05 May 2017

Serunya Lomba Busana Nusantara Hari Kartini Bersama Kidzania dan Belfoods




Dalam rangka memperingati Hari Kartini, 21 April 2017 lalu, KidZania Jakarta dan PT. Belfoods Indonesia bikin acara lomba Busana Nusantara yang melibatkan 100 murid TK se-Jabodetabek. Tujuannya adalah untuk menanamkan rasa cinta pada Indonesia tanah air kita, lewat busana adat yang diperagakan. Lomba ini memperebutkan juara 1,2,3 dan juara favorit dengan hadiah piala dan uang tunai jutaan rupiah. Dengan jumlah peserta 100 orang, tentunya persaingan terasa ketat ya..

Tapi, pagi itu semua peserta terlihat santai. Wajah-wajah mungil adik-adik (((adik))) TK, tampak begitu sumringah. Tersenyum dan penuh percaya diri. Gimana nggak pede ya.. kan udah didandanin cantik dan ganteng. Apalagi busana yang dikenakan memang bikin aura meningkat berkali-kali lipat. Ada busana Jawa, Sunda, Aceh, Sumatera, Bali dan masih banyak lagi. Bagus-bagus semua..
Tapi salah satu yang membuat peserta jadi santai, tentu karena diadakan di Kidzania sih ya.. panggungnya berada di sekitar area permainan. Jadi, nggak bikin nervous. 




Tuh, lihat aja yang ini. Percaya diri banget,kan.. 




Di kesempatan lomba busana nusantara ini, mereka tentunya jadi tau bahwa Indonesia memiliki banyak suku dan adat istiadat yang berbeda, 





Dari Sabang sampai Merauke, baju adat yang berbeda menunjukkan betapa kayanya budaya Indonesia.



Chef Marketing Officer KidZania Jakarta, Faisal Reza mengatakan, kegiatan lomba busana memang sebuah kegiatan yang sangat menarik untuk anak-anak. Mereka nggak cuma sekedar tampil aja. Tapi menumbuhkan rasa percaya diri, lebih ekspresif dan semangat untuk berkompetisi meraih prestasi. Benar juga ya, kalau dimulai sejak kecil, mereka akan terpacu untuk terus berprestasi.

Sejalan dengan apa yan disampaikan Bapak Faisal Reza, General Manager Marketing Belfoods Indonesia, Addyono H. Koloway juga menjelaskan Belfoods memang mendukung anak-anak untuk sehat dan berprestasi. Sebagai brand makanan frozen terkemuka di Indonesia, Belfoods memiliki kepedulian akan kecerdasan anak Indonesia. Asupan makanan yang sehat dan bergizi tentunya akan mendorong tumbuh kembang dan kecerdasan anak. Tapi sesungguhnya kecerdasan bukan hanya dilihat dari nilai akademisnya saja. Orang tua juga harus mengembangkan kemampuan dan bakat anak. Sayang banget kan kalau bakat yang dimiliki anak harus tenggelam karena orang tua nggak peka.



Ibu Dada Sabra Sathilla, Marcom Manager Kidzania Jakarta dan Bapak Addyono H.Koloway, General Manager Marketing Belfoods.


PERCAYA DIRI DI ATAS PANGGUNG


Peserta yang tampil di acara lomba busana nusantara kali ini, semangatnya luar biasa. Ada sih yang malu-malu. Tapi hanya beberapa dan wajar banget. Soalnya peserta terdiri dari kelas TK A dan B. Jadi soal keberanian memang nggak bisa disamakan. Berani naik panggung aja udah hebat banget. Saya aja dulu lupa, umur 4 tahun jangan-jangan saya malah sembunyi di belakang Ibu saya.. ^^

Ini nih, lucu bangetkan.. gayanya anti mainstream.. ^^



Penilaian juri untuk lomba busana ini meliputi, pembawaan peserta, keberanian, busana, make up dan kepercayaan diri. Saya yakin, jurinya pasti bingung deh. Pesertanya bagus-bagus. Tapi, pemenang juga dipisahkan sesuai dengan kelasnya. Jadi ada kriteria TK A dan TK B.


Si kecil yang lucu ini jadi juara 1 loh.. gemesin banget ya..  *cubitpipinyaaah*



INI DIA PEMENANGNYA




Bapak Addyono H. Koloway dari Belfoods memberikan hadiah kepada para pemenang






Pemenang juara Favorit. Mendapatkan Piala dan bingkisan menarik dari Belfoods

Yuhuu, selamat ya buat semua yang menang.. 



Menyaksikan langsung lomba busana nusantara kemaren berhasil membuat saya bernostalgia, mengingat kembali saat dulu sibuk mengantarkan anak-anak untuk ikut lomba sebagai perwakilan sekolah. Memang benar sih, mereka tumbuh menjadi anak yang percaya diri. Lebih kreatif dan cepat beradaptasi dengan lingkungan.

Buat Ibu-ibu, ayo.. dukung bakat anak kita. Karena kelak, mereka akan jadi penerus bangsa. Semoga anak-anak kita menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa, ya.. *Aamiin..










bm

Hai, terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya. Have a Nice Day! Salam :)

1 komentar:

Hai komentar kadang-kadang di moderasi untuk menghindari komentar spam ^^
Terima kasih sudah berkunjung ya.. :)

avatar
Admin Sejenak Bercerita Online
Welcome to Sejenak Bercerita theme
Chat with WhatsApp