09 November 2012

Emak2 Blogger: Ikutan kuis Indosiar

   Rabu lalu hujan begitu derasnya, menemani perjalanan kami menuju Hypermart Cyberpark karawaci, dalam rangka ikut serta sebagai peserta kuis Hypermart Show untuk Indosiar. Lokasinya yang begitu jauh, sempat  membuat kami nyasar hingga harus turun beberapa kali untuk bertanya. Lucunya, tiga orang yang kami tanyakan malah mengantarkan kami ke Hypermart  yang berbeda.Ya, bener juga sih, Hypermart kan nggak Cuma satu. Untung aja sebelum jam dua , dengan hasil nanya sana-sini,akhirnya ketemu juga  Hypermart yang dimaksud.Wuiiih, emang jauh gila' dweeh! Nggak kebayang kalau seandainya nggak nebeng sama mak Sumiati sapriasih, pastinya nggak akan nyampe. (makasih ya,mak Sumi…*sungkem)


   Sampai diparkiran, mak Icha (Elisa Koraag) dan mak Olli (Aprilda Veronica koraag) udah nunggu di Domino's Pizza, mereka udah pesen Pizza. Nggak lama,  muncul juga mak Sumarti Saelan dan mak Vema dan mak Nurlia yang belum emak-emak (* semua member harus dipanggil emak,meskipun belum emak-emak), juga ikutan nyasar. Semua langsung larut dalam hahahihi yang seolah tak berujung. Apalagi saat mak Icha ngejoke tiada henti. Gayanya ala stand up comedy. Asli, ni perut  rasanya dikocok-kocok karena kebanyakan ketawa. Mak Sumi juga cekikikan terus. Seru banget.Ada rasa ajaib juga, beberapa dari kami, emang baru pertama kali bertemu, tapi rasanya kok langsung connect ya? Langsung ada chemistry. Bener2 luar biasa deh emak-emak ini. :)











Usai hahahahihihi, mak Icha tersadar akan misi pentingnya , emak gaul ini langsung ngajak pindah tempat duduk di pojok, dan langsung menyusun strategi.


 Mulai dari nyiapin syal buat di pake bersama, sampai berlatih yelyel untuk opening nanti. Ohya, menurut cerita, mak Icha dan mak Olli, nyari syal ini sampe menjelajah kebeberapa tempat lho. Misinya, mereka harus menemukan warna yang cocok dengan icon KEB, selain itu, mereka juga harus yakin motifnya bisa membuat cantik emak-emak blogger.Dari hasilnya terbukti, kalau jerih payah mereka nggak sia-sia. Semangat mereka seolah terbawa kedalam syal itu. Semua jadi cantikkan?(congrats ya mak Icha,mak Olli, semua jempol untukmuuu..)



   Puas berdiskusi,kami langsung berbenah diri, benerin dandanan dan pasang syal. Sesi dandan terasa lama, karena susah juga bikin lilitan hijab yang asyik. Untung ada mak Vema yang ikut bantuin. Setelah di uwel2 sana-sini, kelar juga akhirnya urusan dandan. Kamipun siap menunggu giliran syuting.Sambil praktek yel-yel gaya naik kuda ala Gangnam Style. Mak Sumi, luar biasa semangatnya, meski kami di suruh berulang-ulang oleh pihak PH, beliau tetep semangat. (peluk mak Sumi..)
Tunggu punya tunggu, eh jadwal syuting molor sampai berjam-jam.Dari jam 4, baru dimulai selesai magrib. Oya,sebelumnya rame-rame berdoa dulu sambil potong tumpeng.Sambil makan,foto-fotoan bareng Choky Sitohang yang akan jadi Hostnya nanti.
.


Baru aja selesai makan, tiba-tiba semua peserta diminta untuk masuk ke area pengambilan  gambar. Ih, iseng banget deh, mulut masih belepotan udah langsung disuruh masuk stage. Terang aja, kita semua pada nggak pede, dan buru-buru lari ke tempat penitipan barang, ambil tas dan buru-buru pake lipstik. Tanpa cermin.Ah, gapapalah yang penting ada mere-mere dikit. :P  Rapi nggak rapi, harus cepat balik lagi, karena Hostnya sudah menanti. Grup Emak2 Blogger didampingi artis Nadia Vega, grup lady biker dengan Dhea Ananda dan Grup dari La femme patisserie didampingi Ricky  Perdana.
Pada mau liat nggak, mak Sumiati nodong Ricky, ini nih gayanya...

Jiyaaaaa..,mantepkan?keren maaaak :)

Acara dimulai dengan games babak pertama. Semua peserta harus mendengarkan Novita Angie dan Choky membacakan list 20 barang yang harus diambil dengan waktu 3 menit. Nggak mudah menghafal semua barang dalam waktu sempit begitu. Tapi dengan semangat  dan kebersamaan, kami berhasil mengumpulkan 12.Ternyata grup lain juga mengumpulkan dengan 12. .Heheee, lucu juga ya, daya hafalnya sama. Untung saja saat troly diperiksa, Emak Blogger mengambil 11 barang yang ada dilist, jadi hanya salah di satu barang.Grup lain, poinnya harus berkurang karena barang yang mereka ambil ,salah 2.

Horeeeee…,senangnya memimpin dibabak awal dan mendapatkan voucher belanja yang bikin kami jingkrak-jingkak.:D
Sorak-sorai supporter semakin semangat.Padahal suporter KEB hanya ada tiga orang. Sementara Grup lain membawa lebih dari lima suporter. Mak Icha, mak Vema dan mak Sumarti Saelan terus kasih semangat. Saat ada break, mereka langsung nyodorin minum. (bener-bener keren..)
 Kami terus melaju hingga lolos babak kedua.Babak tebak harga parcel. Senangnya tak terkira, saat kami lolos memasuki babak ketiga bersama grup La fenne Pattiserie. Dan Lady biker, terpaksa pulang dengan tangan hampa. 
Kami menyusun strategi untuk bisa memenangkan babak ketiga. Setiap orang harus mengambil dua barang yang harganya tidak kurang dari 400 ribu.Nilai semua barang nggak boleh lebih dari 2 juta dan nggak boleh kurang dari 1,9 juta. Dalam waktu lima menit semua harus berhasil. Doa terus mengalir didalam hati. berharap menang, dan bisa membawa nama KEB, masuk Grand Final nanti.
Ketika game dimulai, kami berpencar sambil berlari.Mengambil barang dan mendorong troly. Nafas jadi terengah-engah, berpacu cepat dengan hitungan di kepala. Terasa sekali luasnya Hypermart Cyberpark Karawaci. Kami bergegas mencari alat price check buat ngecek harga sebenarnya. Ternyata alat itu sudah dalam keadaan off alias nggak bisa dipakai, mungkin karena sudah larut dan mereka sudah tutup. Waktu lima menit tiba-tiba terlewati begitu saja.Kami berteriak heboh, kesal juga  karena tidak bisa memeriksa dan memastikan berapa harga barang sebenarnya.Ya, apa boleh buat.Kami hanya pasrah,dan tetap berdoa semoga kami menang.

Dag-dig-dug semakin terasa saat hitung-hitungan dimulai. Wajah suporterpun terlihat tegang.Kami saling berpegangan. Hitungan terhenti, grup lawan sudah mencapai angka 1,8 juta. Kasir disebelah kami, menghitung lagi, ternyata, salah satu barang kami ada yang sedang diskon,hingga harga harus diturunkan.Kasir berhenti di angka 1,6juta sekian...
"Haaaaaaaaaaaah...."
"Kalaaaaaaaaaaaaah!"
Jebakan diskon, ternyata menghentikan langkah kami. Sejenak ada rasa kecewa yang datang.Kami saling menguatkan. Tak ada yang salah, semua sudah bertanggung jawab dengan jumlah yang disepakati.Semua sudah berusaha maksimal.

"Yaaa....,ini permainan, Mak! kalo nggak menang ya,kalaaaaaah!" .
"Iya mak, kita nggak beruntung hari ini.Nggak papa,yang penting kita bisa muncul di tipi.." hehhee,kami menghibur diri.
   Usai penyerahan hadiah pemenang, kami berpelukan. Ya, ini memang permainan. Kami kalah, dan kekalahan memang sesuatu yang pahit, tapi kebersamaan hari ini jauh lebih penting dan terasa sama nilainya dengan sebuah kemenangan. Kemenangan hanya sebuah keberuntungan. Sementara, berada satu naungan dalam keluarga besar Komunitas Kumpulan Emak2 Blogger adalah kemenangan yang luar biasa... :)

Malam itu kami pulang pukul 1 dini hari, kami berpisah diparkiran. Melepas  mak Sumarti Saelan dan mak Vema yang nyetir mobil sendiri balik ke Cawang dan Priok.Mak Elisa dan mak Olli ke Ciledug. Sementara aku dan Lia nebeng mak Sumi untuk pulang ke arah Cilandak. Perjalanan terasa panjang, karena kami beberapa kali salah jalan.Aku merenung, Hmm.. Emak-emak Blogger adalah kumpulan orang hebat yang luar biasa tangguh. Tak peduli Cawang, Priok, Bekasi atau Bogor sekalipun, semua saling bersinergi.Bangga rasanya ada bersama mereka.
  Gerimis turun lagi. Aku melirik Lia yang tertidur disebelahku. Karena sudah terlalu malam, salah satu makmin,mak Mira Sahid berkali-kali  menyampaikan pesan   untuk nggak ngijinin Lia pulang ke Bogor. Jadi, Lia akan menginap di rumahku.Rasanya seperti mimpi. Kok bisa ya, orang yang tadinya tidak saling mengenal bisa menjadi saling melindungi secepat ini? 
Aku tersenyum. Terselip rasa salutku pada emak-emak admin yang telah menyatukan kami menjadi keluarga besar di KEB. Yaa..,KEB memang bukan komunitas biasa.,KEB ada untuk berbagi dan  saling menjaga dengan hati.
 Ajaib, rasa kecewa sudah tak ada lagi....

