Pages

31 May 2018

Ssst! Ini Bocoran Tempat Belanja dan Cari Oleh-Oleh Murah di Kuala Lumpur, Malaysia


sumber :redox.com

Bujet sedang minim, tapi pengen jalan-jalan ke luar negeri. Hm, bisa nggak ya?
Ya, bisa dong!

Nggak usah galau, yes. Kita tetap bisa kok, jalan-jalan ke luar negeri meski bujet lagi minim. Caranya, langsung cari tiket pesawat ke Malaysia aja. Bukan rahasia lagi kalau negeri jiran ini memang menjadi andalan bagi traveler Indonesia untuk menjajal petualangan perdana di luar negeri. Alasannya, jarak yang dekat, harga tiket penerbangan yang terjangkau, fasilitas bebas visa, serta kultur budaya dan bahasa yang tidak jauh beda dengan Indonesia.

Setelah mengelilingi Kuala Lumpur, jangan sampai lupa oleh-oleh istimewa untuk keluarga dan orang yang kamu sayang. Lagi-lagi jangan khawatir soal

30 May 2018

JAGA KESEHATAN SALURAN KEMIH AGAR TERBEBAS DARI ANYANG-ANYANGAN



Teman-teman pernah nggak, kena ISK alias infeksi saluran kemih atau yang biasa disebut Anyang-Anyangan?  Saya pernah!
Duh, rasanya nggak karuan. Pinggul sakit, ketika mau buang air kecil terasa panas, perih, nyeri.. dikeluarin salah, nggak dikeluarin lebih salah. Saya sampai meringis kesakitan. Nangis juga pernah sih, saking nggak kuat menahan sakit.

Ada lagi pengalaman paling parah yang saya alami, saat dalam perjalanan ke luar kota. Saya nggak sanggup menahan keinginan untuk buang air kecil, sedangkan saat itu masih di jalan tol yang nggak mungkin untuk berhenti. Duh, saya rasanya mau pingsan. Keringat mengalir deras, padahal cuaca sama sekali tidak panas. AC di mobil pun masih dalam batas normal. Badan saya terasa nggak karuan, Hari itu jadi seperti mimpi buruk. Sedihnya lagi, karena terlalu lama menahan pipis, saya kena Anyang-Anyangan selama beberapa hari. Terasa panas dan perih banget saat pipis. Sengsara karena bolak-balik ke kamar mandi, tapi yang keluar sangat sedikit. 

Sebenarnya, apa sih penyebab datangnya gangguan Anyang-Anyangan? Mengapa kita

27 May 2018

SAATNYA ANAK MUDA BANGKIT DAN BERDAYA UNTUK INDONESIA



Beberapa tahun lalu, saat sebuah aplikasi dengan konten edukasi, Ruangguru diluncurkan, saya menjadi salah satu yang diajak untuk mencoba bagaimana cara kerja aplikasi tersebut. 

Saat itu, saya sudah terkagum-kagum dengan ide kreatif mereka. Dengan memanfaatkan kemudahan akses internet, anak kita di rumah bisa mengerjakan latihan, bahkan bisa mengirimkan foto untuk soal mata pelajaran yang sulit dikerjakan. Untuk diajarkan cara memecahkannya. keren banget!

Bertahun-tahun berlalu..

Hingga

26 May 2018

Membuat Kreasi dari Talenan Kayu


Assalamu'alaikum..
Apa kabar teman-teman? Semoga puasa kita yang sudah menuju hari ke sepuluh ini, tetap berjalan lancar ya.. *Aamiin

Hari ini saya ingin berbagi ide buat ngabuburit. Biar anak-anak nunggu buka puasanya jadi semangat. Gimana kalau mereka diajak bikin sesuatu dari bahan sederhana. Tapi hasilnya kece. Pokoknya, anak cewek pasti suka. Apalagi kalau anaknya suka koleksi anting, cocok banget nih. Dicoba yuk..

Bahan utamanya dibuat dari talenan kayu. Boleh baru atau pun bekas. Tapi, kalau yang bekas bisa dilapisi cat dulu. Atau, kalau bagian pinggirnya masih bagus, nggak dicat ya gakpapa juga sih. Bebaaas.

Trus, sediain juga stik es krim warna-warni dan lem yang kuat. Kalau saya adanya lem uhu. Pokoknya lem apa aja boleh asal kuat nempelnya.



Langkah pembuatannya :

Bersihkan dulu talenannya. Lalu, atur stik es krim di atasnya, sesuai keinginan. Beri lem dan tekan supaya menempel dengan kuat.


Stik es krim bisa disusun beberapa lajur, sesuai keinginan. Kemudian tambahkan beberapa stik lagi untuk tempat cantelan antingnya. Hias sesukanya.


Jadi deh..  tambahkan juga pita sebagai pemanis.

Mudah ya..
Sebenarnya banyak banget kreasi  yang bisa diciptakan dari talenan kayu. Ukuran besar atau kecil, dengan sedikit kreativitas, anak bisa membuat berbagai karya. Lumayan kan, bisa bikin pajangan sendiri. Mereka pasti bangga loh..

Selamat berkreasi ya.. :)









14 May 2018

RAMADHAN SPESIAL BAWA BERKAH DOMPET DHUAFA



Tak terasa bulan Ramadhan hanya tinggal menghitung hari.  Persiapan untuk menyambut datangnya bulan suci ini, tentunya sudah dipikirkan jauh-jauh hari, ya. Dengan hati bahagia dan penuh  sukacita. 

Selain sibuk menyiapkan logistik ( ah, emak-emak banget ya ^^) kondisi fisik juga harus dijaga supaya tetap fit. Dari segi keimanan pun, tak luput dari rencana untuk meningkatkan kegiatan amal ibadah agar lebih baik dari tahun sebelumnya.  Semoga kita semua diberi panjang umur untuk memperbaiki ibadah kita tahun ini, ya.. *Aamiin.

Menyambut bulan Ramadhan kali ini, saya senang sekali karena mendapat kesempatan untuk ikutan acara Media & Blogger Gathering yang diadakan oleh Dompet Dhuafa. Bertempat di Gedung Graha Bima Sakti, Pancoran - Jakarta Selatan, tanggal 8 Mei lalu, saya dan teman-teman blogger mengikuti

LEMARI ES PERTAMA DENGAN SERTIFIKAT HALAL DARI SHARP




Kalau ada yang bilang saat ini, sudah ada lemari es atau kulkas yang sudah mengantongi sertifikat halal, Mungkin akan timbul pertanyaan, kenapa sih, kulkas aja pake dihalalin segala? Penting banget, gitu?

Menjawab pertanyaan ini, ternyata ada alasan nya lo..

Lemari es halal hadir karena  Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, semakin menyadari, bahwa kehalalan suatu produk bukan hanya sebatas pada apa yang masuk ke tubuh. Tapi juga pada barang yang digunakan.

Status halal ini penting banget, untuk menghilangkan kekhawatiran atau rasa was-was. Halal kan nggak cukup hanya dengan slogan. Harus ada pengesahan dari pihak yang berwenang, dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia yang berhak memutuskan apakah suatu produk itu halal atau tidak. 

Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk halal, SHARP mempersembahkan lemari es dengan sertifikat halal. Sertifikat ini resmi diperoleh pada tanggal 28 Maret 2018 lalu. 

Untuk mengetahui proses pembuatan dan segala hal seputar kehalalan ini, Rabu, tanggal 9 Mei 2018, saya bersama beberapa teman blogger, media dan influencer mendapat kesempatan untuk berkunjung ke pabrik SHARP yang ada di Karawang. Jujur, saya penasaran banget, seperti apa sih

Kirim Barang Jadi Mudah dengan Alfatrex



Memiliki bisnis online, saat ini bisa menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Pengerjaannya bisa dilakukan di rumah tanpa perlu  meninggalkan keluarga sebagaimana biasanya jam ngantor dari pagi hingga sore. Selain itu,  menjalankan bisnis secara online membuat kita memiliki jam kerja yang bisa diatur sesuai dengan keinginan. Pendeknya, tugas rumah tetap terlaksana, pemasukan pun jadi bertambah.

Untuk mendukung bisnis online agar berjalan lancar, tentunya sangat diperlukan proses pengiriman yang mudah. Maunya sih, ada gitu, layanan pengiriman yang lokasinya dekat  rumah. Rumah saya khususnya .Tapi apa daya, yang dekat cuma Alpa :D (*baca Alfamart)

Tapi, saya bersyukur banget ada Alfamart di dekat rumah. Secara saya males banget kalo beli apa-apa di tempat terpisah. Cukup satu toko tapi semuanya ada.

Nah, ngomongin soal Alfamart, Senin tanggal 7 Mei lalu saya baru tau kalau Alfamart membuat sebuah inovasi. Di acara "Ngobral - Ngobrol Bareng Alfa Digital" di The Pallas - kawasan SCBD Jakarta. Sebuah layanan pengiriman bernama Alfatrex diluncurkan. Alfatrex hadir untuk  menjawab kebutuhan para pelaku bisnis online untuk mendapatkan kemudahan dalam hal kirim mengirim barang.

Menghadirkan narasumber Donny Maya Wardhana - E- commerce and Logistic Practitioner, M. Feriadi - Chief of Asperindo, Mira Sahid - Blog & Digital Practitioner, Lisa Widodo - SVP Operations & Product Management of Bibli.com.



ALFATREX, LAYANAN KIRIMAN YANG MEMUDAHKAN





Maraknya dunia belanja digital, E-commerce membuat Alfamart jeli menangkap peluang untuk memenangkan hati konsumen. Dengan jumlah 13.500 toko yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, layanan pengiriman Alfatrex dapat dimaksimalkan.

Alfatrex hadir dengan berbagai kelebihan, selain menyediakan pengiriman yang terpercaya, tentu saja sesuai dengan kebutuhan pelanggan, cepat dan tepat.

Alfatrex memiliki 4 keunggulan produk, yaitu :

Same Day Service (SDS) yaitu produk primer dari Alfatrex, dimana kurang dari 15 jam paket akan diantar ke tempat tujuan. Service ini berlaku untuk layanan Door to Door, dengan batas waktu pick up barang kiriman yang disesuaikan dengan daerah origin pick up.

Next Day Service (NDS) pelayanan ini juga termasuk ke produk primer dari Alfatrex. Layanan ini mengantar paket ke tempat tujuan kurang dari 48jam. Yaitu barang sampai pada besok harinya, pengambilan barang pada kota tujuan batas waktunya 3 hari dan sesuai dengan jam operasional toko. Cek tarif untuk layanan ini di kota kamu ya.. 

Regular Service (SGR) yaitu produk layanan pengiriman yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dengan tarif yang sangat terjangkau, estimasi waktunya adalah 1 sampai 7 hari tergantung zona daerah pengiriman. Jangan lupa cek tarifnya.

Economy Service (ECS). Pengiriman paket dalam jumlah besar bisa banget memanfaatkan layanan ini.

Pelayanan yang menjadi keunggulan dari Alfatrex adalah dapat melakukan pengiriman dari toko Alfamart ke toko Alfamart lainnya. Istilahnya "Store to Store" ke seluruh jaringan Alfamart. Jadi, layanan pengiriman paket yang dikirim dapat diambil melalui jaringan Alfa group.

Ke depannya nanti, layanan pengiriman lain yang dapat dinikmati  adalah "Door to Door" dengan layanan pengiriman paket yang diambil dari tempat kita, kemudian diantar ke tempat tujuan. Ada juga layanan"Store to Door" yaitu, layanan pengiriman paket yang dikirim melalui jaringan Alfa Group, kemudian diteruskan ke alamat tujuan.  Layanan lainnya adalah "Door to Store" di mana paket diambil dari tempat pengirim, kemudian si penerima akan mengambil paket melalui jaringan Alfa Group. 


Oh ya, setelah melakukan pengiriman, kita juga bisa mengetahui letak paket kita lho, yaitu dengan menggunakan aplikasi Alfatrex. Paket dengan mudah bisa kita lacak keberadaannya.


5 LANGKAH MUDAH KIRIM PAKET DENGAN ALFATREX


Untuk mengirimkan paket dengan Alfatrex, langkah pertama adalah :

  1.  Ukur dimensi paket berikut tinggi dan lebarnya. Timbang berat paket.
  2.  Isi data pengiriman paket di form yang ada di website Alfatrex. www.alfatrex.id atau di mobile apps Alfatrex. Cek harganya. Dapatkan kodebookingnya ya. 
  3. Bawa paket ke Toko Alfamart, Alfamidi atau DAN+DAN terdekat.
  4. Paket siap diantar ke lokasi tujuan.
  5. lacak paket melalui website atau aplikasi Alfatrex.

Mudah banget, kan.. 

Dengan mengukur sendiri, dimensi paket dan mengetahui berapa tarifnya, membuat kita bisa menghemat waktu. Nggak perlu nunggu berapa jumlah yang harus dibayarkan. Transaksi jadi lebih cepat.


Oh iya, untuk pengiriman mulai tanggal 15 Mei sampai 15 juli 2018, ada voucher berupa potongan biaya kirim lo.. dengan menggunakan kode voucher ALFATREXLAUNCHING. Tapi, voucher ini hanya berlaku untuk 3 kali pengiriman bagi satu user ID pada website Alfatrex selama masa periode promo.

Ayo, buruan.. gunakan kode vouchernya biar dapat potongan harga :)


Atau, mau dapetin yang seger-seger? Ada nih.. Kirim barang dengan Alfatrex bisa dapetin minuman dingin. Kayak gini..



Yuk, cepetan kirim barang pakai Alfatrex. Biar makin lancar bisnisnya..







06 May 2018

HEALTHY PLAN FOR RAMADHAN BERSAMA WOMANTALK CLASS DAN POLYTRON




Yuhuu, nggak terasa ya, sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan ramadhan. Bulan penuh berkah dan ampunan yang ditunggu-tunggu setiap muslim di dunia. 

Untuk menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh, pasti diperlukan kondisi fisik yang  sehat dan kuat. Nggak enak banget kan, lagi semangat-semangatnya puasa, tiba-tiba kondisi menurun, atau