Pages

24 January 2016

Paket IM3 Freedom Combo, Bebas Tanpa Batas

Membeli paket untuk internetan setiap bulan, pastinya sudah menjadi sesuatu yang rutin kita lakukan. Tak jarang ada yang menyamakannya dengan kebutuhan akan sembako. Ibarat makan nasi jadi nggak lengkap kalau nggak ada ikannya, ayamnya, sayurnya juga sambelnya. Diih, cari perumpamaan kok makanan yaa..hahaha. *mendadaklapeer^^

Seperti yang sudah-sudah, biasanya pengeluaran untuk internetan selalu terpisah dengan pengeluaran untuk telepon dan sms. Parahnya kalau nelpon di waktu-waktu yang bukan promo misalkan siang bolong atau telpon nggak daftar paket, ih pulsa bisa-bisa jebol nggak terkontrol. Ya, kadang kitakan nggak bisa nunggu malam dulu baru nelpon. Yang ada gosipnya basi.. atau feelnya nggak dapet!
Trus dengan berat hati beli pulsa lagi. Habis mau diapain lagii? terima nasib aja deh..

Tapi sekarang ada kabar gembira dari Indosat Ooredoo. Awal Januari ini ada paket Freedom Combo IM3 yang bikin hati girang banget. Coba bayangin ya, biaya yang harus kita keluarkan untuk internetan, telepon dan sms dipaketin jadi satu. Sekali pasang paket bulanan udah sekalian dengan telepon dan sms tanpa batas, nggak perlu ngalong dulu baru bisa nelpon..yuhuuuu..happy banget! 


Nggak cuma itu aja, tapi juga ditambah bonus data hingga dua kali. Paketnya juga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita.  Ada paket freedom combo M, L, XL dan XXL. Hihiii, kayak ukuran baju ya? Simple tapi mudah untuk diingat.

Paket M, L, XL, XXL IM3 ini menawarkan akses internet di jaringan data terkuat, kebebasan menelpon dan sms sepuasnya ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo selama 24 jam tanpa batas. Paket ini bisa dinikmati mulai dari Rp. 59 ribu perbulan dengan kuota 1GB + 1GB (4G) plus bebas telepon dan sms ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo. Jenis paketnya bisa dilihat di foto di bawah ini.. 


Pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia dapat mengakses dan membeli pilihan paket ini melalui *123# atau melalui myCare.indosatooredoo.com mulai tanggal 6 Januari 2016. Untuk pelanggan baru, pembelian paket Freedom Combo dapat dilakukan di gerai-gerai Indosat Ooredoo terdekat. Paket Freedom Combo ini didukung dengan layanan high-speed internet di jaringan data terkuat saat ini, yakni 4Gplus. 

Layanan 4Gplus Indosat Ooredoo telah tersedia di 27 kota di seluruh Indonesia dan akan disusul oleh 14 kota lainnya.Pada saat diluncurkan , 40 juta orang di Indonesia sudah dapat menikmati layanan 4Gplus. Luar biasa yaa..  
Nah, Indosat Ooredoo juga telah berkomitmen untuk menjangkau 5 juta orang lagi setiap bulannya di sepanjang tahun 2016. Dengan paket yang memanjakan begini, jumlah segitu bisa banget ya.. :)


Paket keren yang diluncurkan oleh Indosat Ooredoo ini merupakan wujud kecintaan kepada pelanggan agar dapat menikmati layanan tanpa memberatkan. Pelanggan adalah sahabat bagi Indosat Ooredoo. Kini saatnya pelanggan menikmati layanan transparan tanpa harus dipusingkan dengan tarif-tarif yang rumit. Urusan bisnis lancar, hubungan persaudaraan juga bisa jalan terus. 

Kalau dengan tarif yang transparan dan nggak pake rumit begini, rasanya hidup jadi tenang ya... Komunikasi lancar, pengeluaran juga aman..
Oke, oke..siip. Mari kita  pilih-pilih paketnya kakaaa'.. ;)







13 January 2016

Launching ke 13 EAT and EAT One Belpark Mall Fatmawati

Saya senang sekali ketika mendapat undangan launching Eat and Eat di cabang yang ke 13 di One Belpark Fatmawati pada tanggal 7 Januari lalu. Eat and Eat adalah sebuah resto yang mempunyai tema berbeda pada setiap cabangnya. Untuk di One Belpark Mall Fatmawati ini, Eat and Eat menggunakan tema Eropa. Sangat menarik. Meski One Belpark sendiri masih sepi karena masih baru banget, keriuhan acara pembukaan sangat meriah.

(foto dok - Tanti Amelia)

Acara di buka oleh MC dengan dandanan yang keren dan bapak Bondan Winarno

08 January 2016

Dua Pouch Istimewa

Meski saya suka membuat pouch sendiri, sebenarnya ada dua pouch  istimewa yang selalu saya pakai buat menyimpan kosmetik. Yang satu pemberian seorang sahabat blogger mbak Fita Chakra sebagai hadiah persahabatan dan satunya hasil karya dari siswa wirausaha milik mbak Suzie Icuz. Dua-duanya unik dan bersejarah.

Pouch dari mbak Fita ini buatan temannya yang punya produk di Instagram @ayu_setiawan_ Bentuknya unik, muatannya cukup banyak. Bisa nyimpen benda-benda kecil sesukanya kita. dan yang saya suka, ada lukisan dan tulisan tangan dengan spidol khusus untuk kain. di bagian belakangnya ada nama blog saya. Suka banget deh..



Kalau yang ini pouch hasil karya anak-anak Siswa wirausaha ITACO . Nggak cuma pouch aja sih, mereka juga bikin   tote bag dan tas lucu lainnya, ada juga pin, sticker dan souvenir semua bisa custom juga. Mereka menjual hasil karya untuk membantu biaya pendidikan. Apalagi latar belakang mereka adalah siswa pra sejahtera. Butuh sebuah keterampilan sebagai bekal untuk mencapai cita-cita. Butuh support juga dari  lingkungan agar mereka mantap menjadi enterpreuneur yang sukses. Kalau teman-teman berminat membantu mereka, boleh deh ngintip instagram @siswawirausaha. Produknya bagus-bagus..




Kegunaan pouch seperti ini sebenarnya penting banget. Apalagi buat orang yang gak disiplin seperti saya. Benda-benda kecil bisa tersimpan rapi. Kadang  isinya sesuai mood juga. Kadang kosmetik, kadang  jadi tempat hape dan powerbank, terus saya bawa deh ke acara blogger :)

Jadi inilah dua pouch istimewa saya. Setiap kali menyentuh pouch ini, saya selalu teringat setiap cerita di baliknya.. :)





07 January 2016

Baking Pan, Memanggang Kue Tanpa Oven

Dua tahun yang lalu, tante saya memberikan lungsuran alat-alat dapur kepada saya. Semuanya masih bagus-bagus. Ada panci ukuran besar *ini pasti ngasihnya karena panci di dapur saya ukuran kecil semua ;D* berbagai jenis tupperware (kalau ini sih baru semua :), dan Baking Pan.  Semuanya sering saya pakai kecuali si Baking Pan. Karena saya belum tertarik mencobanya.

Beberapa minggu yang lalu saat bongkar peralatan dapur, Baking Pan tiba-tiba menjadi sesuatu yang menarik buat saya. Masa' sih, udah dua tahun, belum sekalipun saya mencoba memakainya?
Baking Pan saya bersihkan dan mencari tau bagaimana cara menggunakannya.

06 January 2016

Nonton Asyik Dengan Genflix

Sekarang ini rasanya beruntung banget bisa melakukan apa saja dengan fasilitas internet. Salah satunya nonton film favorit tanpa harus keluar rumah. Mau streaming siaran sepak bola atau sempat ketinggalan serial drama gak jadi masalah, kapan aja mau nonton gak perlu dandan atau beli tiket, Mau banyak film sekaligus juga bisa, asal kuat aja sih, matanya.. :)

Saluran yang mendukung kegiatan nonton yang asyik ini namanya Genflix , yaitu sebuah aplikasi OOT ( Over The Top) pertama di Indonesia yang menyiarkan siaran Liga Inggris terlengkap dan juga liga dunia lainnya. Nggak cuma siaran sepak bola, tapi juga ribuan Video On Demand baik film blockbuster ataupun serial drama populer. Film-film horor terlaris juga ada. Seru jugakan buat uji nyali..hehehe.

Untuk menikmati layanan Genflix caranya gampang banget.

05 January 2016

IndonesiaX untuk Masyarakat Indonesia Cerdas

Bila kita bicara standar pendidikan di Indonesia, saat ini rasanya masih jauh dari harapan. Apalagi jika menyoal jenis pendidikan yang masih terjadi ketimpangan secara sosial, pola standar pendidikan pun masih terjadi perubahan-perubahan yang tidak konsisten yang mengakibatkan hasil pendidikan menjadi tidak optimal, terutama hasil pendidikan yang kadang tidak siap pakai akibat dari potensi akademis yang tidak terbangun dengan baik.

Untuk menghadapi kondisi seperti ini, dibutuhkan suatu pola pendidikan tambahan yang dapat menggali potensi Sumber Daya Manusia sesuai dengan jenjang pendidikan yang dimiliki. Namun tidak mempunyai keterikatan waktu untuk belajar. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan mengikuti kursus secara online. Kursus online dapat menjawab kebutuhan akan ilmu dengan waktu yang lebih fleksibel, tanpa harus meninggalkan pekerjaan sesuai dengan perkembangan jaman di era digital.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau saat ini, kita memiliki IndonesiaX. IndonesiaX adalah

04 January 2016

Bekal Untuk Kakak

Tadi pagi waktu berkunjung ke blog teman blogger Lidya Fitrian, saya membaca postingannya tentang Semangat Tahun Baru. Tentang apa-apa yang ingin ditingkatkan di tahun 2016 ini. Mendadak saya terinspirasi dengan point : " Membuat menu harian untuk bekal anak-anak sekolah"
Nah, ini yang paling penting buat saya, tapi saya lupa untuk memprioritaskannya. Untung mampir ke blog Lidya ya.. jadi kepikiran deh :)

Selama ini, bekal sekolah menjadi masalah buat salah satu anak saya. Kalau si adek yang masih SD apa aja selalu oke. Mau nasi goreng, nasi pake nuget, ayam goreng, sosis, donat, pokoknya apa aja oke. Beda dengan kakaknya yang udah kelas dua SMP. Apalagi sekolahnya masuk sore. Rada susah untuk merayunya bawa bekal. Maunya ngebakso di kantin. Kalaupun mau , pas saya bikinin risoles mayo atau pancake mini. Tapi saya gak mungkin juga bikin itu tiap hari dong..  bosan juga :)

Jadi ceritanya, tadi pagi  begitu selesai baca postingannya Lidya, saya langsung ngacir ke dapur untuk melihat apa yang bisa saya buat untuk bekal kakak hari ini. Cuma nemu tepung terigu ding.. hahahah.
Trus inget ada nuget, timun dan tomat di kulkas. Ya sudah, pokoknya apapun bahannya harus jadi sesuatu.

Nah, di pintu kulkas, saya pernah nempelin guntingan resep kulit tortila dari tabloid masakan. Kenapa nggak  eksekusi resep itu aja.. iyakan? Modalnya terigu doang. pas banget dengan persediaan dapur. Jadi, saya nyobain setengah resep. Buat jaga-jaga kalau gagal ;D

Ini resepnya :

Kulit Tortila

900 gram tepug terigu protein sedang
Garam 1 sendok teh
Baking Powder 1 sendok teh
Minyak Canola / Minyak goreng biasa 50 ml
Air hangat 600ml

Cara membuat :

  1. Campur terigu, garam, minyak canola dan setengah bagian air. Uleni hingga rata.
  2. Tuang sisa air sedikit demi sedkit sambil uleni adonan hingga rata.
  3. Bulatkan adonan sebesar bola bekel
  4. Pipihkan bulatan adonan hingga setebal 3mm.
  5. Panggang adonan di atas pan dadar/ panggangan yang tebal sambil sesekali dibalik hingg kuning kecokelatan. Angkat. Sajikan.
Bikinnya gampang banget. 





setelah digilas, tabur tepung biar gak saling menempel. Soalnya ribet kalau nempel. Ketebalannya juga sesuai selera aja..


