Pages

17 February 2016

Segudang Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan


Hm, kalo ngomongin yoghurt, saya langsung ngiler deh ngebayangin rasa segar asam manisnya. Lembut manja dan bikin nagih.. sukaa banget. Sekotak tuh rasanya gak cukup. Pengen lagi dan lagi. Apalagi kalo pas cuaca panas. Yoghurt dingin emang oke banget buat melegakan haus dahaga.

Yoghurt ternyata gak cuma sekedar produk turunan susu aja lho. Segudang manfaat yoghurt bisa kita dapatkan dengan rutin mengkonsumsinya. Tentu saja dengan takaran yang pas, ya..

Yuk, kita lihat apa saja manfaat Yoghurt untuk tubuh kita :
  1. Menyehatkan Gigi dan Gusi. Meski mengandung gula, nyatanya minum yoghurt bermanfaat bagi kesehatan gigi dan gusi. Kandungan asam laktat dan yoghurt akan melindungi gigi dari pengaruh bakteri atau peradangan. Jangan lupa berkumur setelah minum yoghurt, ya. Supaya sisa-sisa yoghurt yang tertinggal di mulut tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.
  2. Menjaga Kesehatan Kulit. Asam laktat yang terkandung di dalam yoghurt berfungsi sebagai eksfoliator yang berfungsi menyingkirkan sel-sel mati., termasuk sel kulit mati. Oleh sebab itu, mengonsumsi yoghurt  akan membuat kulit tetap sehat dan sel-sel kulit mati oun terangkat sempurna.
  3. Memperlancar Sistem Pencernaan. Sejumlah bakteri baik yang terkandung di dalam yoghurt dikenal dengan istilah probiotik. Zat inilah yang berperan melawan mikroorganisme jahat pada sistem pencernaan. Hasilnya, organ-organ pencernaan dapat bekerja dengan lancar dan tubuh pun terbebas dari risiko sembelit.
  4. Mencegah Risiko Tekanan Darah Tinggi. Seringkali kita tidak menyadari bahwa makanan yang kita makan setiap hari mengandung kadar garam yang tinggi. Untuk membantu menetralkan sodium dari garam tersebut, mulailah mengonsumsi yoghurt secara teratur. Mineral kalium pada yoghurt dapat membantu mengeluarkan sodium yang berlebihan dari tubuh.
  5. Menjaga Kesehatan Tulang. Yoghurt kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D. Kedua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga kepadatan tulang maupun gigi. Dengan mengonsumsi yoghurt secara teratur tulang akan terhindar dari keropos. Kita pun bisa senantiasa aktif bergerak dan melakukan berbagai kegiatan dengan tulang yang sehat.
Hm, banyak ya, manfaatnya :)
Pengen yoghurt dengan rasa berbeda? Nggak susah kok, ada cara mudah yang bisa dicoba. Yoghurt sangat mudah dimix dengan buah, cereal, biskuit, dijadikan es krim, atau dijadikan dessert yang menggiurkan. Semua pasti yummy! Agar selalu tersedia, yoghurt bisa dibuat sendiri di rumah.

Sekarang ada loh, produk mesin pembuat yoghurt yang berukuran mungil. Praktis banget dan selalu bisa digunakan setiap waktu. Kapan aja mau tinggal bikin. Kalau pengen tahu, dapatkan mesin pembuat yoghurt dengan belanja mudah di sini, di MatahariMall. Mumpung ada penawaran diskon. Bisa banget nih dimanfaatkan. Toko online besutan Lippo Group ini memang tahu betul tentang apa yang kita butuhkan ya :)
Ya, barang bagus.. ya diskon..  TOP banget deh!

Yuk, tunggu apalagi, bikin yoghurt yuk, nikmati yoghurtnya, nikmati manfaat sehatnya..



.


4 comments:

  1. bikin ah sekali2 , enak juga ya kalau bisa bikin yoghurt

    ReplyDelete
  2. Saya kurang suka yoghurt, rasanya kayak asam asam gimana gitu,,,

    ReplyDelete
  3. aku suka banget makan yogurt tetapi membuatnya emmmmm repot kali ya

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat lomba yang diselenggarakan salah satu produk yogurt nasional tetapi kalah karena belum hebat teknik SEO nya :) yogurt memang banyak manfaatnya

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)