Pages

31 August 2018

PRINTER BROTHER MFC-T4500DW UNTUK HASIL CETAK TERBAIK


Teman saya yang bekerja disebuah perusahaan yang bergerak dibidang arsitektur dan desain interior, suatu hari bercerita tentang banyaknya customer yang membutuhkan dibuatkan desain rumah, gedung maupun desain interior. Sehingga dalam proses pembuatannya, dia menggunakan software yang memiliki kemampuan desain gambar yang detail dan membutuhkan hardware printer yang memiliki kualitas kemampuan cetak yang baik dan tajam. 

Dalam pemilihan Software untuk alat kerja sih, masih mudah didapat karena hanya beberapa produk Software unggulan yang memiliki kemampuan membuat desain secara 3 Dimensi. Tetapi dalam pemilihan hardware printer memiliki kesulitan. Ya, karena seperti yang kita ketahui banyak sekali produsen printer yang menawarkan printer murah dengan berbagai keunggulan. Baik itu dari segi  harga yang bervariasi dan kompetitif. 

Untuk pemilihan hardware printer terbaik,  dimulai dengan pertimbangan pada printer yang memiliki kualitas, efektifitas, inovasi dan efiensi biaya. Dalam hal kualitas perlu ada standar mutu gambar yang dihasilkan karena perlu diketahui gambar arsitektur dan desain interior harus memiliki detail gambar yang jelas dan tentunya hasil dari kerapatan cetak printer dan polarisasi warna yang nyata dan tajam. Hal ini dapat ditentukan dengan melihat dari sisi resolusi printer.

Untuk efektivitas pertimbangan ini dibutuhkan antara lain dalam hal kemudahan pengoperasian printer, kemampuan handling jenis, ukuran kertas dengan kertas A3 dan volume kertas. Hal terpenting disini karena banyak pencetakan dalam bentuk gambar maka harus diperhatikan adalah masalah tinta printer, karena dipastikan dalam pencetakan untuk kebutuhan gambar proyek akan membutuhkan tinta yang banyak.

Inovasi yang melekat dalam printer dibutuhkan karena hal ini dapat mempengaruhi terhadap keunggulan jenis printer tersebut. Contoh untuk pertimbangan ini dapat mencetak file langsung dari sumber media seluler, maupun dari sumber media teknologi lain.

Hal lain yang lebih penting adalah masalah efesiensi biaya yang dihasilkan dari penggunaan printer tersebut, seperti halnya masalah tinta printer sebagai pertimbangan biaya cetak yang rendah namun memiliki kualitas yang superior.
Dari berbagai pertimbangan kebutuhan itulah makanya, teman saya melakukan komparasi spesifikasi teknis dari berbagai produk dan jenis printer untuk mendapatkan printer yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaannya
.
Printer BROTHER type MFC-T4500DW ternyata adalah pilihan yang tepat.




Keunggulan dari printer tersebut antara lain dapat melakukan fungsi printing, scanning, copy dan fax dengan teknologi automatic document feeder yang dapat memuat 50 lembar.
Dalam hal scanning dibutuhkan untuk menscan gambar teknik yang hasilnya dapat di edit oleh Software CAD sedangkan copy gambar dibutuhkan untuk penggandaan/perbanyak gambar yang dibutuhkan.

Inovasi yang melekat dalam printer tersebut dibekali tempat tinta printer dengan sistem isi ulang (Refill Tank System) Ultra high yield ink bottles of up to 6500 pages (mono) / 5000 pages color dengan akses pengisian tinta yang mudah sehingga dapat menekan biaya pembelian tinta dibandingkan dengan pengadaan tinta yang menjadi satu dengan head printer biaya menjadi lebih mahal.
Untuk menyajikan kualitas pencetakan, printer tersebut memiliki resolusi 4800 x 1200 dot per inchi (dpi).
Printer tersebut memiliki produktifitas tinggi karena dapat mencetak hingga 22/20 gambar per menit pada kondisi kecepatan standar dan mempunyai kecepatan cetak hingga 35/27 halaman per menit.
Pencetakan  langsung melalui perangkat seluler maupun melalui USB Flashdrive, pengoperasian printer dibekali dengan LCD 2.7” touch screen  merupakan inovasi unggulan dari printer ini.
Paper tray memiliki volume 250 lembar dengan ukuran kertas standard dan 100 lembar multi purpose.
Ukuran kertas maksimal A3 sehingga sesuai dengan kebutuhan.
Head printer yang kuat dengan laminasi stainless steel dan teknologi Piezoelectric Ceramic yang mampu printer hidup lebih lama untuk mengurangi frekuensi perbaikan.
Konektifitas Printer ini dibekali dengan wireless maupun melalui kabel jaringan lan.
Teknologi yang diterapkan sesuai kualitas produk Jepang sehingga Brother berani memberikan garansi purna jual selama 3 tahun.
Hasil kualitas gambar maupun kemudahan operasional dan tentu efisiensi biaya yang ditimbulkan menghadirkan kepuasan bagi kami sebagai pengguna.

So Printer Brother memang sesuai dengan komitmennya menempatkan pelanggan pada prioritas utama sesuai mottonya “at your side”.




20 August 2018

Raih Kesempatan untuk Mendapatkan Umroh Gratis


Bisa pergi menunaikan ibadah haji atau umroh, tentunya selalu menjadi impian setiap muslim di seluruh belahan dunia. Namun karena keterbatasan biaya, seringkali keinginan yang ada harus dipendam. Padahal pengennya udah nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Yah, apa boleh buat. Yang bisa dilakukan hanya bersabar dan terus berusaha dengan cara giat menabung. Tanpa pernah  berhenti melangitkan doa semoga Allah yang maha kuasa, memberi kemudahan agar impian menjadi kenyataan. *Aamiin

Sekarang, bila tabungan terasa lama  mencukupi untuk berangkat ke tanah suci, nggak perlu bersedih, lho. Ada kabar gembira dari tabungan online SOBATKU.

Dengan menabung di tabungan online SOBATKU, setiap orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan kesempatan pergi umroh dengan gratis. Asik banget, kan..
Caranya cukup kumpulkan poin yang didapat dari jumlah saldo yang ada di rekening.

Eh, tapi.. sudah tahu tentang SOBATKU?

SOBATKU adalah produk simpanan online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang dikenal sebagai Sahabat UKM. KSP Sahabat Mitra Sejati dipimpin oleh pengurus yang profesional dan secara langsung didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Buang jauh-jauh deh, kalau masih mikirin malas buka tabungan ke Bank karena malas antre. Karena nabung di SOBATKU, sama sekali nggak perlu berurusan dengan yang namanya antrean. Sayang banget waktunya, kan.

"Simpanan online sahabatku" adalah rekening simpanan online berbasis aplikasi. Jadi, buka tabungannya cukup dengan smartphone. Nomor rekeningnya pun adalah nomor handphone yang kita daftarkan. Nabungnya nggak pakai ribet. selain nggak perlu antre, juga bebas biaya administrasi. Asiknya lagi, dengan SOBATKU kita bisa melakukan berbagai transaksi. Seperti melakukan pembayaran tagihan-tagihan, membeli berbagai kebutuhan belanja online, transfer atau beli pulsa dengan mudah. Beli pulsa pun nggak ada tambahan biaya.

Kalau mau setor atau tarik tunai juga gampang banget. Bisa dilakukan di mana saja di seluruh Alfamart dan Alfamidi. Jadi, sambil belanja kita tetap bisa setor atau tarik tabungan.


Tabungan SOBATKU bukan sekadar tabungan biasa. Program undian berhadiahnya banyak banget. Nggak tanggung-tanggung, undian dilaksanakan setiap bulan dengan hadiah berlimpah. Minggu lalu saya sempat menyaksikan pengumuman hadiah undian untuk bulan Juli.
Ada hadiah senilai :

Rp. 10.000.000 ( 1 pemenang)
Rp. 5.000.000 ( 3 pemenang)
Rp. 1.000.000 ( 10 pemenang)
Rp. 500.000 ( 35 pemenang)
Rp. 100.000 ( 55 pemenang)



Banyak banget, kan pemenangnya.

Selain hadiah yang diundi setiap bulan, masih ada kesempatan lagi untuk memenangkan hadiah grand prize berupa hadiah 100 juta atau umroh berempat untuk 1 orang pemenang, dan  hadiah umroh untuk 4 orang pemenang yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Jadi, peluang untuk dapetin hadiah umroh gratisnya cukup besar ya. Mudah banget kan cara umroh gratisnya..

Dengan meningkatkan jumlah poin yang didapatkan dari jumlah saldo, kita bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah. Nggak cuma sekali. Poin yang kita punya akan diikutsertakan dalam setiap undian. Walaupun sudah pernah menang. Sebelum mencapai jumlah batas yang ditentukan, kita masih mungkin untuk menang dalam setiap pengundian.

Jadi gimana..
Oke bangetkan, nabung di tabungan online SOBATKU?

Segera download aplikasinya di playstore atau pun app store dan lengkapi seluruh syarat-syaratnya. Habis itu, tenang-tenang deh, banyakin saldo biar poin makin banyak.

Dengan makin giat menabung, bukannya nggak mungkin impian indah untuk pergi umroh gratis dapat segera diwujudkan.




MENGANTAR API ABADI MENUJU OPENING CEREMONY ASIAN GAMES 2018



Torch Relay Asian Games 2018 - Bank Mandiri. Rasa senang tak bisa saya sembunyikan ketika mendapat kabar bahwa saya akan ikut serta menyaksikan torch relay Asian Games 2018, yang hampir menuju titik akhir bersama Bank Mandiri dan tim Mediology.

Ya, hanya dalam hitungan jam, api abadi yang telah dibawa ke berbagai kota itu, akan menuju tempatnya. Stadion Gelora Bung Karno.

Jelang pembukaan, wajah Jakarta memang sudah menunjukkan kesiapannya.  Setiap sudut terlihat bersih. Gedung-gedung berhias meriah membuat suasana menjadi semakin semarak.

Beruntung sekali Asian Games kali ini bisa diadakan berbarengan dengan HUT Republik  Indonesia tercinta. Rasanya seperti kado ulang tahun yang istimewa. Lebih istimewa lagi karena bisa mengadakannya di dua tempat. Jakarta dan Palembang. Ini merupakan kejadian pertama kalinya Asian Games dilangsungkan di tempat berbeda.

Saya sendiri belum punya bayangan sih, akan seperti apa proses perhelatannya. Begitu pun dengan opening ceremony yang  hanya tinggal beberapa jam. Nggak ada bocoran akan sespektakuler apa. Yang saya tau hanya nama beberapa artis pendukung acara. Anggun, BCL, Via Vallen dll.

MENYAMBUT KEDATANGAN API ABADI


Pagi, jarum jam menunjukkan pukul 7. Saya dan beberapa teman blogger Mediology, yang menginap di Hotel Neo Tendean, bersiap menuju gedung Menara Mandiri. Sekitar pukul 9-10 nanti, dijadwalkan rombongan torch relay Asian Games 2018 akan sampai di area depan jalan yang ada di gedung Menara Mandiri, untuk kemudian dilakukan penyerahan obor yang akan dibawa oleh Bapak Tiko, dirut Bank Mandiri.

Memasuki halaman depan, Menara Mandiri sudah ramai dengan ratusan karyawan yang sudah siap dengan kaos seragam dan segala atributnya. Balon-balon berwarna biru terlihat cantik menghiasi indahnya pagi hari itu.

Sekelompok Mandiri Runners sudah siap untuk melaksanakan tugas. Mengiringi Bapak Tiko untuk membawa obor menuju titik penyerahan akhir.

Sulit untuk menjelaskan, betapa riuhnya pagi itu. Euforia  dan rasa bahagia karena bisa ikut terlibat di momen langka seperti ini, membuat semua orang ingin mengabadikan semuanya dengan welfie, selfie, boomerang, snapgram, pokoknya semua kamera kayaknya nggak ada yang ganggur. 

Coba lihat foto-foto di bawah ini. Semua senang, semua bahagia.. indah banget ya!







Akhirnya, jelang pukul 10, lokasi di depan Menara Mandiri disiapkan. Saya dan teman-teman blogger, wartawan dan berbagai pihak yang ingin meliput mendekat.  Panas matahari terasa menyengat. Dari jauh, terlihat iring-iringan mobil antik mulai mendekat, disusul dengan rombongan motor dan lainnya.

Saya mengambil tempat yang dirasa pas untuk mengambil gambar. Sadar diri juga kalau saya kalah tinggi dengan  wartawan-wartawan yang siaga mengangkat kamera. 

Beberapa menit kemudian, rombongan yang membawa obor Asian Games mendekat. Pak Kartika Wirjoatmodjo, Direktur utama Bank Mandiri bersiap menyambut, diiringi puluhan mandiri runners di belakangnya. Puluhan kamera mengabadikan momen bersejarah saat obor api abadi berpindah tangan.



Ada rasa haru yang menyeruak. Bisa menyaksikan prosesi itu dari dekat, rasanya seperti membuat sejarah bagi kehidupan sendiri. Nggak tau lebay apa gimana ya..  tapi saya bahagia bisa terlibat. Meski harus beberapa kali kena sikut, berlari di tengah panas dan nggak sempat mengelap keringat, rasanya rela. Apalah yang bisa saya berikan untuk negara ini, selain itu. Di saat ini. *Nggak tau kalau nanti :)

Tak lama, Pak Tiko dan rombongan yang mengikuti di belakangnya terlihat menjauh. Saya mundur ke arah trotoar. Tersadar kalau saya sudah terpisah dari teman-teman.
Secepatnya saya balik lagi ke Menara Mandiri. Untuk berkumpul dan menanti acara selanjutnya. Tentunya sambil menikmati suasana jelang opening ceremony nanti malam.


Semoga Asian Games 2018 di negeri tercinta ini, berjalan dengan aman, damai dan membuat kita semakin bangga menjadi bangsa Indonesia.
Semoga bisa memenangkan banyak emas ya..

Go Indonesia!


Terima kasih untuk Bank Mandiri dan Tim Mediology. Keikutsertaan saya dalam acara ini, akan selalu saya kenang.







05 August 2018

BROTHER DOCUMENT SCANNER UNTUK DIGITALISASI DOKUMEN DI BIDANG PENDIDIKAN


Menyimpan dokumen penting dalam usaha yang bergerak di bidang pendidikan, tentunya nggak boleh sembarangan. Apapun bentuk dokumennya perlu sekali didukung oleh peralatan yang memadai. Apalagi untuk Universitas yang bergerak bidang pendidikan. Universitas seperti ini, tentu saja menyimpan dokumen yang banyak sekali, seperti surat-surat penting mahasiswa dan dokumen-dokumen pembayaran, maupun dokumen hasil riset. Untuk itu diperlukan peralatan yang benar-benar aman, berkualitas, tapi juga praktis dari segi waktu. Apalagi hari gini, waktu berharga banget. Supaya semua kegiatan perusahaan berjalan lancar dan maksimal.

Sebagaimana umumnya Universitas, dokumen maupun arsip yang menjadi kelengkapan dokumentasi seperti dokumen surat menyurat maupun dokumen data-data penting atau dokumen yang bersifat rahasia harus diperlakukan dengan hati-hati.

Peristiwa kehilangan dokumen atau area penyimpanan dokumen yang tidak praktis dan pencarian dokumen yang dilakukan secara manual pasti membutuhkan banyak waktu. Hal ini merupakan masalah serius bagi Universitas dalam menjalankan proses bisnisnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, menggunakan perangkat keras scanner yang berkualitas merupakan pilihan terbaik.  Adanya perangkat scanner memberikan keuntungan bagi Universitas antara lain paperless. Karena semua dokumen dipindahkan kedalam file yang bersifat digital, tidak membutuhkan area yang besar dalam penyimpanan dokumen yang berbentuk hardcopy, cepat menemukan File dokumen yang dibutuhkan, aman dalam penyimpanan dokumen dan hanya membutuhkan media penyimpanan yang kecil, namun memiliki kapasitas penyimpanan yang besar sehingga menimbulkan efisiensi biaya yang besar bagi Universitas. Disamping efisiensi biaya, sistem dokumentasi kearsipan yang rapi dapat mempengaruhi juga dalam sistem penilaian akreditasi Universitas/Fakultas.

Keuntungan lainnya adalah penggunaan scanner tidak hanya untuk dokumentasi bidang akademik namun juga bidang non akademik seperti dokumen-dokumen Departemen HRD, Departemen Keuangan, Maupun Departemen lainnya yang membutuhkan dokumentasi secara teraplikasi.

Dengan kehadiran perangkat keras scanner dan adanya teknologi Jaringan Lokal Area Network yang berkembang pesat tersebut tentu harus jeli memilih spesifikasi yang dapat memenuhi kebutuhan Perusahaan maupun kemudahan operasional hardware tersebut.
Melihat dari kajian tentang kebutuhan Universitas dan sejalan dengan perkembangan teknologi masa kini maka  Perangkat Keras Scanner Brother ADS-2800W adalah pilihan yang tepat.

Dari hasil pertimbangan pemilihan scanner tersebut karena memiliki keunggulan diantaranya 

- Scanning melalui Network dengan upload dokumen tanpa login ke PC atau install sofware ke beberapa lokasi dengan menggunakan jaringan Lokal Area Network ataupun Wireless. Fitur ini menyediakan penggunaan scannning secara bersama-sama atau share dengan minimal adanya konflik sehingga antar departemen dapat menggunakan scanner tersebut.

- Hasil Scanning dapat langsung disimpan ke dalam external storage melalui port Hi-Speed USB tanpa melibatkan PC.

- Melalui teknologi Cloud Scanner dapat diunggah langsung tanpa melalui PC atau laptop. Scanning langsung melalui cloud untuk berbagi dokumen dengan yang lain dan bahkan melalui akses perangkat seluler khususnya pada produk scanner ADS-2800W ini. Keuntungan dengan teknologi cloud dapat berinteraksi dengan aplikasi-aplikasi yang berada di internet.

- Perangkat Scanning dibekali dengan teknologi Scanning yang berkecapatan tinggi yakni 40 ppm (page per minute). Scanner Brother dapat mengkategorikan file melalui fitur pemindai barcode.

- Scanning Dokumen sampai 50 lembar ADF dalam kertas tray.

- Memiliki panel LCD warna touchscreen 9.3 cm sehingga memudahkan pengoperasian scanner tersebut.

- Dilengkapi dengan aplikasi yang dikembangkan untuk scanner Brother ADS-2800W


SCANNER ADS-2800W




Scanner tipe ini memiliki spesifikasi antara lain :

- Panel panel LCD warna touchscreen 9.3 cm

- Kecepatan scan 40 ppm pada dokumen warna maupun hitam putih

- Kerapatan sampai dengan 600 x 600 dpi pada ADF dan 1200 x 1200 dpi resolusi diinterpolasi.

- Output hasil scan dapat di kirim ke email, menjadi file atau image, dapat berupa file berformat OCR, dapat di simpan melalui USB host dan dapat dimasukan kedalam Aplikasi SharePoint.

- Scanner dapat melalui Jaringan Lokar Area Network, FTP, Email Server, Aplikasi maupun Cloud.

- Cloud Scan langsung ke Box, BR-Docs, DropBox, Evermote, Facebook, Flickr, Google Drive, Picasa, OneNote, OneDrive.

- Kapasitas scannig pada tray 50 lembar ADF


- Ukuran dokumen ADF minimum 51 x 51 dan maksimum 215.9 x 355.6

- Panjang kertas dokumen sampai dengan 5000 mm

- Dokumen bentuk kartu ukuran 85.6 x 54 dan berat kartu 0.4mm - 1.4mm.

- Berat kertas ADF pada multiple paper 27 - 413g/m2 dan single paper 27 - 39g/m2

- Koneksi interface hi-speed USB 2.0 & USB Host.

- Network Wireless IEEE 802.11b/g/n (WiFi Direct)



- Network RJ45 10BASE-T/100BASE-Tx/1000BASE-T

- Brother Mobile iPrint&Scan app, Brother Scan Viewer for IOS/OSX, Brother Image Viewer for Android.

- Dilengkapi Software Driver TWAIN 2.2, WIA, ISIS*, SANE, ICA. Untuk PC Brother Control Center 4, Nuance Paperport 14SE, ABBYY FineReader Sprint v. 12, ABBYY PDF Transformer+, Remore Set-Up, BRAdmin Professional(3.8). Untuk MAC Brother Control Center 2, ABBYY FineReader Sprint v. 12, Remore Set-Up.

- Fitur lainnya Auto Scan Size, Auto Deskew, Skip Blank Page, Auto Color Detection, Auto Image Rotation, Background Processing, Binarization, Burned Charracter Correction, Boldface Formating, Colour Dropout, Colour tone adjustment, Margin Setting, Noise Reduction, Multifeed Detection, Punch Hole Removal, Quite Mode, One Sheet Scan, Plastic Card Mode.

- Dimensi 306mm x 250mm x 258mm

- Berat 4.45 kg



Dengan investasi Scanner Brother ADS-2800W pada Universitas, tentu saja dapat memangkas jauh biaya yang ditimbulkan dibandingkan dengan dokumentasi secara manual. Dari segi waktu pun lebih efisien serta didukung keamanan data yang terjamin. Apalagi, Scanner ini memberikan jaminan layanan purna jual selama 3 tahun. Rasanya waktu yang cukup lama, untuk pemakaian yang dilakukan dengan maksimal.