Memanggangnya juga sesukanya, yang penting adonan gak mentah.


Isinya bisa dibikin variatif. Kalo mau kayak twister ala KFC, tinggal kasih ayam fillet crispy. Kalau mau kayak Manggo Pocket A&W tinggal bikin saus mangga. Ini yang ada di kulkas aja. Namanya juga dadakan ;D Padahal kalau ada daun selada enak banget ya.. oke-oke, dont worry, besok ke pasar deh..^^ 





Tapi lumayanlah, buat ngemil sore hari di sekolah pas istirahat.. Si kakak seneng banget. Makan siang pake ini, bekalnya juga ini.
Pokoknya yang penting gimana caranya supaya kakak mau bawa bekal dari rumah. Sekalian higienis dan ngirit jajan tentunya.. :)

Oh ya, lupa bilang makasih buat Lidya Fitrian yang udah menginspirasi bekal si kakak hari ini...  keep inspiring, ya  :)







01 January 2016

Selamat Datang 2016

Assalamu'alaikum..

Jarang-jarang saya bisa ngeblog di pagi hari seperti ini. Kadang walau libur, waktunya selalu nggak pas, karena harus menyiapkan segala sesuatu di rumah. Kebetulan juga lagi nginep sih. Jadi agak santai. Tapi saya berharap semoga ini awal yang baik untuk membiasakan diri mulai rajin ngeblog. Paling tidak memupuk lagi rasa seperti dulu, ketika awal-awal ngeblog. Semoga semangat ini selalu terjaga. *Aamiin..



Memasuki awal tahun ini, saya menjalaninya dengan sikap optimis. Mengundang sikap positif dan menyusun resolusi untuk menjadi lebih baik. Saya juga punya beberapa yang jadi catatan penting untuk saya patuhi. Salah satunya soal kesehatan yang harus diwaspadai. Minggu kemarin ngecek kolesterol, ternyata sudah lewat dari batas. Yang seharusnya nggak boleh melebihi 200, saya malah 211. Hiks.. pantas saja saya sering pusing dan pundak sering terasa berat. kalau lagi kumat maunya dipijit, supaya agak enakan. Mau nggak mau  saya harus segera mengubah pola makan, mengurangi makanan berlemak serta goreng-gorengan. Jadi judulnya "Bye-bye Lemak".. :)

Selain soal nurunin kadar kolesterol, saya juga harus mulai olahraga nih. Ini yang berat banget! Dari waktu ke waktu, badan makin susah diajak kompromi. Padahal pengen banget punya badan langsing. Hihiiii.. ini jadi keinginan tak berkesudahan. Pengen tapi nggak juga terwujud. Tahun ini saya harus lebih giat berusaha. Bukan buat gaya-gayaan sih, punya berat badan nggak ideal itu bikin nggak nyaman. Gampang capek, ngantuk dan nggak lincah alias malas gerak. 

Tahun ini saya juga mau lebih fokus dengan dunia jahit-menjahit. Saya memang nggak pernah menuliskannya secara khusus di blog ini. Ke depan saya mau membagikan ceritanya. Syukur-syukur ada yang terinspirasi.

Oh ya, tahun 2016 ini tanggung jawab juga lebih berat. Saya harus mempersiapkan si adek, supaya bisa konsentrasi untuk lulus SD dengan nilai yang bagus. Duh, deg-degan kalau inget masa-masa UN nya si kakak. Saya yang panas dingin. Mungkin karena pengalaman pertama, kali ya..
Semoga giliran si adek semua lancar. banyak usaha dan doa aja deh :)

Sebenarnya ada catatan lain di agenda yang juga penting untuk saya jalani di tahun ini, dan tulisannya saya perjelas dengan stabillo supaya saya lebih fokus. Tapi dari semua itu, yang terpenting adalah menjalani semua yang saya lakukan dengan cinta. Cinta akan membuat segalanya terasa lebih mudah dan tentu hasilnya akan lebih baik.  Semoga semua bisa terwujud dan nggak berhenti di tengah jalan. Semoga resolusi teman-teman juga demikian ya.. Semangat! 

Ok deh, Selamat datang 2016, I'm ready for you.. :)