04 April 2016

Bahaya Terlalu Lama Bermain Gadget


Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa bermain gadget terlalu lama dapat menimbulkan banyak masalah kesehatan. Nggak semua sih, pastinya banyak juga yang paham. Tapi kadang kita lupa, karena terlalu asyik update berita, update blog dan sebagainya, kita tidak menyadari ada ancaman serius yang mengintai kesehatan kita. Yang paling baru, sebuah studi mengungkapkan terlalu sering menggunakan gadget dapat mengakibatkan nyeri leher 

Nyeri leher disebabkan kebiasaan karena terlalu sering menunduk atau membungkuk ketika menggunakan gadget dalam waktu lama. Kebiasaan buruk lainnya yang memicu 'text neck' ini adalah ketika memainkan gadget sambil tiduran. Hm, pastinya banyak yang melakukan ini ya? Sebaiknya hilangin deh kebiasaan ini.


Dr. James Carter, praktisi kiropaksi asal Australia, seperti yang dikutip dari DigitalSpy.co.uk bahwa jumlah penderita penyakit ini semakin meningkat. Khususnya dari kalangan usia muda.

Diinformasikan juga setiap hari, sekitar 78 persen remaja saat ini menghabiskan sekitar 2 jam waktu belajar  dengan mengakses internet melalui perangkat genggam. Inilah yang kemudian meningkatkan resiko menderita nyeri leher.

Untuk menghindari nyeri ini ada beberapa tips yang direkomendasikan oleh Spine-Health.com.

  1. Pastikan duduk dengan posisi tegak seperti ketika kita sedang mengetik di depan laptop.
  2. Jangan berada pada posisi statis dalam waktu yang cukup lama. Usahakan untuk sesekali beristirahat dan menggerakkan tubuh.
  3. Ketika mengetik di ponsel, dianjurkan untuk memegang dan meletakkan ponsel setidaknya sejajar dengan mata kita.
  4. Lakukan terapi pijat leher.

Selain melakukan tips di atas, penting juga nih, mengonsumsi suplemen kesehatan yang membantu meningkatkan kesehatan persendian kita. Sehingga dapat mengurangi nyeri pada leher. Nah, suplemen kesehatan yang sangat tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah H2 SUPERBA KRILL OIL.



H2 SUPERBA KRILL OIL merupakan suplemen kesehatan menyeluruh (hollistic wellness) yang berguna untuk meningkatkan kesehatan persendian terutama untuk tulang belakang dan leher karena mengandung 100% Pure Superba Krill Oil 500 mg, Total Omega-3 110 mg, EPA 60 mg, DHA 28 mg.

H2 SUPERBA KRILL OIL memiliki sumber omega-3 dan omega-6 yang terbaik, sehingga dapat mencegah peradangan pada sendi, dapat mengurangi resiko nyeri pada leher.

Nyeri leher memang nggak boleh diabaikan. Jaga selalu kondisi tubuh ya..

Untuk lebih jelas mengenai H2 SUPERBA KRILL OIL, cek di sini












bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

5 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. wahh, ternyata bermain gadget terlalu lama bisa menyebabkan nyeri leher yah Mbak Waya

    ReplyDelete
  2. wah bahaya juga ya kalau lama2 main gadget : )

    ReplyDelete
  3. Harus waspada ini kal lama-lama bermain Gadget....

    ReplyDelete
  4. Xu Kaixiang remaja singapura meninggal setelah main game 12 jam nonstop.

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp