Pages

28 February 2016

Yes.. Oshin is Back

Ada kabar gembira untuk pecinta serial drama Jepang, OSHIN. Masih ingat tokoh Oshin? Dulu, drama ini ditayangkan pada tahun 1983-84. Udah lama banget emang. Tapi ceritanya sangat berkesan dan nggak mudah dilupakan. Serial drama mengharukan yang fenomenal ini akan diputar ulang di WakuWaku Japan, Indovision. Tepat pada tanggal 29 Februari pada pukul 8:00 hingga 8:20 malam, Yang mengembirakan, OSHIN akan kembali dengan kualitas gambar yang lebih oke dalam kualitas HD.

Pemutaran kembali film OSHIN ini karena banyaknya permintaan dari pemirsa Indonesia yang merindukan kisah perjuangan OSHIN dalam menghadapi hidup. Bagi yang belum pernah menonton film ini, OSHIN adalah kisah tentang seorang anak yang lahir dari sebuah keluarga petani miskin. Oshin ditukar dengan sekarung beras untuk menjadi pembantu. Bertemakan perang dan perdamaian, Liku-liku hidup membuatnya menjadi gadis yang tabah, kuat dan gigih dalam menerima berbagai cobaan. Oshin berjuang menghadapi berbagai situasi dan kondisi. Kemiskinan tak membuatnya menyerah demi untuk menyelamatkan nasib keluarganya.Pokoknya, mengikuti kisah hidup Oshin, dijamin akan hanyut dan terbawa perasaan. Menonton serial drama ini selain menikmati ceritanya, penonton juga bisa mempelajari budaya Jepang. Nambah wawasan juga tentunya.



Menyambut pemutaran film OSHIN, Indovision mendatangkan Ayako Kobayashi sang pemeran Oshin ketika masih kecil. Ayako berbagi kisahnya dalam memeran Oshin pada masa itu. Banyak pengalaman tak terlupakan yang dihadapinya bersama para pemeran lain. Tapi yang paling berkesan adalah ketika syuting untuk adegan badai salju. Dulu peralatannya nggak secanggih sekarang, sehingga seringkali efek-efek yang diperlukan dilakukan secara manual dan itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.



Ayako Kobayashi yakin kisah Oshin akan mendapat sambutan positif dari pemirsa. Mengingat drama ini merupakan kisah perjuangan seorang gadis yang tak kenal menyerah. Tentunya akan menjadi nilai lebih. Apalagi hal ini bisa dijadikan contoh agar anak muda tidak pernah putus asa.

Nah, untuk pemutaran film OSHIN, akan ditayangkan selama setahun penuh sebanyak 297 Episode. Tayang mulai senin 29 Februari setiap Senin sampai Sabtu setiap pukul 8 :00 hingga 8:20 malam. di chanel WAKUWAKU JAPAN.

Oh ya, selain serial OSHIN, WAKUWAKU JAPAN juga akan menayangkan Drama dan Film pilihan. 3 jam penuh drama dan film ini  dimulai setiap senin - sabtu dari pukul 8 hingga 11 malam.

Dimulai dengan :

"Drama Woman" ( Jam 8 malam)
Kumpulan drama terkenal tentang kehidupan wanita Jepang dalam 3 serial yang masing-masing tayang 15 menit perepisode. Menampilkan karya yang terkenaal secara nasional dari OSHIN, Ama-Chan sampai Bon Appetit.

"Drama Legend" ( Jam 9 malam )
Tayangan drama yang melegenda dan menjadi fenomena sosial maupun karya terkenal yang hot di Jepang sampai sekarang.

"Drama Hits" (Jam 10 malam)
Karya Hiits menampilkan aktor dan aktris yang mendunia, dengan soundtrack yang dibawakan oleh artis yang memeriahkan tangga lagu Jepang.

Marathon film akhir pekan
Mempersembahkan mahakarya tematik setiap bulannya seperti J-HORROR yang terkenal di Indonesia. Tidak hanya drama dan film, WAKUWAKU JAPAN juga menayangkan program Kids seperti Anime & Super Hero setiap hari dari jam 3;30 sampai jam 6 sore.

Jadi, jangan lewatkan hari dan jam tayangnya ya..  Selamat menonton :)


















4 comments:

  1. Serial TV yang lehen banget nih ^_^ Ternyata pertama ditayangin di Jepangnya sudah dari sebelum saya lahir ya. Tapi saya masih sempat nyicipin nonton Oshin juga dulu he he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyicipin kaya masakan saja mba,,, Hehe

      Delete
  2. Film Oshin sudah lama banget, tapi hikmah dari cerita itu yang melekat sampai sekarang dan nanti. Dan pemeran Oshin sekarang sudah usia berapa yah,,, Hehe

    ReplyDelete
  3. Setiap hari selalu nonton serial oshin di wakuwaku, kisahnya menginspirasi sekali ya, bahwa hidup itu harus berjuang dan pantang menyerah :)

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)