30 June 2015

Mengisi Liburan di Citra Alam, Cisarua

Kesibukan sehari-hari kadang bikin saya merasa jenuh. Kemacetan kota Jakarta, polusi, hiruk-pikuk suasananya bener-bener bikin saya pengen piknik. Pengen pake bangeeet!
Ternyata kejenuhan saya ada obatnya. Saya bisa ikutan acara Blogger Camp di Citra Alam Riverside. Sebuah ajakan yang harus saya tanggapi dengan serius. Pasalnya, selain butuh piknik, saya juga sudah sangat lama nggak merasakan yang namanya kemping. Kalau dihitung-hitung ada kali sekitar dua puluh tahun lebih. Duuuh..lamanya. *tutupmuka.


Rombongan Blogger Camp berangkat dengan satu Bis menuju Citra Alam sekitar pukul empat sore. Karena hari Jumat, perjalanan memakan waktu lama. Biasalah.. terjebak macet dan kena jalur buka tutup. Tapi nggak masalah. Semangat tetap berkobar. Tetap foto-foto meski pemandangan hanya lampu-lampu kendaraan yang diam menunggu giliran jalur dibuka.

Ketika sampai di tempat tujuan, udara dingin mulai terasa. Karena menggunakan Bis, rombongan harus turun di parkiran dan jalan kaki menuju lokasi kira-kira 200 meter. Nggak jauh sih, cuma jalannya agak menanjak. Nggak lama kami sampai dan berkumpul di Aula untuk makan malam, dilanjutkan dengan acara perkenalan dan pembagian tenda. Widiiiih.. ini dia yang ditunggu-tunggu. 

Tenda untuk kami melepas penat malam itu sudah disiapkan. Terletak di tempat yang agak tinggi di samping sungai yang mengalir deras. Hm, tidur ditemani derasnya aliran sungai adalah sesuatu yang jarang hinggap dipikiran saya. Saya tidur dengan sukses. Nyenyak banget.  Soalnya di tenda disediakan bantal dan selimut juga. Cukup oke untuk melawan udara yang dingin.



Pagi hari saat bangun tidur, saya disuguhi dengan pemandangan yang memanjakan mata. Sesuatu yang jarang saya lihat. Tenang dan membuat perasaan nyaman dan tenteram.



Sebelum berkumpul di Aula, saya dan teman-teman menjelajahi area Citra Alam Riverside yang indah. Menyusuri kebun sayur dan mampir ke kandang kuda.







Citra Alam Riverside

Citra Alam Riverside adalah sebuah tempat wisata seluas 3,5 hektar yang menyediakan berbagai pilihan kegiatan menarik yang mendekatkan kita pada alam. Kegiatan  Outbound seperti berkemah, arung jeram, flying fox, games seru dan  kegiatan yang mengedukasi lainnya seperti pelatihan membuat keramik, angklung dan membatik, agro wisata bisa menjadi pilihan. Kegiatan ini bisa diikuti berbagai kalangan baik perusahaan, umum, ataupun kegiatan untuk mengisi liburan sekolah.

Dengan harga yang cukup terjangkau, fasilitas yang disediakan juga lengkap. mushola, aula, kolam mandi mata air pegunungan,  makan pagi, siang, malam ataupun snack sesuai paket yang dipilih.
Buat keluarga yang menginginkan tenda yang lebih besar dengan fasilitas yang lengkap tersedia juga villa tenda. Sebuah tenda berbentuk rumah. Di dalamnya ada sofa, dapur dan kamar mandi.



Selain menikmati berbagai kegiatan berkemah dan lainnya, pengunjung bisa belajar mengenai manfaat tanaman herbal, budidaya ikan, biogas dan kerajinan dari tanah liat.










Usai belajar dan menambah wawasan, games seru menanti. Kakak-kakak dari Citra Alam Riverside memandu games yang bikin perut sakit karena ketawa.



Kelar games, lanjut Flying Fox. Sesuatu yang bikin saya merinding. Saya takut ketinggian. 
Untungnya teman-teman bisa meyakinkan saya untuk mencoba. Jadilah saya meluncur sepanjang 300 meter menyeberangi sungai yang penuh batu-batuan besar. Alhamdulillah saya bisa..  *terima kasih teman-teman yang jadi suporter saya :)


Sebenarnya ada satu kegiatan lagi yang belum terlaksana. Yaitu arung jeram. Siang itu air sungai sedang surut. Jadi arusnya nggak memadai. Arung jeram batal dilaksanakan.Ya, nggak apa-apa juga sih. Semoga lain waktu kami bisa datang lagi.

Buat teman-teman yang mau mengisi liburan bisa dicoba nih. Citra Alam Riverside, semakin dekat dengan alam.

5 comments:

  1. belum pernah ke cisarua..asik banget ya..pengen sekali kesini..tapi kapan aku bisa kesini...

    ReplyDelete
  2. Maaaak, asyiik banget bisa piknik, keknya aku butuh juga niich. Itu terbuka untuk umum kan y

    ReplyDelete
  3. seru ya liburan kita. mak foto aku naik flying fox dikirimin ya :)

    ReplyDelete
  4. seru gitu ya liburan , serunya sama kelompok atau keluarga besar ,, kalau dikitan kurang seru kayanya :D

    ReplyDelete
  5. wow pasti seru tuh, outbond ada, liburan juga ada, belajar hal baru juga ada, top deh ceritanya,, : )

    ReplyDelete

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)