03 March 2018

LOGO BARU SO GOOD, LEBIH SEGAR DAN SARAT MAKNA UNTUK KELUARGA INDONESIA




"Besok bawa bekal apa, Ma?"

Ini pertanyaan rutin dari anak-anak saya, setiap kali menyiapkan keperluan sekolah di malam hari.

"Ayam pedas manis So Good, mau nggak?" Tanya saya lagi. Sebenarnya, ini pertanyaan yang nggak perlu sih, karena tanpa ditanya pun mereka sudah pasti mau.

"Mau bangeeet!  Kakak mau yang gede ya, Ma.."

Tuh, saya bilang juga apa... Jawabnya selalu begitu.. ;D

**

Menyiapkan bekal untuk anak-anak sekolah, pasti sudah jadi rutinitas para ibu sehari-hari. Sebisa mungkin, anak  jangan jajan di sekolah. Selain nggak terjamin kebersihannya, kita juga nggak tau apa  aja kandungan yang terdapat di dalamnya. Tahu sendiri, hari gini, orang semakin banyak akal untuk mencari keuntungan tanpa peduli dampak yang ditimbulkannya. Padahal, kandungan gizi merupakan syarat penting yang sebaiknya ada di dalam porsi makan anak-anak. Apalagi untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Pentingnya gizi yang masuk ke tubuh anak kita, memang menjadi faktor penentu tubuh kembangnya fisik mereka nanti. Ibaratnya sih, seperti berinvestasi di awal. Baik di masa kini, akan baik juga di masa depannya. Insya Allah.

Sejalan dengan pentingnya memperhatikan gizi untuk keluarga, So Good yang sudah hadir sejak tahun 1999, dengan logo berbentuk kotak dengan sentuhan warna biru tua dan hijau ini, terus berinovasi dan berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas tinggi, yang kaya kandungan gizi, lezat, higienis, dan praktis dengan harga terjangkau.

Sekian lama ikut berperan dalam memenuhi kebutuhan gizi protein hewani keluarga Indonesia, di tahun 2018 ini, So Good membawa perubahan dalam penampilannya. Lebih baik, lebih segar dengan makna yang dalam. Nggak percaya? Sini, saya jelasin.. :)


LOGO BARU SO GOOD YANG SARAT MAKNA


Hadir sebagai narasumber dalam acara launching Logo Baru So Good, pada tanggal 27 Februari lalu, di The Hook - Jakarta Selatan, Bapak Soegiono selaku Head of Marketing & New Business Development dari PT. So Good Food, Bapak Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation, Maria Harfanti sebagai Duta Gizi Japfa Foundation dan Prof. Hardinsyah MS PhD- Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia. 




Dalam acara yang serius tapi santai ini, saya dan teman-teman blogger berkesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang So Good. Sekaligus mendapat ilmu bagaimana menyajikan menu dengan gizi yang seimbang.

Nah, menu seimbang inilah yang terdapat dalam logo baru So Good. Logo yang dulunya berbentuk kotak dengan sentuhan warna biru  tua dan hijau, kini dipertajam dengan lingkaran berwarna emas. Warna emas ini melambangkan TRUST. Lingkaran emas yang artinya, So Good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya.



Lingkaran emas dan logo kotak So Good dibuat dengan background berwarna hijau yang segar. Benar-benar fresh dan natural. Warna hijau ini bermakna So Good ingin memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang So Good ciptakan.


Di dalam logo berbentuk lingkaran emas, terdapat juga berbagai simbol-simbol yang merupakan sumber inspirasi bagi So Good dalam penciptaan produk-produknya. Ada simbol sumber protein berupa : ayam, daging, ikan, udang, dan telur. Semua protein ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi gizi seimbang. Seperti yang kita ketahui bersama, So Good mengolah berbagai protein hewani ini dengan aneka jenis dan rasa yang lezat.

Selain simbol protein hewani, ada juga peralatan memasak dan topi Chef, maknanya : So Good ahli dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang.

Simbol lainnya berupa wajah yang tersenyum dan jempol tangan, Ini menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan karena So Good berhasil menghadirkan produk-produk berprotein yang berkualitas dan memiliki rasa yang lezat.

Hm, nggak cuma logo aja lho yang berwajah baru, di setiap kemasan So Good ada product story yang menjelaskan tentang manfaat produk bagi keluarga Indonesia. Selain itu, slogan So Good pun kini berubah. Dulu, slogan yang kita kenal adalah "So Good is Very Good" sekarang berganti menjadi - Lebih Baik So Good. Rasanya, lebih mudah diingat karena menggunakan bahasa Indonesia, ya..

Pokoknya, logo baru So Good ini betul-betul berisi banyak makna.




KUNJUNGAN DUTA GIZI JAPFA fOUNDATION KE PABRIK SO GOOD








Duta Gizi Japfa Foundation, Maria Harfanti juga berbagi cerita tentang kunjungannya ke pabrik So Good yang terletak di Cikupa - Tangerang. Dalam kesempatan ini, Maria Harfanti, ingin tau lebih jauh tentang proses apa aja yang dilakukan oleh So Good, untuk menghasilkan produk Chicken Nugget yang berkualitas dan tanpa pengawet. 

Dalam video kunjungannya, saya dan teman-teman jadi bisa ikut melihat, bahwa ayam-ayam yang disiapkan, adalah ayam-ayam pilihan, tanpa suntuk hormon, bebas formalin dan tanpa bahan pengawet. Proses produksinya juga sangat higienis dan dilakukan dengan pengawasan yang ketat.

Mengapa produk-produk So Good bisa awet lebih lama?



Ternyata, jawabnya adalah karena produk So Good Chicken Nugget dan sejenisnya, telah melalui proses pemasakan dengan suhu 170 derajat celsius. Proses pemasakan ini memakan waktu tidak kurang dari 3 menit, dan langsung dibekukan secara cepat dengan menggunakan IQF (Individual Quick Frozen). IQF ini untuk menjamin kesegaran,, kelezatan dan nutrisi yang terkandung di dalam produk So Good.

Setelah kunjungan Maria ke pabrik So Good, semua rasa penasarannya terjawab sudah. Duta Gizi Japfa Foundation ini, makin mantap untuk terus memilih So Good untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbangnya. Sebagai duta gizi, tentunya Maria memiliki tanggung jawab dalam mensosialisasikan pola hidup sehat dan pentingnya gizi seimbang kepada masyarakat.


Bicara soal gizi seimbang, khususnya gizi dari protein hewani, sebenarnya berapa sih kebutuhan asupan protein perhari yang ideal?

Nah, berikut ini penjelasan dari Prof. Hardinsyah MS PhD tentang estimasi kecukupan gizi perhari untuk keluarga Indonesia.


  • Kebutuhan protein 1.0-1.5 g/kg BB atau 35-72g/ anak sekolah & remaja/ hari
  • Kebutuhan protein hewani 7-15g/hari atau 1-2 porsi 960-120g)/hari
  • Protein untuk anak 1-8 tahun dianjurkan lebih tinggi dari yang dikonsumsi oleh orang dewasa.




Prof. Hardinsyah juga menjelaskan bahwa, protein hewani sangat penting bagi tubuh karena memiliki manfaat yang sangat banyak. Manfaat protein hewani menjaga pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik dan memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, membentuk dan meningkatkan fungsi otak sehingga dapat membantu anak-anak berprestasi.

Untuk memilih produk protein hewani yang baik, pilihlah produk yang memenuhi standar utama, diolah dari daging segar, kemasan yang baik dan utuh. Perhatikan juga jaminan halal dari MUI dan lembaga yang berwenang.



Memilih produk protein yang baik untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga, tentu saja nggak bisa disepelekan ya.., sebagai ibu, kitalah yang bertanggung jawab. Jalankan pola hidup sehat dan menu gizi seimbang. Semoga generasi masa depan yang sedang kita besarkan saat ini, selalu tumbuh sehat, cerdas dan membanggakan. (Aamiin)




[*foto sebagian dari  dokumen So Good dan milik pribadi]







bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

12 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. So good yang aku beli biasanya nugget. Pengin coba juga ah So Good yang ayam pedas manis ini buat variasi menu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mbakli, enaak. Anak-anakku suksa banget.

      Delete
  2. Aku seperti berpetualang nyobain aneka macam vaeian so good...banyak ternyata variannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Ade, jadi seneng banget kalo variannya banyak ya.. :)

      Delete
  3. Ooh baru tahu ada yang pedas manis. Kapan-kapan nyobain, ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada.., varian ayam berbumbu, tapi rasanya pedas manis. Cobain deh :)

      Delete
  4. Waaah maakin banyak varian ya mba. Anak-anak aku pasti sukaaa nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak varian gini jadi banyak pilihannya ya Mamabo :D

      Delete
  5. banyak banget variannya sekarang, terus logonya juga lebih seger. Eh, aku juga suka banget bekal sosis dan nugget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Logo sekarang bagus ya Sil, fresh banget. Eh, sosis juga favorit anak-anakku.. :D

      Delete
  6. So Good Lebih Baik So Good, sekarang kemasaannya bikin seger mata ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka banget sama kemasan yang sekarang. Emang seger ya :)

      Delete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp