20 October 2016

Ternyata Merawat DVD Player Itu Mudah





DVD player Murah pasti cepat rusak?
Ah, tentu saja tidak. Asalkan dirawat dengan baik, DVD player andalan kita tentu akan tahan lama. Banyak orang yang malas merawat DVD player hingga akhirnya DVD player tersebut rusak dan tidak bisa digunakan kembali.

Sebenarnya merawat DVD player itu nggak sulit kok. Kita hanya perlu meluangkan waktu dan sedikit teliti untuk menjaga kualitas DVD player kesayangan. Kalau penasaran dengan caranya, yuk simak dulu informasi berikut ini :

Jangan Menyimpan DVD Player di Tempat yang Terlalu Rapat

Tempat yang terlalu rapat seperti laci atau rak TV dapat membuat radiasi panas DVD player tidak bisa disalurkan dengan baik. Oleh sebab itu, sebaiknya ada jarak 5 hingga 10 cm pada tempat penyimpanan DVD player. Sehingga ada ruang yang cukup untuk sirkulasi udara di sekitar DVD player.

Usahakan untuk Tidak Menumpuk Apa Pun

Menumpuk barang di atas DVD player berisiko merusak DVD player tersebut. Karena komponen mesin DVD player tergolong rentan rusak. Jangan meletakkan benda apa pun di atas DVD player, tak terkecuali benda-benda yang bentuknya kecil dan bobotnya ringan.

Menyiapkan DVD Cleaner

Saat ingin membersihkan DVD player, sebaiknya kita menggunakan produk DVD cleaner khusus. Karena produk ini sudah diformulasikan khusus untuk menjaga kebersihan komponen DVD player. Kita pun tidak perlu khawatir lagi DVD player akan mudah rusak jika sudah menggunakan pembersih khusus. Tinggal membaca petunjuk pemakaiannya saja, maka membersihkan DVD player akan terasa semakin praktis.

Menjauhkan DVD Player dari Barang Elektronik Lain

Setiap barang elektronik memiliki gelombang elektromagnet yang dapat mempengaruhi barang elektronik lainnya. Agar DVD player tidak lekas rusak karena interaksi gelombang elektromagnet yang berlebihan, maka kita mesti meletakkan DVD player jauh dari barang elektronik lain seperti TV, kulkas, atau microwave.

Jika belum memiliki DVD player yang dibutuhkan, langsung saja mendapatkannya di MatahariMall Toko online yang dikelola Lippo Group ini punya koleksi DVD player yang lengkap dan berkualitas. Harga DVD player yang variatif membuat kita semakin leluasa memilih salah satu yang paling sesuai dengan budget kita.

Jika tidak punya uang tunai untuk membeli DVD player, kita tinggal memanfaatkan promo cicilan 0% yang sudah disiapkan oleh MatahariMall. Sangat hemat dan menyenangkan, ya.

bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

1 komentar:

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Ihiks, dvd playerku udah pada rusak. Jadi mainan anak-anak deh. Sekarang kalo nonton dvd di laptop jadinya. Coba tahu dari dulu, terselamatkan kali ya dvd playernya...

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp