik lagi cemberut. Tenggelam bersama kesedihan. Padahal, sebenarnya di balik setiap kesedihan yang datang, pasti ada hikmah yang akan kita dapatkan. Entah itu menjadi lebih dewasa, menjadi pribadi baru yang lebih mengerti dengan keadaan orang lain. Intinya sih, kita ditantang untuk bisa menghadapi semua persoalan. Disadari atau tidak, sebenarnya kita ini hebat lho.. :)


image : pixabay


HADAPI TANTANGAN DENGAN SENYUMAN



Saya pernah mengalami masalah yang menurut saya sulit banget. Mungkin cerita ini agak basi. Tapi, masalah inilah yang banyak memberi hikmah. Bikin saya SMiLe. Masalah yang membuat saya bisa menangis sekaligus tertawa di saat yang sama. Berasa keren aja sih, pernah mengalaminya.. bhuahahaha.. *apaan sih!

Suatu ketika, saya dan suami benar-benar diuji. Lagi enak-enak menjalani hidup, tiba-tiba harus berhadapan dengan "hantu' bernama PHK. Hahaha, pasti pada tau lah ya, betapa nggak enaknya. Masa depan rasanya mendadak samar, karena kita nggak tau bakal dapat kerjaan kapan. Tiba-tiba waktu terasa melambat. Rasa optimis bisa-bisa seketika berubah menjadi pesimis. Ya, gitu deh. Perasaan bisa turun naik kayak ombak lautan di saat pasang dan surut. Pernah juga terasa hantamannya kayak badai. Keras dan membuat raga ini terasa terlempar. Pokoknya, sulit untuk dituliskan dengan kata-kata.

Meski sulit, saya sebagai istri akhirnya sadar, saya harus kuat. Saya dan suami harus menjadi sebuah tim yang solid. Saya harus meyakinkan suami untuk let's #SmileWithMe Kami nggak boleh menyerah. Tantangan nggak boleh dilawan. #HadapiTantanganDenganSenyuman pokoknya nggak usah neko-neko.. #SMiLeinAja dan ini bener-bener efeknya terasa banget. Mungkin karena rasa ikhlas sudah muncul, jadi beban terasa banyak berkurang. Hidup terasa lebih ringan. Pekerjaan pun datang dengan sendirinya.

Setelah melewati semua itu, saya percaya bahwa kekuatan doa benar-benar memberikan kita kekuatan untuk menghadapi tantangan. Banyak sekali hikmah yang  baru disadari setelah semuanya terlampaui. Menjadi lebih peka akan kesulitan orang lain, dan yang pasti menjadi lebih sabar. Kesabaran akan berbuah manis. Mengubah tangis menjadi tawa.




#SinarmasMSIGLife

Akun Sosial Media SMiLe :
Website : www.sinarmasmsiglife.co.id
Facebook : sinarmasmsig
Twitter : sinarmasmsig
Instagram : sinarmassmiglife
Youtube : user/SMILE140485















bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

1 komentar:

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Tante saya cerita, waktu kecilnya sempat mengalami hidup itu perjuangan. Kakek meninggal saat ia kecil, semua yang dipunya untuk kakek berobat. Ia sempat berjualan kue, menanam singkong sendiri dan mengolahnya. Kalau sekarang ia bisa tersenyum, maknanya penuh syukur.
    Doa dan ikthiar adalah kendaraan, saat belum diijabah, saya yakin ada kado istimewa dibalik itu. Ntah di dunia atau di akhirat.

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp