06 October 2014

Iwan sunito, sang raja property yang menginspirasi

Saya beruntung bisa menghadiri sharing session dengan seorang jurnalis senior, Hendromasto untuk bincang-bincang tentang  buku From Borneo to Bloomberg di Comma Co-working Space, One Walter Place. pada tanggal 26 september lalu.

Sebagai sahabat dari penulis buku inspiratif ini,  Hendromasto banyak bercerita tentang sosok Iwan Sunito. Seorang pengusaha property yang merajai Australia, pekerja keras yang meraih sukses dengan semangatnya. Sosoknya yang bersahaja, memang patut untuk di jadikan teladan. Apalagi kini ia sedang menjajaki untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia dengan tujuan agar dapat memajukan dunia property di tanah air.

Membaca buku from Borneo to Bloomberg ini, membuat kita sadar bahwa kesuksesan bukanlah suatu hal yang mustahil buat semua orang. Buku mungil yang di tulis dalam bahasa Inggris ini sangat menginspirasi, meski cerita tentang kisahnya belum terlalu banyak ia tulis, quotes yang ia sertakan di dalam buku ini dapat membangkitkan semangat untuk pembaca.



Iwan Sunito  lahir di Surabaya dan besar di Pangkalan Bun dan berasal dari keluarga sederhana. Berawal dari kenakalan masa-masa sekolahnya, hingga dirinya sempat tidak naik kelas, lalu kemudian mengalami koma dan melanjutkan pendidikan ke Australia, membuat Iwan Sunito harus menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Iwan Sunito yang tadinya hanya seorang pemuda  yang datang dari sebuah tempat terpencil, bisa menyelesaikan sekolahnya dan mendapat gelar Bachelor of Architecture, Honours and a Masters of Construction Management dari UNSW yang menjadi gerbang kesuksesannya untuk menjadi seorang pebisnis handal. Kendala-kendala seperti masalah bahasa yang sempat di alaminya di awal masa adaptasinya menjadi kenangan yang indah untuknya.  Siapa sangka ya, setelah mengalami begitu banyak hal,  ternyata Iwan malah menjadi The King of Property in Sidney.Yaa..,  nasib orang siapa yang tau..

Di buku yang di tulisnya ini, Iwan Sunito juga membagi tiga belas prinsip hidup yang selalu ia jalankan. Quotes atau kutipan yang merubah hidupnya, ia dapatkan melalui pengalamannya sendiri dan juga quotes dari orang lain yang ia sukai. Di antaranya:




Selain quotes yang ditulisnya, ternyata sosok Iwan Sunito yang sukses sebagai CEO, Crown Group  dan cukup aktif dalam berbagai kegiatan sosial ini, di nilai sebagai seorang suami dan ayah yang sangat mencintai keluarganya. Sampai saat ini ia masih meluangkan waktu untuk mengantar anak-anaknya ke sekolah.   Bisa membagi waktu untuk karier dan keluarga adalah kebahagiaan yang luar biasa untuknya.

Lewat  buku From Borneo to Bloomberg ini, Iwan Sunito berbagi semangat dan memberi motivasi bahwa sukses adalah milik semua orang yang mau berusaha dan mau bersungguh-sungguh. Tak peduli siapa dirimu, dari mana kamu berasal, dan apa latar belakang keluargamu.
Sukses adalah milikmu.. Kamu yang menentukan.



bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

6 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. berarti Indonesia bukan hanya punya raja minyak dari medan ya Mak, punya raja properti juga.. :)

    ReplyDelete
  2. ternyata org indonesia keren2 ya.. dan quote2nya itu nendang bingits..
    terutama yg nmr 2 "... The first step in our life is to decide where we want to go". Nah ini nih yg aku msh suka bingung.. hahaa

    ReplyDelete
  3. Mikir, "Kok diriku bisanya gini aja ya? Gak bisa kayak gitu suksesnya?" Hihihiii... Btw perasaan blog mak Waya sudah dotcom?

    ReplyDelete
  4. luar biasa ya agan iswanto ini, dia sangat cerdas dan lihai sekali dalam menjalankan bisnis properti, waj ane jadi terinspirasi juga nih gan, makasih banyak sudah mau berbagi gan

    salam kenal ya gan & salam hangat dari palembang

    ReplyDelete
  5. nice info mbak,
    baru tau kalo ada raja property dari indonesia,
    salam kenal, dan jangan lupa mampir diblog q yaa mbakkk :)

    ReplyDelete
  6. Setujuh ama Mak Cova...yang aku suka sukses bukan tujuan tapi perjalanan...coz...mau seberapa sukses atau...jika sukses dijadikan tujuan...yo wes sak gitu sajaah...hehee

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp