15 August 2017

Pengumuman Pemenang Lomba Kreasi Masak So Good 2017




Teman-teman masih ingat nggak dengan Lomba Kreasi Masak - Saat Ramadan yang diadakan oleh So Good di bulan Ramadan lalu? Lomba masak ini jadi spesial karena ada dua kategori yang dilombakan, yaitu menggunakan ayam potong  atau bahan siap masak So Good seperti Nugget, Sosis dan berbagai jenis lainnya. Ternyata, animo masyarakat yang ikut lomba ini luar biasa. Pesertanya membludak. Hm, mau tau gimana ceritanya? Yuk, sini-sini, saya ceritain.. :)

Setelah melalui rentang waktu yang lumayan panjang, sesuai waktu yang ditentukan, lomba kreasi  masak So Good berhasil merangkul peserta yang mengirimkan resep kreasinya lebih dari 800an. Jumlah yang sangat fantastis, ya. Kebayang deh gimana repotnya para juri menyimak dan menentukan siapa yang berhak untuk mendapatkan berbagai hadiah keren berupa uang tunai dan paket produk berprotein tinggi dari So Good.



Bertempat di Kopi Kalyan Cikajang- Jakarta, hari Rabu tanggal 9 Agustus 2017 lalu, saya dan teman-teman Blogger Perempuan mendapat kesempatan untuk menyaksikan langsung pengumuman pemenang lomba kreasi masak So Good. Turut hadir Ibu Any Astuti, Marketing Manager, Hartony Ho selaku Brand Manager PT. So Good Food (SGF), dan Chef Ari Galih yang ditunjuk menjadi salah satu juri dalam pemilihan ini.

Menentukan pemenang dengan peserta lomba lebih dari 800 resep itu rasanya pasti sesuatu banget ya. Dan para juri tentunya sudah mempunyai standar dan kriteria untuk peserta yang layak menang. Ada beberapa unsur yang jadi pertimbangan. Di antaranya, kreativitas peserta dalam mengolah bahan, pemilihan bumbu, tehnik memasak dan cara penyajian. Dalam hal ini, foto yang ditampilkan.

Satu hal yang membanggakan, sebagian besar resep yang masuk adalah resep yang menampilkan masakan tradisional Indonesia yang kaya rasa dan sarat bumbu. Dengan bahan utama dari So Good ayam potong dan bahan siap masak membuat hidangan jadi makin istimewa.

Nah, siapa dia pemenang yang beruntung?

Tiga pemenang dari kategori kreasi masak dengan bahan ayam potong So Good tersebut adalah :


Pemenang I : Enni Faizah  - Yogyakarta 
Kreasi Mangut Ayam Daun Pepaya
http://dapursogood.id/admin/ramadhan/recipe#cbp=http://resepramadhan.dapursogood.id/recipi/mangut-ayam-daun-pepaya

Pemenang II : Ridha An Nisa - Pati, Jawa Tengah
Kreasi Garang Asem Enoki So Good Gondorasih
http://dapursogood.id/admin/ramadhan/recipe#cbc=http://resepramadhan.dapursogood.id/recipe/garang-asem-enoki-so-good-gondorasih


Pemenang III : Alexandria Keny - Kendal, Jawa Tengah
Kreasi Arsik Ayam Bumbu Combrang
http://dapursogood.id/admin/ramadhan/recipe/#bcp=http://resepramadhan.dapursogood.id/recipe/arsik-ayam-bumbu

Dan tiga pemenang kategori kreasi yang menggunakan So Good siap masak adalah :


Pemenang I : Chika Afandi - Medan
Kreasi Bakso Penyet So Good Laksa Special
https://www.instagram.com/p/BW20cwED3hK/?taken-by=chika.afandi


Pemenang II : Yutakanayuta - Malang
Kreasi Balado Terung Gulung Isi Chicken Stick Premium 
 https://www.instagram.com/p/BW5A8ygDrn/?taken-by=yutakanayuta


Pemenang III : Setianingsih Sumaryo - Jakarta
Kreasi Chicken Wing Mie Titi
 https://www.instagram.com/p/BWw5r9yg5Bc/?taken-by=setianingsih.sumaryo



Yeeay, selamat ya.. untuk para pemenang. Chef Ari Galih bilang, pemenang lomba masak ini dipilih karena memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh dewan juri. Yaitu:
  1.  memenuhi aspek, keunikan dan kreativitas yang tajam. 
  2. Dapat memberikan atau menghadirkan orisinalitas resep. 
  3. Bisa menampilkan keseimbangan dalam pemilihan bahan dengan produk yang digunakan.
  4. Kreasi masak yang ditampilkan dalah masakan yang memiliki unsur kesegaran dan kepraktisan dalam proses pembuatan masakannya. 
  5. Kreasi masakan yang dibuat sangat praktis dan dapat dipraktikkan oleh ibu-ibu lain dengan mudah.

Oh ya, Chef Ari galih juga memilih resep favorit yang didemokan langsung pada saat acara loh. Jadi, semua peserta bisa langsung belajar dan lanjut mempraktikkannya di rumah.






Memasak menggunakan bahan-bahan yang berkualitas pastinya dapat menghasilkan masakan yang nggak cuma enak, tapi juga sehat. Menggunakan ayam potong So Good misalnya. Teknologi yang dipakai untuk memproses ayam potong menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen) yaitu teknologi proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit pada suhu -35 derajat celcius sehingga mengunci 4 kualitas, yaitu : Segar, Gizi, Rasa dan Bersih. Kualitas kesegaran So Good Ayam Potong bisa terlihat dari warna dagingnya yang merah muda, kenyal, tidak amis dan praktis. Langsung diolah dan tidak perlu dipotong-potong dan dicuci lagi. Pokoknya, tinggal siapin bumbu aja deh. Ayam udah tinggal cemplung. Praktis banget ya..



Untuk chicken nugget dan varian lainnya, semua produk pilihan berprotein tinggi So Good telah melalui proses pemasakan pada suhu 170 derajat celsius selama tidak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan cepat untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan dan nutrisi kandungan daging olahannya. Jadi, walaupun frozen food, cita rasa asli dari daging pada setiap varian So Good akan tetap terasa dan terjaga.

Dengan mudahnya memperoleh berbagai produk olahan So Good di pasaran, tentunya membuat Ibu semakin kreatif dalam mengolah masakan untuk keluarga. Udah terbukti dong, dari lomba kreasi masak ini, ide-ide peserta seolah nggak ada habisnya. Rasanya saya juga jadi terpacu nih, untuk menciptakan kreasi sendiri untuk keluarga. Siapa tau kan, tahun depan ada lomba masak lagi dan saya jadi salah satu pemenangnya.. Bisa aja, kan.. ^^
 (( Yuk, bilang :  Aamiin.. ))





















bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

Post a Comment

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp