27 December 2018

Wisata Kuliner Pucuk Coolinary X Big Bang JI Expo Kemayoran



"Dek, kita jalan-jalan yuk.. sekalian kulineran"

Tanpa perlu menunggu lama, ajakan saya langsung diiyakan Si Bungsu. Dengan wajah berbinar dan senyum mengembang, segera ia bersiap. Sayangnya, Kakak menolak ikut karena terlanjur janji dengan teman-temannya.

Pukul 13.00, Saya dan Naufal meninggalkan rumah menuju JI-Expo Kemayoran. Perjalanan kami terasa panjang karena siang itu dihadang kemacetan. Pukul 15.30 kami memasuki area Gedung Niaga. Membeli tiket masuk sebesar 30 ribu/orang dan langsung menuju
"Pucuk Coolinary X Big Bang 2018"

Pucuk Coolinary X Big Bang ini adalah persembahan dari Teh Pucuk harum untuk memeriahkan liburan akhir tahun di Jakarta. Dengan menggelar destinasi wisata kuliner terbesar yang menghadirkan 100 lebih tenant kuliner favorit dalam satu area. Memanjakan foodies Jakarta dan sekitarnya selama
12 hari berturut-turut, hingga tanggal 1 Januari mendatang.

Benar saja, baru menginjakkan kaki, aroma berbagai masakan langsung melintas di hidung. Perut mendadak lapar. Sore itu, suasana meriah. Bangku-bangku dengan payung yang bernuansa merah putih dipenuhi pengunjung yang sedang menikmati jajanan. Sejauh mata memandang, booth makanan berjejer memikat mata. Teh Pucuk ada di mana-mana. Tau banget kalau rasa haus harus dituntaskan dengan rasanya yang segar :D


 


Saya dan Naufal memutuskan berkeliling lebih dulu. Soalnya ada beberapa zona yang siap dieksplor, Mulai dari zona manis, zona gurih dan terakhir zona pedas. Pilihan kami jatuh pada zona pedas.


BERTUALANG DI ZONA PEDAS


 

Menyusuri jejeran booth-booth makanan di zona pedas benar-benar mengundang selera. Meski nggak semuanya bertemakan rasa pedas, ada beberapa yang cukup menantang. Ceker dan pentol pedas dengan warnanya yang merah menyala seperti mengajak untuk menguji sejauh mana nyali pedas sanggup diuji. Ada kejadian lucu saat saya mendekat ke masakannya Si Ibu pemilik booth. Wajahnya langsung meyakinkan saya untuk jangan coba-coba.



"ini pedes banget, Mbak!" Katanya sambil menunjukkan mimik muka kepedesan.
Wajahnya yakin banget, kalau saya nggak akan sanggup. 

Hm, saya ketawa dalam hati. Memang iya sih, dalam masakannya banyak banget cabe merah utuh.




Selang beberapa saat, karyawannya menambahkan sepiring cabai merah lagi ke dalam ceker. OMG, ternyata masih ditambah lagi. Padahal sebelumnya saya sudah susah mengira-ngira ada berapa cabai di dalam sana. Akhirnya, saya nggak jadi beli, karena Si Ibu mewanti-wanti. Iya deh, daripada kenapa-napa ya..



Cukup lama kami berkeliling. Hidung udah gatel banget mencium berbagai aroma makanan. Sate Taichan, Sate Domba Afika, Gurita bakar dan berbagai makanan western macam burger, pizza, Mac n Cheese. Akhirnya pilihan saya jatuh pada Tongseng Kambing pedas. Gara-gara melihat langsung aksi Si Bapak mengaduk-aduk tumisan dagingnya bikin saya ngiler. Sedangkan Naufal memilih Mac n Cheese yang katanya enaaak banget! Oh ya, harganya 35 ribu.


Tongseng Kambing Pedas pesanan saya ternyata rasanya juara. Bumbunya pas dan pedasnya sampai bikin saya cegukan. Tapi, beneran enak banget. Dengan harga 35 ribu, saya makan lengkap dengan sepiring nasi sampai kuahnya pun habis tak bersisa. Rasanya puas dan kenyang.


Selesai makan, kami berkeliling lagi. Mencoba Zona Gurih dan Zona Manis. Berbagai jajanan berjejer rapi. Mie Aceh Jaly Jaly, Roti Maryam, Bakmi Gang Kelinci, Tahu Baso, Bakso Misterius, Ayam Bakar, Bebek Goreng, ah pokoknya buanyak banget. Bayangkan aja, 100 lebih tenant. Sampai bingung milihnya. Harga makanan berkisar antara 20 sampai 60 ribu. Tapi, ada sesi Happy Hour, di mana akan ada potongan harga spesial sebesar Rp.10.000,- di semua tenant pada waktu tertentu. Rajin-rajin aja dengar pengumumannya.

Selain bisa mencicipi aneka makanan, pengunjung juga bisa ikutan lomba makan pedas. Ada acara 'Spicy King Noodle Contest' yang menyediakan hadiah seru. Hadiahnya sampai 3 juta loh.Yang suka banget makan makanan pedas bisa coba ikutan nih.


Keseruannya nggak cuma itu aja. Teh Pucuk Harum berbagi 10.000 cemilan favorit dengan gratis. Cemilan berupa sosis, bakso atau nugget bisa didapatkan hanya dengan menukarkan 2 botol  Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung. Seru banget, kan..


Makan Durian di Pucuk Coolinary X Big Bang




Jelang malam, pengunjung Pucuk Coolinary X Big Bang semakin ramai. Semua tenant terlihat sibuk melayani pembeli. Kursi-kursi pun penuh terisi. Cuaca di malam minggu itu sangat cerah. Saya yang bergabung dengan Jun dan Rizki alias Bang Doel beranjak ke tengah. Kami mau mencoba masuk ke area penjual durian.

Aroma lezatnya durian seperti memanggil. Berbagai olahan durian, seperti pancake Durian dan Es Durian, berjejer manis di samping meja penjual durian. Nggak menunggu lama, Jun dan Bang Doel sudah sibuk memilih. Hm, ternyata mereka pinter banget memilih buah durian yang enak. Begitu dibuka, aromanya menguar, rasanya lezat tak terkira. Rasanya kalau nggak ingat abis makan kambing, kami masih pengen nambah lagi..



Malam itu, penjual Durian sibuk banget. Ada yang minta dikemas di box untuk dibawa pulang atau pun yang makan di tempat. Makin malam makin rame. Nggak heran lah, karena duriannya emang juara.


Sebelum pulang, kami sempatkan untuk berkeliling sekali lagi. Ternyata masih banyak area yang belum kami kunjungi. Di satu bagian, terlihat arena bermain untuk anak. Jadi, yang bawa anak-anak bisa ngajak anak bermain sepuasnya. Nggak perlu kuatir anak jadi bete karena kecapean berkeliling.


Serunya menikmati aneka kuliner di Pucuk Coolinary X Big Bang pasti akan meninggalkan kesan tersendiri. Apalagi bila menikmatinya bersama orang-orang tersayang. Mumpung lagi liburan kan, Saatnya mendekatkan lagi hubungan setelah disibukkan dengan hari-hari penuh kesibukan.


Yang belum sempat, masih ada waktu sampai tanggal 1 Januari mendatang. Oh ya, jangan lupa, botol Teh Pucuk Harumnya jangan dibuang. Dikumpulin aja, buat ditukar dengan cemilan gratis. Lumayan, kan, bisa dinikmati sambil ngobrol di bawah cahaya bulan.. :)

Selamat makan makan..
























bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

6 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Waaah seru banget tuh pastinya, jalan-jalan sambil kulineran :D

    ReplyDelete
  2. Seru banget tuh, apalagi yang di zona pedes bikin ngiler

    ReplyDelete
  3. Pingin yang di zona pedess :P

    ReplyDelete
  4. Duriannya tuh bikin ngiler

    ReplyDelete
  5. Waaah seru sekali banyak booth yang berjejer menyediakan beragam makanan

    ReplyDelete
  6. Zona pedas mesti dinaikkin level pedes tongseng sama gulai beberapa waktu lalu Mba Way. Etapi tetep nampol di perut gw. Durennya apalagi. Hahaha. Nagiiih.

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp