22 April 2017

Makin hemat dengan Elektronik Inverter LG



Memiliki berbagai peralatan elektronik masa kini yang membuat hidup lebih mudah, tentunya sangat menyenangkan. Mau nyuci banyak nggak masalah, ada mesin cuci yang siap menampung berapa pun jumlah baju yang mau dicuci. Mau masak, berbagai peralatan siap membantu. Mau ngadem pun, berbagai pilihan AC tinggal pilih dan disesuaikan dengan daya listrik yang ada di rumah kita. Apalagi semua elektronik jaman sekarang memiliki tampilan yang cantik dan menggoda. :)

Eh, tapi kita juga nggak boleh lupa dan tergiur dengan penampilan elektronik yang cantik aja lho. Ada yang harus diperhatikan dalam membeli peralatan elektronik. Pasti pada tau kan ya.. memilih elektronik jangan sampai membuat pengeluaran bulanan jebol gara-gara bayar listrik nggak terkontrol. Karena hari gini, bisa melakukan penghematan itu sesuatu banget. Masa depan masih panjang sist. Nggak boleh boros. Setuju? setuju lah ya.. ;)

Nah, beruntungnya tahun 2017 ini, LG mengeluarkan produk peralatan rumah tangga yang menggunakan teknologi inverter yang dapat
menghemat pemakaian listrik hingga 30 hingga 70%. Saya bersama beberapa teman-teman blogger merasa beruntung sekali bisa diajak untuk menyaksikan launchingnya pada tanggal 11 April 2017 lalu di Hotel Shangrila -Jakarta.



Saat itu, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia Mr. Jaeyoung Lee mengatakan kalau pemakaian teknologi inverter selain untuk menghemat listrik sekaligus juga sebagai langkah untuk mendukung pemerintah dalam menjaga lingkungan. Hemat energi harus selalu digalakkan.


INI DIA  JAGOAN HEMAT LISTRIK LG ELECTRONICS 


Yuk, kita intip. Kira-kira LG ngeluarin produk apa aja, ya?



  • KULKAS




Hm, yang ini sahabat keluarga banget. Kulkas terbaru keluaran LG ini tampilannya modern dan menggunakan teknologi inverter linear compressor. Dapat menghemat pemakaian listrik hingga 45% tanpa kehilangan peformanya. Tetap dingin maksimal. Istimewanya kulkas ini, ada pada pintunya. Kalau pintu kulkasnya diketuk, lampu di dalam akan menyala dan kita bisa lihat isi kulkas tanpa harus membuka pintunya. kalau udah tau mau ambil apa, baru deh buka pintunya. Jadi, nggak sering buka tutup pintu kulkas.
Ada model lain juga lho..



Model kulkas yang ini,pintunya ada 4 bagian. Bisa bolak-balik. Jadi memiliki tempat penyimpanan yang lebih banyak di setiap sisinya. Keren deh. Langsung naksir.. ^^


  • PENDINGIN RUANGAN / AC




Untuk mendinginkan udara di dalam ruangan, LG sudah menyiapkan AC yang sangat mengerti apa yang kita inginkan. Teknologi inverternya memungkinkan penghematan listrik hingga 70%. Woow.. 70% saudara-saudara! Karena AC ini menggunakan dua silinder kompressor yang membuat pemakaian listriknya jadi hemat. Selain itu, AC LG berteknologi inverter ini juga lebih dingin 40% dibandingkan dengan perangkat lain yang tidak menggunakan teknologi inverter. 


  • MICROWAVE 






Nah, microwave keluaran LG ini, selain hemat listrik, proses kerjanya juga cepat. Kemaren, sempat didemokan untuk memasak popcorn. Berdampingan dengan microwave yang tidak mengunakan teknologi inverter. hasilnya sangat jauh berbeda. Popcorn yang dimasak dengan microwave LG lebih cepat mekar. Bisa-bisa 50% lebih cepat. Kebayangkan, waktu yang bisa dihemat?



  • MESIN CUCI TWIN WASH

Selain kulkas, AC dan Microwave, ada mesin cuci juga lho.. Mesin cuci LG ini menggunakan tabung twin wash. Jadi kalau mau mencuci dalam jumlah banyak, gunakan tabung yang besar. Sebaliknya kalau hanya ingin mencuci sedikit, bisa digunakan tabung kecil yang ada di bagian bawah. Mesin cuci ini minim gesekan dan getaran. Jadi nggak berisik. Hemat listrik. hemat air juga, karena mencuci sesuai dengan kapasitas yang kita inginkan. Pokoknya mesin cuci ini dambaan para Ibu banget.. :)



Memilih produk untuk pemakaian sehari-hari memang seharusnya memudahkan dan bisa membuat kita bijak menggunakannya. Lakukan penghematan listrik sebanyak mungkin. Agar kita bisa ikut serta menjaga lingkungan. Kalau belum, nggak ada kata terlambat sih. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Yuk, lakukan mulai sekarang.. :)





















bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

8 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Aku juga sekarang kalo beli peralatan elektronik mesti salah satu pertimbangan utama harus hemat listrik. Sayang duit sayang sumber daya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul. Apalagi sekarang tarif listrik makin mahal ya..

      Delete
  2. LG dari dulu emang trkenal hemat listrik ya, Mbak Way. Skrg musti pinter milih produk yg hemat daya. Secara, biaya listrik naik teruuuus euy. :D

    ReplyDelete
  3. Bener banget Idah. Kalau nggak pinter-pinternya kita, sayang energinya dan sayang uangnya juga..

    ReplyDelete
  4. Aku naksir mesin cuci sama kulkasnya nih , body oke tapi yang pasti teknologinya yang hemat energi.

    ReplyDelete
  5. penting banget perangkat rumah tangga yang hemat listrik, selain faktor ekonomis juga untuk kesinambungan alam ya mba..

    ReplyDelete
  6. Aku pake kulkas LG, awet :)

    ReplyDelete
  7. pas gambar spg pertama aku kira itu waya..ya Allah..kaget..dikirain lepas jilbab..jadi hilang fokus mo komen..mirip banget senyumnya..hahaha (*komenku gak penting banget ini)

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp