Pages

26 May 2018

Membuat Kreasi dari Talenan Kayu


Assalamu'alaikum..
Apa kabar teman-teman? Semoga puasa kita yang sudah menuju hari ke sepuluh ini, tetap berjalan lancar ya.. *Aamiin

Hari ini saya ingin berbagi ide buat ngabuburit. Biar anak-anak nunggu buka puasanya jadi semangat. Gimana kalau mereka diajak bikin sesuatu dari bahan sederhana. Tapi hasilnya kece. Pokoknya, anak cewek pasti suka. Apalagi kalau anaknya suka koleksi anting, cocok banget nih. Dicoba yuk..

Bahan utamanya dibuat dari talenan kayu. Boleh baru atau pun bekas. Tapi, kalau yang bekas bisa dilapisi cat dulu. Atau, kalau bagian pinggirnya masih bagus, nggak dicat ya gakpapa juga sih. Bebaaas.

Trus, sediain juga stik es krim warna-warni dan lem yang kuat. Kalau saya adanya lem uhu. Pokoknya lem apa aja boleh asal kuat nempelnya.



Langkah pembuatannya :

Bersihkan dulu talenannya. Lalu, atur stik es krim di atasnya, sesuai keinginan. Beri lem dan tekan supaya menempel dengan kuat.


Stik es krim bisa disusun beberapa lajur, sesuai keinginan. Kemudian tambahkan beberapa stik lagi untuk tempat cantelan antingnya. Hias sesukanya.


Jadi deh..  tambahkan juga pita sebagai pemanis.

Mudah ya..
Sebenarnya banyak banget kreasi  yang bisa diciptakan dari talenan kayu. Ukuran besar atau kecil, dengan sedikit kreativitas, anak bisa membuat berbagai karya. Lumayan kan, bisa bikin pajangan sendiri. Mereka pasti bangga loh..

Selamat berkreasi ya.. :)









No comments:

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)