                                                                               ****









bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

26 komentar

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

  1. Aku terharu banget baca kisahnya. Heroik banget ya persahabatannya. Paling gak kuat nahan tawa waktu lihat foto yang lagi pasang strategi itu. Serius banget. Terima kasih sudah menularkan semangat ke saya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Lusi...,seruuu banget! Andai dirimu ada...
      Alhamdulillah, semoga semangat ini terus menyertai kita..,Aamiin :)

      Delete
  2. Haru dan bangga bacanya. KEB memang luar biasa. Semoga begitu selamanya. Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Bangga juga dengan mak wiwik yang selalu menginspirasi.. :)

      Delete
  3. yihaaaaaa.....peluk cium dari jauh, muacchhhh.....semangat yang tak pernah habis pokoknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yihaaa...,caiyo maaak. *peluuuuuk,kisskisskisss ^^

      Delete
  4. Keren, Mak. Peyuk semuanyaaah.

    ReplyDelete
  5. aiih keren deh mba... nulisnya bikin ku ikutan dag dig dug juga. terharu juga. sama ketawa juga. seneng ya punya banyak teman (kayak lagu sherina) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheehe, apalagi kita yang lagi main. Degdegan banget.
      emang iya,say.., lagu sherina itu memang pas banget.
      "betapa bahagianya, punya banyak teman betapa senangnya..
      betapa bahagianya ,hidup saling menyayangiii.." *serius nyanyi ^^

      Delete
  6. emak2 blogger emang keren. . .

    ReplyDelete
  7. wah.,,keren jg nih, udh merambah ke dunia televisi ni emak2 blogger kitah..hmmm bangga jd salah satu bagian dr kalian, cayyooo maaaak!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mimiiiii....,pelan-pelan tapi pasti ya,mi? Bangga juga mewarnai hidup bersamamu...
      Cayyyo mimi!!

      Delete
  8. Kompak, ceria, matap, keren... apa lagi yaa...??
    Pokoknya jempolan deehh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya Emak2 Blogger cetaaarr membahana kali,ya mba'?hehhee

      Delete
  9. Aku cuma bisa bilang, "subhanallah". Semohga Tuhan memperkuat jalinan silaturahmi kita dalam kebersamaan ya, mak. *peluuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..,Aamiin. Peluuuk mak Mira Sahid :)

      Delete
  10. sp jam 1 malem.. seru bgt acaraya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kelarnya emang jam 1 mak, nyampe rumahnya setengah dua...,hehehe.Tapi emang seruu banget.. :)

      Delete
  11. Wuiiih, seru mak mpe jam 1, gak sabar nunggu tgl 24 Nov 12 di Indosiar. Persahabatan...komunitas.....KEB emang Ajiiiib bgt. semoga kebersamaan ini tuk selamanya.ciyyeee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keseruan itu terus berlanjut mak. Perjalanan pulang kita nyasar dijalanan yang gelap,sepi dan menyeramkan..hiiiii
      Tapi tentu saja dengan perasaan bahagia. Iya,mak..semoga kebersamaan ini untuk selamanya..,Aamiin :)

      Delete
  12. KEB memang ajiiibbb... Baru sekali baca blog ini, sudah seperti perwakilan profil dari KEB. Salut sama emak-emak lain dan khususnya mak Mira Sahid. Wahhh... jadi pengen lebih dalam mengenal KEB. Siiippp... jaya terus yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee..Ajiibb banget ya. Hayuuuk mak Trance,kita pegangan..siap
      melangkah bersama KEB. :)

      Delete
  13. Luar biasa! Kapan ya Emak2 di Bandung bisa mengikuti acara serupa. Eh, emang ada ya? Hehehehe ... sukses selalu dan semoga berhasil di kemudian hari ^_^

    ReplyDelete
  14. Wah, Terimakasih sudah mampir ya,bang..
    Mudah-mudahan ada deh, kita doakan bersama...,hehhe
    Makasih juga buat doanya untuk KEB.Aamiin, Ya Robbal Alamiin ^^

    ReplyDelete
avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp