27 March 2016

Percaya Diri Menghadapi Ujian Sekolah dengan Ruang Guru

Menghadapi ujian sekolah ataupun ujian nasional tentunya harus dipersiapkan dengan matang mengingat ujian adalah tahap penentuan bagi murid untuk bisa lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Namun harus diakui bahwa tidak semua murid dapat mengikuti bimbingan belajar. Ada berbagai alasan diantaranya, lokasi yang jauh dari rumah, atau kesulitan untuk mendapatkan guru yang berkualitas.

Saya antusias sekali ketika mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak muda kreatif yang mendirikan Ruangguru.com. Bertempat di Resto Omah Sendok, Rabu tanggal 23 Maret lalu, bersama teman-teman dari KEB, rasa optimisme saya meningkat. Kebutuhan orang tua untuk mendapatkan guru privat yang berkualitas kini hadir di depan mata. 

Ya, menjawab kebutuhan akan persiapan menghadapi UN, Ruangguru.com hadir untuk memberikan solusi yang dapat membantu murid-murid yang kesulitan dalam mengikuti bimbingan belajar. Ruangguru.com yang dirilis pada April 2014 ini hadir sebagai startup penyedia layanan berbasis teknologi terkemuka di Indonesia. Fokus pada penyediaan jasa guru privat berkualitas secara online maupun offline, konten persiapan ujian serta sistem manajemen belajar terpadu.

Ruangguru berawal dari ide Muhammad Iman Usman ( Co- founder & CEO) dan Adamas Belva Syah Devara ( Co- Founder) yang merasa  kesulitan dalam menemukan tutor berkualitas saat akan mengikuti ujian masuk universitas. Berbekal pengalaman inilah keduanya percaya bahwa setiap orang  pastilah membutuhkan bimbingan untuk belajar.



Ruangguru.com telah meraih berbagai penghargaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Salah satunya penghargaan situs pendidikan terbaik di Indonesia dalam Bubu Awards 2015 dan Honorable Mention for Best Education Startup dalam KAIZEN 2016 di Dubai. Situs penyedia guru privat Ruangguru.com juga merupakan markeplace terbesar di Indonesia yang menghubungkan 27.000 guru untuk mempelajari berbagai pengetahuan dan keterampilan khusus di luar sekolah/kampus.

Ruangguru.com menyediakan platform persiapan ujian dengan tes.ruangguru.com yang memungkinkan murid mendapatkan ribuan bank soal yang dapat diakses dengan mudah. Platform ini menyediakan analisis data yang diperoleh dari latihan murid untuk memahami status dan perkembangan belajar dari waktu ke waktu.



Untuk biaya belajar di Ruangguru.com, tentunya sangat mudah karena Ruangguru akan memberikan pilihan guru yang sesuai dengan yang kita inginkan. Tinggal konfirmasi biaya dan kita akan mendapatkan jadwal belajarnya. 

Cara menggunakan Mobile Application Ruangguru 

Caranya cukup mudah,

  1. Download aplikasi Ruangguru.com di Playstore ( App store segera menyusul) 
  2. Foto dan unggah soal yang ingin ditanyakan dengan Mobile Application Ruangguru.
  3. Murid akan terhubung dengan guru pelajaran yang dibutuhkan dan bisa melakukan komunikasi dengan guru baik itu dengan text chat atau video call.


Kelebihan Mobile Application Ruangguru :

1. Mudah digunakan, kapanpun, dimanapun oleh murid.
2. Guru-guru berkualitas dapat diakses secara online, setiap saat (selama masa uji coba dari pukul 06.00 - 22.00)
3. Murid dapat memberikan feedback untuk cara mengajar guru dan kinerja Ruangguru.
4. Penggunaan Aplikasi Mobile Ruangguru GRATIS hingga 15 April 2016.

Saat ini Mobile Application Ruangguru masih dalam tahap pengembangan (tahap uji  coba terbatas, versi Beta). Dalam waktu dekat mobile aplikasi ini akan disempurnakan dan siap diluncurkan kepada publik.

Dengan adanya Ruangguru.com yang siap membantu murid dalam menghadapi ujian tentunya menjadi angin segar bagi orang tua yang ingin anak-anaknya berhasil dalam pendidikan. Apalagi Ujian Nasional sudah semakin dekat. Yuk segera dicoba. Download aplikasinya dan temukan cara belajar baru bersama Ruangguru.com.









bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

9 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Sekarang belajar bisa kapan pun dan di mana pun berkat aplikasi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jadi memudahkan banget ya :)

      Delete
  3. Sekarang belajar bisa kapan pun dan di mana pun berkat aplikasi ini

    ReplyDelete
  4. sudah download, bank soalnya membantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, berasa banget manfaatnya ada Bank soal ini..

      Delete
  5. Mau nyoba bank soalnya deh mbak Waya, anak saya pasti sangat terbantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, yuk dicoba. Solusi buat orang tua nih :)

      Delete
  6. Wah keren tuh jadi lebih mudah dan lebih praktis bisa di gunakan di manapun dan kapanpun, kerenn saya mau nyoba mbak :)

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp